Pendidikan

Cara Menambah Widget Pada Blog

Cara Menambah Widget Pada Blog – Widget Blogspot atau widget adalah area kolom opsional yang muncul di sekitar konten blog di kanan atau kiri (sidebar) atas (header) dan bawah (footer) konten.

Misalnya, halaman ini memiliki widget teks terbaru di sebelah kanan artikel. Di bagian atas juga ada papan reklame. Kedua fungsi ini ditambahkan melalui perangkat.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Cara Menambah Widget Pada Blog

Anda dapat menambahkan berbagai pilihan widget ke Blogspot, seperti postingan populer, statistik blog, fitur terjemahan gambar, tag, dan lainnya.

Cara Membuat Blogger Template: Section Dan Widget

Selain widget standar yang disediakan oleh Blogspot, fungsi widget pihak ketiga juga dapat ditambahkan melalui opsi widget HTML/JavaScript. Jadi Anda bisa menambahkan foto dari Instagram, tombol bagikan di media sosial, iklan hingga menghasilkan uang melalui blog.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Tools pihak ketiga biasanya berupa kode script, jika kita copy dan simpan melalui tools HTML/JavaScript maka propertinya akan ditampilkan.

Langkah-langkah menambahkan alat ke Blogspot: 1. Masuk ke blogger.com menggunakan Akun Google Anda. Jika Anda belum memiliki Akun Google, klik tautan di bawah ini untuk mempelajari cara membuat blog sendiri di Blogspot.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Cara Membuat Live Searchbox Di Blogger

3. Klik tombol + Tambahkan Gadget untuk menambahkan perangkat baru. Perhatikan deskripsi lokasi + tambahkan alat Setiap grup perangkat memiliki posisinya sendiri, kiri, kanan, atas atau bawah. Dalam contoh ini, penempatan perangkat dipilih di kiri bawah.

4. Pilih salah satu perangkat yang akan ditampilkan. Misalnya, kami telah memilih alat pencarian blog yang berguna untuk menampilkan kotak pencarian sehingga pengunjung blog dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Jujur saja, saya kehilangan yang satu ini, haha. Intinya instal widget menggunakan script HTML/Javascript. Masih bingung judulnya? Oke, mari kita lihat apa artinya menambahkan widget secara manual, haha.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Gers atau Google memang tidak menyediakan banyak widget atau tools yang harus kita klik dan siapkan untuk kita. Kita juga harus bebas menambahkan widget untuk diri kita sendiri. Mengapa demikian? Ya, jadi kami dapat menyesuaikannya sendiri atau membuat widget khusus kami sendiri. Mungkin sebagian teman sekamar kesulitan memasang widget atau gadget ini secara manual. Namun Insya Allah saat membaca artikel ini, Anda akan mengerti dan memahami cara memasang widget sendiri menggunakan HTML dan Javascript.

Cara Membuat Gadget Postingan Terbaru/recent Post Di Blogger

Misalnya ada website yang menyediakan script untuk men-deploy widget kita, “Cuma script? Ger pemula bisa nanya itu di benaknya haha. Misal halaman Women’s House, Join Us memiliki script yang bisa kita download dan taruh di widget. Tetapi tidak ada cara untuk meletakkan skrip. Untuk pemula seperti saya, jangan khawatir, haha. Jangan panik karena Anda tidak dapat menambahkan widget Anda sendiri, saya akan memberikan tutorial berikut dengan contoh skrip dari Women’s Network Widgets (contoh saja, semua skrip akan berfungsi).

Cara Menambah Widget Pada Blog

Udah gitu, langsung kelihatan hasilnya, cocok atau enggak, hehe. Masih tidak mengerti? Tanyakan saja di kolom komentar 🙂

5,0 bintang berdasarkan 35 ulasan. Sejujurnya, saya kehilangan judul haha. Tentang pemasangan widget menggunakan script HTML/Javascript seperti … Cara menambah dan menghapus widget blog di Blogspot – Tutorial blog yang saya tulis kali ini adalah tentang membuat blog Anda terlihat menarik dan mendesainnya seperti itu. Ini terutama berlaku untuk pemula yang menggunakan platform blogspot sementara saya juga menggunakan blogspot. Bagi yang masih bingung dengan apa yang disebut widget blok, widget blog antara lain posting populer, posting khusus, pencarian blog, skrip HTML / java, formulir arsip, judul blog, judul halaman, tag pelacak, dll.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Cara Menambahkan Scroll Pada Widget Blog

Di sisi lain, Anda harus memperhatikan widget di blog Anda agar tidak berlebihan, karena blog akan memuat lebih dari sekedar cantik, itu akan membuat blog lebih ramai dan kurang menarik.

Untuk pemula atau pemula, saya sarankan menggunakan widget blok yang paling penting, jangan terlalu banyak menggunakan widget blok.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Ini harus dilihat apakah Anda ingin blog untuk uang atau tidak. Ketika saya pertama kali mulai ngeblog, saya hanya memasang widget, termasuk menggunakannya dengan benar, dan itu membuat blog saya terlihat tidak menarik dan lambat.

Cara Menambahkan Widget Sosial Media Simpel Dan Ringan!

Memasang widget atau gadget di blog Anda memang mudah, tetapi blogger baru masih kesulitan karena tidak tahu cara melakukannya. Bagi anda yang belum mengetahui cara memasang widget yang anda inginkan, ikuti langkah-langkahnya dari Membuka Dashboard, Layout Block, Menambahkan Tools/Widget.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Lokasi masing-masing widget harus diperhatikan, misalnya jika Anda telah memasang widget posting populer, posisi ini berarti terletak di sidebar kanan blok, serta widget tab dan arsip blok. Jika Anda salah menempatkan widget, blok akan terlihat berantakan.

Setelah mengklik tombol Tambah Widget, akan muncul opsi widget blok default, pilih widget yang diinginkan dan tekan (+) untuk menambahkannya Widget untuk memblokir.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Cara Menambahkan Widget Sitemap Di Blog

Terakhir, klik Simpan dan Muat Ulang atau buka kembali blog Anda untuk melihat perubahannya, lihat apakah cocok, dan jika ada yang salah, perbaiki.

Saat Anda memasang widget blok dengan benar, Anda dapat dengan mudah menghapusnya. Untuk menghapus widget blokir yang Anda inginkan, kembali ke dasbor blog Anda, periksa tata letak widget yang akan dihapus, lalu klik tombol “Edit dan Hapus”.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Simpan perubahan ke blog dan lihat bagaimana tampilan blog. Sekarang Anda tahu cara memasang dan menghapus widget blok dengan mudah. Tata letak blog yang dirancang dengan baik, terutama menarik bagi pengunjung, akan menjadi evaluasi yang baik terhadap blog yang Anda buat. Jejaring sosial dibutuhkan oleh semua kalangan, terutama kaum muda. Ini adalah kesempatan emas untuk menambah jumlah pelanggan melalui pembaca blog kita.

Cara Menambahkan Widget Artikel Populer Di Sidebar Blogspot

Jika kami selalu memberikan konten yang berkualitas dan menarik, mungkin pembaca blog akan mengikuti kami atau mengikuti kami di Instagram. Menggunakan widget tidak memperlambat blog, saya menyajikannya dengan blog ini.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Widget Instagram ini dapat kita sesuaikan untuk menampilkan jumlah foto di Instagram berdasarkan jumlah kolom dan kolom. Ada banyak pelajaran non-fungsional di Google, mulai dari pembaruan lanjutan hingga skrip non-fungsional.

Anda tidak perlu khawatir karena saya memberikan tutorial cara terhubung ke Instagram di blog yang paling efektif dan dijamin berfungsi serta menulis widget Instagram ini akan berfungsi dengan baik.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Widget Yang Wajib Ditambahkan Pada Halaman Blog |

A. Jika setelah login tetapi tidak langsung muncul seperti pada poin 2, buka https://snapwidget.com/widgets/.

D. Anda juga dapat memilih Instagram dengan tampilan berbeda berdasarkan apa yang dimilikinya, bisa berupa popup, kisi, peta, tayangan slide, kategori gulir.

Cara Menambah Widget Pada Blog

Berikut cara memasang Instagram di Blogger, saya harap ini membantu Anda membuat blog Anda lebih menakjubkan dan memiliki lebih banyak pengikut penulis dengan memasang widget Instagram. Bagikan dengan teman-teman Anda agar mereka juga mengetahuinya.

Tips Membuat Blog Yang Menarik Dan Keren

Menambah widget, blog widget, cara menambah widget, free widget for blog, cara membuat widget di blog, cara menambah iklan di blog, cara menambah widget di blog, cara menambah widget di android, menambah gadget pada blog, cara menambah pengunjung blog, cara menambah visitor pada blog, menambah widget di blog

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button