Pendidikan

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog – Untuk menata tulisan, apalagi jika tulisannya sangat panjang, ada baiknya menambahkan daftar isi dengan panjang tulisan pada halaman artikel.

Hal ini tentunya untuk memudahkan pembaca mengakses bagian tertentu dari konten yang Anda tulis. Bagaimana Anda menambahkan daftar isi ke halaman artikel yang Anda buat? Berikut saya rangkum langkah-langkah singkatnya.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Terkadang sebagai penulis blog Anda sering menulis banyak headline, bahkan 7-10 headline, dan tentunya beberapa pembaca agak kesulitan membedakan headline mana yang belum mereka baca sebelumnya.

Langkah Langkah Membuat Postingan Blog Di WordPress

Menurut saya, ini hanyalah sebuah produk, Anda perlu berhati-hati dan sabar saat memasuki langkah-langkah di bawah ini, karena kesalahan dapat merusak tampilan bahkan tidak menggunakan fungsi daftar isi.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menulis kode di bawah ini dan menyisipkannya di antara tag dan . Klik Dasbor Blog > Tema > Edit HTML.

Atau jika menggunakan template VioMagz 4.1.0 atau yang lebih baru dengan dukungan custom css, buka Layout > Custom CSS.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Memasukkan Template Logbook Kkn Uin Sunan Gunung Djati Bandung

Jika Anda menggunakan VioMagz 4.1.0 atau yang lebih baru, masukkan kode berikut secara manual menggunakan editor HTML atau menu Custom CSS.

Beberapa informasi, Anda dapat meletakkannya setelah tag atau sebelum tag dan mengubahnya sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Jika Anda menggunakan VioMagz 4.1.0 atau yang lebih baru, Anda dapat memasukkan kode skrip di atas di halaman Menu Layout > Custom JavaScript Footer.

Tutorial Membuat Blog Di Blogger

Kode di atas adalah cara untuk menampilkan daftar isi, contohnya bisa dilihat di awal artikel ini.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Pada kode di atas, ganti dengan judul Anda daripada nama subjudul dan atur (mis. “Produk” seperti yang saya tunjukkan pada gambar di atas. Selain itu, untuk langsung mengklik judul yang diinginkan, masukkan dan ganti

, H3 adalah judul (di mana H3 adalah subjudul di blogger), maka id=”toc_1″ adalah id dari daftar isi, misalnya id=”toc_3″ adalah baris ketiga daftar isi.

Untuk H3 Anda dapat mengaturnya ke H1, H2 atau apa pun yang Anda inginkan, aksesnya akan sama selama Anda memasukkan id=toc_x. Jadi pastikan Anda mengubah variabel ini dengan hati-hati.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Membuat Postingan Di WordPress, Tutorial Lengkap Untuk Pemula

Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah yang dijelaskan di atas, sekarang Anda dapat melihat hasilnya, dan jika Anda ingin masuk ke daftar isi lagi di langkah kedua, ketiga, dan seterusnya, Anda hanya perlu melakukan langkah ketiga, dan pada saat yang sama. kali Anda tidak perlu lagi memasukkan CSS dan JavaScript.

Jadi cobalah dan semoga berhasil. Itu saja untuk artikel ini, saya sangat kesal ketika menulisnya karena saya harus menambahkan banyak kode, termasuk penyorotan sintaks dan kode konten ini. Blog yang baik memiliki menu sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengaksesnya untuk bernavigasi atau menggunakan. Menu blog Anda sangat direkomendasikan oleh Google agar blog Anda dapat bersaing di mesin pencari. Google menyukai blog yang memiliki menu, jadi pastikan blog Anda memiliki menu agar Google menyukai blog Anda.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Pada postingan kali ini saya memberikan tutorial mengisi menu dengan link. Ini akan cepat dan mudah. Bahkan blogger baru pun tidak akan kesulitan mengikuti tutorial ini. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki template yang mendukung menu. Jika template Anda tidak memiliki menu, saya sarankan menggunakan template untuk itu.

Cara Menambahkan Fitur Read More Otomatis Pada Situs Dan Blog

Jika templat Anda mendukung menu, sekarang Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki entri. Jika Anda belum memiliki postingan, tulislah terlebih dahulu. Jika sudah memiliki postingan, periksa kembali apakah postingan tersebut memiliki tag atau tidak. Jika Anda belum memiliki tag, tambahkan satu ke posting Anda.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Pada postingan berikut ini Anda bisa mempelajari cara membuat tag di blogspot dan ikuti panduannya. Buat tag atau kategori di blog Anda

Setelah Anda melakukan semua persiapan di atas, saatnya mengisi menu Anda dengan link sehingga ketika pengunjung mengklik menu di blog Anda, mereka akan langsung mendapatkan konten yang terkait dengan menu tersebut.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Memunculkan Widget Blog Posts Di Layout Blogger

5. Skrip di atas hanya untuk referensi. Lihat di bagian bawah script, menu sudah siap untuk mengisi post tag dengan link.

6. Buka beranda blog Anda dan buka salah satu posting yang ingin Anda tautkan ke menu, lihat gambar di bawah. Pada gambar di bawah ini, tag Blog dan Blogspot digarisbawahi. Klik salah satu tag ini, misalnya saya klik tag Blogspot, dan ketika saya klik maka semua postingan yang ada tag Blogspotnya tertampil.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

7. Ketika semua posting yang ditandai dengan blogspot ditampilkan, sekarang salin alamat halaman atau URL dan tempelkan ke template HTML seperti di bawah ini.

Cara Membuat Artikel Blog, Memasang Gambar Dan Video

8. Simpan template, buka blog Anda, lihat blog Anda, dan klik salah satu menu yang Anda isi dengan tautan pin-tag. Jika menu berfungsi seperti yang diharapkan, berarti Anda telah berhasil.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Untuk memperluas menu blog Anda, tambahkan dengan konten yang ada. Perlahan tapi pasti akan membaik. Hehe… Jika Anda mengalami kesulitan atau masalah dalam mengisi menu dengan tautan di blog, silakan tinggalkan komentar. Saya senang membantu Anda membuat blog, tetapi ada banyak tantangan yang harus diatasi dalam memelihara dan mempromosikan blog Anda.

Namun, ada pemilik blog yang mencoba mengelola operasional blog dengan menambahkan admin dan penulis lagi untuk menjaga produktivitas blog dan mencoba memperbarui posting dan membuat template atau tema blog terlihat lebih menarik.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Membuat Postingan Terbaru Menggunakan Script Html Di Blog Yang Menarik

Banyak blogger pemula ingin memperbarui artikel menarik secara teratur, tetapi mereka tidak tahu cara menerbitkan artikel dengan gambar dan tautan secara otomatis. Ikuti langkah berikut: 1. Buka www.blogger.com

2. Masukkan akun Gmail dan kata sandi Anda, lalu klik Masuk. 3. Setelah login, akan muncul halaman blog seperti gambar di bawah ini.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Masukkan artikel yang ingin diterbitkan, serta masukkan judul pada kolom subjek (nomor 1) dan isi halaman kosong artikel (nomor 6) dan tambahkan gambar untuk setiap artikel. Saat membahas sebuah artikel, gambar merupakan daya tarik bagi para pengunjung atau pembaca blog tersebut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Membuat Baca Juga Di Tengah Postingan Blog

Menyisipkan link pada artikel di blog Karena pembahasan artikel di blog biasanya terkait antara satu artikel dengan artikel lainnya, link memudahkan pengunjung untuk menemukan atau melihat artikel yang mereka minati. Hal ini akan menarik pengunjung untuk terus membaca artikel blog kita. Memasukkan tautan itu mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

(1) Siapkan postingan blog atau tautan ke postingan blog terlebih dahulu.

4. Setelah masuk artikel, jangan lupa isi tag klasifikasi artikel, dan di search engine isikan search description sebagai kata kunci, misal = cara posting artikel, cara insert an gambar di blog, cara menyisipkan link di blog. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, gunakan Pratinjau untuk memeriksa tampilan artikel Anda dan pastikan rapi dan ditulis dengan baik sebelum Anda menerbitkannya. Saat Anda siap memposting ke blog, klik tombol Terbitkan

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Posting Artikel Di Blogspot

Jika artikel dimuat di beranda blog Anda, pengunjung dapat menjangkaunya di pencarian Google atau mengunjungi beranda Anda dengan memasukkan alamat blogspot, misalnya: https://materi-belajar-kita.blogspot.com atau anda bisa langsung mengunjungi artikel tersebut dengan mengcopy link artikel tersebut, contoh : https://materi-belajar-kita.blogspot.com/2019/04/cara-cara-blog-gratis-blogger.html, jadi blog anda alamat untuk mendapatkan pengunjung terbanyak, pada postingan sebelumnya cara membuat website menggunakan platform blogger atau blogspot Kalau saya menulis itu mudah, langsung saja kita ke sana.

Disebut “modul” di Blogspot/Blogger. Modul digunakan untuk menambahkan item menu, seperti menampilkan arsip, menampilkan tag dalam daftar tautan, atau menampilkan profil Anda di setiap halaman. Modul sering disebut widget.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Selain mempercantik dan melengkapi menu blog/web, pemasangan widget juga diperlukan jika blog Anda terdaftar di layanan Google AdSense. Salah satu kriteria untuk diterima sebagai publisher Google Adsense adalah memudahkan navigasi website bagi pembaca atau pengunjung.

Cara Membuat Widget Rating Bintang Di Postingan Blog

Bagi yang baru mengenal Blogspot, saya akan coba share penambahan elemen website dan menu agar pelayanan lebih lengkap dan tentunya memiliki website yang menyenangkan.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Instal modul “Tag” untuk menampilkan semua tag posting di blog Anda. Menggunakan tag, posting dikelompokkan atau dikategorikan berdasarkan topik atau kata kunci tertentu.

Menampilkan daftar tag di blog Anda memudahkan pengunjung menemukan postingan berdasarkan topik/kategori/kata kunci tertentu.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Membuat Label Menu Di Blog Dengan Mudah Di Bagian Samping Atau Atas

Lampirkan tag dari menu “Tata Letak” — “Tambah Gadget” — “Tag”. Di sini Anda dapat mengurutkan tag dalam urutan ABC atau berdasarkan frekuensi. Anda dapat memilih antara tampilan daftar atau cloud. Anda juga dapat memilih untuk hanya menampilkan tag tertentu

3. Popular Posts (Artikel Populer) Modul ini memudahkan pengunjung untuk mengetahui postingan mana yang paling banyak dilihat. Sebagian besar penayangan dapat diatur ke sejauh ini, tahun lalu, 30 hari terakhir, atau 7 hari terakhir.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Postingan populer membuat pengunjung di blog Anda lebih lama karena mereka tertarik dengan postingan terpenting di blog Anda.

Cara Membuat Tabel Di Postingan Blogger.com

Jika blog Anda berfokus untuk membahas topik tertentu daripada ikut campur, memposting postingan populer juga dapat membuat kolom.

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Modul ini menampilkan postingan/postingan terbaru Anda. Pengunjung ingin tahu apa yang baru di blog.

Blok komponen halaman ini biasanya terletak di bagian header

Cara Memasukkan Postingan Ke Menu Blog

Cara Membuat Postingan Blog Di WordPress

Cara memasukkan blog ke mesin pencari google, memasukkan video ke blog, cara memasukkan iklan ke blog, cara memasukkan jam ke blog, memasukkan lagu ke blog, cara memasukkan gambar di blog, cara membuat postingan blog, cara memasukkan iklan di blog, cara memasukkan template ke blog, cara membuat postingan di blog, cara memasukkan video ke blog, cara memasukkan video youtube ke blog

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button