Pendidikan

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html – Trik ini saya temukan saat mengutak-atik megamenu di w3school, mengatur ulang dan menggabungkannya dengan tombol pencarian yang saya buat. Mega menu bisa menjadi solusi jitu untuk teman dan kerabat semua. Alasan:

Pertama, saya membuat Megamenu ini untuk digunakan di hampir semua template posting blog. Saya menerapkannya pada model modern.

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Keempat: Navigasi adalah “Memeriksa” yang tetap berada di bagian atas halaman meskipun konten halaman atau blog bergulir ke bawah dan ke atas.

Cara Membuat Menu Bar Dan Sub Menu Blogspot

Kelima, berbeda dengan tips MegaMenu yang sudah saya tulis sebelumnya, trik ini bisa langsung diterapkan ke blog Anda karena sudah saya buat responsif dan mobile friendly.

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Gambar di bawah ini adalah saat saya mengimplementasikan mega menu ini di template Emporio. Situs Emporio ini bagus karena berandanya terlihat seperti kisi-kisi di layar laptop dan desktop:

Jadi lihat gambar diatas sobat masih bisa kok. Jangan takut melakukan kesalahan jika Anda perlu mencadangkan tema sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Sekarang setelah Anda menemukan tag , salin dan tempel kode berikut di atasnya:

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Cara Membuat Label Dengan Tampilan Daftar Dan Label Dengan Tampilan Cloud Pada Blogspot Anda

body { font-family: Arial; } * { ukuran kotak: kotak terikat; pada .openBtn { latar belakang: putih; batas: tidak; radius batas: 50px; warna perbatasan: transparan; padding: 10px kali 15px; ukuran huruf: 20px; kursor: penunjuk; posisi: tetap; indeks z: 99; atas: 6px; benar: 9%; di .openBtn: di suatu tempat { background: open; pada .overlay {tinggi: 62px; lebar: 100%; tampilkan: tidak; posisi: tetap; indeks z: 100; di atas: 0; kiri: 9; warna latar belakang: #DDDDDD; } .overlay-content { posisi: relatif; di atas: 4%; lebar: 80%; menyelaraskan teks: tengah; header margin: 10px; bidang: otomotif; } .overlay .closebtn { posisi: absolut; atas: 8px; tugas: 11%; rekatkan: 0px 0px 0px 0px; indeks z: 99; ukuran huruf: 40px; kursor: penunjuk; warna: #000; } .overlay .closebtn: lokasi { warna: merah; }. tanda hubung ekstra [type=text] { padding: 15px; ukuran huruf: 17px; pelek: tetap; warna perbatasan: transparan; radius batas: 30px; renang: kiri; lebar: 100%; latar belakang: #fff; tinggi: 56px; } .overlay input [tipe = teks]: di suatu tempat { latar belakang: #fff; } .overlay-button { arahkan kursor: kiri; lebar: 10%; padding: 15px; latar belakang: jelas; ukuran huruf: 17px; batas: tidak; kursor: penunjuk; } .overlay-button: di suatu tempat { background: clear; } #myBtn { display: none; posisi: tetap; bawah: 0px; kanan: 0px; indeks z: 99; ukuran huruf: 18px; penjadwalan: tidak; warna latar: transparan; warna biru; kursor: penunjuk; padding: 10px; } * { ukuran kotak: kotak pembatas; } badan { margin: 0; } .navbar { luapan: sembunyikan; warna latar belakang: #333; keluarga font: Arial, Helvetica, sans serif; posisi: tetap; indeks z: 99; } .navbar a { float: kiri; ukuran huruf: 16px; warna Putih; menyelaraskan teks: tengah; padding: 14px kali 16px; format teks: tidak; }. untuk menjatuhkan {float: kiri; transportasi: tersembunyi; } .dropdown .dropbtn { ukuran font: 16px; batas: tidak; penjadwalan: tidak; warna Putih; padding: 14px kali 16px; backgroundcolor: warisan; jenis huruf: warisan; margin: 0; } .navbar a:hover, .dropdown:hover .dropbtn { backgroundcolor: biru; } .dropdown-content { tampilan: tidak ada; posisi: mutlak; warna latar belakang: #f9f9f9; lebar: 100%; pergi: 0; bayangan kotak: 0px 8px 16px 0px rgba(0, 0, 0, 0,2); indeks z: 99; posisi: tetap; } .dropdown-content .header { background: blue; padding: 16px; warna Putih; } .Dropdown: caer. } /* Membuat tiga kolom yang sama mengambang bersebelahan */. Kolom {mengambang: kiri; lebar: 33,33%; padding: 10px; warna latar belakang: #f0f0f0; tinggi: 250px; }. kolom { float: tidak ada; warna hitam; padding: 16px; format teks: tidak; tampilkan: blokir; menyelaraskan teks: kiri; }. kolom a: hover { background-color: #ddd; } /* Hapus float setelah kolom */ .row: { setelah konten: “”; tampilkan: meja; buka: keduanya; /* tinggi: otomatis; } }

×

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Tolong sobat, ganti postingan saya yang disorot kuning dengan nama anda di link atau tag blog. Ganti simbol hashtag (#) dengan tautan ke judul yang Anda buat.

Membuat Menu Sederhana Dengan Css

Langkah terakhir ini untuk membuat fungsi pencarian bekerja dengan baik. Mau tidak mau, saya harus menyertakan JavaScript di menu navigasi blog Anda kecuali jika Anda menginginkan menu atau tombol pencarian, tetapi pembuat template blog yang hebat dan premium selalu menyertakan kotak pencarian dan tombol untuk melengkapi navigasi template. – Menjadi seorang blogger adalah hal yang tidak asing lagi akhir-akhir ini. Faktanya, banyak orang membuat blog khusus mereka. Karena tidak mungkin Sobat mendapatkan penghasilan yang banyak dari ngeblog, tapi juga tidak mungkin mendapatkannya dengan cepat. Ya, pembahasan kita bukan tentang menghasilkan uang dari blog lho, pembahasan ini masih sebentar lagi *entah berapa uangnya*, pokoknya sebentar lagi. hahahaha… yang utama teman-teman selalu follow blog ini dengan cara subscribe ke email teman-temannya (beberapa iklan).

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Dunia digital, seperti seluruh internet saat ini, memang bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara, selain monetisasi juga bisa untuk dijual. Dengan menggunakan strategi untuk meningkatkan penjualan tentunya.

Setelah membaca artikel sebelumnya, Anda pasti merasa tidak nyaman dengan pengunjung Anda. Perlu sobat ketahui bahwa sistem navigasi yang buruk akan membuat pengunjung anda merasa tidak nyaman sehingga tidak akan mengunjungi blog sobat. Navigasi juga terkadang menentukan apakah blog Anda layak untuk bermitra dengan Google Adsense. Karena yang selalu menonjol dengan GA adalah navigasi yang bagus.

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Cara Mudah Membuat Sitemap Blogger

Seberapa bagus navigasinya? Navigasi yang baik memudahkan pengunjung untuk menemukan menu atau daftar menu. Tidak masalah bagi pengunjung untuk menemukan apa yang mereka cari. Kemudian, pada bagian selanjutnya, kita akan membahas cara membuat menu dan menu.

Sebelum mulai membuat menu dan submenu, sobat harus tahu bahwa ada 2 cara untuk membuat menu dan submenu. Cara pertama adalah mengedit melalui HTML dan menggunakan menu tata letak di blogger.

Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

Anda dapat menggunakan metode ini jika menggunakan template yang tidak dapat mengedit menu dan submenu melalui tata letak, atau jika menu tata letak tidak memiliki kolom menu edit. Seberapa mudahnya?

Cara Membuat Fixed Layout Dengan Bootstrap Dan Html

  • Menu
  • Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

    Jika Anda dapat membuat menu edit di tata letak, akan lebih mudah untuk menambahkan menu dan submenu. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

    Nah, itu saja untuk saat ini, mari kita ketahui tentang 2 alternatif mudah dan sederhana untuk membuat menu dan submenu blog. Semoga bermanfaat dan berguna bagi teman-teman, memiliki sistem navigasi blog yang baik.

    Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

    Tips & Trik

    Lingkar adalah travel blogger dan penulis lepas yang telah menjadi anggota Pena Forum sejak 2014, senang menulis puisi dan terkadang merasa tidak nyaman menulis cerita seseorang. Halo teman-teman, khususnya para penggila coding dan blogging! Selamat Tahun Baru 2020. Semoga impian Anda menjadi kenyataan di tahun yang sangat sukses.

    Dalam hal ini, saya ingin membagikan teknik lain untuk membuat garis pantai, plus tombol pencarian dalam bentuk ikon kaca pembesar yang jatuh. Fitur ini responsif dan saya sangat merekomendasikannya karena mobile friendly.

    Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

    Sebelumnya saya memberikan panduan dasar trik w3school, sekarang saya ingin memperkenalkan trik lain. Buat menu navigasi yang lebih detail atau bilah navigasi blogger: Bilah navigasi dengan menu, menu tarik-turun, dan tombol kotak pencarian kaca di sisi kanan bilah navigasi.

    Cara Membuat Menu Bar Dan Sub Menu Di Blogger Untuk Pemula

    Cobalah untuk fokus pada bilah navigasi di bawah sebelum membahas cara membuatnya. Ada banyak kode HTML-CSS-Javascript, tidak ada gambar, kan? Jika Anda tidak mempercayai saya, sentuh setiap menu. Apa? Bilah navigasi? Jika saya memberikan beberapa contoh dasar di posting sebelumnya, sekarang saya akan memberikan beberapa detail lagi, karena blogger biasanya menginginkan menu navigasi yang lengkap, responsif dan mobile.

    Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

    Navbar adalah singkatan dari Navigation Bar, yaitu bar horizontal di bagian atas blog yang berisi menu-menu yang memudahkan pengunjung untuk bernavigasi di halaman blog. Dalam navigasi responsif, bilah navigasi tampak bertumpuk di atas tombol menu Hamburg (☰) pada halaman ponsel atau ponsel cerdas, yang menampilkan menu vertikal atau drop-down saat diklik. Misalnya, di ponsel, menu ini terlihat sangat berbeda dengan di laptop atau desktop.

    Catatan: Menu di atas sama dengan template yang digunakan SBBS, namun dengan parameter CSS:

    Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

    Cara Menyisipkan Kode Html Instagram Ke Dalam Blog

    Sekali lagi, saya membuat trik ini melalui w3school, tempat termudah di web untuk belajar koding dasar, cukup klik tautan di bawah ini dan tekan ‘RUN’ di menu untuk melihat hasilnya. , oke… Klik DEMO dibawah ini :

    Buat menu navigasi lengkap. Jika anda klik tombol hijau ‘RUN’ maka akan muncul hasil seperti gambar di bawah ini, anda pasti bisa melakukan hal yang sama.

    Cara Membuat Menu Di Blog Dengan Html

    Jika Anda ingin menambahkan bilah navigasi khusus seperti di atas ke template blogger Anda, inilah yang perlu Anda ikuti

    Menu Tata Letak Blog, Cara Menambahkan, Mengedit, Dan Menghapus Widget

    Cara membuat menu di blog, cara edit html blog, membuat blog dengan html, cara membuat menu website dengan html, cara membuat blog dengan html, cara membuat blog html, membuat blog html, cara membuat blog di html, cara membuat menu di html, cara membuat blog pribadi menggunakan html, cara membuat menu di blog edit html, membuat menu di html

    Related Articles

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button