Pendidikan

Cara Pengurangan Pecahan

Cara Pengurangan Pecahan – Pada artikel sebelumnya kita telah membahas cara mengurangkan pecahan dengan penyebut berbeda, nah kali ini kita akan melanjutkan dengan pecahan pada perhitungan dasar yaitu perkalian pecahan biasa dengan bilangan bulat.

Berikut 2 contoh soal, yaitu mengalikan pecahan biasa dengan bilangan bulat dan sebaliknya. Nah buat adik-adik yang belum paham bisa simak penjelasannya berikut ini.

Cara Pengurangan Pecahan

Karena angkanya 20, kita mencari hasil kali 6 yang kurang dari 20. Di sini kita dapat melihat 6 x 3. Jika dikalikan dengan 4, Anda tidak tahu karena hasilnya lebih besar dari 20, yaitu. 24.

Pecahan Campuran: Pengertian, Jenis Jenis, Cara Menghitung Dan Contoh Soalnya

Jadi kita tulis 3, jadi karena 6 x 3 = 18, ada sisa 2, jadi pembilangnya kita tulis 2 dan penyebutnya tetap sama, yaitu 6.

Kita dapat menyederhanakan 2 dari 6 dari pecahan campuran, yang habis dibagi 2.

Tips Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, Anda perlu mengetahui perbedaan antara pecahan biasa, pecahan campuran, dan bilangan bulat itu sendiri.

Jika pembilangnya lebih besar dari penyebutnya, Anda dapat mengubahnya menjadi bilangan campuran. Akhirnya, ketika kita mendapatkan hasil akhirnya, jika kita bisa menyederhanakannya, kita sederhanakan dulu.

Bab 1. Bahan Ajar_cara Mudah Pengurangan Pecahan

Kami berharap dengan contoh-contoh ini Anda akan memahami dan lebih mudah menjawab pertanyaan tentang mengalikan pecahan biasa dengan bilangan bulat atau sebaliknya.

Lulusan teknik komputer Universitas Islam Riau ini menghabiskan waktu sekitar 24 jam mengerjakan tugas-tugas di depan komputer, seperti menulis artikel teknis untuk blog. Artikel ini ditulis bersama oleh Dav Jia. Dav Jia adalah tutor dan pendiri LA Math Tutoring, sebuah perusahaan bimbingan belajar independen yang berbasis di Los Angeles, California. Dengan lebih dari 10 tahun pengalaman mengajar, Dav bekerja dengan siswa dari segala usia dan nilai dalam berbagai mata pelajaran, serta konseling masuk perguruan tinggi dan persiapan ujian untuk SAT, ACT, ISEE, dan banyak lagi. Setelah mendapat nilai sempurna 800 dalam matematika dan 690 dalam bahasa Inggris pada SAT, Dav menerima Beasiswa Dickinson dari Universitas Miami dan lulus dengan gelar Sarjana Administrasi Bisnis. Selain itu, Dav juga bekerja sebagai instruktur video online untuk perusahaan buku teks seperti Larson Texts, Big eas Learning, dan Big eas Math.

Pengurangan pecahan mungkin tampak membingungkan pada awalnya, tetapi dengan perkalian dan pembagian dasar, Anda siap menyelesaikan soal pengurangan sederhana. Jika dua pecahan memiliki nilai lebih kecil dari penyebutnya (dikenal sebagai pecahan biasa), pastikan kedua penyebutnya sama sebelum mengurangkan kedua pembilang. Jika Anda memiliki bilangan campuran dan bilangan bulat, ubahlah bilangan bulat tersebut menjadi pecahan biasa (pecahan dengan angka lebih besar dari penyebutnya). Anda juga perlu memastikan bahwa kedua penyebutnya sama sebelum mengurangkan angka-angkanya.

Artikel ini ditulis bersama oleh Dav Jia. Dav Jia adalah tutor dan pendiri LA Math Tutoring, sebuah perusahaan bimbingan belajar independen yang berbasis di Los Angeles, California. Dengan lebih dari 10 tahun pengalaman mengajar, Dav bekerja dengan siswa dari segala usia dan nilai dalam berbagai mata pelajaran, serta konseling masuk perguruan tinggi dan persiapan ujian untuk SAT, ACT, ISEE, dan banyak lagi. Setelah mendapat nilai sempurna 800 dalam matematika dan 690 dalam bahasa Inggris pada SAT, Dav menerima Beasiswa Dickinson dari Universitas Miami dan lulus dengan gelar Sarjana Administrasi Bisnis. Selain itu, Dav juga bekerja sebagai instruktur video online untuk perusahaan buku teks seperti Larson Texts, Big eas Learning, dan Big eas Math. Artikel ini telah dilihat 408.610 kali.

Ficha Online De Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Para Kelas 5

Pertambahan dan pengurangan pecahan, pengurangan dan penjumlahan pecahan, pengurangan pecahan sama penyebut, matematika pengurangan pecahan, pengurangan pada pecahan, pengurangan pecahan, pengurangan pecahan minus, pecahan tambahan dan pengurangan, contoh soal pengurangan pecahan, perkalian dan pengurangan pecahan, kalkulator pengurangan pecahan, soal pengurangan pecahan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button