tempat wisata

5 Tempat Wisata Di Bandung

5 Tempat Wisata Di Bandung – Bagi yang ingin ke Bandung, berikut lima tips berwisata di Bandung saat libur lebaran bersama keluarga.

Tebing Keraton atau Tebing Karaton adalah sebuah batu karang di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Batu ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Related Articles

5 Tempat Wisata Di Bandung

5 Tempat Wisata Di Bandung

Wisata Maribaya Lembang Bandung menarik wisatawan dibidang wisata alam, terletak di tempat tinggi dengan udara yang sejuk dan terhindar dari polusi, menjadikan wisata ini terletak 5 kilometer dari Dago Pakar pusat wisata utama di Lembang Bandung.

Cek 5 Tempat Wisata Di Bandung Yang Cocok Untuk Habiskan Libur Akhir Pekan, Harga Ramah Di Dompet

Kawasan Wisata Maribaya Lembang terletak di utara kota Bandung tepatnya di timur Lembang. Jam buka setiap hari dari pukul 09.00 – 18.00 WIB.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Objek wisata D’Dieuland terletak di kawasan wisata Punclut, Desa Pageurmanah, Lembang, Kabupaten Bandung Selama masa wabah, kawasan wisata ini ditutup. Namun, mulai 13 Juni 2020, D’Dieland dibuka untuk umum.

Ada sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung di kawasan wisata ini. Misalnya, ada beberapa tempat tinggi yang bisa dikunjungi wisatawan untuk melihat kota Bandung sambil duduk santai dan berfoto.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Yang Lagi Hits 2022 Di Bandung!! Yuk Kunjungi Aja Nih Untuk Menigisi

Observatorium Bosscha merupakan wisata edukasi untuk anak-anak. Merupakan observatorium astronomi tertua di Indonesia yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Jungle Milk Lembang merupakan petualangan baru di kawasan Lembang. Awalnya tempat tersebut hanya untuk beternak kuda dan sapi, namun akhirnya pengelola mengubah tempat tersebut menjadi tempat wisata keluarga. Beragam aktivitas bisa Anda nikmati di sini, seperti camping atau fotografi. Bosan dengan rutinitas sehari-hari? Cara lain untuk membunuh rasa bosan adalah dengan berjalan kaki. Jika Anda memilih kota Bandung sebagai tempat wisata, Anda harus mengetahui informasi terbaru mengenai tempat wisata di Kota Kembang ini. Wilayah bandung meliputi bandung timur, barat, utara dan selatan. Di hampir seluruh wilayah Bandung terdapat tempat wisata yang siap membunuh kebosanan Anda. Berikut tempat wisata kota bandung terbaru yang banyak dicari oleh para wisatawan.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Kawasan wisata di kawasan Lembang, Bandung Barat ini sering disebut The Greater Asia Africa. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000, kamu bersama teman dan orang tersayang akan berfoto bersama dengan latar belakang rumah-rumah yang menyerupai benua Asia dan Afrika. Tentunya Anda juga akan mengenal budaya masing-masing negara di benua Asia dan Afrika.

Cek 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bandung Ini Kalau Kamu Bosen Belanja!

Tempat wisata baru di Bandung ini dibuat dengan konsep bangunan yang menyatu dengan dua benua. Pusat wisata ini berada di kawasan yang sejuk dan trendi, di Jalan Raya Lembang 71, Gudangkahuripan. Benua Asia dan Afrika diwakili oleh india, India, Korea, Thailand, Jepang, dan Timur Tengah.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Selain kuliner favorit, Anda juga bisa menyewa pakaian adat dari masing-masing negara. Arsitektur unik di setiap mobil akan membuat Anda merasa berada di tempat pertama. Hal lain yang kurang menarik adalah taman satwa di mana Anda bisa bertemu hewan-hewan lucu, terutama saat memberi mereka makanan sayuran segar. Jadi, momen ini pasti abadi kan?

Di luar The Greater Asia Afrika, objek wisata terbaru Kota Bandung yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara, yaitu Farm House Lembang. Pusat wisata di Bandung ini memang sengaja dibangun dengan suasana seperti di Eropa.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Jawa Barat Ini Sudah Tersertifikasi Chse, Lho!

Saat musim liburan tiba, objek wisata ini pasti akan ramai dikunjungi wisatawan, terutama yang berasal dari luar Bandung. Berbagai lokasi pertanian unik, termasuk tempat berteduh, kebun binatang, dan air terjun mini. Selain itu juga dibangun tempat yang bagus untuk berfoto yaitu Rumah Hobbit. Di tempat ini, Anda seolah berada di dunia fantasi.

Farm House Lembang ini bisa menjadi favorit wisatawan yang menarik perhatian anak-anak segala usia. Anak-anak dapat berinteraksi dengan sapi atau kelinci saat mereka memberi makan sayuran. Jika tamu ingin menyewa pakaian Eropa, pengelola akan menyiapkan semua pakaian Eropa untuk fotografi. Bahkan, banyak pasangan yang akan menikah mengambil lokasi berbeda untuk foto prewedding mereka.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk kawasan Rp. 25.000 per orang. Farm House Lembang buka mulai pukul 90.00 – 21.00 WIB (akhir pekan) dan 09.00 – 23.00 WIB (akhir pekan).

Tempat Wisata Di Bandung Yang Buka Dengan Ketentuan Normal Baru

Setelah mengisi area yang berbeda, Anda akan menutup acara dengan makan di kafe di dalam pertanian lokal. Ada ruang makan dalam ruangan, taman, dan teras atap dengan pemandangan alam Lembang yang spektakuler.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Obyek wisata Graphic Cikole Tourism Terminal (TWGC) Lembang merupakan tempat wisata yang sejuk dan rindang karena dikelilingi oleh pohon pinus yang tinggi. Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya atau wisatawan dari luar Bandung mencari beberapa perjalanan jauh dari kebisingan lalu lintas.

Nah, TWGC adalah pilihan yang tepat. Salah satu objek wisata baru di Kota Bandung ini tentunya tercipta karena letaknya yang berada di ketinggian 1400 mdpl. Anda dan keluarga akan terkagum-kagum berjalan mengelilingi kawasan perbukitan seluas 9 hektar yang ditumbuhi hutan pinus. Suhunya sangat sejuk, rata-rata 200 C. Destinasi wisata ini tentunya menawarkan banyak hal kepada pengunjung, seperti wisata kuliner dengan nuansa hutan pinus. Di kawasan ini juga disediakan tempat menginap yang enak di tengah hutan pinus.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Fakta Unik Masjid Raya Al Jabbar, Tempat Wisata Religi Di Bandung Yang Dirancang Ridwan Kamil

Bagi yang suka aktivitas outdoor juga, paintball, flying fox, olahraga tebing, jalan-jalan di Burma Bridge atau Tali Second Bridge, TWGC bagus untuk dikunjungi. Bagi yang memiliki adik, ditawarkan kegiatan outdoor yang sesuai dengan usianya, yaitu aneka permainan, rumah pohon, bertemu hewan (rusa), dan memetik buah di kebun strawberry.

Bagi pengunjung yang suka menjelajah, terdapat jalan setapak yang melewati hutan pinus, menuju perkampungan dengan kebun sayur, rumah jamur, dan goa kelelawar. Pengunjung akan diajak membeli sayuran atau hasil kebun langsung dari petani setempat. Pusat wisata ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Menara kota Bandung terbaru lainnya yang disebut Dataran Tinggi Nimo atau Dataran Tinggi Gunung Nini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl). Atraksi ini resmi beroperasi pada Mei 2022. Konsep pusat wisata ini merupakan perpaduan antara wisata alam dan taman bermain. Jika Anda berkunjung ke Nimo Highland, Anda akan terkagum-kagum dengan indahnya matahari terbit dan terbenam di atas Nimo Sky Bridge yang merupakan jembatan panjang terkenal di Bandung.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Nyaman Untuk Anak

Obyek wisata ini terletak di Gunung Nini, Pangalengan, Bandung Selatan. Tempat wisata yang terletak di areal perkebunan teh yang luas ini memiliki suasana yang sejuk sehingga sangat cocok untuk yang sedang terapi pernapasan. Anda dapat mengambil kesempatan untuk menyewa kuda untuk berkeliling teh yang enak. Menarik, ya!

5 Tempat Wisata Di Bandung

Setelah menikmati ciptaan Tuhan, Anda harus mengisi kembali energi Anda dalam bentuk makanan khas yang disajikan oleh kafe di Nimo Highland ini. Atraksi ini buka pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB, sedangkan akhir pekan buka pada hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00-18.00 WIB. Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 25.000-35.000.

Orchid Forest Cikole (OFC) merupakan tujuan wisata bagi wisatawan asal Bandung maupun wisatawan dari luar kota Bandung seperti Jakarta, Bogor, Bekasi dan Cirebon yang datang ke kota Bandung.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Weekend

Wisata Kota Bandung saat ini merupakan jenis penelitian yang dilakukan oleh pengelola dan dikunjungi oleh wisatawan. Daya tarik wisata alam OFC cukup luas, sekitar 12 hektar. Mungkin semua cabang di OFC tidak bisa diuji dalam satu hari. OFC sering disebut sebagai resor hutan pinus.

OFC terletak di Desa Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi OFC ini berada tidak jauh dari objek wisata gunung Tangkubanparahu. Perjalanan antar tempat wisata Lembang membutuhkan persiapan. Apalagi jalanan menuju Lembang selalu macet terutama di akhir pekan, sehingga Anda disarankan untuk berwisata hanya di hari kerja.

5 Tempat Wisata Di Bandung

OFC buka dari jam 9.00-18.00 WIB. Tiket masuk OFC Rp 45.000 per orang. Tempat favorit OFC yang merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia ini terletak di tengah hutan pinus. Taman anggrek ini menyimpan sekitar 160 jenis bunga.

Tempat Wisata Belanja Di Bandung

Selain itu, mobil yang sering dijadikan background foto di OFC adalah jembatan kayu. Di belakang jembatan kayu inilah yang paling banyak dikunjungi dan viral di jejaring sosial. OFC makin viral setelah disulap menjadi tempat konser jazz, Indra Lesmana, dkk.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Untuk anak muda juga ada tanjakan yang sulit berupa flying fox yang panjangnya 10-20 m. Selain itu, bagi Anda yang menyukai golf, ada lapangan golf mini yang bisa Anda mainkan. Ada adik laki-laki, warren kelinci, bangunan kastil, dan persewaan kuda untuk berkeliling hutan pinus.

Untuk bersantai, OFC juga menawarkan rest area bernama Teras Paphio, sebuah tempat berupa bangku-bangku sungguhan bagi pengunjung untuk menikmati cuaca.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Yang Ramah Anak Di Daerah Bandung

Nah, membicarakan wisata terbaru di kota Bandung memang tidak ada habisnya. Lagi pula, butuh banyak waktu untuk menjelajahi semua tempat wisata di kota Bandung. Yang penting kamu punya banyak informasi tentang tempat wisata Bandung kan? Dengan wisata alam di Bandung misalnya, Anda akan mendapatkan keuntungan salah satunya adalah meningkatkan imunitas tubuh. Beberapa tempat wisata baru di Bandung memanfaatkan alam hijau sebagai terapi (penyembuhan). Selama wabah, berbagai tempat wisata dan tempat umum ditutup untuk menghindari keramaian. Namun, saat ini Indonesia telah memasuki masa adaptasi dengan budaya baru. Sama sekali tidak

Di antara sekian banyak tempat wisata keluarga, tak dipungkiri Bandung masih menjadi destinasi favorit, terutama bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota Jakarta.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Bandung memiliki kualitas yang mampu menarik banyak wisatawan, baik lokal maupun dari luar kota. Tempat alam yang asri, cuaca yang sejuk, termasuk eksperimen kuliner selalu mendapat tempat di hati para wisatawan.

Wisata Bandung Terbaru 2022, Spot Liburan Asyik Wajib Kunjung!

Di masa kenormalan baru ini, pemerintah daerah juga mengizinkan masuknya wisatawan dari luar Jawa Barat mulai 7 Juli 2020. Meski begitu, pengunjung tetap harus mengikuti aturan kesehatan seperti menjaga jarak dan sanksi wajib memakai masker.

5 Tempat Wisata Di Bandung

Hati-hati, jika melanggar ada sanksi yang diberikan. Di Bandung, jika tidak memakai masker di depan umum bisa dihukum. Pemkot Bandung mengeluarkan denda Rp 100.000 berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 43 Tahun 2020.

Presiden

5 Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Di Tiktok

Tempat wisata di setiabudi bandung, tempat wisata di pangalengan bandung, 10 tempat wisata di bandung, tempat wisata di bandung terbaru, tempat wisata di bandung lembang, tempat wisata alam di bandung, tempat wisata di pasteur bandung, tempat wisata di dago bandung, tempat wisata di punclut bandung, tempat wisata outbound di bandung, tempat wisata terpopuler di bandung, tempat wisata di bandung

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button