Pendidikan

Contoh Garis Line

Contoh Garis Line – Buka Adobe Illustrator dan buat sketsa. Ulangi kegiatan ini setiap hari. Namun tahukah Anda bahwa desain yang Anda lakukan membutuhkan elemen dan prinsip desain yang tepat? Bahkan para profesional menjalani masa belajar dari awal, apakah mereka seorang profesional desain atau otodidak. Misalnya, saya lulus dari Fakultas Desain. Anda pasti akan mempelajari dasar-dasarnya di sana terlebih dahulu. Anda akan mempelajari mata pelajaran inti sebelum beralih ke mata pelajaran yang lebih terapan. Jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang desainer hebat, jangan biarkan pengetahuan dasar desain grafis berlalu begitu saja.

Bahkan desainer berpengalaman harus mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu. Hal yang sama berlaku ketika Anda belajar berjalan. Segala sesuatu mulai dari merangkak hingga berdiri adalah proses yang tidak dapat diabaikan. Dalam desain grafis terdapat unsur, prinsip dan komposisi. Ketiga hal ini tidak dapat dipisahkan. Yuk simak penjelasannya satu per satu!

Contoh Garis Line

Contoh Garis Line

Bagi mereka yang baru mendesain, keenam ini bagus sebagai panduan dasar agar Anda tidak tersesat. Ingat juga bahwa setiap elemen desain yang Anda gunakan mengubah persepsi audiens Anda.

Logo Line Angle Merek, Garis Miring, Biru, Sudut, Teks Png

Garis akan selalu hadir dalam desain apapun, muncul sebagai titik-titik, kemudian membentuk pola garis dan seterusnya. Beberapa ukuran berkisar dari 1px hingga 5px atau lebih besar. Dari segi gaya, minimalis telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Dulu, garis penuh banyak digunakan, sekarang garis tipis adalah juaranya. Beberapa desainer bahkan mencoba menghilangkan atau meminimalkan penggunaan font.

Contoh Garis Line

Garis panjang, pendek, lurus, tipis, putus-putus, melengkung, dll. Setiap bentuk memiliki fungsi yang berbeda. Ini dapat digunakan sebagai pemisah teks, untuk mengarahkan pemirsa ke suatu titik atau hanya sebagai elemen dekoratif. Seperti ketebalan garis, garis yang lebih tebal memberikan kesan yang lebih rapat dan dalam. Sedangkan jika Anda menyukai konsep minimalis, garis tipis, garis lengkung dan garis putus-putus lebih cocok karena akan memberikan kesan lebih dinamis. Kiat-kiat ini mungkin juga berguna untuk membuat portofolio kreatif.

Bentuk adalah elemen desain yang paling banyak digunakan setelah garis. Padahal, bentuk tersebut akan terdiri dari garis-garis yang saling berhubungan yang pada akhirnya akan membentuk sebuah pola atau bentuk itu sendiri. Ada bentuk abstrak seperti kotak, persegi panjang, segitiga, lingkaran, dll. Dalam desain minimalis, penggunaan bentuk-bentuk ini dimaksudkan untuk menonjolkan satu aspek dan membuatnya menarik.

Contoh Garis Line

Vektor Stok Line Yellow Black Color Texture (tanpa Royalti) 650738290

Tekstur jarang digunakan beberapa tahun lalu, tapi sekarang tekstur ikut berperan lho. Elemen ini bisa dipadukan dengan warna polos atau transparan. Itu hanya bagaimana Anda menangani opacity dan tata letak sehingga bisa pas. Penggunaan tekstur membuat desain asli yang monoton menjadi lebih hidup karena kesan yang berbeda.

Pernahkah Anda melihat desain poster film dan merasakan emosi? Seperti poster film horor, rasa takut muncul. Saya tidak tahu apakah itu karena Anda sudah tahu itu film horor atau karena Anda bermain dengan elemen dan prinsip desain yang digunakan desainer. Artinya, kita dapat memahami bahwa warna juga disebut sebagai elemen desain yang paling penting karena kemampuannya untuk memberikan efek visual yang secara langsung memengaruhi suasana hati audiens pada pandangan pertama. Jika garis dan bentuknya nyata, warna menciptakan efek yang lebih dalam.

Contoh Garis Line

Tiga warna merah, biru dan hijau memiliki efek yang berbeda pada setiap orang. Ini akan mencakup psikologi warna. Bagaimana warna memengaruhi suasana hati dan semangat seseorang. Anda dapat menggunakan warna kontras antara latar belakang dan elemen lainnya. Jadikan konten tekstual dan visual menonjol. Jangan membanjiri pesan dengan menonjolkan latar belakang dengan memilih warna yang salah.

Buy Aurora Grey A4 Line Drawing Notebook For Women In Dubai, Abu Dhabi

Nilai muncul jika semua elemen desain digabungkan. Sebagai bagian dari dasar desain grafis, nilai mengacu pada bagaimana desain berhubungan dengan emosi pemirsa. Perbedaannya adalah nilainya lebih gelap dari warnanya. Jika warna dapat membangkitkan perasaan sementara pada orang yang melihatnya, nilai dapat membuat sebuah desain meninggalkan kesan abadi di benak orang yang melihatnya, bahkan dapat membuat sebuah desain berkesan.

Contoh Garis Line

Nilai ini juga harus diselaraskan dengan konsep desain yang dipakai agar keduanya bisa hidup selaras. Hasilnya, desain Anda akan lebih kuat. Oleh karena itu, Anda harus bisa memutuskan konsep mana yang akan diterapkan dalam desain Anda agar nilai yang ingin Anda sampaikan lebih bisa diterima oleh audiens.

Ketersediaan ruang sangat penting dalam desain. Desain yang rumit dan sempit dapat membingungkan pemirsa. Mereka mungkin memutuskan untuk kabur karena terlalu malas untuk melihat desain Anda. Tinggalkan ruang kosong di tempat yang tepat. Anda dapat menambahkan spasi di sekitar margin halaman, bingkai teks, dan elemen grafik, serta menambahkan spasi di antara paragraf, baris, dan karakter. Pastikan desain Anda enak dipandang.

Contoh Garis Line

Gambar Garis Garis Pola Garis Garis, Dan, Untuk, Hitam Png Dan Vektor Dengan Background Transparan Untuk Unduh Gratis

Berbeda dengan prinsip dasar desain grafis jika elemen desain benar-benar diterapkan. Prinsip ini digunakan tanpa sepengetahuan Anda. Dengan kata lain, prinsip adalah hasil dari elemen yang Anda terapkan dalam desain Anda. Mari kita bahas lebih detail, yuk!

Balance atau keseimbangan adalah bagaimana Anda memilih untuk mengatur elemen desain agar teks dan elemen visual seimbang, yaitu tanpa distorsi atau keberpihakan. Sulit untuk membuat desain yang seimbang. Butuh banyak latihan, lho. Jangan khawatir, lama kelamaan Anda akan menjadi sensitif terhadap desain mana yang seimbang dan desain mana yang tidak seimbang. Apakah Anda sendiri sensitif atau tidak sensitif?

Contoh Garis Line

Kedua prinsip desain ini saling bergantung dan tidak dapat dipisahkan. Dominasi adalah bagaimana Anda memprioritaskan elemen desain, teks, dan visual. Agar lebih menarik, cobalah berbagai jenis dan ukuran font. Dari sini juga bisa dijadikan sebagai pembeda atau fitur antara Anda dengan desainer lainnya. Kuncinya adalah terus mencari agar desain Anda lebih peka terhadap informasi apa yang harus ditonjolkan dan informasi apa yang harus dinomorduakan. Letakkan di tempat yang strategis untuk menarik perhatian.

Mobile Wallpaper: Texture, Streaks, Stripes, Textures, Lines, 146716 Download The Picture For Free

Skala desain digunakan sebagai metrik untuk membandingkan item satu sama lain. Item yang lebih besar memiliki efek yang lebih kuat daripada yang lebih kecil. Dominasi, Prioritas, dan Skala bekerja sama untuk memastikan bahwa pengguna melihat informasi yang benar dalam desain. Jangan biarkan audiens Anda melewatkan pesan yang ingin Anda sampaikan dalam tipografi Anda.

Contoh Garis Line

Menggunakan kontras antara elemen desain dapat membuat beberapa elemen menonjol lebih dari yang lain. Dalam hal ini, diperlukan pilihan warna yang cermat dan kreatif. Jika kontrasnya tinggi, item di dalamnya akan terlihat berbeda satu sama lain. Berdasarkan prinsip-prinsip desain yang kami sebutkan sebelumnya, keseimbangan, dominasi, prioritas, dan proporsi juga akan muncul dari sini. Ternyata semuanya saling berhubungan.

Ritme inilah yang membuat mata manusia berpindah dari satu elemen ke elemen lainnya. Agar membentuk pandangan penonton saat menampilkan karya desain. Ritme ini juga dikaitkan dengan penggunaan elemen desain yang berulang. Iterasi ini akhirnya membentuk pola.

Contoh Garis Line

Satu Garis Gambar Tangan Bebas Terus Menerus Gambar Garis Kontinu Contoh Ilustrasi Untuk Banner Poster Web Template Kartu Nama Ilustrasi Stok

Keharmonisan bentuk, warna, dan elemen desain lainnya akan membentuk kesatuan, disebut juga kesatuan yang harmonis. Jika Anda menciptakan keharmonisan, maka desain Anda bisa dikatakan berhasil. Unsur-unsur di dalamnya bekerja dengan baik, mengeluarkan yang terbaik dari masing-masing. Banyak ilmu dasar desain grafis yang bisa diterapkan pada karya desain. Tidak hanya dalam teori, tetapi juga dalam implementasi praktis akan menambah pengalaman desain Anda. Dengan latihan, akan lebih mudah untuk membuat desain yang bagus. Raja Epoxy dapat melapisi lini produksi di fasilitas industri Anda selama penutupan pabrik atau hari libur nasional, dan customer service Raja Epoxy siap membantu Anda dan melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan Anda. telepon sekarang! 0811-123-5000

Pada artikel sebelumnya, kami telah mengulas manfaat penandaan garis di fasilitas industri seperti gudang dan fasilitas manufaktur. Kemudian pada artikel selanjutnya ini kami ingin memberikan tutorial cara mengaplikasikan garis lantai atau cara membuat gambar garis lantai yang sempurna.

Contoh Garis Line

Kunci untuk menggambar garis lantai dengan sempurna adalah persiapan. Di Raja Epoxy, kami selalu memastikan lantai kami siap untuk dicat agar bisnis sukses.

Gambar Gambar Garis Ikan Mas Png Unduh Gratis

Tentu saja, jika Anda ingin mengecat lantai di fasilitas Anda dengan cara yang benar, Anda tidak bisa hanya bertepuk tangan dan mulai mengecat di mana pun Anda mau. Alih-alih, yang harus Anda lakukan hanyalah membuat rencana sebelum mulai menggambar garis lantai. Beberapa orang mungkin memberi tahu Anda bahwa yang perlu Anda lakukan sebelum mulai menggambar spidol adalah menggambar rencana di kepala Anda. Sebaiknya gambarkan diagram dan lihat bagaimana rencana Anda dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi fasilitas Anda. Tentu saja, jika Anda menyadari bahwa rencana Anda salah setelah mulai menggambar, Anda selalu dapat melakukan penyesuaian saat melakukannya.

Contoh Garis Line

Tidak ada gunanya menggambar garis lantai jika fasilitas Anda belum siap untuk itu. Ini terutama benar jika Anda menggunakan cat untuk merencanakan lantai. Cat harus diterapkan dengan benar jika Anda menginginkan hasil yang efektif, dan Anda tidak dapat melakukannya jika Anda memiliki objek yang berantakan. Kami merekomendasikan untuk menghentikan sementara aktivitas di pabrik Anda. Ini berarti Anda harus membersihkan lantai dan memastikan tidak ada apa-apa di atasnya sebelum digunakan. Juga perlu diingat bahwa cat akan membutuhkan waktu untuk benar-benar kering sebelum Anda dapat berjalan di atasnya. Oleh karena itu, tandai area tersebut dan minta pekerja Anda untuk ekstra hati-hati hingga cat benar-benar kering.

TIDAK

Contoh Garis Line

Gambar Panah Gambar Garis Hitam Png Unduh Gratis

Harga garis police line, contoh garis dua hamil, garis tangan simian line, contoh garis samar pada testpack, cara menghilangkan garis smile line, beli garis police line, lebar garis line badminton, contoh struktur organisasi garis, garis police line, line garis, contoh cat dinding motif garis, garis anggaran budget line

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button