Pendidikan

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Membuat Artikel Di Blog – Bagaimana cara menulis artikel di blogger? Setelah membuat blog di Blogger, Anda tidak akan pernah membiarkan blog Anda kosong tanpa membuat artikel.

Karena tidak ada artikel, maka akan sangat sulit bagi blog untuk mendapatkan pengunjung dari pencarian Google. Apa yang ingin dibaca pengunjung Anda?

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Membuat Artikel Di Blog

Nah, jika Anda baru saja membuat blog di blogger dan masih ragu dengan cara menulis postingan blog, di bawah ini saya akan menjelaskan cara menulis postingan di blogger secara detail dan lengkap dengan gambarnya.

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Dalam Waktu 5 Menit

Menu dan format penulisannya hampir sama, hanya saja tidak diperlukan koneksi internet untuk membuka Microsoft Office Word.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Tapi untuk pertama kalinya saya agak bingung. Apalagi bagi mereka yang masih baru di dunia blogging dan butuh arahan.

Lalu bagaimana cara menulis artikel di blogger? Nah tanpa basa-basi lagi, inilah cara memulai menulis artikel di blogger untuk pemula.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Makalah Membuat Blog Dan WordPress

Langkah pertama cara menulis artikel di blogger adalah membuka dashboard blogger. Saat dasbor terbuka, klik “New Post” untuk segera membuka halaman tempat Anda dapat menulis postingan ke blog Anda.

Tulis artikel pertama Anda di blog Anda. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat judul.

Cara Membuat Artikel Di Blog

2. Compose adalah tampilan halaman editor sekarang. HTML digunakan ketika Anda ingin menulis artikel dalam HTML. Jika Anda ahli dalam coding atau bahasa html, silakan klik html. Untuk memasukkan kode atau skrip iklan, biasanya Anda harus berada dalam mode HTML agar skrip dapat berjalan.

Cara Membuat Artikel Terkait Dengan Gambar/thumbnail

3. Di bagian ini tersedia banyak fungsi seperti memilih ukuran font, ketebalan font, menentukan warna font, memformat, menempatkan tautan, gambar, dll.

Cara Membuat Artikel Di Blog

7. Jadwal. Anda dapat menjadwalkan postingan untuk muncul kapan saja. Misalnya, besok. Jadi besok artikel ini akan otomatis terbit di blog Anda.

Bagaimana saya memahami fungsi dan tombol di atas? Selanjutnya saya akan menjelaskan fungsi tombol-tombol tersebut di bawah judul artikel satu per satu.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Cepat Membuat Artikel Website/blog Terindex Google

Bagaimana Anda sudah memahami tombol di atas? Jika Anda sering menulis di Microsoft Office Word, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan ikon dan tombol di atas.

Menempatkan tautan URL di pos Anda itu mudah. Pertama, blokir atau pilih teks tempat Anda ingin menyisipkan tautan, lalu klik ikon tautan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Rekatkan URL ke bidang alamat web. Klik “Buka tautan ini di jendela baru” jika Anda ingin tautan membuka halaman baru saat diklik. Saat Anda mengklik “OK”.

Cara Membuat Artikel Terkait Di Tengah Postingan

Ketika Anda merasa teks Anda siap untuk diterbitkan (misalnya ke entri blog), klik “Publikasikan”. Jika Anda tidak ingin mengirimkannya terlebih dahulu, pilih “Simpan” dan itu akan disertakan dalam draf Anda. Klik “Pratinjau” untuk mempratinjau kiriman Anda sebelum mengirimkannya.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Selamat. Saya pertama kali menulis artikel di blogger. Klik “Edit” untuk mengedit kembali postingan, “Lihat” untuk melihat postingan di blog Anda, atau “Hapus” untuk menghapus.

Posting di blog Anda: Di sinilah pengunjung Anda akan membaca posting Anda. Silakan periksa dulu atau baca lagi. Siapa tahu perlu mengoreksi kesalahan dalam huruf atau kalimat.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Membuat Dan Memposting Artikel Di Blogger Lengkap Dan Mudah

Daripada bikin artikel di blogger cara keluarnya gampang banget. Menulis Halaman lebih sederhana daripada Microsoft Office Word, memungkinkan Anda untuk lebih fokus menulis artikel.

Dapatkah saya membuat blog dari ponsel saya? Anda benar-benar bisa. Anda dapat menulis posting blog melalui Android atau iPhone.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Selain menggunakan browser web, Anda dapat menginstal aplikasi Blogger di ponsel Anda. Download aplikasi Blogger di sini untuk pengguna Android atau di sini untuk pengguna iPhone.

Cara Membuat Artikel Seo Friendly: 20+ Panduan Terbaru [2023]

Jangan pernah mengambil atau menyalin dan menempelkan karya orang lain. Juga, jangan mengembangkan tulisan Anda sendiri. Jika Anda menyalin dan menempelkan karya orang lain, blog Anda dapat dihapus dari Google jika pemilik blog mengetahuinya dan melaporkannya ke DMCA Google.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Jika Anda tidak dapat menulis konten Anda sendiri atau tidak tahu harus menulis esai tentang apa, Anda dapat menyalin artikel orang lain atau menulis ulang dengan gaya bahasa Anda sendiri tanpa terlihat seperti tulisannya.

Untuk gambar, jika Anda tidak memiliki gambar sendiri dan meminta gambar dari Google, harap sertakan sumber dari mana gambar itu diambil, seperti nama situs web.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Membuat Artikel Blog, Memasang Gambar Dan Video

Gambar dari Google tidak bisa diambil sembarangan, semuanya hak cipta. Selain dihapus, jika blog dilaporkan ke Google, pemilik gambar bisa menuntut Anda. Apakah ini benar-benar berbahaya?

Ada banyak situs yang menawarkan gambar gratis dan bebas hak cipta yang dapat Anda gunakan di blog Anda, seperti Pixabay.com, Freeimages.com, Canva.com, Pexels.com, dan Unsplash.com. Cari di Google. .

Cara Membuat Artikel Di Blog

Demikian artikel singkat tentang cara membuat artikel di blogger untuk pemula. Jangan menyalin karya orang lain. Karena jika Anda tahu, Anda akan marah. Anda dapat melakukan hal-hal yang merugikan blog Anda.

Langkah Membuat Artikel Di Blog Dengan Cara Sederhana

Jika ada yang kurang paham atau kurang paham saat menulis postingan blog ini, silahkan beri komentar di bawah. Itu dia. Semoga ini membantu. Langkah-langkah Menulis Artikel Blog – Pernahkah Anda menulis artikel secara acak? Arah penulisan tidak jelas. Atau mungkin Anda tidak berbicara dan tidak yakin dengan hasil tulisan Anda. Jika iya, Anda sedang mencari artikel yang bisa dijadikan referensi cara menulis artikel terpopuler.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Jika Anda bertekad untuk terus berlatih menulis, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Karena ujian utama saya sebagai penulis esai adalah kebosanan. Penulis esai bertaruh bahwa jika Anda tidak pandai mengatasi kebosanan dan kebosanan, Anda akan berhenti di tengah jalan. Dan tidak ada yang mau menulis.

Kegiatan menulis mungkin terlihat sepele bagi pemirsa. Namun yang sebenarnya terjadi pada otak dan fisik seseorang adalah rasa berkutat dengan kebosanan, bahu pegal, wajah datar dan jari kaku. Pemula yang mencoba belajar menulis hanya bisa mengalami jari kaku dan sakit punggung. Nah, Resource Virtual Marketing membagikan tips menulis postingan blog. Ini penjelasannya.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Membuat Posting Artikel Di Blogger

Langkah pertama dalam menulis artikel untuk blog Anda adalah menentukan topik untuk artikel Anda. Saya yakin Anda sudah mengetahui cara yang pertama ini dan sudah sering menggunakannya. Memutuskan topik atau brainstorming ide dalam bahasa mewah adalah langkah pertama dalam proses penulisan esai.

Setelah Anda menemukan tema Anda, lanjutkan untuk membuat judul Anda. Buat bagian judul Anda semenarik mungkin. Oleh karena itu, pembaca dianjurkan untuk mengklik dan membaca artikel Anda. Intinya adalah judul harus berbeda dari yang lain, tidak sama.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Langkah kedua adalah membuat garis besar untuk cerita Anda. Bagaimana cara membuat bingkai artikel yang baik dan benar? Di bagian atas judul ada gambar serupa. Misalnya, judulnya adalah “Rahasia sukses di usia muda”.

Cara Gampang Membuat Blog Dan Website Di Google Site

Nah, untuk membuat artikel dengan judul tersebut, topik yang pertama adalah “Membangun Bisnis Bebas Utang”, yang kedua adalah “Tekun dalam Ibadah dan Amal”, dan seterusnya.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Tujuan membuat kerangka esai sebelum menulis adalah untuk fokus pada arah penulisan dan membuatnya mudah dibaca dan terhubung. Asumsikan bahwa penulisan artikel hanya memutuskan judul tanpa terlebih dahulu membuat garis besar cerita. Bisa jadi esai tersebut memakan waktu terlalu lama untuk ditulis, dan tulisannya menjadi seperti cerpen (tanpa subtitel) dan tidak enak dipandang. Akhirnya pengunjung jadi malas membaca.

Cara ketiga adalah mulai menulis artikel. Di akhir ringkasan artikel, akan enak. Tetap hanya menulis tentang poin yang ada. Tidak ada tip menulis cepat, tidak ada bahasa, tidak ada pemikiran gaya, hanya menuangkan semua informasi ke kepala Anda dan mengedit saat Anda menulis.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Membuat

Jika Anda dapat melakukan ketiga metode penulisan artikel tersebut, Anda dapat menulis artikel 1.1000 kata hanya dalam waktu 1+15 menit. aku tidak percaya?? Cobalah sendiri. Jika Anda menulis cerita tanpa memikirkan tekstur, lewati ke langkah 4.

Memeriksa dan mengoreksi esai adalah poin 4. Inilah mengapa saya sangat tidak menyarankan menulis saat Anda merevisi saat menulis esai di bagian ketiga. Karena membuang-buang waktu dan memperlambat proses penulisan.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Langkah keenam dalam menulis artikel untuk blog Anda adalah menyiapkan gambar yang sesuai dan relevan. Lebih baik lagi jika Anda memiliki bidikan sendiri. Tetapi jika Anda tidak memilikinya, Anda juga dapat mengambil gambar dari internet.

Cara Menulis Artikel Di Blog, Bisa Jadi Ide Marketing!

Langkah terakhir dalam blogging adalah menulis untuk blog pribadi Anda. Untuk menulis artikel, salin dan tempel ke halaman blog Anda. Tambahkan postingan gambar yang ada dan klik Terbitkan. menyelesaikan

Cara Membuat Artikel Di Blog

Anda dapat mencoba retasan ini saat kepala Anda penuh. Bagi Anda yang bekerja dengan musik setiap hari, ini adalah cara untuk mengurangi kebosanan saat menulis. Apalagi sekarang ini banyak sekali jenis musik yang bisa membuat hatimu melambung. Dongdut, Remix, Rock dan lainnya. Isyarat tidak memperlambat musik atau membuat Anda mengantuk.

Jika Anda bekerja sebagai penulis artikel untuk sebuah perusahaan, Anda harus memiliki teman di sisi Anda. Jadi santai sedikit dan cobalah mengobrol dengan teman-teman Anda di kantor. Obrolan ringan akan memberi Anda inspirasi untuk menulis esai.

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Posting Artikel Di Blog Disertai Gambar Dan Link

Sekarang saya merasa cara yang ketiga ini adalah cara yang cukup ampuh untuk mengatasi segala kebosanan. Proses menulis sambil tersenyum itu mustahil. Dapatkah Anda membayangkan menulis esai sambil menertawakan diri sendiri? Ha ha ha makanya aku ketawa. Tertawa bersama teman atau tonton konten video lucu.

Tip keempat adalah menemukan aktivitas kecil. Kegiatan kecil ini

Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara membuat artikel di blog sendiri, cara menulis artikel di blog, cara membuat artikel di blog bagi pemula, cara membuat artikel blog, cara memposting artikel di blog, cara membuat artikel menarik di blog, cara membuat artikel di blog lewat hp, cara posting artikel di blog, cara membuat blog artikel di google, cara buat artikel di blog, membuat artikel di blog, cara membuat artikel untuk blog

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button