Pendidikan

Contoh Iklan Bahasa Jawa

Contoh Iklan Bahasa Jawa – Contoh iklan lingkungan Jawa – Salah satu jenis pesan kepada masyarakat adalah melalui iklan. Secara umum, periklanan adalah tentang mempromosikan produk/layanan, tetapi juga bisa tentang membuat orang melakukan sesuatu. Contohnya adalah pemberitahuan kebersihan lingkungan yang biasanya diterbitkan oleh organisasi masyarakat.

Dalam membuat iklan, iklan selalu dibuat dengan bahasa yang menarik yang biasanya menggunakan ilustrasi. Bahasa yang digunakan pun beragam, antara lain bahasa formal dan informal. Yang lebih unik adalah iklan yang menggunakan bahasa daerah, bahasa Jawa menjadi salah satu yang paling sering ditemui.

Contoh Iklan Bahasa Jawa

Bahasa Jawa sering digunakan dalam periklanan. Tidak hanya pada iklan layanan masyarakat, bahasa Jawa juga sering digunakan pada iklan lain seperti produk makanan dan minuman. Maka kali ini kami akan memberikan contoh beberapa iklan yang menggunakan bahasa jawa di seluruh situs beserta gambar dan penjelasannya.

Lengkap] Contoh Iklan Layanan Masyarakat

Lingkungan adalah tempat yang harus kita jaga bersama. Dengan demikian mereka menciptakan suasana yang bersih dan sehat. Nah berikut beberapa contoh iklan bergambar lingkungan dan kesehatan yang ditulis dalam bahasa jawa.

Gambar di atas adalah contoh iklan jasa lingkungan. Iklan tersebut ditulis dalam aksara Jawa dengan judul: “Ijokna Meneh Beberangan Gegu Masa Depat Bumi Kita”. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya penghijauan bersama untuk masa depan dunia kita.

Pesan yang tersaji dalam iklan tersebut mengajak kita untuk menumbuhkan hutan gundul dengan menanam pohon tebangan. Sehingga masa depan dunia terjaga.

Berikutnya adalah gambar iklan tentang pencemaran lingkungan. Iklan tersebut ditulis dalam aksara Jawa dengan judul “Jaga dan cintai air, air adalah sumber kehidupan”. Arti dari iklan tersebut adalah untuk menjaga dan mencintai air, air adalah sumber kehidupan.

Contoh Iklan Obat Dalam Bahasa Inggris Dan Indonesia Yang Menarik

Pesan yang disampaikan dalam iklan tersebut adalah untuk selalu menjaga kebersihan air terhadap pencemaran yang disebabkan oleh berbagai jenis limbah. Menjaga kebersihan air dan tidak mengganggu habitat yang ada.

Gambar di atas adalah contoh iklan tentang menjaga kebersihan lingkungan. Pemberitahuan itu juga ditulis dalam aksara Jawa: “Buanglah sampah pada satu tempat”. Kalita dalam bahasa Indonesia berarti membuang sampah pada tempatnya.

Pesan dalam iklan tersebut mengajak kita untuk selalu menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, asri dan nyaman.

Gambar selanjutnya adalah contoh iklan layanan masyarakat dengan tema kebersihan. Iklan itu ditulis dalam bahasa Jawa: “Kui Dudu Spampah Pusa Untuk Cucu Dewek”. Dalam bahasa Indonesia artinya tidak diturunkan kepada anak-anaknya. Maka kita harus menjaga kebersihan dengan tidak mencemari lingkungan dengan sampah.

Tolak Angin Cair Dus Isi 12 Sachet

Di atas adalah iklan menggunakan bahasa jawa tentang kesehatan. Iklan itu dalam bahasa Jawa: “Ayo cuci tangan pakai sabun untuk Ben Kumane Ilang.” Arti dari iklan tersebut : Ayo, cuci tangan dengan sabun, agar kumannya hilang.

Tema iklannya adalah sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun. Tujuannya untuk mencegah masuknya mikroba ke dalam tubuh, sehingga kesehatan dapat terjaga dengan baik.

Demikian contoh iklan yang digunakan orang Jawa bertema lingkungan hidup, antara lain menjaga lingkungan, pencemaran lingkungan, kebersihan dan kesehatan, disertai gambar dan penjelasannya. Contoh iklan berbahasa Jawa lainnya dapat dilihat disini. Semoga bermanfaat. Periklanan (publisitas) adalah upaya untuk mempromosikan atau menyediakan. Iklan biasanya ditempatkan pada program-program panggilan yang dapat dialamatkan oleh banyak orang atau di media massa seperti radio, majalah, televisi dan ternak.

1. Iklan cetak, yaitu iklan yang muncul di media cetak seperti surat kabar, tabloid, surat kabar, dll. Iklan cetak di ruang media bekas, majalah, tabloid, surat kabar juga akan memiliki 2 bentuk, yaitu:

Hajar Jahanam Premium Level 3

Sebuah pertanyaan baru di wilayah B. Salah satu tugas Rasulullah adalah untuk memperingatkan yang berarti bahwa mereka harus diajarkan dalam hati, di kelas harus tajam, tidak terlambat makan, berani, berani, baik waktu , makan dan minum dengan baik1. berlatih… jantungku bisa berpacu..2. sehingga hatinya menjadi gelisah..3. makan dan berguling dengan keras. orang yang tidak mengikuti aturan b. orang yang tidak sekolah c. orang yang suka sekolah d… orang yang mengambil resep orang banyak 1. Apa ciri-ciri pria terhormat, kecuali …. a. takut b. soméah tara jumago C. d. balaga 8. Perilaku apa yang harus ditiru dengan resep balaréa? A. B. Adigung adiguna C. c. Banyak tindakan nyata d. Tolong jangan terlalu banyak bermain. Jawab ya, Pak. Aku sedang melihat boneka. Saya sedang menonton bola voli. Silakan gunakan metode yang sesuai. Contoh Iklan Jawa Menggunakan Gambar – Iklan adalah kegiatan untuk mempromosikan barang/jasa kepada masyarakat. Penggunaan bahasanya yang khas menarik. Menarik disini tentunya memiliki arti yang berbeda-beda, salah satunya menggunakan bahasa jawa. Apa pendapat Anda tentang iklan yang menggunakan bahasa Jawa?

Penggunaan bahasa Jawa dalam periklanan memiliki daya tarik tersendiri. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pulau jawa merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Oleh karena itu iklan sengaja menggunakan bahasa jawa untuk menarik perhatian konsumen ke pulau jawa.

Alasan lain untuk beriklan menggunakan bahasa Jawa adalah karena perusahaan yang membuat produk tersebut berada di pulau Jawa. Oleh karena itu, pemilik perusahaan ingin memasarkan produk yang dikembangkan di Pulau Jawa. Contohnya adalah perusahaan obat flu Antangin JRG yang didirikan di Wonogiri, Jawa Tengah, yang memiliki semboyan Jawa: “Wes…wes…wes, anginnya kencang”.

Selain untuk mempromosikan produk atau jasa, iklan dengan menggunakan bahasa Jawa banyak digunakan dalam bentuk iklan lain, seperti iklan pendidikan dan iklan layanan masyarakat. Bagaimana sampelnya? lihat contoh iklan menggunakan bahasa jawa di bawah ini beserta foto dan deskripsinya.

Contoh Iklan Produk Kreatif, Inovatif, Dan Sukses Mempengaruhi Konsumen

Beberapa iklan sengaja dibuat dalam bahasa Jawa. Karena bahasa jawa disebut unik dan lucu. Berikut beberapa contohnya:

Gambar diatas adalah contoh iklan produk makanan Indomie. Iklan tersebut ditulis dalam aksara Jawa dengan judul: “Ngga nonton bal more geyan” yang artinya nonton bola lebih asyik.

Gambar di atas adalah salah satu iklan Jawa untuk minuman susu coklat energi Milo, produk Nestle. Iklan itu ditulis dalam aksara Jawa: “Milo, Menangkan energi setiap hari!” milo artinya, menangkan energi setiap hari!

Gambar diatas adalah iklan jasa dalam bahasa jawa tentang laundry atau jasa laundry. Iklan tersebut ditulis dalam bahasa Jawa: “Nampa ijenan dan kiloan, bersih, wangi, service lunyane” artinya mendapatkan jasa laundry setiap baju dan setiap kilo, bersih, wangi dan bersih.

Contoh Iklan Bahasa Jawa Tentang Lingkungan

Gambar di atas merupakan iklan pendidikan yang menggunakan bahasa Jawa. Pengumuman itu ditulis dalam bahasa Jawa: “Pendidikan itu penting untuk masa depan anak-anak!” Artinya, pendidikan sangat penting bagi masa depan anak.

Gambar di atas adalah contoh iklan jasa lingkungan. Iklan tersebut ditulis dalam bahasa Jawa, judulnya adalah: “Ijokna aírí do todjcaí ár domhnia” yang berarti hijau lagi untuk masa depan dunia kita.

Gambar diatas adalah contoh iklan yang berisi informasi kesehatan. Iklan tersebut menggunakan bahasa Jawa yang artinya buang sampah saja.

Contoh iklan dengan bahasa jawa, contoh iklan bahasa jawa tentang makanan, contoh iklan layanan masyarakat bahasa jawa, contoh iklan dalam bahasa jawa, contoh gambar iklan dalam bahasa jawa, contoh iklan komersial bahasa jawa, contoh teks iklan bahasa jawa, contoh iklan niaga bahasa jawa, contoh iklan radio bahasa jawa, contoh iklan bahasa jawa bergambar, contoh iklan sabun dalam bahasa jawa, contoh iklan sabun dettol dalam bahasa jawa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button