Pendidikan

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa – Contoh iklan dan gambar dalam bahasa jawa – Iklan adalah kegiatan mempromosikan barang/jasa kepada masyarakat. Fitur-fiturnya menggunakan bahasa yang menarik. Hal yang menarik di sini tentunya banyak perbedaan makna, salah satunya adalah penggunaan bahasa Jawa. Apa pendapat Anda tentang beriklan dengan Java?

Penggunaan bahasa Jawa dalam periklanan memiliki daya tarik tersendiri. Kita tahu bahwa Pulau Jawa memiliki kepadatan penduduk yang paling tinggi diantara pulau-pulau yang ada di Indonesia. Sehingga, pengiklan sengaja menggunakan bahasa Jawa untuk menarik konsumen ke pulau Jawa.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Alasan lain iklan menggunakan bahasa Jawa karena perusahaan produksi berada di pulau Jawa. Oleh karena itu, pemilik usaha ingin memperluas pemasaran produknya di Pulau Jawa. Contohnya adalah Antangin JRG, sebuah perusahaan pengobatan flu yang didirikan di Wonogiri, Jawa, yang memiliki slogan Jawa: “Wes… ewes… ewes, paplas angin”.

Lomba Cipta Iklan Layanan Masyarakat (ilm) 2020 “penanggulangan Covid 19 Serta Menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru”

Selain untuk mempromosikan produk atau jasa, iklan Jawa juga banyak digunakan dalam bentuk iklan lainnya, seperti iklan pendidikan dan iklan layanan masyarakat. Bagaimana dengan contohnya? Simak beberapa contoh iklan berbahasa Jawa lengkap dengan gambar dan keterangannya di bawah ini.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Ada banyak iklan yang sengaja dibuat dari bahasa Jawa. Karena bahasa jawa terkenal dengan keunikan dan keindahannya. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

Gambar di atas adalah contoh iklan produk makanan Indomie. Iklan tersebut ditulis dalam bahasa Jawa: “Nggawe nonton bal pakhir gungah”, yang artinya bikin nonton bola jadi lebih asyik.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Pengumuman Juara Lomba Cipta Iklan Layanan Masyarakat Kpid Jawa Timur 2020

Gambar di atas adalah salah satu iklan Jawa Nestlé untuk minuman susu coklat Milo Energy. Iklan itu berbunyi dalam teks Jawa: “Milo, kekuasaan mengalahkan setiap agama!” Saya ingin mengatakan Milo, energi menang setiap hari!

Gambar di atas adalah iklan jasa dengan bahasa jawa tentang jasa laundry atau laundry. Iklan tersebut ditulis dengan kalimat bahasa Jawa: “Dapatkan Ijenan wa kilo, bersih, wangi, pelayanan lancar” artinya mendapatkan jasa laundry untuk satu baju dan satu kilogram, bersih, wangi dan rapi.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Gambar di atas merupakan iklan pendidikan yang menggunakan bahasa Jawa. Pengumuman itu berbunyi dalam bahasa Jawa: “Pendidikan itu penting untuk masa depan anak!” Oleh karena itu, pendidikan sangat penting untuk masa depan anak.

Apel Penghormatan Bendera, Muhlisin Sampaikan Doa Berbahasa Jawa

Gambar di atas adalah contoh iklan layanan masyarakat tentang lingkungan hidup. Iklan tersebut ditulis dalam bahasa Jawa dan berbunyi “Ijogna mane kango masa depan bumi kita”, yang berarti masa depan bumi kita akan menjadi hijau kembali.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Gambar di atas menunjukkan contoh iklan informasi kesehatan. Iklan tersebut menggunakan bahasa Jawa: “Uncalan ing a place garbage” artinya membuang sampah pada tempatnya. Contoh 5 Iklan Layanan Masyarakat dalam Bahasa Jawa – Iklan adalah pesan yang menampilkan suatu produk kepada masyarakat melalui media massa.

Isi iklan layanan masyarakat ini berupa beberapa isu atau topik yang berkaitan dengan keadaan masyarakat.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

L1.0069 Adrian Kristi Admaja_bab Iv_a.pdf

Setelah perang, keadaan masyarakat berubah. Pada tahun 1950-an, Dewan Periklanan Amerika Serikat sering menerbitkan iklan layanan masyarakat yang menyerukan pendidikan yang lebih baik dan vaksinasi polio.

Kemudian pada tahun 1960 Dewan Periklanan kembali mengumumkan bahaya polusi. Pada tahun 1970, Dewan Periklanan berbicara lagi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Kemudian pada tahun 1989, Dewan Periklanan diminta oleh berbagai pihak dan organisasi nirlaba serta pemerintah untuk mengkampanyekan isu-isu sosial.

Contoh Iklan Bahasa Sunda Dan Gambar Lengkap

Intervista adalah pelopor iklan layanan masyarakat di Indonesia. Pada tahun 1968, biro iklan Intervista memperingatkan bahaya menembakkan kembang api secara membabi buta.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Menurutnya, ILM merupakan himbauan langsung lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan pemerintah sebagai bentuk kepedulian terhadap apa yang terjadi di masyarakat.

Dia mengatakan pemberitahuan departemen pekerjaan umum berisi permintaan termasuk permintaan skema pemerintah dan kelancaran lalu lintas.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Contoh Iklan Layanan Masyarakat Terbaru (ilm)

Menurutnya, iklan layanan masyarakat merupakan iklan nonkomersial. Itu sebabnya disiarkan di berbagai media.

Pengumuman publik tidak boleh digunakan untuk keuntungan finansial. Siaran hanya untuk informasi publik.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Selain gambar dan tulisan, iklan layanan masyarakat tentang bahaya merokok sering disampaikan melalui kalimat teks dan slogan yang berisi ajakan untuk berhenti merokok.

Mari Menggunakan Masker Saat Keluar Rumah

Berikut adalah contoh iklan layanan masyarakat dalam bahasa jawa. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari Contoh Iklan Layanan Masyarakat dalam Bahasa Jawa Contoh Iklan Layanan Masyarakat Dalam Bahasa Jawa Tentang Lingkungan – Iklan merupakan salah satu bentuk penyampaian pesan kepada masyarakat, pada umumnya iklan adalah tentang mempromosikan suatu produk. /layanan tetapi mungkin juga memiliki ide untuk mengajak orang melakukan sesuatu misalnya iklan kesehatan lingkungan yang diterbitkan oleh organisasi masyarakat.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Dalam berkreasi, iklan selalu dibuat dengan bahasa yang menarik dan biasanya disertai dengan gambar ilustrasi. Bahasa yang digunakan juga berbeda, seperti bahasa formal dan informal. Iklan yang menggunakan bahasa daerah lebih khas salah satunya bahasa jawa yang lebih umum.

Bahasa Jawa sering digunakan dalam iklan. Bahasa Jawa sering digunakan tidak hanya dalam iklan layanan masyarakat, tetapi juga dalam iklan lain seperti makanan dan minuman. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa contoh iklan yang menggunakan bahasa jawa seluruh konteks beserta gambar dan penjelasannya.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Detail Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa Koleksi Nomer 47

Tempat dimana kita harus bekerja sama untuk menjaga lingkungan. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Nah berikut beberapa contoh iklan promosi lingkungan dan kesehatan yang ditulis dalam bahasa jawa.

Gambar di atas adalah contoh iklan layanan masyarakat tentang lingkungan hidup. Iklan itu berbunyi dalam bahasa Jawa: “Bersama Ijogna Maneh adalah masa depan Bumi Kongo.” Diterjemahkan dari bahasa Indonesia artinya penghijauan kembali untuk masa depan planet kita.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Pengumuman tersebut mengajak kita untuk memulihkan hutan yang telah habis dengan menanam kembali pohon yang telah ditebang. Dengan cara ini, masa depan bumi tetap stabil.

Hapalkan Mulai Sekarang, Sungkem Lebaran Bahasa Jawa Halus Ke Orang Tua Dilengkapi Artinya

Berikutnya adalah iklan tentang pencemaran lingkungan. Pengumuman itu tertulis dalam bahasa Jawa: “Lan sayangi banyu, banyu kui sumbere penguriban hati-hati”. Iklan berarti cinta air, air adalah sumber kehidupan.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Pesan dalam iklan tersebut adalah air harus selalu bebas dari pencemaran berbagai bahan limbah. Sehingga airnya bersih dan lingkungan hidup di dalamnya tidak terganggu.

Gambar di atas adalah contoh iklan tentang menjaga kebersihan lingkungan. Iklan itu juga ditulis dalam bahasa Jawa: “Unkalan Garbi ing Saviji’s Pangonan”. Dalam bahasa Indonesia, kalitha berarti menempatkan hari Sabtu pada tempatnya.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Presentasi Bahasa Jawa Pariwara

Pesan dalam iklan tersebut mengajak kita untuk selalu membuang sampah dan menjaga lingkungan. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, asri dan nyaman.

Gambar berikut adalah contoh iklan layanan masyarakat dengan topik kebersihan. Iklan itu berbunyi dalam bahasa Jawa: “Kui tudu tong sampah tradisional Kongo budune devekin.” Dalam bahasa Indonesia kalau tidak diwarisi oleh anak cucu kita. Oleh karena itu, perlu menjaga kebersihan lingkungan tanpa mencemarinya dengan sampah.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Di atas adalah iklan visual tentang kesehatan dengan menggunakan bahasa Jawa. Iklan tersebut dalam bahasa Jawa: “Kango Ben Kumane Young Soap’s Nunguba Hands. Arti iklan tersebut: Ayo cuci tangan dengan sabun maka kuman akan hilang.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat [lengkap] + Pengertian

Isi iklan tersebut menyebutkan bahwa tangan harus sering dicuci dengan sabun. Tujuannya agar kuman tidak masuk ke dalam tubuh untuk menjaga kesehatan.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Itulah beberapa contoh iklan berbahasa jawa bertema lingkungan dengan gambar dan deskripsi seperti perlindungan lingkungan, pencemaran lingkungan, kebersihan dan kesehatan. Anda dapat menemukan lebih banyak contoh iklan bahasa Jawa di sini. Saya berharap ini akan berguna. Contoh iklan layanan masyarakat – Pada kasus sebelumnya (dalam artikel tentang contoh iklan produk) kita telah membahas apakah iklan merupakan sarana untuk memperkenalkan suatu produk atau mempengaruhi khalayak. Ini adalah target periklanan yang digunakan oleh agensi atau perusahaan.

Demikian pula, iklan layanan masyarakat merupakan alat untuk menyampaikan informasi dan mempengaruhi khalayak untuk memenuhi harapan organisasi atau lembaga. Tujuan utama dari iklan layanan masyarakat adalah kepentingan masyarakat dengan bertindak sesuai dengan standar yang disepakati bersama.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Contoh Iklan Layanan Masyarakat Berbahasa Jawa, Bermakna Dan Mudah Diingat

Berdasarkan jenisnya, iklan sebenarnya terbagi menjadi iklan komersial dan nonkomersial. Iklan layanan masyarakat termasuk dalam kategori nonkomersial kedua. Karena iklan layanan publik ditujukan untuk menciptakan kepentingan publik.

Seperti apa iklan layanan masyarakat itu? Bagaimana dengan contoh iklan layanan masyarakat? Sehubungan dengan itu, penulis akan membagikan kepada pembaca sekalian beberapa contoh iklan layanan masyarakat yang telah saya kumpulkan dan siapkan untuk saya presentasikan.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Terjemahan: Tablighi Akbar! 19 Juni 2021, 18.00, Ustad Abdul Somad L.C., MA, Masjid Raya Desa Nagarbegu, Cap. Ciamis, Prov. Jawa barat. Bebas!

Contoh Iklan Bahasa Jawa Yang Menarik

Terjemahan: Jangan lupa! Pada tanggal 20 November 2021, anak tersebut akan diperiksa di Puskesmas dan akan diadakan konsultasi bangsal dan akan diberikan vaksinasi difteri.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Di atas adalah contoh iklan layanan masyarakat KB yang kemudian digunakan Departemen Kesehatan untuk mensosialisasikan programnya dalam bentuk program KB. Kemudian Anda dapat membuat iklan Anda lebih kreatif.

Demikian ulasan artikel terkait yang kami rangkum merupakan kumpulan contoh iklan layanan masyarakat yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Saya harap ini membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Gambar Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

Pendaftaran Peserta Telaah Pustaka Budaya Jawa

Contoh iklan layanan masyarakat menggunakan bahasa jawa, jenis iklan layanan masyarakat, iklan layanan masyarakat bahasa jawa, iklan layanan masyarakat, gambar iklan layanan masyarakat bahasa sunda, animasi iklan layanan masyarakat, gambar iklan layanan masyarakat, buku iklan layanan masyarakat, gambar poster layanan masyarakat, poster iklan layanan masyarakat, contoh iklan layanan masyarakat bahasa jawa, iklan layanan masyarakat masker

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button