Pendidikan

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah – Kalimat di atas berarti “Desember adalah bulan terdingin”. Mengetahui nama bulan, tanggal dan hari sangat penting saat belajar bahasa, karena kata-kata itulah yang akan sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui artikel ini, bagaimana perbedaan nama bulan dalam bahasa Jepang dengan bahasa Indonesia. Lihat informasi di bawah ini untuk informasi lebih lanjut. Jangan lupa untuk melihat video perjalanan juga!

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Berbeda dengan nama bulan Indonesia yang diromanisasi, nama bulan Jepang biasanya dibentuk dengan penjumlahan angka + katsu yang berarti “bulan”. Misalnya Januari adalah bulan pertama, jadi 1 + katsu atau ichi-katsu dalam bahasa Jepang.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang Dan Contoh Penggunaannya

April, Juli dan September perlu diperhatikan, angka yang digunakan adalah nana dan kyuu, bukan he, shichi dan ku.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Dan tsuki. Getsu sering digunakan untuk menggambarkan waktu dalam sebulan, seperti yang ditunjukkan pada bagan di bawah ini. Tapi Tsuki adalah “bulan” di langit. Namun, ini digunakan untuk menyatakan informasi waktu seperti mai-tsuki (bulanan).

Seperti disebutkan di atas, menulis bulan dalam bahasa Jepang itu sederhana, yaitu menggabungkan angka + katsu. Namun, pengucapannya tidak menggunakan katsu untuk menunjukkan waktu bulan, gethu

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Perjalanan Yang Menakjubkan, Hokkaido Jepang

Atau tsuki. Kata tsuki juga berarti “bulan” yang muncul setiap malam dan terlihat dengan mata telanjang. Jadi jangan buang waktu menggunakannya.

Sejauh ini, dia membahas bahasa Jepang. Semoga selalu bermanfaat dan mudah dipahami. Jangan lupa untuk mencoba menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Saya bersemangat untuk terus belajar bahasa Jepang!!

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Tentunya selain informasi yang bermanfaat seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda, Anda juga akan menemukan informasi seputar belajar bahasa Jepang seperti kosakata bahasa Jepang, pelajaran JLPT dan tips belajar bahasa Jepang. Jangan lupa berlangganan! Materi dan Rencana Ujian Tokutei Ginou Japanese Building Cleaning Service Kosakata Makanan dan Minuman dan Nama Hewan Jepang Cuaca Jepang Kosakata Lengkap dan KoSoADo Bagian 2

Latihan Soal Soal Bahasa Jepang N5

Setelah sebelumnya membahas angka dalam bahasa Jepang, kali ini kita akan melanjutkan penjelasan nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Materi-materi tersebut perlu anda pahami dan hafalkan karena kedua hal tersebut penting dalam bahasa apapun. Bayangkan, jika Anda tidak memahami tanggal dan waktu, Anda pasti sangat sibuk dalam segala hal.

Baiklah, mari kita langsung ke topik pelajaran hari ini. Di bawah ini adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang perlu diingat.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Kalender Untuk Jepang Mei 2024 Ilustrasi Stok

Jumlah hari di Jepang tentunya sama dengan jumlah hari di dunia. Apa yang baru saja disebutkan berbeda. Di Jepang, semua tanggal diakhiri dengan kata khusus “youbi” 曜, sehingga mudah diingat.

Ini berbeda dari semua nama matahari di atas hanya di awal kanji. Karakter ini berasal dari kanji berikut: 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi), dan 日 (matahari). Oleh karena itu, bukan hal yang aneh di Jepang untuk menulis kanji sebagai huruf hari ini. Format penulisan hari dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月) atau 2019年11月24日.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

1 sampai 10 memiliki kata ganti khusus seperti yang lainnya. Juga, tanggal 14, 20 dan 24 adalah pengumuman khusus. Di hari lain cukup tambahkan kata “nichi” pada pengucapan angka Jepang. Misalnya angka 11 dalam bahasa Jepang untuk tanggal 11 adalah juu ichi, jadi mengingat tanggalnya adalah juu ichi nichi.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Modern Bahasa Jepang · 3 Kata

Mudah untuk menyebutkan nama bulan dalam bahasa Jepang. Yang tersisa hanyalah menambahkan “katsu” pada angka bulan berikutnya seperti pada tabel di atas. Bulan Ichigatsu, bulan kedua Nigatsu, dst. Sampai bulan ke 12. Perhatikan penggunaan “katsu” bukan “getsu”, meskipun arti bulannya sama. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Bulan 4, 7 dan 9 diucapkan sedikit berbeda. Angka 4 dan 7 biasanya diucapkan “yon” dan “nana”, tetapi di sini diucapkan “shi” dan “shichi”. Selain itu, angka 9, umumnya dikenal sebagai “kyuu”, diucapkan dengan bunyi “ku” saat menyebut nama bulan. Maka ada baiknya berhati-hati dengan ketiga hal tersebut.

Materi tentang nama bulan, hari dan hari dalam bahasa jepang. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang konten di situs web ini, Anda dapat bergabung dengan kelompok belajar bahasa Jepang otodidak dan belajar dengan pemula di sini. Sampai jumpa di artikel berikutnya, Artikel ini membahas tentang “nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang”. Sumber daya penting untuk pembelajar bahasa Jepang, terutama jika Anda ingin belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Haha No Hi Cara Orang Jepang Dalam Merayakan Hari Ibu

Ya, sebelum Anda mulai belajar menyebutkan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, kami harap Anda sudah memiliki modal, yaitu keterampilan angka dalam bahasa Jepang terlebih dahulu! Kalau belum tahu, baca artikel Angka Jepang!

Berbeda dengan nama bulan dalam kamus bahasa Indonesia dan Inggris: Januari/Januari, nama bulan dalam angka Jepang, yaitu: bulan pertama, bulan kedua, dst.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Karena ada banyak nama bulan dengan cara membaca khusus, lihat tabel di bawah ini secara detail:

Tanggal, Bulan Dan Hari

Pada bulan April, Juli dan September, angka 4, 7 dan 9 dibaca terpisah dari bacaan lainnya.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Mengenai tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun akan dijelaskan secara bertahap agar mudah dipahami.

Pelajaran 2-10 memiliki akhiran, tetapi karena tidak ada urutan kata sebenarnya, lebih baik menghafalnya! Saat ini, yang pertama memiliki metode belajar khusus di antara tsuitachi khusus.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Politeknik Sandi Karsa Mengirim Alumni Ke Jepang

Saat mencari nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月 (nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Simak contoh wawancara singkat berikut ini!

Demikian penjelasan tentang “Mengingat nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang”. Jika Anda sudah mengetahui angka dalam bahasa Jepang, hal ini mudah. Untuk lebih jelasnya, sistem penanggalan di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Sistem alfabet di Indonesia adalah “tahun-bulan-tahun”, dan di Jepang “bulan-tahun”.

Bulan Mei Dalam Bahasa Jepang Adalah

Mei dalam bahasa inggris, bulan mei di jepang musim apa, apa arti mei hwa dalam bahasa mandarin, bulan dalam bahasa inggris adalah, bulan mei di jepang, bulan dalam bahasa jepang, zodiak bulan mei adalah, bahasa inggris bulan mei, nama bulan dalam bahasa jepang, musim di jepang bulan mei, bulan mei dalam bahasa inggris, hari tanggal bulan dalam bahasa jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button