tempat wisata

8 Tempat Wisata Di Jakarta

8 Tempat Wisata Di Jakarta – Jakarta memiliki citra gurun beton dengan banyak kemacetan dan kemacetan. Ibukota Indonesia juga merupakan daerah dengan tingkat polusi udara dan banjir yang tinggi. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak tempat wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Meski begitu, udara segar masih bisa ditemukan di gedung-gedung Jakarta yang padat. Ada beberapa tempat di mana Anda bisa melepaskan diri dari kejenuhan ibu kota. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Related Articles

8 Tempat Wisata Di Jakarta

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota, dikelilingi pemukiman penduduk. Dengan luas kurang lebih 32 hektar, rangkaian ini terletak di antara dua danau buatan, Danau Manga Bolong dan Danau Babakan. Ada banyak olahraga air yang bisa dilakukan di sini, salah satunya yang paling populer adalah memancing.

Catat! 8 Tempat Wisata Hits Di Jakarta Yang Cocok Jadi Destinasi Liburan Bersama Si Kecil

Sorotan lain dari Setu Babakan adalah lokasi Pusat Kebudayaan Betawi. Lokasinya bahkan telah dinyatakan sebagai situs cagar budaya. Balai Pelestarian Budaya Betawi terdapat di berbagai wilayah di Setu Babakan. Situs budaya Betawi juga sering diadakan di sini.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Taman seakan menjadi paru-paru lingkungan sekitar yang sudah bertumpu pada bangunan hunian dan beton. Dulu, nama taman tersebut adalah Taman Tomang sesuai dengan nama tempatnya. Saat itu, taman tersebut memiliki reputasi buruk karena terbengkalai, terbengkalai, bobrok, bahkan menjadi tempat yang buruk. Tumbuh tidak beraturan dan berbagai benda berserakan di sana-sini. Lokasinya di sebelah jalan layang yang sibuk.

Direnovasi pada tahun 2013, taman ini telah disulap menjadi tempat yang indah, terawat, dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi warga suka berolahraga di taman yang juga memiliki danau kecil. Berjalan menyusuri Taman Cattleya juga menyenangkan dan menenangkan pikiran. Taman ini juga memiliki banyak sisi karena dapat menampilkan berbagai latar pemandangan dari berbagai sudut.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat & Terbaik Di Jakarta

Pulau Ming terletak di lepas pantai Jakarta. Terdapat ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni dan memiliki potensi wisata yang besar. Ada pulau-pulau bersejarah, pulau-pulau eksotis, dan pulau-pulau yang telah disulap menjadi resor mewah kelas atas.

Pulau-pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di seluruh Laut Jawa. Untuk mencapainya, Anda bisa memilih dari beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling populer adalah Marina Ancol. Sedangkan beberapa pulau yang paling populer adalah Tidong, Onrost, Pari, Bidadari dan lainnya.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Meski namanya camping, bukan berarti tempat tersebut hanya bisa dijadikan tempat camping. Ada banyak aktivitas lain yang bisa Anda coba, meskipun fitur utama dari perkebunan seluas 210 hektar ini adalah ruang terbuka untuk pramuka dan berkemah. Perkemahan Pramuka Sibubur dan Graha (Buperta) telah menjadi tempat diselenggarakannya beberapa Pertemuan Pramuka Nasional.

Destinasi Wisata Gratis Di Jakarta Yang Keren Dan Instagrammable

Buperta Sibubur juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga cukup lengkap untuk wisatawan maupun yang sekedar singgah jalan-jalan. Di kolam renang Anda bisa bersenang-senang di kedalaman berbeda, cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, restoran dan parkir.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Para ekowisata ini ingin menawarkan paket wisata edukasi kepada pengunjung. Taman seluas 34 hektar ini dulunya adalah lapangan golf di kawasan Ancol dan kemudian diubah menjadi taman yang keren. Taman ini tidak hanya menyejukkan Anda dari panas, tetapi juga mengajarkan semua pengunjung tentang pentingnya gaya hidup hijau.

Allianz Eco Park memiliki empat zona. Eco Care Zone menawarkan berbagai kesenangan, Eco Art Zone menawarkan berbagai pertunjukan seni, Eco Nature Zone menawarkan pembelajaran tentang hewan dan tumbuhan, dan Eco Energy Zone mengajarkan penggunaan energi secara ekologis.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat Wisata Ikonik Di Jakarta, Museum Hingga Spot Instagramable

Daerah pesisir umumnya lebih hangat karena ketinggiannya yang lebih rendah. Cuaca di pesisir terutama di dekat kota besar seperti Jakarta selalu panas. Tapi Anda tidak bisa datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sini kondisinya lebih sejuk karena hutan bakau terpelihara dengan baik. Tidak hanya mereka dibiarkan hidup, manga di sini juga dirancang dengan indah untuk mereka kunjungi.

Keindahan mangrove dapat ditemukan dengan rakit atau perahu yang rapi. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih istimewa, sewalah kayak atau pedalo! Jika Anda benar-benar peduli dengan alam, Anda dapat dengan cepat mempelajari cara menanam mangrove. Sunset di sini juga cukup indah, dan jika ingin menikmatinya tanpa terburu-buru pulang, Anda bisa menginap di gubuk.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Taman Suropati merupakan taman tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Taman ini dulunya bernama Burgemeester Bisschopplein, diambil dari nama walikota pertama Batavia. Uskup GJ. Taman ini terletak di kawasan elite Menteng, di persimpangan tiga jalan penting, Menteng Boulevard (sekarang Jalan Teiku Omar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro) dan Jalan Nassau (sekarang Jalan Imam Bongjol). Artinya, taman ini juga dikenal sebagai ground zero Republik Indonesia.

Tempat Di Jakarta Yang Mirip Di Luar Negeri

Ada juga banyak cerita misterius di taman yang sulit dicerna. Anda bisa bertanya kepada pedagang lokal tentang rahasia taman ini. Taman ini juga menampilkan karya pematung ASEAN berjudul “Spirit of ASEAN”.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Layaknya kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu destinasi wisata murah di Jakarta yang bernuansa alam. Raghunan adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Meliputi area seluas kurang lebih 140 hektar, Ragunan menjadi rumah bagi ratusan spesies hewan dan memberikan lingkungan yang hijau dan sejuk.

Selain mengoleksi satwa, Kebun Binatang Ragunan juga menjadi tempat berolahraga yang sangat digemari warga setempat. Tentu saja, ada banyak hal yang terjadi selama liburan. Namun di hari biasa, terutama di pagi hari, Raghunan merupakan tempat yang ideal untuk jogging. Udara bersih dan sejuk membuat tamasya menjadi sangat nyaman.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Terkenal Hingga Mancanegara, Ini 8 Wisata Alam Indonesia

Itulah delapan tempat wisata alam di Jakarta. Dari pulau kecil hingga taman yang sejuk, Jakarta memiliki beberapa taman untuk dikunjungi dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

Anak laki-laki dari pegunungan yang selalu senang pergi ke pantai dan bermimpi menemukan pantai sebanyak mungkin di Indonesia. Makanan dan wisata Kintamani Bali akan menarik bagi pecinta kopi. Ketika saya tidak menonton sepak bola, saya sibuk membaca dan menulis. Jakarta Ah Jakarta. Meski dikenal sebagai kota dengan biaya hidup rata-rata tertinggi di Indonesia, namun tetap mempertahankan pesonanya berkat banyaknya tempat wisata di ibu kota negara, Jakarta. Lupakan polusi dan kemacetan lalu lintas, Jakarta punya banyak destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga, teman, atau pacar tersayang.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Penasaran tempat wisata apa saja yang masih menjadikan Jakarta sebagai destinasi liburan yang layak? Simak rangkuman 12 destinasi wisata menarik di Jakarta berikut ini:

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Worth It Buat Dikunjungi!

Terletak di Trich Impian Jaya Ankol, Trich Museum adalah jaringan museum visual unik dari Korea yang menampilkan patung lilin dari orang-orang terkenal seperti Madame Tussauds di Bangkok, Hong Kong, China, Jepang, dan Singapura. Patung-patung tersebut menampilkan artis terkenal mulai dari penyanyi pop Korea hingga bintang pop Barat dan selebriti Hollywood. Ada juga kumpulan ilusi visual dengan foto-foto kreatif, sehingga destinasi wisata ini sangat cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Living Museum buka dari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10:00 hingga 21:00. Tempat wisata Jakarta ini hanya buka pada hari Senin jika hari tersebut jatuh pada hari libur nasional.

Mau keliling Indonesia tapi uang dan waktu terbatas? Tenang saja, datanglah ke Taman Mini Indonesia Inda (TMII) sambil menunggu pengumpulan dana dan aplikasi keluar kantor disetujui. Ini adalah versi miniatur Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta Timur Ini Cocok Untuk Tujuan Liburan Sambil Belajar

Dari sudut pandang wisata ini, Anda bisa lebih mengenal Indonesia. Di TMII terdapat sebuah danau dengan pulau-pulau buatan yang menyerupai pulau-pulau di Indonesia. Selain itu, terdapat paviliun dari 34 provinsi yang menawarkan berbagai informasi tentang adat dan budaya mereka, mulai dari kuliner hingga pakaian adat hingga rumah adat.

Tidak hanya pengenalan budaya tanah air, destinasi wisata yang diprakarsai oleh Ibu Tian Suharto ini juga memiliki banyak museum dan teater. Saat berwisata di TMII Anda akan merasa seperti sedang berwisata lintas negara.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Taman Impian Jaya Ankol adalah taman hiburan besar di Jakarta Utara. Bagaimana mungkin di daerah seluas sekitar 5,77 km ini terdapat banyak medan. Dengan pantai pribadi, Ocean Arena, Dunia Fantasia, Atlantic Ocean Eco Park di kawasan Ancol. Tentu saja, dengan banyaknya area, waktu untuk menjelajahi seluruh area dalam satu hari menjadi lebih sedikit.

Deretan Wisata Malam Di Jakarta, Hilangkan Penat Selepas Bekerja

Keingintahuan lain di sini adalah pasar seni yang menarik banyak wisatawan. Pasar Thani adalah tempat yang tepat bagi pecinta seni. Di sini Anda dapat membeli berbagai kerajinan tangan dan belajar cara membuat tanah liat, batik, dan gerabah. Panas, ya?

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Taman Impian Jaya Ankol adalah paket wisata reuni keluarga yang seru dan lengkap. Ada restoran-restoran yang bertujuan untuk memudahkan akomodasi Anda saat berlibur di Jakarta.

Jakarta masih memiliki kawasan hijau yang menarik untuk dikunjungi. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau juga dikenal dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk terletak di bagian utara Jakarta. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi mereka yang merasa penat dengan kesibukan kota Jakarta.

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Instagramable Viral

Taman Wisata Alam Angke Kapuk luas dengan udara yang sejuk dan asri karena pepohonan yang lebat. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mulai dari kayak dan trekking hutan hingga berburu foto. Fakta menarik lainnya, kamu juga bisa mendonasikan sejumlah uang untuk ditukar dengan bibit mangrove dan menanamnya sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi staf di lokasi.

Siapa yang tidak mengenal Mona?

8 Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat wisata di jakarta, tempat wisata di jakarta utara, tempat wisata di jakarta pusat, tempat wisata malam di jakarta, tempat wisata di jakarta timur, tempat wisata di jakarta barat, tempat wisata kekinian di jakarta, tempat wisata menarik di jakarta, tempat wisata baru di jakarta, tempat wisata indoor di jakarta, tempat wisata aquarium di jakarta, tempat wisata di jakarta selatan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button