Pendidikan

Bahasa Jepang Tanggal 20

Bahasa Jepang Tanggal 20 – Bahan Latihan dan Jadwal Layanan Pembersihan Gedung Tokutei Ginou Makanan dan Minuman Kamus Alam dan Musim Jepang Kamus Nama Hewan Jepang

Setelah tadi menyebutkan angka dalam bahasa Jepang, pada kesempatan kali ini kita lanjutkan dengan bagian nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Bahasa Jepang Tanggal 20

Materi ini perlu kita pahami dan ingat karena dalam bahasa apapun kedua hal ini sangat penting. Bayangkan saja jika Anda tidak mengerti penyebutan hari dan tanggal. Anda mungkin akan sangat sibuk dalam segala hal.

Review Materi (latihan Soal) Pdf

Oke kita lanjut ke pelajaran hari ini. Berikut adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang harus dihafal.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Tentunya jumlah hari di Jepang sama dengan jumlah hari di seluruh dunia. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa setiap hari di Jepang diakhiri dengan “youbi” 曜日 yang unik, sehingga mudah diingat.

Di antara semua nama hari di atas, hanya kanji pertama yang berbeda. Karakter ini berasal dari kanji 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi) dan 日 (matahari). Aneh rasanya menulis karakter kanji setiap hari di Jepang. Format penulisan hari dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月) atau 2019年11月24日月曜日。

Bahasa Jepang Tanggal 20

Japan Cultural Weeks - Japan Foundation Jakarta

Angka 1 sampai 10 memiliki pengucapan yang unik. Selain itu, 14, 20 dan 24 memiliki lafal khusus. Hari-hari lain cukup tambahkan “nichi” ke pengucapan angka dalam bahasa Jepang. Misalnya tanggal 11, angka 11 dalam bahasa Jepang adalah Juu ichi, maka tanggal yang disebutkan adalah juu ichi nichi.

Menyebutkan nama bulan dalam bahasa Jepang sangatlah mudah. Tinggal menambahkan “gatsu” per bulan ke nomor rangking seperti pada tabel di atas. Bulan 1 adalah Ichigatsu, bulan 2 adalah Nigatsu dan seterusnya sampai tanggal 12. Ingat bahwa menggunakan “gatsu” bukanlah “getsu” meskipun demikian. memiliki arti yang sama dengan bulan Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Pengucapan bulan 4, 7 dan 9 sedikit berbeda. Biasanya pengucapan angka 4 dan 7 adalah “yon” dan “nana”, namun disini pengucapannya adalah “shi” dan “shichi”. Seperti itu. angka 9 yang sering dilafalkan dengan bunyi “Q” saat memberi nama bulan, dilafalkan dengan bunyi “ku”, jadi berhati-hatilah dengan 3 poin ini.

Jual Buku Bahasa Jepang Pariwisata Dan Perhotelan, Dilengkapi Percakapan Untuk Memandu Wisatawan Dari Jepang Karya Stephanus Ardi Prasetiawan

Ini tentang nama bulan, tanggal dan hari dalam bahasa Jepang. Jika ingin menanyakan sesuatu tentang isi blog ini Anda bisa bergabung dengan grup Di sini Anda bisa belajar bahasa Jepang sendiri dan belajar dengan sesama pemula. Sampai jumpa di artikel berikutnya, Arti dari kalimat di atas adalah “hari ini tanggal 11”. Tentu sangat penting untuk mengetahui cara mengetahui tanggal, hari dan bulan dalam pembelajaran bahasa. Selain menjadi topik dalam kehidupan sehari-hari, Nominative tense juga merupakan istilah yang sering Anda gunakan saat berbicara.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Melalui artikel ini, Anda dapat mempelajari nama-nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya melalui contoh kalimat yang diberikan. Simak langsung uraian di bawah ini. Jangan lupa untuk melihat video penjelasannya juga!

Kurma adalah salah satu hal yang cenderung Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari saat tinggal di Jepang. Entah itu di sekolah, di tempat kerja atau di lingkungan sekitar. Jadi ada baiknya Anda mempelajari dan menghafalnya dengan baik.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Tolong Jawab Yang Benar Ya, Terimakasih​

Penulisan tanggal dalam bahasa Jepang biasanya diawali dengan angka dan niche. Nichi berarti “hari” atau satuan hari. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan tanggal 15, Anda hanya perlu mengatakan 15. + Nichi atau Chu-ko-nichi Hari ke-15

Namun, ada beberapa tanggal yang memiliki nama berbeda dari yang lain. Lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini!

Bahasa Jepang Tanggal 20

Seperti terlihat pada gambar di atas Bacaan 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “angka + relung” tetapi memiliki nama sendiri. Selain itu, 14 dan 24 tidak disebut ju-yeon-nichi dan niju-yeon-ni. Chi , tapi disebut ju-yakka.

Hasil Tulisan Peserta Giveaway Bjb (tema: #akudanbahasajepang)

Seperti yang dikatakan di awal Pada umumnya penamaan tanggal cukup sederhana. karena yang harus Anda lakukan hanyalah mengatakan “angka” + niji. Jadi, Anda harus mengingat hari-hari itu dan memberikan perhatian khusus padanya. Untuk menghindari kebingungan, tanggal juga sering ditulis sebagai “angka + nijikanji”, mis. 25, jadi 25 + nijikanji.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Semoga bahasa Jepang yang saya sampaikan kali ini dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari anda dan tentunya akan selalu bermanfaat bagi anda. Ingatlah untuk selalu bersemangat belajar bahasa Jepang!

Tentunya akan ada informasi seputar belajar bahasa Jepang seperti idiom bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, serta informasi bermanfaat seperti berita terbaru di Jepang. dan jawaban atas pertanyaan yang Anda ajukan. Jangan lupa untuk berlangganan. Artikel ini akan membahas tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah materi dasar yang harus dikuasai oleh pembelajar bahasa Jepang. Terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Bahasa Jepang Tanggal 20

Ujian Sekolah Hari Kedua Kelas Xii Smk Negeri 1 Subang

Oh iya, sebelum kalian mempelajari materi tentang “Bagaimana Mengucapkan Nama Bulan dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang”, saya harap kalian sudah punya modal. Ini mengajarkan angka dalam bahasa Jepang terlebih dahulu! Bagi yang belum tahu, silahkan baca artikelnya. “Angka dalam bahasa Jepang”!

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang bersifat leksikal yaitu Januari/Januari. Penyebutan nama bulan dalam bahasa Jepang akan menggunakan angka, seperti bulan 1, bulan 2, dst.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Karena banyak nama bulan yang memiliki cara baca khusus. untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel dibawah ini :

Tanda Peringatan Dengan Tolong Pakai Masker Dalam Bahasa Jepang Dan Dokter Pria Ilustrasi Stok

Bulan April, Juli dan September memiliki cara baca khusus yang diambil dari cara baca lainnya yaitu angka 4, 7 dan 9.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Ketika berbicara tentang tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit dari sebulan. Namun akan dijelaskan langkah demi langkah agar mudah dipahami

Cara membaca 2-10 berakhiran -ka, tetapi karena kata sebelumnya tidak memiliki pola yang tetap Sebaiknya dihafal! Pada saat yang sama, karakter pertama memiliki cara membaca khusus di antara orang-orang khusus, yaitu “tsuitachi”.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Angka Dalam Bahasa Jepang 1 100, Cara Baca Dan Penulisannya

Saat mencari nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan kueri seperti “何月 (Nan-katsu)” dan 何日 (Nan-nichi). Lihat contoh percakapan singkat di bawah ini!

Demikian penjelasan tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang” Konten ini sangat sederhana. Informasi tambahan Sistem penulisan tanggal di Jepang berbeda dengan Indonesia! di Indonesia gaya penulisannya adalah “Hari-Bulan-Tahun” sedangkan di Jepang gaya penulisannya adalah “Tahun-Bulan-Tanggal”. Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda berbicara bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa nama hari Jepang sebenarnya berasal dari alam? Kali ini kita akan belajar nama-nama hari dalam bahasa Jepang.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Nama-nama hari dalam bahasa Jepang terdiri dari nama-nama unsur alam yang berbunyi “on-yomi (bacaan Tionghoa)”: getsu (bulan), ka (api), shui (air), moku (pohon), kin ( emas) , Thu (Din) Niji (Sun) “Youbi” di belakang menunjukkan hari dalam seminggu. Padahal, nama hari itu berasal dari nama planetnya.

Tanggal, Bulan, Dan Tahun Dalam Bahasa Jepang

Cara penentuan hari menurut nama planet berasal dari gagasan tata surya yang berasal dari Babel (1696 – 1654 SM) dan dikembangkan di Yunani kuno dan Mesir kuno. Orang Jepang menamai planet-planet tata surya menggunakan unsur alam. Dan nama planet langsung berlaku untuk nama hari itu.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Umumnya orang Jepang menghitung hari dalam seminggu dari Senin, seperti getsu ka sui moku kin do niji, karena kerja atau sekolah biasanya dimulai dari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Minggu, seperti Nichi-Getsu-Ka dll.

Oke, kali ini kita akan belajar setiap hari dalam seminggu dan belajar kanji dalam bahasa Jepang, Kyu.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Belajar Menulis Angka Dalam Bahasa Arab 1 100. Lengkap!

Kanji 月 diucapkan “getsu” atau “tsuki”, yang berarti bulan. Mari kita lihat masing-masing 月 kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. (Bentuk kanji biasanya berubah dari waktu lahir sampai sekarang selama ratusan tahun.) Kanji untuk 月 terbuat dari bulan sabit.

Kanji 火, dilafalkan “ka” atau “abu”, berarti “api”. Mari kita lihat setiap 火 kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Karakter kanji 火 melambangkan api yang menyala. Api dalam “ka-youbi” mengacu pada planet yang berapi-api. yaitu mars

Bahasa Jepang Tanggal 20

Kanji 水 dibaca sebagai “sui” atau “misu”, yang berarti “air”. Mari kita lihat setiap kanji untuk 水 dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji 水 ditulis sebagai aliran. yaitu Merkurius

Added By @jpopmania Instagram Post ????[webinar Nasional Sastra & Bahasa Jepang 2020]???? ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ????proudly Present???? ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Kanji 木 dibaca moku atau ki, yang berarti pohon. Mari kita lihat setiap kanji untuk 木 dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji untuk 木 dibuat dari bentuk pohon. Pepohonan di Moku-yobi mewakili planet pohon. yaitu Yupiter

Bahasa Jepang Tanggal 20

Kanji 金, dibaca sebagai “terkait” atau “kane”, berarti “emas”. Mari kita lihat masing-masing 金 kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Kanji 金 sebenarnya terdiri dari 今, penutup, 土, yang berarti “bumi”, dan dua titik untuk logam seperti tembaga. Pola 金 ini melambangkan logam yang ditemukan di bawah tanah. Kanji 金 aslinya berarti tembaga. Namun seiring waktu, 金 juga berubah menjadi emas atau perak.Emas dalam kata “kin-yobi” digunakan untuk merujuk pada planet emas Venus.

Kanji untuk 土 dibaca sebagai “do” atau “tsuji”, yang berarti “bumi”. Mari kita lihat masing-masing 土 Kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Padahal, kanji dalam bentuk 土 mengacu pada tumpukan tanah. Bumi dalam “do-youbi” digunakan untuk menyebut planet terestrial seperti Saturnus.

Bahasa Jepang Tanggal 20

Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Kanji 日, dilafalkan “niji” atau “hi”, berarti “matahari”. Mari kita lihat masing-masing 日 kanji dari zaman dahulu hingga sekarang.

Harga emas tanggal 20, zodiak tanggal 20 juni, zodiak tanggal 20 desember, harga tiket tanggal 20, tanggal 20, zodiak februari tanggal 20, tanggal 20 libur, jadwal bola tanggal 20, tanggal 20 tanggal merah, tiket pesawat tanggal 20, bayar indihome tanggal 20, bayar listrik tanggal 20

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button