Pendidikan

Bahasa Jepang Kerja

Bahasa Jepang Kerja – Ketika Anda mulai berbicara dengan orang Jepang, Anda akan memperkenalkan diri sebagai nama, umur, tempat lahir, dll. Selain itu, orang Jepang juga akan menanyakan apa yang Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, mungkin Anda harus menjawab atau menjelaskan profesi/profesi Anda.

Nah, kali ini kita akan belajar mengungkapkan dan menanyakan tentang pekerjaan/profesional dalam bahasa Jepang. Apakah kamu. ????

Bahasa Jepang Kerja

Bahasa Jepang Kerja

Cara menyatakan pekerjaan/pekerjaan dalam bahasa Jepang sangat sederhana, yaitu “[pekerjaan/pekerjaan] + desu”. Juga, “[pekerjaan/pekerjaan] atau sheete i-masu” dapat digunakan untuk menyatakan pekerjaan/pekerjaan.

Pelatihan Bahasa Jepang Bagi Calon Pmi Resmi Ditutup

※Jika Anda tidak mengetahui kamus pekerjaan/karir Anda dalam bahasa Jepang, silakan buka tautan di bawah ini. Berbagai pekerjaan tercantum dalam bahasa Jepang. ????

Bahasa Jepang Kerja

Kosakata Profesi dan Pekerjaan dalam Bahasa Jepang Apa pekerjaan Anda saat ini? Anda ingin menjadi apa di masa depan? Pekerjaan dan Karir… https:///kosakata/kosakata-pekerjaan/

Jika Anda ingin mendeskripsikan tempat kerja Anda dalam bahasa Jepang, gunakan struktur kalimat “[tempat kerja] de, hataraite i-masu”. Dalam susunan kalimat ini, partikel “de” digunakan untuk menunjukkan tempat kerja sebagai “di” dalam bahasa Indonesia, sedangkan kata “hataraite i-masu” berarti “pekerjaan” dalam bahasa Indonesia.

Bahasa Jepang Kerja

Frasa Bahasa Jepang Praktis Untuk Memperlancar Komunikasi Di Dunia Kerja Jepang

Keempat kalimat di atas digunakan untuk pertanyaan tentang profesi atau pekerjaan. Perbedaannya adalah “o-shigoto o sarete iru’n desu ka” lebih terhormat daripada “shigoto o shite iru’n desu ka” dan “oshigoto o nasatte iru no desu ka” lebih terhormat daripada “o-shigoto”. atau kamu akan iru’n desu ka.” Sebenarnya, “go-shokugioo va” yang berarti “go-shokugioo va nan desu ka” menimbulkan pertanyaan tentang “karir”. Sebenarnya, “shougioo” berarti “karir”.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, cukup “[pekerjaan/pekerjaan] desu”, “[pekerjaan/pekerjaan] o shite i-masu”, atau “[pekerjaan] de hataraite i-masu”. sendiri Tidak perlu mengatakan “watashi wa” saat pembicara sedang menjawab pertanyaan pembicara. Dalam percakapan bahasa Jepang, kami menemukan diri kami dalam situasi di mana kami ingin mengungkapkan kata-kata berbeda yang terkait dengan pekerjaan. Jadi, mari belajar kosakata kerja dalam bahasa Jepang!

Bahasa Jepang Kerja

Pertama, kami mempelajari jabatan pekerjaan Jepang secara detail. Kali ini kita akan belajar kosakata kerja. Simak informasi berikut!

Kata Kerja + てから (te Kara)

Simak kosakata dan ungkapan yang akan dibahas dalam artikel ini dalam kalimat percakapan! Jangan lupa tonton juga video penjelasannya.

Bahasa Jepang Kerja

Berikut adalah beberapa contoh kosakata kerja dalam bahasa Jepang yang ada di tingkat dasar bahasa Jepang.

Selain itu, untuk membantu Anda mengingat kosa kata yang berhubungan dengan pekerjaan dalam bahasa Jepang seperti yang tertulis di atas, mari kita lihat contoh kalimat berikut.

Bahasa Jepang Kerja

Program Kursus Bahasa Jepang [java Comp Ciamis]

Kata-kata yang terkait dengan aktivitas di atas berada pada tingkat kosakata N5/N4. Tentu saja, tidak masalah jika Anda tidak menghafal kosakata kanji, karena yang terpenting adalah Anda dapat menghafal kosakata bisnis terlebih dahulu.

Kemudian coba jawab soal-soal di bawah ini yang mirip dengan jenis soal yang mungkin muncul pada ujian JLPT.

Bahasa Jepang Kerja

Pilihan lain yang masuk akal untuk pertanyaan tersebut adalah “Kiou va juuichi ji kara kaigi ga arimasu”. Karena “miitinggu” sama dengan “kaigi” yang berarti “pertemuan”.

Kata Kerja + たい (tai)

Pilihan lain yang memiliki arti yang sama dengan pertanyaannya adalah “Doko de shigoto vo shite imasuka?”. Karena “hataraku” sama dengan “shigoto vo suru” yaitu “bekerja”.

Bahasa Jepang Kerja

Pilihan lain dengan arti yang sama dengan pertanyaannya adalah “kisoku vo mamotte kudasai”. Karena “ruuru” sama dengan “kisoku” yaitu “pemerintahan”.

Kata-kata terkait pekerjaan yang dijelaskan dalam artikel ini berada di bawah kosakata JLPT N5 dan N4. Kosakata mungkin dapat ditemukan di sesi kosakata dan teks bahasa Jepang dasar. Kosakata ini meliputi perusahaan (kaisha), bank (ginkou), lembur (zangiou), gaji (kiuuriou), kiuukei (liburan) dan lain-lain.

Bahasa Jepang Kerja

Memahami Tenses Kata Kerja Bahasa Jepang

Kami harap informasi yang Anda bagikan kali ini bermanfaat bagi Anda untuk meningkatkan pengetahuan bahasa Jepang Anda! Jangan lupa ikuti berbagai informasi seputar Jepang dari Kepo Japan.

Kali ini kami belajar kosa kata yang berhubungan dengan pekerjaan dalam bahasa Jepang. Bagaimana menurutmu? Saya harap itu mudah dimengerti. Karena ada lebih banyak kosa kata untuk dipelajari, lihat informasi lainnya di sini!

Bahasa Jepang Kerja

Tentu saja, akan ada informasi tentang belajar bahasa Jepang seperti ekspresi bahasa Jepang, pelajaran JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, selain itu Anda akan menemukan informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa untuk mendaftar! Kali ini kita akan belajar mengungkapkan perbuatan lampau dalam bahasa Jepang. Hati-hati, kata-kata yang mengungkapkan tindakan masa lalu dalam bahasa Jepang mengalami perubahan bentuk seperti kata bahasa Inggris yang diakhiri dengan “

Lowongan Kerja “penerjemah Bahasa Jepang” Pt. Trias Sentosa (sidoarjo)

Kosakata Satu Tahun     【Ekstra】 Kosakata Yang Harus Dihafal Untuk Lulus JLPT Ini Daftar Kosakata… https:///tata-language/kosa-kata-saat-dalam-satu…

Bahasa Jepang Kerja

Di Indonesia, suatu perbuatan yang dilakukan atau terjadi pada waktu lampau diungkapkan dengan ungkapan waktu seperti “kemarin”, “dua hari yang lalu”, “sore ini”, “pada waktu itu”, dsb. tanpa mengubah bentuk kata kerjanya. Saat ini, dalam bahasa Jepang, tindakan lampau ditunjukkan dengan perubahan bentuk kata kerjanya, yaitu. “KK + Mashita”.

Jika bagian “masu” di akhir kata kerja berubah menjadi “mashita”, bentuk kata kerjanya menunjukkan suatu tindakan atau kegiatan yang dilakukan atau terjadi di masa lalu. contoh,

Bahasa Jepang Kerja

Belajar Contoh Kata Kerja Dan Perubahannya Dalam Bahasa Jepang

Bentuk kata ini disebut “kata kerja pasti”. Kata kerja past perfect ini membentuk kalimat past perfect.

Perubahan lengkap beberapa bentuk kata kerja (masu/masen/mashita/masen deshita) bisa kamu baca di bawah ini ????

Bahasa Jepang Kerja

KK + masu / masen / mashita / masen deshita

Kata Kerja Bentuk Lampau (た)

Selain itu, jika bagian “masu” di akhir verba diubah menjadi “masen deshita”, bentuk verbanya menunjukkan bahwa perbuatan atau tindakan tersebut belum atau tidak terjadi di masa lampau. contoh,

Bahasa Jepang Kerja

Jenis kata kerja ini disebut “kata kerja negatif”. Kata kerja negatif masa lalu ini membentuk kalimat negatif masa lalu yang sederhana.

Struktur kalimat ini digunakan untuk menyatakan waktu tertentu. Tambahkan akhiran “on” setelah kata time seperti pada contoh di bawah ini. Kata “[waktu] + kan” dapat digunakan dalam kalimat non-past (masu/masen) dan past (mashita/masen deshita).

Bahasa Jepang Kerja

Uh 1 Bahasa Jepang Bab 14 Worksheet

*Kata “suatu hari” bukanlah “cuitachi-kan” tetapi “ichinichi-kan”. Dari dua hari hingga sepuluh hari, gunakan cara membaca “[hari] + kan”, yaitu futsuka-kan (2 hari), mikka-kan (3 hari), iokka-kan (4 hari), ituka-kan (hari ke-5 ). ). ), muika-kan (6 hari), nanoka-kan (7 hari), yoka-kan (8 hari), kokonoka-kan (9 hari) dan takea-kan (10 hari).

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang   【More】 Kosakata Waktu untuk JLPT Pass Berikut daftar Kosakata Waktu yang harus dihafal bu… https:///tata-language/jangka-time/

Bahasa Jepang Kerja

* Tentu saja “[Angka]” sudah mengandung arti waktu, jadi tidak perlu kata “tepat” untuk menyatakan durasi detik, menit, hari, bulan dan tahun, apalagi dalam percakapan sehari-hari. Namun jam (ji-kan) dan minggu (shuu-kan) harus ditambah dengan tanda “kan”.

Strategi Efektif Untuk Karyawan Pabrik Belajar Bahasa Jepang Di Sela Sela Waktu Kerja

Struktur kalimat ini digunakan untuk menanyakan berapa lama, seberapa banyak, atau seberapa sering. Kata “dono” berarti sesuatu yang tidak disebutkan, sedangkan “kurai” berarti “tentang”. Pertanyaan yang berjudul “dono kurai [frasa] ka” biasanya dijawab dengan frasa “angka + kata bantu + kurai”.

Bahasa Jepang Kerja

Struktur kalimat ini digunakan untuk menyatakan “sebelum [waktu]”. Tambahkan akhiran “mae” setelah tenses seperti pada contoh di bawah ini. Kata “[waktu] + mae” dapat digunakan dalam kalimat non-past (masu/masen) dan past (mashita/masen deshita).

* 2. Penyebutan “satu hari yang lalu” bukanlah “tsuitachi-mae” melainkan “ichichi-mae”. Dari dua hingga sepuluh hari yang lalu, gunakan bacaan “[tanggal]” + mae, yaitu futsuka-mae (2 hari lalu), mikka-mae (3 hari lalu), iokka-mae (4 hari lalu), itukamae ( 5 hari lalu), muika-mae (6 hari lalu), nanoka-mae (7 hari lalu), iouka-mae (8 hari lalu), kokonoka-mae (9 hari lalu) dan takea-mae (10 hari lalu).

Bahasa Jepang Kerja

Wakashio Indonesia Corporation

Struktur kalimat ini digunakan untuk menyatakan KK yang telah atau sedang terjadi beberapa waktu yang lalu. Jika kata “[Angka] + mae” digunakan dalam sebuah kalimat, bagian “ni” ditambahkan setelah “mae” untuk menunjukkan waktu tindakan tertentu. Kali ini kami akan mencoba menjelaskan setiap tindakan atau aktivitas dalam keseharian kita mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur dengan menggunakan frase kata kerja dalam bahasa Jepang. Juga, kita akan belajar bagaimana membuat kata-kata negatif yang menyatakan “jangan lakukan sesuatu”. ????

Struktur kalimat ini digunakan untuk menyatakan kalimat yang terjadi atau terjadi [pagi/siang/sore/malam] pada hari itu.

Bahasa Jepang Kerja

Kosakata Satu Tahun     【Ekstra】 Kosakata Yang Harus Dihafal Untuk Lulus JLPT Ini Daftar Kosakata… https:///tata-language/kosa-kata-saat-dalam-satu…

Kegiatan Sehari Hari Dalam Bahasa Jepang

Struktur kalimat ini digunakan untuk menyatakan kalimat yang dilakukan atau terjadi dalam waktu satu jam. “ni” setelah nomor akhiran disebut partikel “ni”. Partikel “ni” menunjukkan satu jam kerja.

Bahasa Jepang Kerja

Kosakata waktu (jam) / menit / detik dalam bahasa Jepang     ☆ Anda dapat membaca kosakata waktu untuk JLPT N5 di tautan di bawah ini. 🙂 Cuaca | Kamus JL…

Jika participle “masen” di akhir verba diubah menjadi “masen”, bentuk verbanya menunjukkan bahwa perbuatan atau perbuatan itu tidak dilakukan atau tidak terjadi. contoh,

Bahasa Jepang Kerja

Mengenal Lebih Jauh Sekolah Bahasa Jepang

Bentuk kata kerja ini disebut “kata kerja tidak sempurna/tidak sempurna (sekarang dan masa depan)”. Kata-kata bukan lampau ini membentuk kata-kata bukan lampau negatif.

KK + masu / masen / mashita / masen deshita

Bahasa Jepang Kerja

Lowongan kerja translator bahasa jepang, surat lamaran kerja bahasa jepang, lowongan kerja n3 bahasa jepang, lowongan kerja pengajar bahasa jepang, kosakata kata kerja bahasa jepang, perubahan kata kerja bahasa jepang, kata kerja bahasa jepang, lowongan kerja bahasa jepang jakarta, lowongan kerja bahasa jepang, lowongan kerja guru bahasa jepang, lowongan kerja interpreter bahasa jepang, interview kerja bahasa jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button