Pendidikan

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress – Jelas lebih mudah menemukan barang di tempat yang tertata rapi daripada di tempat yang ramai. Di WordPress, Anda dapat mengatur konten website Anda dengan membuat kategori untuk memudahkan pengunjung Anda menelusuri setiap artikel yang ada. Kategori sendiri dapat diartikan sebagai cara mengelompokkan konten menjadi beberapa bagian.

Anda dapat membuat kategori sebanyak yang Anda suka dan menempatkan artikel dalam kategori sesuai dengan topik artikel. Setiap artikel juga bisa dibagi menjadi satu kategori, dua kategori, tiga kategori, atau bahkan lebih kategori. Misalnya, artikel ulasan WordPress dapat ditempatkan di kategori WordPress, SEO, Website, dan lainnya sesuai keinginan.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Hampir semua website menggunakan kategori, terutama yang menjual berbagai jenis produk, seperti Amazon, Tokopedia, Bookpack, dan Shopee. Di Tokopedia, ia menawarkan kategori seperti perlengkapan dan kerajinan pesta, mainan dan hobi, busana pria, aksesoris game, otomotif, kesehatan, dan banyak lainnya. Tanpa kategori tersebut, akan sulit bagi pengunjung untuk menemukan dan memilih apa yang akan dibeli.

Bagaimana Cara Menambah Kategori Postingan Di WordPress

Kategori tidak harus selalu ditampilkan. Contohnya adalah pertukaran kategori di Tokopedia. Jika Anda membuka situs di layar desktop, beberapa kategori hanya akan terlihat jika Anda menggunakan fungsi pencarian untuk menemukan produk. Sementara itu, hanya kategori terpilih saja yang ditampilkan di halaman beranda.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Kategori dapat ditempatkan di mana saja di situs, sehingga tidak selalu ditempatkan di sidebar kanan atau kiri. Selain sidebar, kategori terkadang ditempatkan langsung di bawah artikel atau di footer. Penempatan umum lainnya adalah penempatan tepat di atas judul artikel. Kategori di lokasi ini biasanya disajikan dalam bentuk remah roti.

1. Setiap kali Anda menerbitkan postingan di WordPress, Anda dapat menambahkan kategori langsung dari postingan tersebut. Di sisi kanan tampilan editor, terdapat menu “kategori” yang memungkinkan Anda menambahkan kategori dengan mudah. Cukup pilih untuk menambahkan kategori baru.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Membuat Dan Posting Artikel Di WordPress

1. Anda juga bisa menambahkan kategori di dalam kategori, atau biasa disebut dengan subkategori. Pertama, Anda perlu membuat kategori utama: Seputar Asuransi. Kemudian pilih Tambahkan Kategori Baru.

3. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini, subkategori premi asuransi jiwa masuk dalam kategori asuransi lingkungan.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

4. Menggunakan subkategori ini akan meningkatkan pengalaman pengguna bagi pengunjung situs web. Tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Tag Produk, Atribut, Dan Kategori Ke Woocommerce

1. Di dashboard WordPress Anda juga dapat mengatur semua kategori yang ada. Pilih Postingan > Kategori.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

3. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menghapus kategori yang diinginkan (nomor 1 dan 2) secara massal. Atau lakukan pencarian kategori di nomor 3. Tanda hubung (-) di nama kategori (nomor 4) menunjukkan bahwa itu adalah subkategori.

Terkadang Anda mungkin harus membuat beberapa kategori. Agar website tidak dibebani puluhan kategori, Anda bisa memilih beberapa kategori sebagai pilihan atau kategori utama. Sisanya digunakan sebagai subkategori dan hanya muncul setelah pengunjung mengklik salah satu kategori utama.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Menambah Menu Di WordPress Agar Navigasi Mudah

Contoh kategori dan subkategori yang bisa Anda terapkan adalah kategori Komputer diikuti oleh beberapa subkategori seperti Windows, Mac, Linux, PC, dan Laptop. Contoh lain adalah kategori pakaian yang memiliki subkategori pakaian pria, pakaian wanita, dan pakaian anak-anak.

Nama kategori dan subkategori tentunya harus sesingkat dan sejelas mungkin agar pengunjung tidak salah pilih. Untuk mempelajari nama-nama ini, Anda dapat mengunjungi beberapa situs lain yang mirip dengan Anda. Misalnya, jika Anda ingin membangun situs di WordPress, maka carilah situs lain yang juga mengulas WordPress.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Unduh semua jenis aplikasi terbaru secara gratis termasuk Windows, aplikasi Android, driver, dan sistem operasi hanya di:

Cara Mengganti Nama Kategori Dengan Benar Di WordPress (panduan Pemula)

Pendiri dan Pemimpin Redaksi. Saya lebih suka menonton film daripada menulis, dan saya menulis ketika saya menginginkannya. Senang berkenalan dengan Anda! Cara Membuat Kategori Blog WordPress – Kategori di WordPress digunakan untuk mengelompokkan postingan artikel. Banyak website menggunakan kategori sebagai menu navigasi untuk memudahkan pembaca menemukan artikel yang mereka cari. Pada artikel ini, kita akan membahas cara membuat kategori di blog WordPress Anda.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Membuat kategori posting di blog WordPress Anda sangat mudah. Kami tidak membutuhkan plugin atau perintah bahasa pemrograman. Buat kategori cukup dengan mengisi nama kategori, bullet/url, setelan kategori induk, dan deskripsi.

Di WordPress kita bisa membuat kategori atau subkategori utama baru sesuai kebutuhan. Jika kategori yang dibuat tidak sesuai harapan, kita dapat dengan mudah mengedit atau menghapusnya. Nah, berikut adalah langkah-langkah membuat kategori di WordPress.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Mengganti Author Di WordPress (4 Metode Mudah)

Bagi Anda yang memiliki blog WordPress dan ingin memposting artikel dengan rapi di kategori diskusi, silahkan simak langkah-langkah berikut untuk membuat kategori di WordPress.

Untuk membuat subkategori, langkah-langkahnya sama, cukup isi kategori utama yang akan ditetapkan subkategori tersebut pada kolom “Kategori Induk”. Perhatikan bahwa kategori utama telah dirumuskan sebelumnya.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Pada titik ini kami selesai membuat kategori posting di blog WordPress kami. Setelah membuat kategori, itu akan muncul di tabel di sebelah kanan. Jika Anda ingin mengedit atau menghapus kategori yang tidak Anda perlukan, cukup klik tombol di bawahnya.

Cara Membuat Postingan Di WordPress Dengan Gambar

Jadi jika Anda ingin memasukkan postingan ke dalam kategori, buka dasbor editor postingan di postingan yang diterbitkan. Di menu kanan, sorot nama kategori yang diinginkan dan klik Perbarui. Eril Obeit Choiri Setelah menerima gelar di bidang IT, Eril jatuh cinta dengan pemasaran digital, khususnya SEO dan penulisan konten.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Seringkali tema WordPress yang kita pasang memiliki navigasi yang tidak sempurna, salah satunya adalah bagian menu yang tidak lengkap.

Bagi yang memiliki banyak menu, solusinya bisa diubah menjadi menu mega, seperti yang ada di kebanyakan marketplace, atau bisa juga menggunakan menu subkategori.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Membuat Postingan Di WordPress, Tutorial Lengkap Untuk Pemula

Agar loading lancar saat membuka menu mega, Anda harus menggunakan hosting Indonesia yang cepat untuk menghindari keterlambatan saat membuka menu.

Sebelum melanjutkan, disarankan untuk mempelajari beberapa tips membuat menu navigasi agar situs Anda menjadi lebih terstruktur dan tidak berantakan.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Sekarang, ini dapat diterapkan pada jumlah menu di situs, menggunakan hingga 7 menu yang ditampilkan di header.

Cara Menambahkan Kategori Baru Online Shop Cms Prestashop

Dengan cara ini Anda tidak memiliki terlalu banyak menu yang disejajarkan secara horizontal, coba manfaatkan fungsionalitas menu tarik-turun. Menggabungkan menu-menu yang masih termasuk kategori menjadi satu menu utama.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Maksimal ada tiga menu drop-down yang ditawarkan, jika lebih dari tiga, lebih baik menggunakan mega menu.

Menu ini cocok untuk website dengan banyak menu, seperti toko online, website perusahaan dan website besar lainnya.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Menambahkan Menu Navigasi Di WordPress (panduan Pemula)

Jika Anda sudah mengetahui trik untuk membuat menu situs web yang bagus, saatnya menambahkan menu baru ke WordPress dengan mudah.

Pastikan Anda masuk ke akun WordPress Anda, jika Anda tidak tahu caranya, lihat artikel kami tentang cara mudah masuk ke WordPress.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Ada 2 pilihan kategori atau halaman, bisa ditambahkan sebagai menu baru, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan situs.

Cara Membuat Postingan Di WordPress

Untuk menambahkan kategori baru, klik “Publikasikan”, lalu “Kategori”, silahkan isi kategori yang akan ditampilkan, kami telah memberikan contohnya”

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Untuk masuk ke Halaman, klik menu Halaman, lalu sorot halaman untuk disertakan dalam menu, lalu klik Tambahkan ke Menu.

Untuk menambahkan kategori ke menu, centang kategori yang ingin Anda sertakan di menu, lalu klik Tambahkan ke Menu.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Membuat Blog Gratis Di WordPress

Jika semua sudah ditambahkan pada struktur menu, pilih Main Menu untuk menampilkan menu di bagian atas, lalu klik Save Menu.

Jika semuanya sudah selesai, periksa apakah URL berhasil dan periksa juga apakah tautan tujuan sudah benar sesuai kebutuhan Anda.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

, dan bagi mereka yang menggunakan tema WordPress berbayar, menu dapat diisi secara otomatis dalam kategori yang dibuat. Learn WordPress Part 3 – Membuat Kategori Posting di WordPress – Hi Sobat. Kali ini kita masih akan membahas tutorial WordPress pemula. Sebelumnya kita sudah belajar cara install WordPress di localhost, lalu kemarin di part 2 kita juga sudah membahas cara install atau mengganti template WordPress menggunakan banyak template gratis yang tersedia.

Cara Membuat Kategori Dan Tag Di WordPress

Nah pada tutorial WordPress part 3 ini kita akan belajar cara membuat kategori untuk publish artikel di WordPress. Kita bisa membuat kategori baru di WordPress sesuai keinginan. Jadi kita juga bisa mengedit nama kategorinya, bahkan menghapusnya jika menurut kita tidak penting.

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Kategori di postingan WordPress berguna untuk mengelompokkan postingan. Nah, dengan fitur ini kita bisa mengelompokkan dan menyusun artikel blog kita dengan rapi. Misalnya seperti ini. Saya mengambil tutorial php sebagai contoh, saya memasukkannya ke dalam kategori php. Saya memasukkan tutorial WordPress ke dalam kategori WordPress. Sudah jelas sob, apa gunanya kategori wordpress.

Sobat, ada dua cara untuk membuat kategori WordPress. Anda dapat memilih untuk menambahkan kategori baru langsung di sisi kanan formulir posting WordPress. Cara kedua adalah membuat kategori WordPress melalui menu kategori WordPress. Kalau saya jelaskan dulu, menurut saya cara yang kedua lebih efektif. Pelajari WordPress Bagian 3 – Membuat Kategori Posting WordPress

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Cara Membuat WordPress Lengkap Dengan Optimasinya 2021

Seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ada form, slug, parent dan description. Di sebelah kanan adalah nama-nama kategori yang termasuk dalam blog WordPress kami. Masih kosong. Hanya tidak dikategorikan. uncategorized adalah kategori WordPress default. dan tidak dapat dihapus. Jadi jika saat kita membuat postingan baru di WordPress tetapi tidak memilih kategori, maka otomatis postingan tersebut akan diset ke kategori Uncategorized.

Slug = mengisi URL kategori saat muncul di url (saat kategori dibuka di web). (biarkan kosong saja)

Cara Menambahkan Kategori Di WordPress

Induk = adalah anak. Jika kategori yang Anda ingin teman Anda buat adalah

Cara Menampilkan Deskripsi Kategori Di WordPress

Cara menambahkan kategori di instagram, cara menambahkan menu pada wordpress, cara menambahkan iklan di youtube, cara menambahkan whatsapp di website, cara menambahkan bot di wa, cara menambahkan adsense di wordpress, cara menambahkan menu di wordpress, cara menambahkan google analytics di wordpress, menambahkan whatsapp di wordpress, cara menambahkan kalender di wordpress, cara membuat kategori di wordpress, cara menambahkan video di shopee

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button