Pendidikan

Ada Berapa Jenis Aglonema

Ada Berapa Jenis Aglonema – Jakarta, CNBC Indonesia – Dekorasi aglaonema kembali menjadi tren di Indonesia. Semakin banyak penghobi tanaman hias yang kembali mempopulerkan tanaman ini.

Aglaonema berasal dari suku talas atau Araceae. Genus Aglaonema mencakup sekitar 30 spesies. Aglaonema sendiri suka hidup di hutan hujan tropis. Tanaman ini tumbuh subur pada kondisi lembab dengan intensitas cahaya rendah.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Ada Berapa Jenis Aglonema

Saat ini Red Valentine kembali menjadi mode. Varietas ini memiliki daun lonjong dan runcing, dan daunnya berwarna hijau kemerahan.

Cara Merawat Aglonema Lipstik Alias Sri Rejeki

Hampir semua daun tanaman ini berwarna merah darah. Karena warna itulah yang membuat tanaman ini digemari masyarakat.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Penampilan merahnya yang berapi-api membuatnya menjadi nyonya rumah utama. Saat ini harga Aglaonema suxom muda Rp 250.000 ke atas. Untuk dewasa dan rekreasi, harganya bisa mencapai Rp 1 juta hingga 5 juta.

Seperti namanya, varietas ini memiliki warna pink kemerahan. Ruby red merupakan jenis aglaonema lokal yang merupakan hasil pembiakan oleh produsen dalam negeri.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Alocasia Black Velvet, Warnanya Hitam Pekat Seperti Bludru, Termasuk 13 Jenis Alocasia Eksotik

Tanaman ini memiliki daun kecil sepanjang 15-20 cm. Daunnya agak membulat dengan ujung lancip. Saat ini harga jual tanaman tersebut adalah Rp 100-200.000 per tanaman dewasa.

Aglaonema pangeran sangat mahal. Karena tanaman pangeran ini adalah tulang daun, tepi daunnya berwarna merah muda.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Daun muda berwarna hijau tua, kemudian berubah menjadi kuning kehijauan seiring bertambahnya usia daun. Pada rilis pertamanya biasanya tanaman ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 5 juta – Rp. 7 juta untuk tanaman dewasa.

Jenis Jenis Spesis Aglaonema Koleksi Mak

Namun ada perubahan tren di tahun 2020, harga pasar turun menjadi sekitar Rp 1 juta, menjadi Rp 2 juta untuk tanaman dewasa.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Tanaman ini memiliki daun berwarna merah muda dengan tepi hijau tua. Tanaman ini dijual dengan harga sekitar Rp 250.000.

Tanaman ini memiliki daun berwarna putih kehijauan. Meski harganya turun drastis dan kebanyakan hanya dijual dengan harga Rp 20.000, namun jenis ini banyak dicari orang.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Mengenal Aglaonema Widuri, Wulandari, Dan Garuda, Lengkap Dengan Harganya!

Tumbuhan ini mendapat julukan “Pride of Sumatra” yang artinya kebanggaan Sumatera. Meski sebelumnya harganya tidak mahal, tanaman ini cukup stabil dibandingkan dengan varietas lama lainnya yang harganya sudah turun.

Varietas ini paling banyak dicari orang dan meledak di tahun 2018. Saat itu, harga Aglaonema Angel bisa mencapai Rp 10 juta.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Namun karena budidaya tanaman batang merah jambu secara besar-besaran, harga pada tahun 2020 antara Rp 300 sampai 400.000. Aglonema atau dikenal dengan nama sri rejeki di Indonesia merupakan jenis tanaman hias yang banyak dipilih sebagai penghias. Spesies Aglonema dapat ditanam di dalam ruangan dan mudah dirawat.

Tanaman Aglonema Merah Satu Satunya Di Dunia Ada Di Hutan Sumatera Halaman All

Untuk penghias ruangan, berikut 11 jenis aglonema yang bisa dijadikan dekorasi ruangan karena motifnya yang unik dan cantik.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Aglonema sinta banyak diminati karena bentuknya yang indah. Bentuk daunnya unik, melengkung di kedua pangkalnya hingga menyerupai hati.

Bentuk daunnya disebut Aglonema Synta. Selain motifnya yang cantik, Aglonema sinta juga bisa disimpan di dalam ruangan. Namun jangan lupa untuk mandi secara rutin setiap pagi atau sore hari.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Harganya Bikin Emosi, 7 Tanaman Hias Termahal Di Ri

Aglonema claudia memiliki daun berwarna hijau. Namun, tangkai daunnya memiliki pola merah muda segar yang membuat aglonema jenis ini unik.

Seperti namanya, daun Aglonema merah sebagian besar berwarna merah. Pola hijau terlihat kontras dan menambah keindahan warna daun.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Rubi merah jenis aglonema banyak diminati karena mudah disimpan. Selain itu, Aglonema ini memiliki umur simpan yang lama dibandingkan jenis lainnya.

Berburu Tanaman Hias Aglonema Di Lampung Timur: Harganya Capai Jutaan Rupiah

Kochin merah jenis Aglonema juga memiliki pola daun berwarna merah. Bedanya dengan tipe red ruby ​​adalah corak hijaunya cenderung menyatu ketimbang membentuk titik-titik.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Bagi Anda yang tidak menyukai bunga hias, Aglonema red cochineal bisa dijadikan sebagai tanaman hias di taman. Warna merah bersinar di tengah daun lainnya.

Juga dikenal sebagai pomade Aglonema, tanaman ini memiliki warna merah di sekitar tepi daunnya. Sekilas bentuknya mirip bibir dengan lipstik berwarna merah.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Jual Paket 10 Batang Tanaman Bunga Aglaonema Aglonema

Jenis aglonema lain yang cocok untuk dekorasi tempat tidur adalah aglonema tiara. Dilihat dari atas, kumpulan daunnya terlihat seperti tiara atau mahkota.

Polanya juga cantik, tulang daun dan titik-titik di sekitarnya berwarna merah muda. Warna hijau juga jadi, hijau tua, hijau muda dan hijau kuning.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Aglonema ini berbeda dari yang lain. Dijuluki kebanggaan Sumatera, spesies ini dipercaya asli Pulau Sumatera.

Jenis Tanaman Toga Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Diwarisi dari Aglonema, bentuk daun melebar di bagian pangkal, namun ujungnya tetap lancip. Tangkai daun berwarna merah cerah berbeda dengan pola dominan bercak hijau cerah.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Adelia pada jenis Aglonema memiliki bentuk daun yang mirip dengan Aglonema pusaka, namun lebih panjang dan tipis pada ujungnya. Memang panjang daunnya bisa mencapai 30 cm.

Pola daun dominan berwarna hijau tua. Warna kuning dan pink terlihat acak, dan pola ini membuat Aglonema adelia unik.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Indahnya Tanaman Bunga Mengobati Hati Yang Luka

Dari semua spesies Aglonema, semak Aglonema bisa dibilang paling mudah ditemukan. Bentuk daunnya cantik, lonjong dan cekung di tengahnya.

Modelnya juga sangat cantik, komposisi warna hijau, kuning dan merah terlihat serasi. Bagian tulang daunnya berwarna merah cerah, sehingga terlihat indah.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Itulah 11 jenis tanaman Aglonema yang bisa dijadikan sebagai dekorasi ruangan. Modelnya cantik dan perawatannya mudah. Jenis yang mana yang kamu suka? Kalau bicara tanaman hias, kita tidak bisa memungkiri Aglonema. Tanaman hias Aglonema bahkan mendapat julukan ratu dedaunan, menandakan bahwa tanaman tersebut memang benar-benar ratu tanaman hias karena keindahan dedaunannya.

Paket 9 Jenis Bibit Bunga Aglonema Red Stardust Red Sumatra Red Anjemani Legacy Heng Heng Lady Valentin Dut Anjemani Hot Lady Red Khocin

Bahkan jika Anda bersaing dengan tanaman hias lain dalam hal dedaunan, Aglonema akan menjadi yang terbaik karena Anda dapat melihat sendiri bahwa daunnya sangat indah.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Sekitar tahun 2006, tanaman hias Aglonema banyak peminatnya. Mungkin tahun ini bisa disebut sebagai masa keemasan Aglonema. Bayangkan, saat itu biaya pabrik ini bisa melebihi satu juta rubel per pabrik.

Tapi jangan salah paham. Bahkan tahun ini, Aglonema memiliki banyak penggemar tanaman hias. Tanaman ini cocok untuk dijadikan tanaman hias favorit Anda di tahun 2020.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Cara Merawat Aglonema, Penting Diketahui Pemula Halaman All

Jenis Tanaman Aglonema Terbaik 2020 Untuk membantu Anda memilih tanaman hias Aglonema yang tepat untuk tahun 2020, kami memiliki pilihan terbaik untuk Anda.

Aglonema Hansa Pernah mendengar tentang Aglonema Hansa? Jika tidak, mungkin bijaksana karena tanaman ini relatif baru dibandingkan spesies lain. Boom dimulai pada tahun 2018, sehingga banyak orang masih belum mengetahuinya.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Aglonema Hansa memiliki keistimewaan dibanding yang lain. Anda bisa melihatnya dengan jelas di tepi daun merah muda dan di akarnya. Biasanya Aglonema berdaun kecil berwarna hijau tua, kemudian kuning kehijauan.

Bunga Aglaonema, Begini Cara Menanam Dan Perawatannya

Lantas, apa saja khasiat Aglonema Hansa? Harga satu tanaman bisa berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 7.000.000. Bayangkan harus menghabiskan begitu banyak uang untuk tanaman hias. Namun, bagi mereka yang memiliki banyak uang dan gemar mengoleksi tanaman hias, harga tersebut tentu tidak membuat jera untuk membelinya.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Aglonema Cochin Tanaman hias Aglonema yang bagus di tahun 2020 adalah Aglonema Cochin. Ciri khas tanaman ini adalah warna daunnya yang hijau tua. Biaya pabrik Aglonema Cochin mungkin sekitar 2.000.000. Namun, sedikit orang yang bertanya-tanya mengapa tanaman ini memiliki harga yang begitu tinggi.

Namun ada yang berpendapat bahwa mahalnya harga Aglonema Cochin disebabkan oleh varietas baru tersebut. Ada orang yang tidak tertarik dengan tanaman ini karena bentuknya yang polos, dan ada spesies lain dengan warna daun yang sama dengan harga yang lebih murah.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Aglaonema Beli Online Baru Sampai Rumah: Ini Yang Harus Dilakukan

Aglonema Sumatera Merah Aglonema merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia. Seperti namanya, Aglonema Red Sumatra merupakan tanaman hias Aglonema yang berasal dari Indonesia dan sudah dikenal di seluruh dunia.

Tanaman ini mulai populer pada tahun 2002 ketika memenangkan kompetisi tanaman hias di Belanda. Sejak saat itu, ada yang menyebut Aglonema Sumatera Merah Bangga dengan Aglonema Sumatera.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Memang tanaman ini dianggap sebagai kebanggaan Sumatera dan kebanggaan Sumatera. Setelah itu, harga tanaman ini tinggi. Untuk mendapatkannya, Anda harus membayar sekitar Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000 tergantung ukuran tanaman yang dibeli.

Materi Webinar Teknologi Kultur Jaringan Aglaonema

Namun hingga saat ini masih banyak peminat Aglonema Red Sumatera, karena harganya yang lebih stabil dibandingkan jenis lainnya. Oleh karena itu, tanaman ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan tanaman hias di tahun 2020.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Aglaonema Snow White Jika tiga tanaman hias Aglaonema dijual dengan harga selangit, tanaman Aglaonema murah ini tergolong murah. Meski murah, keindahannya tidak kalah dengan jenis lainnya dan cocok untuk mendekorasi rumah Anda. Harganya sangat terjangkau sekitar Rp 20.000.

Harga ini bukan hanya permulaan, karena harganya telah turun sejauh ini. Terlepas dari segalanya, ada banyak orang yang mencarinya. Menurut Google, ada sekitar 800 orang yang selalu mencari Aglonema Putri Salju.Spesies Aglonema di Jakarta hadir dalam berbagai bentuk, warna, dan ukuran. Aglonema adalah tanaman hias paling populer. Spesies aglonema bahkan dapat menelan biaya hingga satu juta rubel.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Jual Aglaonema Lukisan Cinta

Aglonema merupakan tanaman hias yang sangat mudah tumbuh. Spesies Aglonema termasuk tanaman yang mudah perawatannya. Aneka aglonema bisa menjadi hiasan cantik baik di dalam maupun di luar.

Tidak jarang menghasilkan bunga pada spesies Aglonema. Tetapi tetap saja.

Ada Berapa Jenis Aglonema

Jenis aglonema donacarmen, bunga jenis aglonema, jenis aglonema putih, jenis aglonema daun merah, jenis aglonema daun hijau, jenis 2 aglonema, jenis aglonema dan namanya, aneka jenis aglonema, jenis aglonema, 30 jenis aglonema, macam2 jenis aglonema, berbagai jenis aglonema

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button