Pendidikan

Grafis Garis

Grafis Garis – Menjadi seorang desainer grafis profesional membutuhkan energi kreatif yang meningkat untuk mencapai karya yang hebat. Untuk mewujudkannya, Anda memerlukan ide yang diwujudkan dalam desain grafis yang menarik. Dengan cara ini, orang yang akrab dengan desain dapat merasakan semangat seni di dalamnya. Pencapaian design excellence harus dibarengi dengan pengetahuan dasar yang harus dipelajari agar berguna sebagai pedoman dalam bidang desain, salah satunya adalah mempelajari unsur-unsur desain grafis. Elemen-elemen ini memiliki sifat dan kegunaannya sendiri.

Buku Desain Komunikasi Visual: Dasar-Dasar Panduan Pemula karya Leah Angraini dan Kirana Natalia memuat 6 elemen desain grafis yang harus dipelajari. Penggunaan faktor tersebut disesuaikan dengan pengaruh yang diinginkan, sehingga terkadang salah satu faktor mendominasi. Berikut adalah aspek-aspek desain grafis yang dapat kami bahas untuk Anda:

Grafis Garis

Grafis Garis

Elemen pertama dari desain grafis adalah garis, yang merupakan elemen utama yang menghubungkan satu titik dengan titik lainnya. Bentuk yang dihasilkan bisa berupa garis lurus, garis lengkung, garis putus-putus, zigzag, ular, atau bahkan alat tulis yang disebut garis. Garis lurus horizontal memiliki ciri formal namun profesional. Garis lurus vertikal menunjukkan stabilitas, keanggunan, dan keseimbangan. Garis digunakan untuk memperjelas dan memfasilitasi persepsi pembaca terhadap pesan.

Garis Garis Desain Grafis Ilustrasi, Garis Dan Titik, Teks, Warna, Garis Abstrak Png

Segala sesuatu yang memiliki lebar, tinggi, dan diameter dapat disebut bentuk. Secara umum, bentuk umum termasuk persegi, lingkaran, segitiga, oval, dll. Sedangkan bangun-bangun yang termasuk dalam kategori sifat antara lain: A) bangun-bangun geometris, yaitu bangun-bangun yang segala sesuatunya dapat diukur, misalnya kubus diturunkan dari bujur sangkar, kerucut diturunkan dari segitiga dan lingkaran. b) Bentuk alam, yaitu bentuk yang dapat berubah dan berkembang dalam bentuk, seperti bunga, daun, pohon, buah, dan lain-lain. c) bentuk abstrak, yaitu bentuk yang tampak kabur dan tidak menentukan bentuk yang dihasilkan.

Grafis Garis

Ketika kita mendengar kata tekstur, kita sering berpikir tentang kekasaran/kelembutan benda yang kita sentuh. Tapi sebenarnya lebih dari itu. Tekstur adalah kenampakan atau pola permukaan suatu objek yang dapat dilihat atau disentuh. Menggunakan tekstur ini diyakini dapat meningkatkan pengalaman dan meningkatkan nilai di luar estetika. Tidak semua tekstur itu nyata, tetapi ada juga yang artifisial. Tekstur artifisial artinya tekstur yang bisa dilihat, tidak bisa disentuh. Mungkin terlihat kasar tapi terasa halus.

Warna yang kontras dengan warna lain disebut warna kontras. Sering muncul dalam bentuk gelap dan terang. Desain tunggal ini digunakan ketika informasi atau pesan perlu menonjol dan menambah efek dramatis. Ini dapat membuat pesan lebih mudah dibaca.

Grafis Garis

Logo Vektor Geometris Abstrak Diisolasi Pada Warna Putih Desain Grafis — Stok Vektor © Ostapius #490619086

Elemen desain grafis ini tidak kalah pentingnya dengan yang sebelumnya, seperti perbedaan ukuran objek. Memilih ukuran ini akan membantu pengurutan ulang pemirsa sehingga mereka mengetahui item mana yang dilihat terlebih dahulu. Bagian terbesar sangat penting, sedangkan bagian yang lebih kecil kurang penting.

Warna dianggap sebagai elemen desain grafis yang dapat menarik perhatian dan memengaruhi emosi. Itu juga dapat menunjukkan identitas dengan menunjukkan citra perusahaan. Setiap warna memiliki karakteristik dan karakter tersendiri, jadi usahakan jangan sampai salah dalam memilih warna. Di bawah ini adalah contoh template PowerPoint keluarga dan kesehatan yang memiliki kombinasi warna yang tepat.

Grafis Garis

Nah, banyak sekali elemen desain grafis yang bisa bersinergi untuk membuat presentasi. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mempelajari ilmu desain lebih dalam. Kami di Amazing-slide.com memiliki koleksi template yang tersedia dalam berbagai kategori seperti Bisnis & Keuangan, Dokumen, Gaya Hidup & Kecantikan, Keluarga & Kesehatan, Pendidikan & Teknologi ” dan “Perjalanan dan olahraga”. Silahkan dilihat…semoga ketemu solusinya…

Gambar Garis Grafis Pola Mulus Vektor Grafik Afrika Jala Png Download Gratis

Desain grafis, grafis design, garis grafis, tablet grafis, jasa grafis, macam macam garis dalam desain grafis, pengertian garis dalam desain grafis, driver grafis, desain grafis garis, laptop grafis, grafis, novel grafis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button