50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Posted on

50 Tempat Wisata Sumatera Barat – Sumatera Barat adalah sebuah provinsi di pulau Sumatera Indonesia, dengan Padang sebagai ibukotanya. Selain kekayaan budaya dan tradisi, Sumatera Barat memiliki sumber daya alam dan pariwisata yang populer di mancanegara. Berikut 44 tempat wisata yang direkomendasikan di Provinsi Sumatera Barat:

Dilaporkan ke Jl. Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Merupakan masjid terbesar di Sumatera Barat dengan luas 4.430 meter persegi. Pembangunan masjid ini selesai pada 4 Januari 2019 dan menjadi salah satu landmark di Sumatera Barat.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Dilaporkan ke Jl. K.P. Batu, Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Jembatan Siti Nurbaya memiliki panjang 100 meter dan total panjang dari kaki jembatan ke Jalan Nipan hingga Jalan Batang Arau adalah 600 meter. Nama Jembatan Siti Nurbaya berasal dari fakta bahwa ia menghubungkan Kota Tua Padang dan Gunung Nerok Nipa di kaki Padang di sisi lain. Menurut legenda, Gunung Padang merupakan gunung di dekat pantai tempat Siti Nurbaya bertemu dengan temannya Samsul Bahri. Mereka dimakamkan di sana. Banyak warga mengunjungi Jembatan Siti Nurbaya dari sore hingga larut malam, untuk menikmati pemandangan outdoor, berfoto ria, dan menikmati jajanan lezat di pinggir jembatan.

Masih Banyak Pengunjung Di Lokasi Wisata Abai Protokol Kesehatan Covid 19

Kota Tua Padang atau Padang Lama merupakan situs peninggalan di sepanjang Sungai Batang Arau, suku pertama di Kota Padang. Secara administratif, Kota Tua Padang meliputi bagian dari dua kabupaten, yaitu Padang Barat dan Padang Selatan. Dahulu, kawasan Kota Tua Padang merupakan kawasan perbelanjaan yang sangat ramai di sepanjang Pelabuhan Muara.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Anda dapat menikmati berjalan-jalan di sekitar kota tua, berfoto-foto, dan menikmati makanan jalanan.

) adalah sebuah pantai di kota Padang, Sumatera Barat. Pantai ini terletak di Kecamatan Padang Barat, membentang dari kawasan Purus hingga Muara Batang Arau. Pantai ini terletak 23 kilometer atau 30 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Minangkabau. Pantai Padang juga memiliki fasilitas seperti jalur pejalan kaki dan halte bus wisata gratis yang diberi tanda salib. Lalu Ter

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Tempat Wisata Di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat

Musallas dan masjid dapat ditemukan di pantai. Ada juga lapangan basket di Jl. laut. Di sepanjang Pantai Padang, Anda bisa menjumpai aneka masakan seperti santan, jagung goreng, soto, dan bakso tulang.

Alamat Desa Air Manis, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padang. Pantai ini menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Air Manis sangat erat kaitannya dengan kisah Malin Kundang di Sumatera Barat. Malin Kundang adalah tokoh dalam cerita yang berubah menjadi batu bersama dengan kapalnya setelah memberontak terhadap ibunya.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Dilaporkan ke Jl. Diponegoro No.10 Kota Padang. Museum Adityawarman atau dikenal juga dengan nama Taman Mini Sumatera Barat adalah sebuah museum budaya di negara bagian Sumatera Barat yang terletak di kota Padang. Museum dibuka pada 16 Maret 1977.

Istano Basa Pagaruyung Dan Wisata Di Tanah Datar Panen Turis

Air Terjun Lembah Anai terletak di Nagari Singalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Sekitar 2 jam dengan mobil dari kota Padang.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Ngarai Sianok adalah sebuah lembah terjal di kawasan Kotapraja Bukit Tinggi, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, 10 menit dari Taman Wisata Jam Gadang. Lembah Sianok merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan udara segar. Di sini Anda juga bisa membeli token Bukit Tinggi.

Lubang Jepang terletak di panorama alam Ngarai Sianok. Jika Anda memasuki Lubang Jepang, ada pemandu wisata untuk memandu perjalanan Anda dan menjelaskan sejarah Lubang Jepang.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Objek Wisata Pantai Alai Masih Padat Pengunjung

Dilaporkan ke Jl. Padang Payan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota, sekitar 50 menit dengan mobil. Bagi anda yang sedang berada di Padang dan ingin ke pantai, tempat ini sangat direkomendasikan.

Dilaporkan ke Jl. Raya Padang – Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Letaknya sekitar 14 km dari kota Padang. Pantai Nirvana tidak jauh dari Teluk Bayur, jadi selain melihat pasir putih dan pegunungan serta cuaca yang hangat, pengunjung juga bisa menyaksikan kapal pesiar yang berlayar menuju Teluk Bayur. Pantai Nirvana lebih indah jika Anda berkunjung pada sore atau malam hari karena Anda bisa menikmati sinar matahari di luar, lampu kapal dan lampu pelabuhan Teluk Bayur.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Jam Gadang adalah nama yang diberikan untuk menara jam di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Denah menara jam ini berukuran 13 x 4 meter. Bagian dalam menara jam setinggi 26 meter ini terdiri dari beberapa tingkat, dengan pendulum terletak di tingkat atasnya. Jam Gadang (bahasa Minang Kabau “jam besar”) merupakan tempat wisata yang populer dikunjungi banyak wisatawan.

Hotel Terbaik Di Padang (dari Rp 113.562)

Dilaporkan ke Jl. Menara jam no. 2, Desa Benteng Pasar Atas, Kecamatan Guguk Panjang, Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Namun, Pasar Ateh terletak di kawasan wisata Jam Gadang. Di Pasar Ateh, Anda bisa membeli barang dari kota Bukit Tinggi.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Danau Maninjau adalah sebuah danau yang terletak di Kabupaten Tanjung Raya, Provinsi Agam, Provinsi Sumatera Barat. Danau ini terletak 140 kilometer sebelah utara Padang, ibu kota Sumatera Barat, 36 kilometer dari Bukit Tinggi, dan 27 kilometer dari Lubuk Basung, ibu kota Kabupaten Agam. Danau Maninjau merupakan danau vulkanik yang berada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut.

Danau Singkarak adalah sebuah danau yang membentang di dua kabupaten, Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar, di provinsi Sumatera Barat India. Danau ini meliputi area seluas 107,8 kilometer persegi dan merupakan danau terluas kedua di Sumatera setelah Danau Toba di Sumatera Utara.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Tempat Tempat Menakjubkan Di Sumbar Yang Disebut Mirip Luar Negeri

Lembah Harau merupakan lembah subur yang terletak di Kabupaten Harau, Kabupaten Sepuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Berjarak sekitar 138 km dari Padang dan sekitar 47 km dari Bukit Tinggi atau sekitar 18 km dari kota Payakumbu dan sekitar 2 km dari pusat pemerintahan kabupaten lima puluh empat itu. Daerah ini dikelilingi oleh perbukitan berbatu berwarna-warni dengan ketinggian antara 100 dan 500 meter.

Dalam perjalanan menuju lembah Harau Anda akan terkagum-kagum dengan warna hijau perkebunan yang sangat luas. Datang ke Lembah Harau, Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari banyak air terjun, udara segar, dan tempat wisata yang sempurna.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Sitinjau Lauik merupakan ruas jalan Padang – Arosuka – Solok yang berjarak sekitar 15 km ruas jalan Tol Sumatera. Disebut Sitinjau Lauik karena dari banyak tempat para pengendara dapat melihat keindahan laut di pesisir barat Padang. Turunan di Sitinjau Lauik sangat terjal dengan kemiringan 45 derajat. Jalan ini memiliki tikungan, belokan, belokan dan titik tajam. (Sumber: Kompas.com)

Lembah Hijau Ground, Destinasi Camping Wisata Akhir Pekan Di Tepi Hutan Perawan

Didirikan pada tahun 1825, Fort De Kock adalah benteng tradisional Belanda yang terletak di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Kota ini juga merupakan rumah bagi Kebun Binatang Bukit Tinggi dan Museum Rumah Adat Baanjuang (Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan). 10 menit jalan kaki dari Taman Wisata Jam Gadang.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Jembatan Limpapeh adalah jembatan gantung di atas Jalan Ahmad Yani, Bukit Tinggi, yang menghubungkan Kebun Binatang Bukit Tinggi dan Museum Rumah Adat Baanjuang (Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan) dan Fort De Kock.

Dikenal juga sebagai Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan, kawasan ini mirip dengan Fort De Kock. Di sini kamu bisa langsung melihat berbagai jenis hewan. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dan mengunjungi Rumah Tua Baanjuang yang unik dan unik di Sumatera Barat.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Desa Wisata Nagari Kunangan Parik Rantang

Pulau Cubadak terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau Cubedak terletak 40 km sebelah selatan kota Padang dan 5 km dari pantai di kawasan wisata Mande (Mande Resort). Luasnya 40 kilometer persegi. Cubadak dapat dicapai dengan perahu dari Pantai Kota Painan Carocok. Cubadak memiliki hutan tempat hidup berbagai hewan. Pulau ini dihuni oleh beberapa keluarga nelayan dan dikelilingi bebatuan.

Di Paradise Island, Paradiso Village atau South Paradise, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas air seperti menyelam, snorkeling, berlayar, terjun payung, banana boat, dan kano.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Pulau Sikuai adalah salah satu pulau di bagian barat Pulau Sumatera. Bungas Kecamatan Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Pulau Sikuai merupakan salah satu dari 19 pulau yang berada di wilayah administratif Kota Padang. Luas pulau ini sekitar 38,6 kilometer persegi atau 44,4 hektar. Pulau ini telah dikembangkan sebagai aset wisata bahari sejak tahun 1994. Di sini wisatawan bisa menikmati keindahan laut dengan snorkeling, diving, berenang, memancing, hiking atau bersantai di pantai. Bagi yang tahu tentang keindahan bawah laut pasti akan terkagum-kagum dengan keindahan pulau ini, para penyelam bisa melihat lukisan bawah laut.

Provinsi Sumatera Barat

Pulau Sirandah merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah administrasi Kecamatan Bungas Teluk Kabung, Kota Padang. Kata Siranda memiliki arti kecil. Penampakan umum Pulau Siranda merupakan pulau pegunungan dengan pantai putih yang ditumbuhi berbagai jenis pohon tinggi seperti kelapa, pohon kecil dan bakau. Pulau ini tidak berpenghuni.

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini seperti bersantai di pohon palem, berenang, bermain air, foto-foto, snorkeling, keliling pulau, melihat Penyu Besar di belakang Pulau Siranda.

Pulau Pamutus

50 Tempat Wisata Sumatera Barat

Pantai Manjunto, Tempat Wisata ‘hidden Gem’ Sumatra Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *