tempat wisata

7 Tempat Wisata Di Bali

7 Tempat Wisata Di Bali – Saat berlibur di kawasan Bali, Kuta, Seminyak, Canggu bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib masuk dalam wishlist perjalanan Anda. Selain terkenal dengan pantainya yang eksotis, ketiga tempat wisata ini biasanya menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Padahal, jika Anda berjalan sedikit lebih jauh ke utara, Anda akan menemukan banyak tempat wisata indah lainnya dengan pemandangan yang menakjubkan untuk dijelajahi. Meskipun tidak banyak wisatawan yang memilih Bali Utara sebagai tujuan liburan utama mereka, kawasan ini sangat cocok untuk Anda yang mencari ketenangan.

Related Articles

7 Tempat Wisata Di Bali

7 Tempat Wisata Di Bali

Tak berhenti sampai di situ, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno juga memprediksi pandemi telah mengubah tren wisatawan.

Lagi Di Bali? Mampir Ke 8 Destinasi Hits Ini Dijamin Jatuh Hati!

“Tren pariwisata yang dipicu oleh pandemi ini bergerak menuju pengalaman dan kenangan yang bersifat personal, relevan, terlokalisir atau yang berdampak positif bagi komunitas lokal. Lalu ada bespoke atau special interest tourism, dan ukurannya lebih kecil dimana (turis) mengutamakan kualitas melebihi kuantitas,” kata Sandiaga. Dalam siaran persnya, “Pandemi akan menjadi momentum untuk mengoptimalkan pembangunan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan”.

7 Tempat Wisata Di Bali

Penasaran dengan tempat wisata menarik di Bali Utara? Tapi tunggu dulu, sebelum menyimak daftar tempat wisata di Bali Utara, yuk follow akun Instagram @pesonaid_travel untuk selalu mendapatkan informasi terbaru seputar destinasi wisata berbagai produk kreatif lokal #DiIndonesiaAja!

Berbicara tentang Bali, tidak hanya pantai saja tetapi Anda juga bisa melihat wisata alam yang menarik seperti Kebun Raya Bedugul atau Kebun Raya Bali.

7 Tempat Wisata Di Bali

Mengunjungi 6 Tempat Wisata Di Bali Bersama 7 Orang Wanita, Ribet Enggak? Yuk Simak Tipsnya

Dikenal juga sebagai Kebun Raya Eka Karya Tabanan, kebun raya ini terletak di Kawasan Wisata Bedugul, Desa Kandikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Meliputi area seluas 157,5 hektar, Kebun Raya Bedugul merupakan kebun raya terbesar dan terluas di Indonesia. Taman berisi berbagai koleksi tanaman mulai dari anggrek, pakis dan lumut, begonia, kaktus, tanaman air dll.

7 Tempat Wisata Di Bali

Selain menikmati segarnya tanaman hutan hujan tropis, Anda juga bisa menikmati kicauan burung yang merdu di sekitar kebun raya ini. Selain itu daya tarik objek wisata Bedugul adalah keindahan pemandangan alam di kawasan pegunungan, serta pemandangan alam danau.

Tempat Wisata Baru Di Bali Buat Liburan Tahun Ini

Di Kebun Raya Bali, Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan dan berfoto bersama keluarga dan teman. Namun, jika tidak ingin repot jalan-jalan di sekitar kebun raya ini, Anda bisa mencoba mobil wisata keliling kebun raya.

7 Tempat Wisata Di Bali

Banyak juga tempat wisata yang bisa anda coba, salah satunya adalah Bali Treetop Adventure Park yang menawarkan berbagai macam wahana outdoor. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata menarik seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, rumah adat Bali di Kebun Raya Bali.

Selain itu, Bali Utara juga memiliki keunikan pantai yang terkenal dengan atraksi lumba-lumbanya. Ya, dimana lagi kalau bukan Pantai Lovina. Pantai ini menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin melihat lumba-lumba di laut lepas.

7 Tempat Wisata Di Bali

Tempat Wisata Pantai Di Bali (7 Hukumnya Wajib Buat Kamu Kunjungi)

Di sini, mamalia laut yang sangat cerdas ini hidup bebas. Karena lumba-lumba di Pantai Lovina dilindungi oleh peraturan pemerintah setempat, tidak ada yang bisa menangkap atau menjualnya.

Jika ingin melihat lumba-lumba di tengah laut, Anda harus menyewa perahu khusus yang disediakan pemiliknya. Nantinya, perahu akan membawa Anda ke area laut tempat biasanya terlihat lumba-lumba.

7 Tempat Wisata Di Bali

Satu perahu biasanya bisa menampung 4-5 orang dengan biaya sekitar Rp 60.000 per orang. Eits, kamu juga harus ingat, biaya ini bisa berubah sewaktu-waktu lho!

Tempat Prewedding Di Bali Paling Hits Dan Instagramable

Idealnya, lumba-lumba di Pantai Lovina sudah bisa terlihat pada pukul 06.00-09.00 WITA pagi. Sedangkan waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina adalah saat musim kemarau dari April hingga Oktober. Oh ya, selain bisa melihat lumba-lumba, Pantai Lovina juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang eksotis.

7 Tempat Wisata Di Bali

Selain itu, danau yang terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali Utara ini memperlihatkan keindahan alam yang lembut. Anda bisa menikmati suasana alam sambil menghirup udara sejuk dan segar dari hutan lebat di sekitar Danau Tamblingan.

Anda tidak perlu meragukan suasana damai tempat ini. Apalagi saat merasakan angin dari pepohonan saling bergesekan, tak mau pulang.

7 Tempat Wisata Di Bali

Tempat Wisata Di Sekitar Nusa Dua,destinasi Wajib Saat Ke Bali

Daya tarik utama danau ini adalah pegunungan dan perairan yang menyatu. Selain itu, Danau Tamblingon merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang terbentuk akibat letusan kaldera di masa lalu.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang memukau, Danau Tamblingan merupakan salah satu tempat wisata religi di Bali.

7 Tempat Wisata Di Bali

Karena di sekitar Danau Tamblingan banyak terdapat pura suci seperti Candi Endek, Candi Gubug, Candi Naga Loka dan lain-lain. Tak heran jika banyak turis dan umat Hindu datang ke sini untuk berkunjung sekaligus berdoa.

Tempat Wisata Bali Yang Sudah Buka

Sementara bagi Anda yang hanya ingin berjalan-jalan dan menjelajah, Anda juga diperbolehkan memasuki pelataran pura. Ya, selama jamaah tidak diganggu!

7 Tempat Wisata Di Bali

Selain Danau Tamblingan, Danau Beratan juga tak kalah eksotis di Bali. Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, tak jauh dari Pasar Pura Kuning Bedugul, danau ini menawarkan efek romantis keindahan alam lewat Pura Ulun Danu Beratan.

Sangat indah, itu adalah Pura Ulun Danu di Danau Beratan, gambar seharga Rp 50.000. Karena keindahannya itu, Danau Beratan menjadi salah satu danau favorit yang sering dikunjungi wisatawan.

7 Tempat Wisata Di Bali

Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai Untuk Tahun Baruan

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di danau ini seperti naik perahu atau memancing di sekitar danau. Oh ya, kamu juga bisa mengabadikan momen dengan background danau yang cantik.

Tak hanya danau dan pantai, ada juga air terjun eksotik yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Bali Utara. Terletak di Desa Sekumple, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Air Terjun Sekumple terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler.

7 Tempat Wisata Di Bali

Panorama kedua air terjun setinggi 100 meter dari puncak gunung ini langsung menyapa para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Sejauh mata memandang, panorama hijaunya begitu mempesona disertai suara air terjun yang menyejukkan mata.

Paket Tour Bali

Keistimewaan air terjun ini adalah warnanya berubah saat musim hujan tiba. Air terjun di sisi kiri berwarna jernih dan bersih karena berasal dari mata air di atas perbukitan desa Sekumpul. Sedangkan air terjun lainnya menghasilkan warna coklat dari sungai yang terletak di Desa Sekumpul.

7 Tempat Wisata Di Bali

Nyatanya, Air Terjun Secumple tidak hanya memiliki dua aliran air terjun, melainkan tujuh. Namun, untuk mencapai lima air terjun yang tersisa membutuhkan usaha lebih karena tempat tersebut masih tertutup dan terlarang untuk dikunjungi.

Suasana tempat ini juga tenang dan damai. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk berolahraga seperti yoga di dekat air terjun.

7 Tempat Wisata Di Bali

Tips Memilih Agen Jasa Open Trip Bali

Sumber Air Panas Penatahan bukan satu-satunya sumber air panas di Bali. Ada juga Air Panas Banjar yang tak kalah populer.

Terletak di Kabupaten Buleleng di Bali Utara, pemandian air panas ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan dan masyarakat Bali.

7 Tempat Wisata Di Bali

Menariknya, pemandian air panas ini sudah ada selama ratusan tahun. Selain berendam di air panas, Anda juga akan disuguhi kolam air panas dengan shower terpisah. Misalnya, di salah satu kolam Anda bisa menemukan pancuran dengan ornamen berbentuk kepala naga.

Tempat Wisata Di Bedugul

Air Panas Banjar ini memiliki 3 kolam dengan lebar, panjang dan kedalaman yang berbeda. Pengunjung juga bisa memilih salah satu dari tiga kolam renang yang ada. Ini termasuk kolam yang ditujukan untuk anak-anak.

7 Tempat Wisata Di Bali

Selain itu objek wisata Air Panas Banjar juga memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat parkir kendaraan yang memadai, ruang ganti dan kebersihan, toilet, warung makan atau restoran, toko souvenir. Anda tidak perlu jauh-jauh mencari oleh-oleh saat berkunjung ke pemandian air panas ini.

Terakhir, Pancak Vanagiri atau Vanagiri Hidden Hill merupakan tempat wisata di Bali Utara yang wajib dikunjungi bagi pecinta selfie. Ya, wisatawan yang berburu spot Instagrammable pasti akan menyukai Vanagiri Hidden Hill. Semilir angin yang sejuk berpadu dengan pemandangan yang menakjubkan membuat kita menunggu.

7 Tempat Wisata Di Bali

Tempat Wisata Gratisan Di Bali, Cantik Dan Gak Kalah Eksotis

Tidak sampai disitu saja, dari bukit ini Anda juga bisa melihat dua danau cantik yang sering disebut-sebut sebagai danau kembar, yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

Pantulan biru langit terpantul di permukaan danau. Sejauh mata memandang, Anda juga bisa melihat deretan pegunungan di sekitar Kabupaten Buleleng. Aneka panorama hijau dan biru yang berpadu sempurna.

7 Tempat Wisata Di Bali

Selain pemandangan yang eksotik, Anda juga disuguhi berbagai spot selfie mulai dari ayunan pohon, replika sangkar burung dan sarang lebah, paviliun, menara bambu. Dijamin foto yang diambil di sini bakal bikin followers kamu iri!

Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Ramai Dikunjungi Di Bulan Desember Dan Liburan Akhir Tahun.

Seberapa siapkah Anda menjelajahi tempat wisata Bali Utara? Kini saatnya kembali ke Bali dan menikmati liburan tak terlupakan, karena #ItstimeforBali.

7 Tempat Wisata Di Bali

Kalau mau jalan-jalan ke Bali atau tempat lain nanti #DiIndonesiaAja, jangan lupa ikuti protokol kesehatan 6M dan disiplin ya! Mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari keramaian, mengurangi gerak dan menghindari makan bersama.

Anda harus memperhatikan program ini, oke? Selain itu, hampir seluruh sektor pariwisata di Bali kini sudah tersertifikasi oleh CHSE, baik itu hotel bintang 2 sampai bintang 5, tempat wisata maupun restoran atau tempat makan.

7 Tempat Wisata Di Bali

Wisata Bali Yang Memiliki Keindahan Alam Tiada Duanya

Selain itu, jangan lupa untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 yang sedang terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Vaksinasi akan tetap melindungi Anda dan anggota keluarga dari penyebaran virus Corona saat ini. Selain itu, di era new normal sekarang ini, vaksinasi menjadi syarat wajib lho! Sertifikat vaksin yang Anda terima akan dilampirkan pada aplikasi Pedulilindungi.

Berdasarkan data yang diperoleh Kementerian Kesehatan per 14 Oktober 2021, keberhasilan vaksinasi di Bali untuk dosis pertama sebanyak 3.379.975 orang atau 99,26 persen, dan pemberian vaksin

7 Tempat Wisata Di Bali

Tempat wisata di canggu bali, tempat wisata di legian bali, 10 tempat wisata di bali, tempat wisata di kuta bali, tempat wisata di jimbaran bali, tempat wisata di seminyak bali, tempat wisata di ubud bali, tempat wisata di kintamani bali, tempat wisata di bali denpasar, rekomendasi tempat wisata di bali, tempat wisata favorit di bali, tempat wisata di bali

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button