Pendidikan

Aksara Katakana

Aksara Katakana – Karakter Jepang Bahasa Jepang memiliki banyak jenis karakter seperti hiragana, katakana dan kanji. Tentunya semua jenis huruf berbeda dalam penggunaannya. Kalau tidak berbeda, kenapa tidak diberi nama yang berbeda 😀 Berikut ini perbedaan fungsi dan kegunaan dari semua huruf Jepang tersebut: Huruf Hiragana digunakan oleh wanita Jepang (karena itu gaya penulisan yang paling mudah). Saat menggunakannya untuk:

Kata keterangan Kata yang kanjinya sudah lama tidak digunakan atau belum dikenal digunakan dalam situasi formal.

Aksara Katakana

Aksara Katakana

Seiring dengan kanji, di masa lalu, huruf katakana hanya digunakan oleh laki-laki (maka bentuk lurus). Ini digunakan untuk kata-kata bahasa asing yang telah diserap ke dalam bahasa Jepang.

Kumpulan Ikon Monokrom Dengan Kombinasi Katakana Ilustrasi Stok

Sedangkan yang ketiga adalah kanji, bentuknya mirip aksara Cina… karena dari sanalah asalnya. Digunakan untuk melambangkan suatu ide atau gagasan.

Aksara Katakana

Selain itu, ada juga huruf Romaji yang merupakan sistem terjemahan. Jadi, misalnya, sekarang Anda perlu menerjemahkan karakter bahasa Indonesia ke dalam karakter Jepang. Berikut adalah beberapa layanan web yang dapat melakukan ini

Jika Anda melihat gambar di samping, itu semua adalah contoh karakter Jepang. Angka 1, 2, 3 dan 4 semuanya berarti bunga sakura SAKURA. Jadi ada empat jenis huruf yang digunakan dalam bahasa Jepang, seperti Kanji, Hiragana, Katakana dan Romaji (atau ada juga yang menyebutnya Romanji). Anak laki-laki, mengapa Anda memiliki begitu banyak surat? Hehehe, kamu memang begitu dan sulit menggunakan empat dalam bahasa Jepang. Ceritanya sudah lama, orang Jepang tidak memiliki karakter tulisan untuk menulis bahasa Jepang. Saya hanya tahu cara menggambar yang tidak praktis. Coba anda bayangkan, jika misalnya anda ingin menulis pada zaman dahulu kala, hiduplah seekor singa yang sangat galak, galak, galak, tapi sayang kepada teman-temannya – 30 lakh 3

Aksara Katakana

Katakana Dan Hiragana

Kembali ke pembahasan tentang karakter Jepang. Huruf kedua adalah hiragana. Hiragana adalah penyederhanaan kanji. Untuk beberapa alasan, orang Jepang berpikir bahwa kanji tidak praktis untuk digunakan dalam banyak situasi, jadi mereka menyederhanakan kanji menjadi hiragana. Dahulu, hiragana hanya digunakan oleh wanita, namun akhirnya berkembang menjadi digunakan oleh semua orang. Berbeda dengan kanji yang setiap hurufnya memiliki arti, hiragana seperti aksara Jawa kita. Setiap huruf memiliki suara yang terbuat dari vokal dan konsonan. Huruf-huruf tersebut dibaca A I U E O, KA KI KU KE KO, SA SHI SU SE SO, dll. (Untuk detail lebih lanjut, lihat Bagian 2 dari Pelajaran Hiragana). Hiragana terdiri dari 46 huruf/huruf dasar. Apalagi itu satu-satunya sumber karakter asli yang bisa dipelajari untuk perubahan. Jika karakter pada baris KA, SA, TA dan BA diberi bunyi (diucapkan: tingting) atau chungchun (chongchung), yaitu. dua garis kecil di kanan atas yang terlihat seperti tanda kutip, maka karakter tersebut akan lebih kuat. . KA menjadi GA, SA menjadi ZA dan seterusnya. Ada 20 karakter seperti ini, dan mereka disebut karakter Dakoon. Kalau di baris BA, tenda diganti maru (bulat), bunyinya lebih berat, PA PI PU PE PO, dll. (Lihat gambar Hiragana di Bagian 2). Selain huruf di atas, ada jenis karakter lain yang bisa didapatkan dengan menggabungkan huruf di akhir huruf kecil YA, YU, atau YO. Karakter hiragana disebut yun. Yang harus diperhatikan saat kita menulis hiragana di komputer adalah CHI yang diberi perlakuan muncul saat kita menulis DI, tintin TSU muncul saat kita menulis DU, WO (Partikel O) muncul saat kita menulis WO, dan N muncul saat kita menulis. . NN Karena fungsinya, hiragana sangat cocok digunakan oleh orang yang baru belajar bahasa Jepang dan belum belajar kanji. Hiragana juga digunakan di atas kanji (disebut okurigana) untuk menunjukkan cara membaca kanji. Kita dapat dengan bebas menulis partikel dan kata-kata Jepang dalam hiragana dll. Begitu ya…itu hiragana ya…..lalu ada katakana selain kanji dan hiragana. Katakana ini sekarang digunakan untuk menulis kata-kata yang dipinjam dari bahasa asing, nama asing, nama spesies meskipun aslinya bahasa Jepang, aslinya bahasa Jepang dengan konotasi negatif, dan penekanan kata bahasa Jepang dalam sebuah kalimat. Gaya penulisan dan aturannya mirip dengan Hiragana (lihat Pelajaran Katakana). Huruf lainnya adalah Romji atau ada juga yang mengatakan Romanji. Roma adalah nama kota Roma di Italia. Romaji berarti huruf abjad dari A sampai Z, mirip dengan yang kita gunakan sehari-hari di Indonesia. Jika Anda tidak perlu belajar menulis, bukan? Orang Jepang terkadang menggunakan romaji ketika mereka tidak dapat menggunakan karakter Jepang, misalnya saat mengirim SMS atau email dengan ponsel atau komputer Indonesia yang tidak memiliki karakter Jepang. Di tempat umum di Jepang, terkadang rambu jalan atau petunjuk arah juga diberi versi romaji untuk memudahkan orang 5

Gunakan HA (tetapi diucapkan WA), HE (diucapkan E) dan WO (diucapkan O atau WO). Contoh kalimat: Saya seorang pelajar. Pergi ke Ikatan. Makan dan makan. Selamat siang selamat sore. (Kepentingan material 1) dan (Kepentingan material 2)

Aksara Katakana

Yang dibutuhkan adalah sedikit pengetahuan, meskipun orang Jepang menggunakan katakana untuk menulis pinjaman, kata asing itu diucapkan terlebih dahulu dengan pengucapan bahasa Jepang. Meskipun beberapa dari mereka dapat mengucapkan kata-kata asing yang mirip dengan bahasa aslinya, mereka lebih suka mengucapkan kata-kata asing dengan pengucapan bahasa Jepang. Misalnya kata SOCCER diucapkan SAKKAA. Televisi diambil dari depan menjadi TEREBI (V=B), kartu telepon menjadi TEREBI (L=R) dan seterusnya. Jadi nama MILA kalau diucapkan dalam lafal bahasa Jepang menjadi MIRA, FIRMAN menjadi FIRUMAN dan seterusnya. Kalau ini kasusnya, orang Jepang sepertinya mau, ya. Di bawah ini adalah contoh lain penulisan kata dengan katakana. Department Store = Dapato (R adalah suara panjang) Apartment = Apato Software = Sophoto / Sophotowa Radio = Rajiv Shirt = Shatso Malik = Miroku (L = R, suara vocal) Tips = Adobiso = Dabyso = Doitsu America = Amerika ( Sound And rest E) Semarang = Simran (bunyi E* menjadi U) Mobil = Koroja Rahmat = Ramato / Ramato / Rafomato Trivahivano = Torivahivano Andri = Andori Giorek = Fakiru Giorgio

Persiapan Mulai Belajar Bahasa Jepang: Hal Dasar Yang Harus Kamu Ketahui (dilengkapi Tabel Daftar Hiragana Dan Katakana)

Darajat = Darajato benar. Dari penjelasan di atas, Minasan bisa mulai menulis nama orang lain. Ingat, karena nama Anda adalah bahasa asing untuk bahasa Jepang, itu harus diterima dalam pengucapan Jepang terlebih dahulu dan kemudian ditulis dalam katakana (bukan hiragana, lho). Ya, semoga berhasil. Jika Anda tertarik, Anda harus memeriksa apakah tulisan Anda benar atau salah, tanyakan dalam pertemuan kelas online. Ingin berlatih menghafal hiragana dan katakana? Download DREAMKANA Mini Software dari Dreambeed dengan klik disini (858 KB). (Bahan 1) dan (Bahan 2) KF

Aksara Katakana

(Unduh Di Sini) Yang harus Anda lakukan adalah menyalin file *.ttf (semuanya diekstrak terlebih dahulu) ke Control Panel->Fonts, atau drive C->Windows->Fonts.

Diambil dari Wikipedia, ensiklopedia gratis Unmarked Artikel ini perlu diperbaiki untuk memenuhi standar Wikipedia. Setelah memotong, harap hapus pesan ini.

Aksara Katakana

Buku Membaca Aksara Jepang Hiragana & Katakana

Daftar kosa kata dan logo Jepang, aksara Cina, Ramji, aksara Sedom (terkadang di kuil Buddha.) Status bahasa resmi bahasa Jepang di Amerika Serikat (minoritas dan relief) Uva, tidak ada yang diatur oleh pemerintah Kode bahasa Jepang ISO 639 berperan besar peran -1 ISO 639-2 ISO 639-3ja jpn jpn

Dengarkan Bahasa Jepang (helpinfo) (; romaji: Nihongo) adalah bahasa resmi Jepang dan memiliki 127 juta penutur. Jepang juga digunakan oleh banyak negara yang telah ditaklukkan, seperti Korea dan Republik China. Itu juga dapat didengar di Amerika Serikat (California dan Hawaii) dan Brasil karena imigrasi Jepang. Namun keturunannya, yang disebut Nasi (, generasi kedua), tidak bisa lagi berbicara bahasa tersebut. Bahasa Jepang terbagi menjadi dua jenis, yaitu. hyojungo (), pidato standar, dan kyotsugo (), pidato umum. Hyojungo adalah bentuk yang diajarkan di sekolah dan digunakan di televisi dan di semua komunikasi resmi.

Aksara Katakana

Bahasa Jepang memiliki lima vokal seperti /a/, /i/, /u/, /e/, dan /o/. Pengucapan vokal dalam bahasa Jepang mirip dengan bahasa Melayu. Misalnya:

Identifikasi Aksara Katakana Menggunakan Convolutional Neural Network Arsitektur Lenet

Tulisan Jepang Tulisan Jepang berasal dari tulisan Cina (/kanji) yang diperkenalkan pada abad ke-4. Sebelumnya, orang Jepang tidak memiliki sistem penulisan sendiri. Tulisan Jepang dibagi menjadi tiga bagian:

Aksara Katakana

Aksara kanji ( ), yang berasal dari aksara Cina hiragana ( ) dan aksara katakana ( ); Keduanya didasarkan pada aksara kanji dan diciptakan oleh biksu Buddha pada abad ke-8 untuk membantu pengucapan aksara Tionghoa.

Dua aksara terakhir sering disebut demikian dan keduanya dipengaruhi oleh fonetik bahasa Sanskerta. Hal itu masih bisa dilihat pada urutan karakter di Kana. Selain itu, ada pula sistem penerjemahan yang disebut Romaji. Bahasa Jepang yang kita kenal sekarang ini ditulis menggunakan kombinasi huruf Kanji, Hiragana, dan Katakana. Kanji digunakan untuk menyatakan arti asli kata (baik berupa kata benda, kata kerja, kata sifat, maupun kata sandang). Hiragana ditulis setelah kanji untuk mengubah arti asli kata tersebut, dan untuk menyesuaikan dengan aturan tata bahasa Jepang.

Aksara Katakana

Jual Buku Hiragana Katakana Terlengkap & Harga Terbaru Juni 2023

Skrip hiragana dan katakana (itu) berada dalam urutan berikut, dengan masing-masing 46 set. Keduanya (Hiragana dan Katakana) tidak memiliki arti, seperti alfabet Indonesia, mereka hanya mewakili bunyi tertentu, meskipun dalam bahasa Jepang ada kata-kata dengan “karakter”, seperti I (mata), ki (kayu), maupun (dua). , dll. Alfabet ini diajarkan di tingkat prasekolah (taman kanak-kanak) di Jepang.

Kanji Artikel utama untuk bagian ini adalah: Kanji Banyak kanji dibuat di China, yang menyebabkan banyak kesulitan membaca. Dai Kanji Jiten adalah kamus kanji terbesar yang pernah dibuat, dan berisi 30.000 kanji. Banyak kanji yang hilang, hanya ditemukan di kamus, dan

Aksara Katakana

Katakana a, test katakana, belajar katakana, katakana la, topi katakana, katakana aiueo, kanji katakana, aksara hiragana dan katakana, katakana hiragana, latihan katakana, katakana translator, katakana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button