Pendidikan

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa – Bagan Batang – Kelas matematika mencakup konten tentang pengumpulan dan penyajian data statistik. Statistik dapat menyajikan informasi dalam berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bagan.Pada artikel ini, kita akan membahas berbagai jenis bagan batang, cara membuatnya, dan beberapa contoh.

Bagan batang adalah suatu bentuk penyajian data dengan menggunakan balok-balok persegi panjang yang sama lebarnya dan dilengkapi dengan skala atau timbangan untuk mencocokkan data.

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa

Batang dibuat sebagai indeks grafis yang diwakili oleh garis vertikal dan horizontal. Bagan ini menunjukkan frekuensi beberapa nilai atribut di setiap kategori. Semakin tinggi frekuensinya Menunjukkan bahwa gambar batang lebih panjang.

Games Diagram Batang Worksheet

Bagan dengan satu batang per kategori untuk menguraikan penyajian data.

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa

Grafik dengan bar yang berbeda dengan penekanan tambahan pada setiap kategori dalam penyajian informasi

Ini adalah bagan dengan nama kategori pada sumbu horizontal dan nilai frekuensi pada sumbu vertikal. Itu sebabnya batangnya tegak.

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa

Statistik Bisnis 2 Penyajian Data

Ini adalah bagan yang menunjukkan nama kategori pada sumbu vertikal dan estimasi frekuensi pada sumbu horizontal. Batang ditarik secara horizontal ke samping.

1. Setelah selesai ujian semester Rata-rata jumlah siswa mata pelajaran matematika untuk setiap kelas 1 adalah sebagai berikut.

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa

Dari contoh penyajian informasi nilai siswa di atas. Terlihat bahwa kelas tersebut memiliki peringkat tertinggi dan kelas 1D memiliki peringkat terendah. Selain itu, kelas 1 B dan 1 E setara.

Soal Diagram Batang Kelas 5

2. Setelah pencacahan Hasil jumlah laki-laki dan perempuan pada masing-masing TR 01 sampai dengan TR 04

Contoh Diagram Batang Nilai Siswa

Dari dua contoh di atas Kita dapat membandingkan frekuensi nilai untuk setiap angka. Contoh pertama membandingkan rata-rata matematika dari Kelas 1 A ke Kelas 1 E, dan pada contoh kedua, Jumlah laki-laki dan perempuan di setiap RT dapat dibandingkan.

Contoh diagram batang daun, contoh soal diagram batang daun, contoh data diagram batang, contoh soal diagram batang, contoh diagram batang beserta datanya, contoh diagram batang jumlah penduduk, contoh diagram batang, contoh data soal diagram batang, contoh soal diagram batang statistika, diagram batang, contoh gambar diagram batang, contoh diagram batang dan penjelasannya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button