Pendidikan

Bulan Bahasa Jepang

Bulan Bahasa Jepang – Dalam percakapan bahasa Jepang, hari, bulan Membaca surat kabar seperti kanji yang berhubungan dengan tahun; Pesanan akomodasi; Kami harus berurusan dengan hal-hal seperti memeriksa jadwal pembuangan sampah dan sebagainya. Jadi kali ini, hari bulan Mari belajar tentang kanji yang berhubungan dengan tahun.

Ini adalah hari yang termasuk dalam level JLPT N4 dalam bahasa Jepang. Berikut beberapa kanji yang berhubungan dengan bulan dan tahun.

Bulan Bahasa Jepang

Bulan Bahasa Jepang

Sebelum mempelajari lebih lanjut, Simak artikel di halaman ini untuk informasi tambahan mengenai informasi waktu dalam bahasa Jepang, serta daftar kanji JLPT N5 terkait waktu di halaman ini.

Semarak Bulan Bahasa Dan Sumpah Pemuda 2022 Sma Bopkri 2 Yogyakarta

Dalam bahasa Jepang, nama hari adalah matahari, bulan api, Dinamakan setelah air dll. Nama ini diambil

Bulan Bahasa Jepang

(Tujuh Cahaya) ‘Dari Cina kuno, atau dalam bahasa Cina disebut 七曜 (qi Anda), terdiri dari nama-nama planet (tidak termasuk Bulan dan Matahari (日 dan 月)). Awal. pekan).

Semoga informasi yang diberikan kali ini bermanfaat bagi Anda untuk menambah pengetahuan Anda tentang bahasa Jepang. Jangan lupa ikuti berbagai macam informasi tentang Jepang dari Kepo Japan.

Bulan Bahasa Jepang

Istilah Istilah Bahasa Jepang Yang Terdapat Di Tahun Baru

Saya belajar JLPT N4 hari ini. Bagaimana menurutmu? Semoga mudah dipahami. Masih ada kanji lain yang harus dipelajari, jadi cek di sini untuk informasinya.

Ekspresi Jepang Di dalamnya akan berisi informasi tentang belajar bahasa Jepang, seperti latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang. Anda juga akan mendapatkan informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Artikel ini akan membahas tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah topik dasar yang harus dikuasai oleh setiap siswa bahasa Jepang, terutama jika mereka berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Ini sangat penting.

Bulan Bahasa Jepang

Ya, Sebelum mempelajari topik “Bagaimana mengatakan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang”, saya harap Anda memiliki sumber daya untuk menguasai angka bahasa Jepang terlebih dahulu. Bagi yang belum tahu, baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”.

Festival Bulan Bahasa

Bentuk kata Jan/Jan berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia; Dalam bahasa Jepang, nama bulan adalah angka: bulan 1; Bulan ke-2 dan seterusnya.

Bulan Bahasa Jepang

Ada beberapa nama bulan dengan bacaan khusus, supaya lebih jelas. Lihat grafik di bawah ini.

April No. 4 di bulan Juli dan September; Ada bacaan khusus dari bacaan selain 7 dan 9.

Bulan Bahasa Jepang

Bagaimana Mengatakan Matahari Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Mengenai tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun, saya akan menjelaskannya langkah demi langkah agar mudah dipahami.

Pembacaan ke-2 ~ ke-10 diakhiri dengan -ka; Namun, kata-kata sebelumnya tidak memiliki bentuk tetap, jadi yang terbaik adalah menghafalnya. Yang pertama memiliki bacaan khusus yaitu “tsuitachi”.

Bulan Bahasa Jepang

Saat menanyakan bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan kata “何月(nan-gatsu)” dan 何日(nan-nichi). Perhatikan contoh singkat percakapan di bawah ini.

Bulan Dalam Bahasa Jepang (gatsu / Getsu / Tsuki)

Penjelasan tentang “Pengucapan Nama Bulan dan Tanggal” dalam bahasa Jepang. Jika Anda sudah mengetahui angka Jepang, item ini akan sangat mudah. Menurut informasi tambahan; Di Jepang, sistem penulisan penanggalan berbeda dengan di Indonesia. Di Indonesia, gaya penulisannya adalah “hari-bulan-tahun”. Di Jepang, format penulisannya adalah “tahun-bulan-tanggal”. Nama Hewan Kosakata Bahasa Jepang Dalam Kalimat Lengkap Dengan KoSoADo Part 2

Bulan Bahasa Jepang

Setelah sebelumnya membahas bahasa Jepang dan angka, Kali ini saya ingin melanjutkan topik pembahasan nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Dalam bahasa apapun, kedua hal ini sangat penting, jadi Anda perlu memahami dan menghafal konten ini. Bayangkan betapa sibuknya Anda dalam segala hal jika Anda tidak memahami pengucapan hari dan tanggal.

Bulan Bahasa Jepang

Ajang Karya Bulan Bahasa

Sekarang mari beralih ke topik pelajaran hari ini. Ini adalah hari-hari yang perlu kita hafalkan. Nama tanggal dan bulan.

Jumlah hari di Jepang sama dengan jumlah hari di seluruh dunia. Hanya pengucapannya saja yang berbeda. Setiap hari di Jepang diakhiri dengan “youbi” 曜日 yang unik, sehingga mudah untuk dihafal.

Bulan Bahasa Jepang

Pada semua nama hari di atas, perbedaannya hanya pada karakter kanji pertama. Huruf ini adalah kanji berikut: 月 (bulan);火 (api),水 (air)木 (kayu),金 (emas),土 (Bumi) dan 日 (Matahari). Oleh karena itu, menulis simbol kanji saja di Jepang saat ini sudah tidak umum lagi. Format penulisan tanggal dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, Tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月) atau 2019年11月24日月曜日.

Angka Dalam Bahasa Jepang 1 Sampai Triliun

Bahwa 1 sampai 10 memiliki spesifikasi khusus tidak seperti yang lain. Selain itu, 14 20 dan 24 juga memiliki pengucapan khusus. Tanggal lain hanya menambahkan kata “nichi” pada pengucapan angka Jepang. Misalnya, Tanggal 11, angka 11 dalam bahasa Jepang adalah Juu ichi, jadi pengucapan tanggalnya adalah juu ichi nichi.

Bulan Bahasa Jepang

Menyebutkan nama bulan dalam bahasa Jepang sangatlah mudah. Yang tersisa hanyalah menambahkan “gatsu” ke nomor bulanan seperti yang ditunjukkan pada tabel di atas. Bulan pertama adalah Ichigatsu. Bulan kedua adalah Nigatsu, sampai tanggal 12. Artinya bulan yang sama, tetapi menggunakan “getsu” bukan “gatsu”. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Bulan 4 Dalam 7 dan 9 pengucapannya sedikit berbeda. biasanya Pengucapan angka 4 dan 7 menggunakan “yon” dan “nana”, namun disini menggunakan pengucapan “shi” dan “shichi”. Demikian pula, Ketika Anda mengatakan nama bulan, Angka 9 biasanya diucapkan “kyuu” dan diucapkan dengan bunyi “ku”. Jadi, ada baiknya untuk mewaspadai ketiga hal ini.

Bulan Bahasa Jepang

Nama Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Bulan dalam bahasa Jepang tanggal Tentang hari dan sebagainya. Jika ada yang ingin bertanya tentang konten di blog ini, bisa bergabung dengan grup “Belajar Bahasa Jepang Sendiri” dan belajar bersama pemula di sini. Sampai jumpa di materi berikutnya, , , Japanese – Hari menggunakan bahasa Jepang; nama tanggal dan bulan; Bahasa asing ini unik dan memiliki karakteristik tertentu. Sebagian orang Indonesia belajar memperkaya bahasanya; Karena dalam kehidupan sekarang ini sangat diperlukan penguasaan bahasa asing, bahkan ada dunia usaha yang salah satu syaratnya adalah tidak lupa berintegrasi. Bahasa nasional yang merupakan bahasa daerah yang berbeda dengan bahasa Indonesia diprioritaskan baik dalam bahasa dalam maupun luar negeri.

Mari kita semua belajar bahasa Indonesia, belajar bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing. Untuk menjadi orang yang cerdas, Mampu berbicara dalam berbagai bahasa untuk memperluas wawasan dan pengetahuan Anda. Semakin kita tahu, Semakin kuat kita menjadi. Orang yang berpendidikan dan tidak berpendidikan akan berbeda.

Bulan Bahasa Jepang

Tentang kemampuan bahasanya, penulis akan diajarkan dalam bahasa Jepang saat di sekolah menengah. Kali ini, hari dalam bahasa Jepang. bulan Kami akan membahas nama tahun dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Kursus Bahasa Jepang

Pengucapan bahasa Jepang seperti bahasa Indonesia. Misalnya, watashi dibaca berbeda dalam bahasa Inggris; Misalnya, Apa yang dibaca berbeda; siapa ini. Hiragana dan Katakana bisa dibilang bahasa Jepang yang paling sulit untuk ditulis, tetapi jika mengandung kanji, tingkat kesulitannya meningkat. Arti dari kalimat di atas adalah bahwa hari ini adalah tanggal 11. Tanggal dalam pembelajaran bahasa; Mengetahui cara memberi tahu hari dan bulan sangatlah penting. Selain topik harian, Nama waktu adalah istilah yang akan sering Anda temui.

Bulan Bahasa Jepang

Melalui artikel ini, Anda dapat mempelajari nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya dengan contoh kalimat. Sekarang, Lihat penjelasan di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya.

Kurma adalah salah satu benda yang sering Anda gunakan dalam keseharian selama tinggal di Jepang. apakah di sekolah atau apakah di tempat kerja atau Baik di lingkungan. Jadi bagus untuk dipelajari dan diingat.

Bulan Bahasa Jepang

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Mandarin

Pada dasarnya, Penulisan tanggal dalam bahasa Jepang diawali dengan nichi ditambah angka. Nichi sendiri berarti “hari” atau satuan hari. Misalnya, Jika Anda ingin mengatakan 15 hari, katakan saja 15+ nichi atau juu-go-nichi.

Namun, beberapa tanggal berbeda dari nama lain. Untuk mempelajari lebih lanjut Lihat gambar di bawah ini.

Bulan Bahasa Jepang

Seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, Membaca 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “angka + nichi”, tetapi memiliki namanya sendiri. Juga, 14 dan 24 tidak disebut juu-yon-nichi dan nijuu-yon-nichi, tetapi juu-yokka.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang Dan Contoh Penggunaannya

Seperti yang dikemukakan di awal, Sangat mudah untuk mengatakan tanggal pada dasarnya karena Anda hanya mengatakan “angka” + nichi. Namun, beberapa tanggal menggunakan cara membaca yang berbeda, jadi catat dan berhati-hatilah agar tidak bingung. Selain itu, tanggal biasanya ditulis sebagai “angka + nichi kanji”, misalnya tanggal 25; Jadi 25 + nichi kanji.

Bulan Bahasa Jepang

Semoga kata-kata bahasa jepang yang ditampilkan kali ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan selalu bermanfaat. Jangan lupa untuk semangat belajar bahasa Jepang.

Ekspresi Jepang Di dalamnya akan berisi informasi tentang belajar bahasa Jepang, seperti latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang. Anda juga akan mendapatkan informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda berbicara bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa nama hari yang sebenarnya dalam bahasa Jepang terdiri dari sumber alam tertentu? Nah kali ini kita akan mempelajari nama hari.

Bulan Bahasa Jepang

Bahasa Jepang Kelas 10​

1 bulan bahasa jepang, bulan april dalam bahasa jepang, bulan maret dalam bahasa jepang, bahasa jepang bulan september, bahasa jepang bulan, bahasa jepang bulan purnama, nama bulan bahasa jepang, jepang-bahasa, bulan dalam bahasa jepang, bulan juni dalam bahasa jepang, bahasa jepang bulan desember, nama bulan dalam bahasa jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button