Pendidikan

Angka Dalam Hiragana

Angka Dalam Hiragana – Angka dalam bahasa Jepang merupakan salah satu dasar yang harus diketahui jika ingin mempelajari budaya Jepang. Apalagi jika Anda belajar bahasa Jepang sebagai bahasa kedua, Anda perlu menguasai angka dalam bahasa Jepang untuk mempercepat tugas harian Anda. Oleh karena itu, kita akan membahas angka dalam bahasa Jepang.

Saat mengucapkan angka 4, yon dan shi keduanya benar. Namun, orang Jepang menghindari pengucapan angka 4 pada kata shi karena shi juga digunakan untuk merujuk pada kematian, sehingga dianggap sebagai angka sial. Sebaliknya, angka 7 dengan kata nana juga dihindari di beberapa bagian Jepang, karena dianggap sebagai angka sial.

Angka Dalam Hiragana

Angka Dalam Hiragana

Selanjutnya untuk bilangan 11-100 dalam bahasa Jepang diawali dengan angka 10 diikuti dengan angka satuannya. Berikut ini informasi lebih lanjut:

Belajar Sendiri Bahasa Jepang

Ini adalah informasi tentang angka dalam bahasa Jepang. Semoga ini menjadi panduan pertama bagi anda yang ingin belajar Nihongo.

Angka Dalam Hiragana

Angka jepang terlihat unik dan menarik. Angka Jepang memiliki ciri khas tersendiri dan ejaannya juga berbeda dengan bahasa Indonesia. Dalam bahasa Jepang, angka dibagi menjadi dua kategori, yaitu angka Arab dan angka Kanji. Setiap jenis angka memiliki ejaan yang berbeda. Nah, kali ini kita akan membahas cara menulis angka dalam bahasa Jepang. Yuk, simak penjelasannya!

Angka kanji merupakan angka khas Jepang yang terlihat unik dan menarik. Karakter ini sering digunakan dalam tulisan formal seperti dokumen resmi atau surat-surat penting. Untuk menulis angka Kanji, kita membutuhkan cara penulisan yang berbeda. Kita perlu mengetahui huruf dan cara menulisnya.

Angka Dalam Hiragana

Cara Membaca Waktu Dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Saat menulis angka Kanji, penting juga untuk dicatat bahwa biasanya angka seratus (100) dan seribu (1000) ditulis dengan dua karakter numerik. Angka seratus ditulis 「百」 (hyaku), sedangkan angka seratus ditulis 「千」 (sen). Misalnya, untuk menulis angka 500 dalam bahasa Jepang, kita akan menulis 「五百」(gohyaku).

Setiap negara memiliki caranya masing-masing dalam menggunakan angka. Selain itu, Jepang terkenal dengan sistem penomoran Jepangnya. Bahkan penggunaan angka dalam kehidupan sehari-hari di Jepang sangat berbeda dengan di Indonesia. Ini sebuah contoh.

Angka Dalam Hiragana

Angka memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari di Jepang. Berikut beberapa contoh penggunaan angka dalam kehidupan sehari-hari di Jepang:

Tuliskan Kosakata Ke Dalam Huruf Hiragana, Kemudian Carilah Artinya

1. Mata uang: Di Jepang, angka digunakan untuk menyatakan nilai uang dalam yen. Misalnya, 500 yen ditulis sebagai 五百円 (gohyaku en) dan 1.000 yen ditulis sebagai 千円 (sen en).

Angka Dalam Hiragana

2. Waktu: Angka yang digunakan untuk menunjukkan waktu dalam jam dan menit. Misalnya, jam 7:30 ditulis 午前7時30分 (gozen shichiji sanjuppun).

3. Tanggal dan waktu : Angka yang digunakan untuk menunjukkan hari, bulan, dan tahun menurut penanggalan Jepang. Misalnya, 3 Februari 2022 ditulis sebagai 令和4年2月3日 (Reiwa yon nen nigatsu mikka).

Angka Dalam Hiragana

Mengenal Nama Bilangan, Hari, Bulan

4. Nomor telepon: Nomor yang digunakan untuk nomor telepon di Jepang. Nomor ponsel biasanya dimulai dengan 090, 080 atau 070, sedangkan sambungan telepon rumah biasanya dimulai dengan 03, 04 atau 06.

5. Alamat: Nomor yang digunakan untuk mewakili nomor gedung dan blok pada alamat di Jepang. Misalnya, 1-2-3 Shibuya, Tokyo ditulis sebagai 東京都渋谷区1-2-3 (Toukyou-to Shibuya-ku ichi-ni-san).

Angka Dalam Hiragana

6. Transportasi: Angka yang digunakan untuk mewakili nomor penerbangan, nomor kereta api atau nomor jalur bus dalam transportasi Jepang.

Hiragana: Pengertian, Huruf, Contoh, Dan Cara Belajar

Untuk nomor gedung dan bangunan di Jepang, mereka menggunakan sistem yang sangat aneh. Tidak hanya nomor gedung yang digunakan, tetapi nama jalan, kota, dan kode pos juga disertakan. Jadi jika kita ingin mencari gedung atau tempat di Jepang, kita perlu mengetahui semua informasi tersebut. Ini sangat berbeda dengan kita yang hanya menggunakan nomor bangunan di Indonesia.

Angka Dalam Hiragana

Selain nomor gedung, nomor juga digunakan di stasiun kereta bawah tanah di Jepang. Selain nama stasiun yang ditampilkan dalam huruf Kanji dan Hiragana, mereka juga menggunakan angka untuk menunjukkan arah dan tujuan kereta. Di stasiun kereta bawah tanah, kita bisa melihat papan besar yang menunjukkan arah dan tujuan yang ditulis dalam angka dan huruf kanji.

Angka juga digunakan dalam permainan Jepang, seperti Yu-Gi-Oh! atau dalam video game di taman bermain tempat anak-anak sering bermain. Dalam permainan, mereka harus menggunakan uang mainan untuk bermain. Selain untuk bermain uang, ada juga angka yang digunakan untuk membaca score atau skor dari permainan yang dimainkan.

Angka Dalam Hiragana

Cara Menyebutkan Nama, Sekolah, Tingkatan Kelas, Dll Dalam Bahasa Jepang

Dari contoh tersebut dapat kita lihat bahwa penggunaan angka orang Jepang dalam kehidupan sehari-hari sangat berbeda dengan bahasa Indonesia. Penggunaan angka dalam kehidupan sehari-hari menunjukkan bahwa masyarakat Jepang sangat tertib dan teratur.

Bilangan atau angka merupakan salah satu unsur utama yang harus dipelajari setiap orang saat menguasai bahasa Jepang. Bahasa Jepang memiliki sistem penomoran yang berbeda dengan yang digunakan di Indonesia, seperti penggunaan kanji, hiragana, dan katakana.

Angka Dalam Hiragana

1, 2 dan 3 adalah angka umum dan sangat mudah untuk mempelajari cara membacanya dalam bahasa Jepang. Namun, untuk angka yang lebih besar, seperti 4, banyak orang Indonesia yang sering bingung cara membacanya.

Mengenal Angka Dalam Bahasa Jepang

Seperti yang Anda ketahui, angka 1-3 dalam bahasa Jepang cukup mudah dibaca. Berikut cara membacanya:

Angka Dalam Hiragana

Angka 4 dalam bahasa Jepang ditulis 四 (し/shi), yang jika dibaca tanpa konteks berbunyi seperti kata 死 (し/shi) yang berarti ‘kematian’ atau ‘kematian’. Oleh karena itu, angka ini sebagian besar dihindari dalam budaya Jepang. Ada beberapa cara untuk menghindari angka 4 dalam bahasa Jepang, seperti menggunakan angka Romawi IV, menggunakan kata 四つ (Yottsu) sebagai pengganti ‘4’, atau menggunakan homonim.

Selain itu, ada juga perbedaan penggunaan bahasa Jepang antara angka satu sampai tiga dan angka empat ke atas. Di Jepang, mereka biasanya menggunakan hitotsu, futatsu, dan mittsu, bukan satu, dua, dan tiga. Misalnya, mereka menggunakan 四つ(yottsu) untuk nomor 4 dan nomor 5, bukan shi dan go.

Angka Dalam Hiragana

Cara Berhitung Bahasa Jepang Dari 100 Sampai 1,000,000

Setelah Anda memahami cara membaca angka dalam bahasa Jepang, kehidupan di Jepang akan lebih mudah. Selamat belajar dan semoga berhasil!

Tidak seperti bahasa lain, bahasa Jepang memiliki beberapa angka khusus yang digunakan dalam konteks tertentu. Contohnya adalah zodiak dan senyawa kimia. Kami akan membahas kedua topik ini lebih lanjut di bawah ini.

Angka Dalam Hiragana

Zodiac dalam bahasa Inggris disebut “zodiac” dan digunakan untuk merujuk pada daftar dua belas rasi bintang yang membentang di ekliptika matahari. Di Jepang, zodiak disebut jyuu-ni shi (十二支) dan hewan di konstelasi digunakan sebagai simbol.

Angka Dalam Bahasa Jepang 1 100, Cara Baca Dan Penulisannya

Jyuu-ni shi digunakan di Jepang untuk meramal, juga dikenal sebagai eto-musume (絵とむすめ). Biasanya ramalan ini dibuat untuk mengetahui kepribadian seseorang berdasarkan tahun kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir di tahun tikus dikatakan memiliki pikiran dan kecerdasan yang tajam.

Angka Dalam Hiragana

Senyawa kimia dalam bahasa Inggris disebut “senyawa kimia” dan terdiri dari dua atau lebih unsur kimia yang disatukan oleh ikatan kimia. Contoh senyawa kimia yang terkenal adalah H2O (air) dan NaCl (garam biasa).

Di Jepang, senyawa kimia juga memiliki istilah khusus yang digunakan dalam konteks tertentu. Misalnya, N2O, komponen kimia dari gas tertawa, disebut gas warai (笑いガス) atau gas shokku (ショッカカス). Senyawa kimia aspirin (C9H8O4) disebut jin-dai-santo (神代案藤).

Angka Dalam Hiragana

Angka Dalam Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang, angka khusus sering digunakan dalam konteks tertentu seperti lambang zodiak dan senyawa kimia. Dengan mempelajari tokoh-tokoh tersebut, kita dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang budaya dan bahasa Jepang.

Kongbu Hard Kongbu Hard adalah website belajar bahasa Korea dan Arab yang mudah untuk orang Indonesia. Bahan inspeksi dan jadwal Layanan pembersihan gedung Tokutei Ginou Alam Jepang Makanan dan Minuman Kosakata Bahasa Jepang dan Kosakata Cuaca Jepang Kosakata Nama Hewan Lengkap Bentuk Kalimat Jepang dan KoSoADo Bagian 2

Angka Dalam Hiragana

Sebelumnya hanya membahas materi pengantar saja, kali ini saya akan mulai dengan dokumentasinya. Yaitu belajar berhitung angka dalam bahasa Jepang. Selain huruf, angka kurang penting untuk dipelajari sejak dini.

Angka Ribuan Dalam Bahasa Jepang, Gimana Cara Nulis Dan Cara Bacanya?

Dalam bahasa Jepang, jumlah angka sama dengan angka dalam alfabet umum. Biasanya dalam penggunaannya terdapat 2 jenis huruf. Beginilah cara menulis menggunakan angka standar 1 sampai 10 dan menulis kanji. Namun yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah ejaan baku 1 2 3 4 5 6 7 8 9 0. Tentunya juga termasuk penyebutan bahasa Jepang.

Angka Dalam Hiragana

Dalam bahasa Jepang, ada dua angka yang memiliki dua bacaan, yaitu 4 dan 7. Namun, saat menyebutkan angka nominal, biasanya namanya adalah 4 (yon) dan 7 (nana).

Saat memanggil sepuluh, cukup tambahkan satu digit sebelum angka 10 (juu). Polanya adalah “juu + angka satuan”. Contoh 15 = 10+5 = juu + go. Saya pikir angka sepuluh mudah diingat.

Angka Dalam Hiragana

Lengkap! Inilah Angka Dalam Bahasa Jepang Hiragana Dari 1 100

Angka ratusan dalam bahasa Jepang disebut hyaku. Untuk ratusan penyebut bilangan bulat (200, 300, dst.), yang tersisa hanyalah menambahkan hyaku seperti yang ditunjukkan pada tabel di atas. Pengecualian nomor 300, 600 dan 800 memiliki bacaannya sendiri. Dia akan menyarankan Anda untuk memberikan perhatian utama kepada semua orang untuk mendapatkan manfaat dari layanan berkualitas. Jadi harus diingat baik-baik.

Angka seribu dalam bahasa Jepang disebut teratai. Satu-satunya yang mengacu pada angka pertama ditambahkan ke koin, sehingga akan sama dengan tabel di atas. Terutama angka 3000 dan 8000 ada penyebutannya sendiri. Ratusan di atas juga memiliki pengecualian, jadi sebaiknya ingatlah ini.

Angka Dalam Hiragana

Saat menghitung angka dalam bahasa Jepang, ini adalah bagian yang membuat perbedaan terbesar pada perhitungan pada umumnya. Kita tahu bahwa perhitungan bahasa Indonesia dalam satuan, puluhan, ratusan, ribuan, jutaan, dll. Sedangkan dalam bahasa Jepang istilahnya adalah “manusia” yang berarti puluhan ribu. Juga, di Indonesia membaca angka dengan 4 digit, sedangkan di Jepang 5 digit. Anda mungkin bingung sampai saat ini.

Tanggal Dalam Bahasa Jepang (hidzuke)

Angka x.000 ini disebut “thousand” dalam bahasa Indonesia, “thousand” dalam bahasa Inggris dan “sen” dalam bahasa Jepang.

Angka Dalam Hiragana

Selain itu, jumlahnya 2.000, bahasa Indonesia dibaca 2 ribu, bahasa Inggris dibaca

Angka dalam huruf hiragana, warna dalam bahasa jepang hiragana, bulan dalam bahasa jepang hiragana, hiragana angka, angka jepang hiragana, dalam angka, tanggal dalam bahasa jepang hiragana, angka dalam bahasa jepang hiragana, huruf hiragana dalam bahasa jepang, cerita dalam bahasa jepang hiragana, dalam hiragana, huruf hiragana angka

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button