Pendidikan

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster – Program edit video kinemaster ini sangat populer dan digunakan oleh banyak orang. Itu sebabnya aplikasi ini mudah digunakan dan ukurannya tidak terlalu besar untuk aplikasi smartphone atau android.

Selain itu, fitur atau tools dari aplikasi ini banyak dan bagus. Kinemaster juga disebut-sebut bisa dibandingkan dengan software edit video di PC atau komputer.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Namun dalam satu hal, selain kelebihan juga memiliki kekurangan, seperti aplikasi Kinemaster. Meskipun aplikasi ini relatif mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki beberapa pengaturan yang terlalu rumit bagi orang yang baru mulai mengedit video dengan ponsel Android.

Cara Memisahkan Audio Dengan Video (extraxt Audio) Di Alight Motion (am)

Salah satu pengaturan rumit dari aplikasi ini adalah cara menyimpan video Kinemaster di galeri seluler setelah diedit.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Pengaturan untuk menyimpan video Kinemaster sedikit tersembunyi sehingga terkesan rumit. Cara menyimpan video di Kinemaster ke galeri ponsel:

Anda dapat mencobanya untuk video yang Anda buat dan edit. Namun, pada beberapa ponsel, ada kasus di mana ketika Anda mengetik untuk menyimpan video ke galeri di Kinemaster, tiba-tiba video tidak disimpan. Anda pasti akan khawatir jika ini terjadi pada video Anda. Tentu banyak cara untuk mengatasi hal tersebut. Ingin tahu apa saja metodenya? Pembahasannya adalah sebagai berikut:

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Kenalan Dengan Inshot, Aplikasi Edit Video Untuk Pemula Yang Mudah Digunakan

Jika cara ini masih belum berhasil untuk menyimpan video di Kinemaster ke galeri ponsel, ada cara lain yang bisa digunakan dan dianggap lebih nyaman dari cara sebelumnya. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

Ada cara untuk menyimpan video di Kinemaster untuk dikirim ke galeri seluler. Jika tidak bisa menabung tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk mengatasinya. Jadi tunggu apa lagi? Ayo buat dan edit video kita secara instan! Jika kita sering membuka media sosial baik itu facebook, instagram atau yang lainnya, kita sering melihat video orang lain sedang mendengarkan musik sambil menonton video. Biasanya video dengan musik adalah video bertema perjalanan atau video sinematik. Banyak juga foto yang berubah menjadi video dengan hanya menampilkan satu foto dalam satu waktu.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Menambahkan musik ke video pasti akan menambah dan meningkatkan suasana video. Juga, itu tidak membisukan video. Pemilihan musik juga penting, misalnya suara musik EDM cocok untuk video travel. Video matahari terbenam paling cocok untuk musik indie lambat.

Cara Mengubah Background Latar Belakang Video Di Android

Apalagi setiap smartphone kini hadir dengan kamera yang jauh lebih canggih dari smartphone sebelumnya. Jadi ambil saja video dengan smartphone Anda.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Siapa pun yang ingin bekerja serius dengan film menggunakan kamera DSLR atau kamera mirrorless. Hasilnya sangat bagus dan cepat. Namun mungkin tidak praktis bagi sebagian orang untuk menggunakan kamera DSLR kemana-mana, apalagi untuk bepergian.

Secara praktis, mungkin kamera aksi akan lebih tepat. Misalnya kamera aksi Go-Pro yang cocok untuk hampir semua traveller di seluruh dunia. Kamera aksi dan praktis tidak hanya berukuran kecil, tetapi juga dapat menangkap rekaman yang bagus di bawah air. Kamera aksi juga bisa dipasang di helm saat berkendara. Tidak setiap momen akan hilang di jalan.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Kinemaster Pro Apk, Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android 2021

Setelah kita berhasil meng-capture video, langkah yang tidak kita lupakan adalah mengedit video tersebut. Setidaknya tambahkan musik ke video. Merender musik adalah bagian pengeditan yang paling mudah, tetapi yang paling penting. Jadi, saya akan membahas tutorial sederhana ini yang menggabungkan video dengan musik.

Kembali ke cara menggabungkan film dan musik, sebenarnya ada banyak program yang bisa digunakan. Namun, program terbaik menurut saya adalah KineMaster. Banyak dari Anda pasti tahu program ini.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Sebelum mengedit, kita perlu menyiapkan musik atau lagu mp3 untuk video tersebut. Tentunya musik yang kita pilih bebas hak cipta, sehingga aman untuk diunggah ke media sosial manapun, termasuk YouTube.

Apa Itu Kinemaster Diamond Pro Mod Apk?

5. Tap judul musik lalu tap tanda + disebelah kanan, lalu jangan lupa tap tanda centang di pojok kanan atas.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

8. Tunggu proses ekspor selesai. Hasilnya akan disimpan di galeri Anda dan dapat diunggah ke media sosial Anda masing-masing.

Selain menambahkan musik ke video, ada banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu coba di aplikasi KineMaster. Nah, itu pelajaran sederhana saya. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Editing adalah kegiatan yang sangat menarik. Selain itu, sekarang sudah banyak aplikasi untuk para kreator Android, salah satunya adalah Kinemaster.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Cara Memisahkan Video Dan Audio: 8 Metode (online/offline)

Namun bagi orang awam yang baru mengenal dunia video editing, wajar jika bingung dengan banyaknya menu yang tersedia di program ini. Nah oleh karena itu disini saya ingin berbagi cara menggunakan Kine Master bagi pemula untuk edit dari A sampai Z.

Langkah-langkah menggunakan KineMaster sebenarnya hampir sama dengan menggunakan program pengeditan lainnya, karena nama menu pengeditan atau fungsi sama (seperti transisi, musik, klip grafik, dan lainnya).

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Namun untuk lebih memahaminya, penjelasan cara menggunakan Kine Master untuk pemula berdasarkan penjelasan berikut ini akan sangat membantu.

Aplikasi Editing Video Android, Agar Konten Makin Ciamik

Seperti yang saya katakan di atas, Kinemaster adalah program pengeditan yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis di Play Store.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Meskipun Anda harus berlangganan untuk menggunakan semua fiturnya, versi gratisnya saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan transformasi belajar Anda dengan hasil yang memuaskan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Nex Streaming ini dipasang oleh lebih dari 100 juta pengguna pada tahun 2013 yaitu pada tanggal 26 Desember 2013 dan mendapat lebih dari 3 juta ulasan di Play Store.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Cara Memotong Lagu Di Capcut

Dengan fitur yang lengkap, Kine Master menjadi pilihan terbaik bagi para kreator YouTube, Facebook, IG, dll. Karena dengan 1 aplikasi ini, Anda sebenarnya bisa membuat video panduan, membuat subtitle, mengedit sinematik, membuat kutipan animasi, membuat animasi percakapan, dan banyak lagi.

Dan jika sudah tidak sabar untuk mulai belajar tutorial kinemaster untuk pemula ini, langsung saja komentar di bawah.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Di bawah ini adalah Kumpulan Pelajaran KineMaster Indonesia Lengkap yang mudah dipahami dan juga menjelaskan editing secara umum.

Cara Menyimpan Video Di Kinemaster

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Kinemaster? Jadi, oke, ketika Anda ingin mulai mengonversi, tentu saja Anda harus memiliki Kinemaster Pro yang sudah Anda unduh dari Play Store atau Google.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Nah setelah itu kalian buka aplikasi pertama yang nantinya akan ada beberapa pilihan menu. Disini anda tinggal memilih tombol Add ➕ atau tombol untuk membuat project baru.

Anda kemudian akan disajikan dengan pilihan ukuran 16:9, 9:16 dan 1:1, yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda (misalnya jika Anda ingin menggunakannya untuk mengunggah ke YouTube, maka 16 : pilih 9).

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Kupas Tuntas Aplikasi Kinemaster Dari Awal Hingga Akhir

Lalu ke media, di sini Anda dapat menyisipkan video, foto, atau warna sederhana yang disertakan dengan program. Anda juga dapat memilih beberapa media sekaligus, tetapi Anda dapat menambahkan lebih banyak lagi nanti saat Anda mulai mengonversi.

Ini adalah langkah pertama untuk memasukkan animasi di KineMaster, membuat animasi percakapan di Android, membuat video animasi pendidikan di Kinemaster, membuat video tulisan tangan dengan Kinemaster dan semua konten pengeditan di aplikasi.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Setelah memutuskan atau memilih gambar, warna latar belakang, dan video, Anda dapat langsung memulai pengeditan awal, yaitu mentransfer teks ke Kinemaster.

Cara Ganti Background Video Menggunakan Kinemaster Tanpa Green Screen

Dan untuk mulai mengetik untuk diputar di video, atau lebih tepatnya cara menjalankan mengetik di kinemaster, anda bisa klik menu Layers lalu pilih menu Text.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Kemudian cukup masukkan teks yang ingin Anda tambahkan ke video dan klik Pilih setelah selesai. Anda juga dapat mengubah jenis font dengan mengklik menu Aa di sisi kanan halaman.

Setelah itu, Anda dapat menulis di kinemaster berwarna ini atau mengubah warnanya dengan mengklik kotak putih di sebelah kanan ikon gunting. Sedangkan ikon gunting berfungsi untuk mengurangi panjang teks atau durasi tampilan.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Cara Membuat Video Green Screen Di Kinemaster

Dan untuk membuat teks terlihat seperti tulisan di dalam video, Anda bisa menggunakan efek in and out atau efek umum pada teks.

Tapi ini contoh input effect ya kalian bisa klik menu animation untuk masuk dan silahkan pilih huruf per huruf. Anda kemudian dapat menyesuaikan kecepatan efek dengan menyesuaikan garis waktu di bawah opsi efek.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Dengan banyaknya pilihan tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat subtitle video, membuat subtitle di Kinmaster, membuat subtitle di video, membuat subtitle di Kinmaster, memblokir teks di Kinmaster dan masih banyak lagi.

Work! Inilah Cara Mengatasi

Bagaimana cara saya memilih CoinMaster? Yoshh.. Untuk menambahkan suara background atau efek suara transisi, kamu bisa melakukannya dengan cara klik tombol suara dengan ikon musik ???? seperti pada gambar sebelah kanan.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Setelah itu, musik akan ditampilkan di ponsel Anda, tetapi di sisi kiri ada banyak tombol yang dapat Anda pilih untuk menentukan musik dari aplikasi Kinemaster, termasuk musik, sfx, disk, lagu, album, artis, musik. genre dan folder

Nah, kalau soal cara menggunakan Kinemaster, terutama soal suara, kamu tinggal menggalinya sepuasnya untuk mendapatkan musik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika Anda ingin merekam, Anda dapat memilih menu rekam dan membiarkan program merekam audio.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Cara Memotong Objek (audio, Gambar, Dan Video) Kinemaster

Setelah menambahkan teks dan musik, Anda mungkin ingin menambahkan lebih banyak video atau gambar. Jadi jika memang ingin menambahkannya bisa langsung klik menu media.

Setelah mengklik, Anda akan melihat banyak file video dan foto seperti yang pertama, dan Anda dapat langsung mengklik yang ingin Anda gunakan.

Cara Mengambil Audio Dari Video Di Kinemaster

Namun, jika Anda ingin menambahkan komponen video yang latar belakangnya ingin Anda hapus, Anda harus memilih menu Layers, lalu memilih Media. Saat layar hijau terbuka,

Cara Mengatasi Media Tidak Muncul Di Aplikasi Kinemaster

Cara membuat video dari foto di kinemaster, cara menambahkan audio di kinemaster, cara mengambil video dari youtube di android, cara mengambil audio dari video, cara mengambil audio dari video online, cara mengambil video dari, mengambil audio dari youtube, cara menggabungkan audio dan video di kinemaster, mengambil audio dari video, cara memotong audio di kinemaster, cara mengambil audio dari youtube, cara mengambil audio di video

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button