Pendidikan

Angka Dalam Bahasa Jepang Hiragana

Angka Dalam Bahasa Jepang Hiragana – Artikel ini akan membahas tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah materi dasar yang harus dikuasai oleh pembelajar bahasa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Ya, sebelum kalian mempelajari materi “Cara Mengucapkan Nama Bulan dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang” diharapkan kalian sudah memiliki modal yaitu mulai belajar angka dalam bahasa Jepang! Bagi yang belum tahu, silahkan baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Angka Dalam Bahasa Jepang Hiragana

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang ada di kamus, yaitu: Januari/Januari, nama bulan dalam bahasa Jepang menggunakan angka, yaitu: bulan 1, bulan 2 dan seterusnya.

Bahasa Jepang Nkpi

Karena banyak nama bulan yang memiliki cara baca khusus, untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel di bawah ini:

April, Juli dan September memiliki cara membaca khusus yang diambil dari cara membaca lainnya untuk nomor 4, 7 dan 9.

Ketika mengatakan hari dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun akan dijelaskan secara bertahap agar lebih mudah dipahami.

Pengucapan 2~10 memiliki akhiran -ka, tetapi karena kata sebelumnya tidak memiliki urutan tertentu, lebih baik mempelajarinya dengan hati! Saat ini, yang pertama memiliki cara membaca yang unik di antara yang spesial, yaitu “tsuitachi”.

Soal Test Bab 1 5 Shin Nihonggo No Kiso

Saat mencari nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月(nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Perhatikan contoh dialog singkat di bawah ini!

Oleh karena itu deskripsi “Nama Bulan dan Tanggal dalam bahasa Jepang”. Jika Anda sudah mengetahui angka dalam bahasa Jepang, hal-hal ini akan menjadi mudah. Sebagai catatan tambahan, sistem penulisan tanggal di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia sistem penulisannya adalah “tahun-bulan”, sedangkan di Jepang sistem penulisannya adalah “hari-tahun-bulan”. Namun sebelum memasuki pembahasan, perlu diketahui bahwa dalam bahasa Jepang “zaman” disebut “nenrei”. Saat ini, bagian yang digunakan untuk menyatakan usia adalah “-sai”.

Namun, ada beberapa angka yang memiliki cara baca khusus jika digunakan untuk menunjukkan umur, yaitu: 1, 8, 10, 20 dan angka yang berakhiran 1 dan 8 (misal: 21, 28, 31, 38 dst.). Anda). Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat tabel di bawah ini:

Kata tanya ini adalah metode usia yang paling banyak digunakan. Seperti menanyakan umur dengan menyebutkan angka + dan akhiran -SAI. Saat menanyakan umur, angka diganti dengan kata tanya “di sini” yang berarti “apa”. Dan jika ditambah akhiran -SAI menjadi “here-sai” yang berarti “berapa tahun”.

Belajar Angka Dalam Bahasa Jepang 0 10.000 Dan Tulisan Jepangnya

Kata tanya ini lebih formal/cara bertanya tentang umur daripada “here-say desu ka” sehingga bisa digunakan untuk orang yang lebih tua. Namun, dalam bahasa yang sopan pun tidak disarankan untuk menanyakan berapa umur orang Jepang, karena akan membuat si penanya terkesan kasar. Hal ini dikarenakan orang Jepang sangat peduli dengan privasi mereka dan menghargai privasi orang lain.

Dalam bahasa Jepang, mengatakan umur Anda itu mudah karena yang harus Anda lakukan hanyalah menambahkan bagian umur setelah angka. Namun karena ada beberapa angka yang memiliki cara membaca khusus, maka tidak diperlukan latihan dan pemahaman yang baik tentang aturan penentuan umur dalam bahasa Jepang.

Lagi pula, ada banyak cara untuk menanyakan umur dalam bahasa Jepang yang berbeda menurut tingkat kesopanannya. Namun, menanyakan usia orang Jepang adalah hal yang tidak wajar, terutama jika Anda tidak memiliki hubungan dekat dengan orang tersebut. Jadi, kecuali ada kebutuhan serius, jangan tanya usia!

Demikian pembahasan tentang “Cara Menyatakan dan Menanyakan Umur Dalam Bahasa Jepang”. Semoga informasi yang dibagikan dalam artikel ini bermanfaat dan memudahkan Anda belajar bahasa Jepang. Anda semua tahu bahwa kata-kata ini adalah angka dalam bahasa Jepang. Angka atau suuji dalam bahasa Jepang memiliki dua cara penulisan, ditulis dengan huruf arab (1, 2, 3, dst) dan menggunakan huruf kanji. Tentunya yang paling banyak digunakan adalah tulisan dalam bahasa Arab. Untuk menulis kanji, Anda dapat menemukannya di literatur atau artikel khusus lainnya.

Suuji (angka Dalam Bahasa Jepang)

Melalui artikel ini, Anda akan mengenal angka dalam bahasa Jepang dan angka mana yang memiliki cara membaca yang unik dan berbeda. Selain itu, Anda dapat memahami cara menggunakannya melalui contoh kalimat yang akan diberikan di akhir artikel ini.

Untuk lebih jelasnya mari kita langsung simak penjelasan angka dalam bahasa jepang dibawah ini. Jangan lupa tonton juga video informasinya!

Sistem penulisan angka (suuji) dalam bahasa Jepang sama dengan sistem penulisan Arab, yaitu 0 sampai 9. Meskipun angka (suuji) memiliki karakter kanji yang berbeda, namun kebanyakan ditulis menggunakan angka yang sama dengan yang digunakan orang Indonesia. .

Hal yang menarik dari angka dalam bahasa Jepang adalah seringkali angka yang sama bisa dibaca dengan dua cara, seperti angka 4 yang bisa dibaca yon.

Soal Bahasa Jepang

Dengan itu, dan angka 9 yang bisa dibaca kyu atau ku. Bahkan cara membaca ini dapat memengaruhi cara membaca angka puluhan, ratusan, atau ribuan. Selain itu, pembacaan angka ratusan dan ribuan bisa berbeda-beda tergantung besaran yang diwakilinya. Misalnya, 100 dalam bahasa Jepang adalah hyaku, tetapi jika dimulai dengan angka 3 atau 300, maka bunyinya bukan san-hyaku melainkan sam-byaku.

Untuk menyebut sepuluh bilangan lain seperti 21, 23, 35, 67, dst, cukup sebutkan sepuluh angka di atas angka satuan.

Hati-hati karena bacaan 300, 600 dan 800 berbeda. Jika ingin menyebutkan dalam satuan lain, mulailah dari ratusan-satuan dan sebutkan dalam puluhan, mulai dari ratusan-puluhan-puluhan.

Perlu dicatat bahwa 1000 (sen) dibaca seperti yang ditemukan dalam angka lebih dari puluhan ribu. Disebutkan dari angka tertinggi kemudian terendah.

Huruf Katakana Lengkap Tenten Maru

Angka yang saya jelaskan di atas berbentuk angka. Dalam bahasa Jepang, satuan bilangan untuk benda (1 benda, 2 buah, dst.), tahun (1 tahun, 2 tahun), tanggal atau kelas, dan tingkatan biasanya memiliki perbedaan.

Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan di artikel tersendiri. Anda mungkin merasa bingung pada awalnya karena angkanya lebih panjang dari bahasa Jepang. Sudah pasti, seperti pengucapan angka dalam bahasa lain, dalam bahasa Jepang, angka terbesar diucapkan terlebih dahulu dan diakhiri dengan angka atau satuan terkecil.

Kali ini saya datang ke sini untuk pertama kalinya, jadi saya belajar bahasa Jepang. Kami harap Anda yang membacanya dapat dengan mudah memahaminya dan menjadi lebih tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Sampai jumpa di bagian selanjutnya dari percakapan bahasa Jepang!

Jika Anda masih tertarik dengan beberapa pertanyaan tentang Jepang dan bahasa Jepang, pastikan untuk membaca halaman ini, oke?

Angka Dalam Bahasa Jepang 1 Sampai Triliun

Tentu saja Anda akan menemukan informasi tentang belajar bahasa Jepang seperti frase bahasa Jepang, pelajaran JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, plus Anda akan menemukan informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Artikel dan Jadwal Latihan Food and Beverage Service Tokutei Ginou Clean Building in Japanese Landscape and Market Vocabulary in Japanese Pet Name Dictionary in Japanese Possessive Sentence Structure and KoSoADo Part 2

Setelah sebelumnya hanya membahas perkenalan, kali ini saya akan beralih ke materi. Ini adalah belajar menghitung angka dalam bahasa Jepang. Selain huruf, angka tidak penting untuk pembelajaran awal.

Dalam bahasa Jepang, jumlah digitnya sama dengan jumlah huruf pada umumnya. Hanya dalam penggunaannya terdapat dua karakter. Yaitu menuliskan angka dari 1 sampai 10 yang biasa ditulis dengan huruf kanji. Namun yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah tulisan umum 1 2 3 4 5 6 7 8 9 0. Tentu saja, dan mengacu pada bahasa Jepang.

Dalam bahasa Jepang, ada 2 angka yang memiliki dua cara pembacaan, yaitu angka 4 dan 7. Namun jika mengacu pada nilai numerik, biasanya nama depannya adalah 4 (yon) dan 7 (nana).

Apa Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Jepang?

Saat menyebutkan angka sepuluh, yang harus Anda lakukan adalah menambahkan angka sebelum angka 10 (Anda). Formatnya adalah “Anda + nomor satuan”. Contoh 15 = 10+5 = naik + maju. Menurut saya angka puluhan mudah dihafal.

Angka ratusan dalam bahasa Jepang disebut hyaku. Untuk pola angka ratusan (200, 300, dst) tinggal menambahkan hyaku seperti tabel di atas. Selain angka 300, 600 dan 800 memiliki cara membaca sendiri. Anda disarankan untuk menggunakan percakapan pribadi Anda untuk mendapatkan manfaat dari kualitas layanan. Karena itu, harus dihafal dengan hati-hati.

Angka ribuan dalam bahasa Jepang disebut sen. Angka pertama dikutip dalam sen, sehingga terlihat seperti tabel di atas. Apalagi di angka 3000 dan 8000 sudah mereka sebutkan. Angka ratusan di atas juga unik, jadi sebaiknya hafalkan dengan baik.

Dalam menghitung angka dalam bahasa Jepang, ini merupakan bagian yang paling berbeda dengan matematika pada umumnya. Kita tahu bahwa matematika di Indonesia memiliki satuan, puluhan, ratusan, ribuan, jutaan, dll. Sedangkan dalam bahasa Jepang terdapat kata “man” yang berarti puluhan ribu. Selain itu, di Indonesia membaca angka dengan 4 digit, sedangkan di Jepang dengan 5 digit. Mungkin Anda juga sudah bingung di sini.

Huruf,angka,tgl,bulan Dan Hari Dalam Bahasa Jepang

Angka x.000 ini disebut “thousand” dalam bahasa Indonesia, “thousand” dalam bahasa Inggris dan “sen” dalam bahasa Jepang.

Juga, angka ini mencapai 2000, Indonesia membaca 2000, Inggris 2000, Jepang 2 sen. Ini satu lagi cara untuk membagi angka.

Namun berbeda jika Anda memasukkan angka 5 digit. Misalnya angka 20.000. Di Indonesia disebut 20 ribu, dalam bahasa Inggris disebut 20 ribu, TETAPI dalam bahasa Jepang bukan disebut 20 sen, melainkan disebut 2 Man.

Sebagai contoh pembagian bacaan bilangan di Indonesia adalah 1 000 000 000 sedangkan di Jepang adalah 10 0000.

A I U E O Dalam Hiragana (bahasa Jepang)

Angka dalam huruf hiragana, warna dalam bahasa jepang hiragana, tanggal dalam bahasa jepang hiragana, pekerjaan dalam bahasa jepang hiragana, perawat dalam bahasa jepang hiragana, huruf hiragana dalam bahasa jepang, angka 1 10 dalam bahasa jepang, angka jepang hiragana, cerita dalam bahasa jepang hiragana, belajar angka dalam bahasa jepang, bulan dalam bahasa jepang hiragana, jam dalam bahasa jepang hiragana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button