Pendidikan

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa – Ingin contoh iklan berbahasa Jawa? Jika iya, artikel Salam Tech ini menampilkan beberapa contoh iklan berbahasa Jawa tersebut dengan menggunakan gambar redesign dari iklan asli Indonesia yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa.

Pada artikel saya sebelumnya, saya menyajikan beberapa contoh pengumuman dan gambar pengabdian masyarakat Sunda terkait kesehatan, lingkungan, masalah sosial dan gaya hidup. Dan kali ini, contoh iklan Jawa bukanlah iklan layanan masyarakat yang saya perkenalkan, melainkan sebuah bentuk iklan komersial untuk beberapa produk tertentu.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Iklan komersial sendiri mengacu pada iklan yang ditujukan untuk mempromosikan produk dan jasa dengan menggunakan berbagai media seperti televisi dan radio serta surat kabar dan majalah. Contoh iklan bahasa Jawa yang dibahas dalam artikel ini adalah iklan yang mempromosikan banyak merek makanan, minuman, dan produk pendidikan.

Contoh Iklan Milo Dalam Bahasa Inggris Dan Indonesia

Tetapi pertama-tama saya harus mengatakan beberapa hal. Pertama-tama, saya orang Sunda dan tidak mengerti bahasa Jawa, jadi saya mengandalkan Google Translate untuk membuat iklan bahasa Jawa ini. Jadi jika ada pesan yang tidak pantas di Jawi, kami mohon maaf dan akan segera menghubungi Anda agar dapat kami perbaiki secepatnya.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Nah jika kalian suka bahasa jawa, buka artikel Salam Techno kami sebelumnya tentang Keyboard Alfabet Jawa, Huruf Alfabet Jawa, Terjemahan Alfabet Hankalaka Jawa. 3 tools ini merupakan 3 tools yang memudahkan untuk menulis huruf jawa secara digital di komputer atau perangkat mobile seperti android.

Beberapa merek dan produk yang ditampilkan dalam artikel ini tidak saya kaitkan dengan mereka. Ini hanya salah satu contoh, tapi kebetulan saya memilih merek ini karena mudah untuk mendesain ulang citra iklan Indonesia yang ada.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Kompetisi Desain Label Botol Good Day Berhadiah Total Rp 220 Juta

Kami membuat contoh iklan makanan Jawa dengan menggunakan dua merek yaitu merek makanan olahan dan merek makanan siap saji. Setiap kesalahan dalam penulisan bahasa Jawa mudah diketahui.

Seperti namanya, pangan kemasan adalah pangan yang disimpan atau dikemas dalam wadah yang dimaksudkan untuk melindungi pangan dari kondisi iklim mikro eksternal seperti kelembaban, suhu dan cahaya, serta bahaya fisik seperti getaran dan goncangan.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Misalnya saat mempromosikan makanan kemasan dalam bahasa Jawa, kami mengadopsi brand Indomi, salah satu pabrik mi instan terbesar di Indonesia.

Pengertian Iklan, Jenis, Fungsi, Struktur, Dan Contoh Kalimatnya

Makanan cepat saji adalah istilah yang mengacu pada makanan yang dapat disiapkan dan disajikan dengan cepat. Sebagian besar istilah ini mengacu pada makanan yang dijual di restoran dan toko dan ditawarkan dalam bentuk paket untuk dimakan di tempat atau dibawa pulang.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Misalnya, iklan makanan cepat saji Jawa didesain ulang dengan iklan restoran KFC.

Produk susu diklasifikasikan menjadi empat jenis, susu murni, susu rendah lemak, susu rendah lemak, susu bebas lemak atau susu skim, bergantung pada kandungan lemak dalam produk susu tersebut. Sebagai contoh iklan produk susu dalam bahasa Jawa, mari kita lihat merek Simori, sejenis susu murni.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Kamus Bahasa Jawa Banten / Khatib Mansur; Roihatul Mahmudah

Seperti halnya susu, produk kopi juga tersedia dalam berbagai macam dan jenis. Arabica, Robusta, Espresso, Cappucino, Latte dan banyak lagi. Misalnya, iklan produk minuman kopi dalam bahasa Jawa dibuat dengan menggunakan merek Copia dan kopi Arabica.

Misalnya iklan bahasa Jawa tentang pendidikan, saya lebih memilih mendesain ulang iklannya berupa layanan bimbingan belajar online yang sudah ada saat ini. Sebagian besar iklan pendidikan bersifat non-komersial dan karenanya merupakan iklan layanan masyarakat.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Seperti yang telah Anda ketahui, pelajaran adalah program kegiatan belajar tambahan yang ditawarkan untuk meningkatkan kinerja anak atau mengoptimalkan hasil belajarnya.

Contoh Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Pelajaran belajar mandiri dimungkinkan secara online maupun tatap muka, tanpa menghilangkan interaksi antara anak dan guru. Banyak contoh iklan les online yang kami temukan seperti Ruangguru dan Quipper.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Khusus untuk iklan Kuiper, saya menggunakan iklan Kurama Elsu dari bahasa Jawa yang diterjemahkan melalui situs terjemahan di Internet sebagai contoh. Mungkin lain kali saya akan membahas situs ini di artikel saya selanjutnya.

Berikut adalah contoh iklan Jawa dengan gambar berbagai produk makanan, minuman dan pendidikan. Jika Anda menemukan salah satu gambar di atas melalui Pencarian Gambar Google, lanjutkan ke tutorial kami tentang cara mengunduh gambar di Google sehingga kualitas gambar yang Anda unduh tidak terganggu.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Contoh Iklan Layanan Masyarakat Berbahasa Jawa

Contoh iklan Jawa dan pencitraannya yang disajikan dalam artikel ini antara lain makanan, minuman, dan produk pendidikan. Iklan makanan dalam bahasa Jawa meliputi iklan makanan olahan dan instan, produk susu dan kopi dalam kategori minuman, serta iklan pendidikan berupa layanan bimbingan belajar (tutoring services) online seperti Luang dan Kaiper.

Berikut beberapa contoh iklan bahasa jawa yang dapat saya berikan. Seperti yang saya tulis di awal, jika ada kesalahan penggunaan bahasa Jawa pada gambar, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar atau halaman pertanyaan. Terima Kasih Contoh Iklan dan Gambar dalam Bahasa Jawa – Iklan pada umumnya adalah kegiatan mempromosikan barang/jasa. Ini fitur bahasa yang menarik. Yang menarik di sini tentunya memiliki arti yang berbeda-beda, salah satunya digunakan oleh masyarakat Jawa. Apa pendapat Anda tentang iklan menggunakan bahasa Jawa?

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Penggunaan bahasa Jawa dalam periklanan memiliki daya tarik tersendiri. Seperti yang sudah Anda ketahui, Pulau Jawa merupakan salah satu pulau terpadat di Indonesia. Oleh karena itu, pengiklan sengaja menggunakan bahasa Jawa untuk menarik perhatian konsumen yang tinggal di Jawa.

Contoh Teks Pidato Bahasa Jawa Singkat Tentang Bulan Ramadhan

Alasan lain untuk beriklan menggunakan bahasa Jawa adalah karena perusahaan yang memproduksi produk tersebut berlokasi di Pulau Jawa. Oleh karena itu, pemilik perusahaan ingin mengembangkan pemasaran produk di Pulau Jawa. Misalnya, Entanjin JRG, sebuah perusahaan obat flu yang didirikan di Wonogiri, Jawa Tengah, memiliki slogan dalam bahasa Jawa: “Wes… Ives… Ives, Babras Engine.”

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Selain untuk mempromosikan produk dan jasa, iklan berbahasa Jawa juga banyak digunakan pada jenis iklan lainnya, seperti iklan pendidikan dan iklan layanan masyarakat. Bagaimana dengan contohnya? Silahkan simak contoh iklan dalam bahasa jawa di bawah ini dan lengkapi gambar serta keterangannya.

Banyak iklan yang sengaja dibuat dalam bahasa Jawa. Karena bahasa Jawa terkenal dengan keunikan dan keindahannya. Beberapa contoh diberikan di bawah ini.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Contoh Iklan Bahasa Jawa

Gambar diatas adalah contoh iklan makanan Indomy. Iklan tersebut ditulis dalam aksara Jawa dengan judul ‘Nggae nonton bal pakhir Gunah’, yang berarti membuat menonton sepak bola menjadi lebih menyenangkan.

Di atas adalah salah satu iklan Jawa untuk minuman susu coklat Milo Energy Nestlé. Iklan itu berbunyi dalam bahasa Jawa: “Milo, energi menang setiap hari!” Jadi Milo berarti energi menang setiap hari!

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Gambar diatas adalah iklan jasa laundry atau jasa cuci pakaian dalam bahasa jawa. Iklan ditulis dalam bahasa Jawa. “Njaluk ijenan lan koon, resik, fragangi, ramping” artinya mendapatkan pelayanan laundry yang bersih, wangi dan rapi untuk setiap pakaian, setiap kilogram.

Contoh Iklan Bahasa Jawa Semua Jenis Produk. Plus Gambar!

Gambar di atas merupakan iklan tentang pendidikan yang menggunakan bahasa Jawa. Iklan itu ditulis dalam bahasa Jawa dan berbunyi, “Pendidikan itu penting untuk masa depan anak!” Artinya, pendidikan sangat penting bagi masa depan anak.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Foto di atas adalah contoh pengumuman layanan masyarakat lingkungan. Iklan tersebut ditulis dalam bahasa Jawa, “Ijokna Meneh langti masa futura Bumi kita” yang berarti hijau lagi untuk masa depan bumi.

Gambar diatas adalah contoh iklan yang berisi informasi kesehatan. Iklan tersebut berjudul ‘Ankalan ing sojining pasang sampa’ dalam bahasa Jawa yang berarti membuang sampah pada tempatnya.

Contoh Iklan Dengan Bahasa Jawa

Jual Kondom Sutra Merah (isi 12)

Contoh teks iklan bahasa jawa, contoh iklan radio bahasa jawa, contoh iklan dalam bahasa jawa, contoh iklan komersial bahasa jawa, contoh iklan dengan bahasa inggris, iklan dengan bahasa jawa, contoh iklan layanan masyarakat bahasa jawa, contoh iklan dengan menggunakan bahasa jawa, contoh iklan bahasa jawa, contoh iklan sabun dalam bahasa jawa, contoh iklan niaga bahasa jawa, contoh iklan bahasa jawa bergambar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button