Pendidikan

Hari Minggu Bahasa Jepang

Hari Minggu Bahasa Jepang – Nama Harian Jepang – Saat belajar bahasa Jepang, ada beberapa kosa kata waktu yang perlu diingat. Nama hari, bulan dan tahun sebagai stempel waktu. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang nama hari dalam bahasa Jepang dan artinya.

Sebelum mempelajari nama-nama hari, perlu diperhatikan bahwa dalam penanggalan Jepang, hari pertama dalam satu minggu diawali dengan hari Minggu, hari kedua dengan Senin, dan seterusnya. Namun, banyak orang Jepang mengatakan bahwa hari pertama dimulai pada hari Senin, bukan hari Minggu.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Hari Minggu Bahasa Jepang

Mengetahui nama hari adalah alat penting dalam bahasa Jepang. Jadi ingatan itu sangat penting. Karena kamus banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari di Jepang.

Pola Kalimat ませんか (masenka)

Biasanya ada tujuh hari. Begitu pula di Jepang, nama-nama hari dalam bahasa Jepang sangat sederhana dan mudah diingat. Di bawah ini adalah nama-nama tujuh hari dalam bahasa Jepang dari Senin hingga Minggu, dengan huruf hiragana dan kanjinya.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Untuk memudahkan mengingat nama hari dalam bahasa Jepang, kita bisa fokus pada huruf kanji tanpa menuliskan kata youbi (hari).月, 火, 水, 木, 金, 土, 日 (getsu, ka, sui, moku, kin, do, nichi) berarti Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Lihat kanji nama hari di atas, kanji nama hari dari senin sampai minggu diambil dari unsur alam dengan penjelasannya.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Tempat Kursus Bahasa Jepang Bandung Terbaik Beserta Alamatnya

月 (gerak) adalah kanji untuk bulan. Kanji ini dibaca getsu/gatsu onyomi (terjemahan Cina). Pada saat yang sama, tsuki diucapkan dalam kunyomi (dalam bahasa Jepang).

火 (ka) adalah kanji untuk api. Kanji ini dibaca dalam Onyomi (pengucapan Cina). Sedangkan bentuk kunyomi (bahasa Jepang asli) diucapkan hi.

Hari Minggu Bahasa Jepang

水 (sui) adalah kanji untuk air. Kanji ini diucapkan sui di Onyomi. Sedangkan mizu dibaca dalam kunyomi (bahasa Jepang asli).

Kosakata Keterangan Waktu Bahasa Jepang Yang Sering Dipakai

木 (moku) adalah kanji untuk pohon. Kanji ini dibaca moku/boku dalam onyomi (terjemahan Cina). Pada saat yang sama, Kunyomi (kata dalam bahasa Jepang) dibacakan.

Hari Minggu Bahasa Jepang

金 (kerabat) adalah kanji untuk emas atau uang. Kanji ini konon berhubungan dengan Onyomi. Cara membaca kane kunyomi (Jepang asli).

土 (do) adalah kanji untuk bumi. Kanji ini disebut onyomi (pengucapan Cina). Sedangkan kunyomido (dalam bahasa Jepang) diucapkan tsuchi.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Partikel Bahasa Jepang Part 2: E, Ni, De, To, Ya, Mo (へ、に、で、と、や、も)

日 (nichi) adalah kanji untuk matahari. Kanji ini diucapkan nichi/ni/jitsu di Onyomi. Namun dalam Kunyomi (Jepang) diucapkan hi/bi/ka.

Selain mempelajari nama-nama hari, kita juga perlu mempelajari kosa kata ungkapan lain yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Karena dalam ucapan, nama hari dan keterangan waktu sering dikaitkan. Berikut adalah pengertian waktu dalam bahasa Jepang:

Hari Minggu Bahasa Jepang

Setelah mempelajari kata kerja hari dan waktu, kami akan menjelaskan cara menggunakannya dalam kalimat atau percakapan sehari-hari. Di bawah ini adalah beberapa contoh penggunaan kata benda hari dalam kalimat percakapan. Dalam kehidupan sehari-hari, bangun tidur, gosok gigi, makan, berdoa, bekerja, belajar, dll. Selain itu, hal-hal sering dilakukan, kadang dilakukan, jarang dilakukan, atau dilakukan hampir bersamaan. Nah, kali ini kami akan mencoba menjelaskan banyak kegiatan dalam bahasa Jepang.

Senin Selasa~ ~rabu Kamis~ ~jumat Sabtu Minggu Itu Nama Nama Hari~????

Jenis kalimat ini digunakan untuk menyatakan durasi waktu [pagi/sore/hari/minggu/tahun]. Preposisi “mai” ditempatkan sebelum kata kerja waktu untuk menunjukkan “the [time]”.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Perhatikan bahwa tidak ada yang namanya “mai-hiru (setiap sore)” dalam bahasa Jepang. Di Indonesia, gunakan “mai-nichi (setiap hari)” bukan “setiap sore”.

Jenis kalimat ini digunakan untuk menyatakan kalimat atau setiap [pagi/sore/hari/minggu/tahun].

Hari Minggu Bahasa Jepang

Webinar Study In Japan

Dalam bahasa Jepang, ada beberapa kata kerja yang digunakan untuk menyatakan frekuensi suatu tindakan. Ungkapan dan setiap penjelasan, serta contoh kalimat di bawah ini.

Bentuk kalimat ini digunakan untuk menyatakan frekuensi (CC) suatu perbuatan yang tidak dilakukan atau tidak terjadi. Berhati-hatilah karena kata kerja ini hanya dapat digunakan dalam kalimat negatif seperti “KK + masen” dan “KK + masen deshita”.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Bentuk kalimat ini digunakan untuk menyatakan frekuensi (FC) suatu perbuatan yang sering dilakukan atau tidak dilakukan. Perhatikan bahwa kata kerja ini hanya digunakan dalam kalimat negatif seperti “KK + masen” dan “KK + masen deshita”.

Ungkapan Dan Salam Dalam Bahasa Jepang

Bentuk kalimat ini digunakan untuk menyatakan frekuensi (CC) suatu perbuatan yang belum selesai atau sedang terjadi. Perhatikan bahwa kata kerja ini hanya digunakan dalam kalimat negatif seperti “KK + masen” dan “KK + masen deshita”. Kalimat di atas berarti “hari ini hari Jumat”. Selain mempelajari nama tanggal dan bulan, hal lain yang harus Anda pelajari adalah cara melafalkan hari dalam bahasa Jepang. Anda mungkin menemukan momen-momen ini dalam percakapan sehari-hari.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Artikel ini menjelaskan nama-nama hari dalam bahasa Jepang dan memberi Anda beberapa contoh di akhir artikel untuk membantu Anda memahaminya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat penjelasan di bawah ini. Juga, jangan lupa untuk menonton video penjelasannya!

Youbi digunakan untuk “nama matahari” dalam bahasa Jepang. Perhatikan bahwa youbi digunakan untuk menunjukkan nama hari tertentu dan hari ini, besok, dll.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Kursus Bahasa Jepang Murah Karawang

Sistem penamaan Jepang untuk hari-hari yang digunakan saat ini berasal dari periode Meiji. Nama ini memengaruhi hari-hari tertentu dalam kalender Mesir dan Tiongkok kuno, masing-masing nama berasal dari nama sebuah planet.

Nama hari dalam bahasa Jepang berasal dari kata youbi. Nama setiap hari: getsu (Senin), ka (Selasa), sui (Rabu). moku (Kamis), dota (Jumat), do (Sabtu) dan nichi (Minggu).

Hari Minggu Bahasa Jepang

Jadi ini adalah masalah Jepang pertama. Tentu saja ini selalu bermanfaat dan saya harap Anda dapat memahaminya dengan mudah. Jangan lupa untuk mencoba menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Semangat untuk terus belajar bahasa Jepang!!

Rekomendasi Sekolah Bahasa Persiapan Kerja Di Jepang

Tentunya akan ada idiom bahasa Jepang untuk belajar bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, dan Anda akan mendapatkan informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Jika Anda memiliki ambisi dan cita-cita, seperti melanjutkan pendidikan atau berencana bekerja di Jepang, sangat mudah untuk belajar bahasa Jepang sendiri, asalkan Anda bisa berbahasa Jepang.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Karena bahasa Jepang adalah satu-satunya bahasa resmi di Negeri Sakura ini. Jadi lebih baik mulai belajar bahasa Jepang.

Jangan lupa untuk melatih keterampilan menulis dan mendengarkan Anda untuk belajar berbicara bahasa Jepang dengan baik. Yang terpenting adalah mengingat kosakata dasar bahasa Jepang yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan mempelajari tata bahasa pengucapannya.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Pdf) Daftar Hari Dalam Bahasa Jepang

Studi bahasa Jepang dibagi menjadi dua bagian, hyoujungo (bahasa standar) dan kyoutsugo (bahasa umum). Tulisan Jepang berasal dari tulisan Cina, yang terbagi menjadi tiga bagian: kanji, hiragana, dan katakana.

Oleh karena itu, penulisan bahasa Jepang sekarang menggunakan kombinasi kanji, hiragana, dan katakana. Karakter kanji ini digunakan untuk menerjemahkan kata-kata seperti kata benda, tindakan, karakter, atau artikel. Sedangkan hiragana digunakan setelah kanji untuk mengubah arti kata utama dan mengikuti aturan tata bahasa Jepang.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Jika Anda ingin belajar bahasa Jepang, penting untuk mengingat kata-kata dasar yang biasanya dimulai dengan kata kerja, kata sifat, dan kata benda.

Kata Kerja Bahasa Jepang Untuk Pemula

Jadi ini adalah kata-kata dasar bahasa Jepang yang bisa Anda hafalkan setiap hari sambil belajar bahasa Jepang. tingkatkan kemampuan menulis dan daya ingat bagi pemula atau yang ingin bergabung dengan komunitas belajar bahasa Jepang di tanogaido.com. Dalam bahasa Jepang, ada situasi di mana kita ingin menggunakan kata-kata yang berbeda di sekitar kata kerja tegang. Jadi, mari belajar kosakata bahasa Jepang kali ini!

Hari Minggu Bahasa Jepang

Biasanya lamanya waktu ditunjukkan dengan menambahkan “~ positive”. Angka dapat ditulis dalam kanji dan roman. Simak uraian lengkapnya di bawah ini!

Jika Anda ingin menentukan panjang satu jam, Anda harus menambahkan kata kerja “~kan” setelah kata kerja, yaitu kata kerja “~ jika” setelah angka, yang sesuai dengan teks “jam”. Jepang.” “. Lihat artikel sebagai referensi. Misalnya, “28 jam” berarti “nijuuhachikan” dalam bahasa Jepang.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Arah Mata Angin Dalam Bahasa Jepang

Jika kita ingin menentukan panjang hari, kita hanya perlu menambahkan kata “~kan” setelah ekspresi tanggal atau kata “~nichikan” setelah operator angka dari ekspresi “tanggal dalam bahasa Jepang”. . Tinjau kembali artikel tersebut. Misalnya, “10 hari” berarti “ayam” dalam bahasa Jepang.

Jika Anda ingin menentukan panjang minggu, Anda harus menambahkan “~ shukan” setelah nomornya. Misalnya, “6 minggu” berarti “rokushukan” dalam bahasa Jepang.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Untuk menentukan panjang bulan, kata “~kagetsu” harus ditambahkan setelah menyebutkan angkanya. Misalnya, “12 bulan” berarti “juunikagetsu” dalam bahasa Jepang.

Youbi Hari Dalam Bahasa Jepang ©2014 Mcalive Center Mcalivecenter.wordpress.com Ppt Download

Jika Anda ingin menentukan panjang tahun, Anda perlu menambahkan kata “~nenkan” setelah angkanya saja. Misalnya, “10 tahun” berarti “junenkan” dalam bahasa Jepang.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Selain itu, mari kita lihat contoh kalimat di bawah ini agar mudah mengingat kosakata kata kerja bahasa Jepang seperti yang tertulis di atas.

Kosakata verba tegang seperti yang dituliskan di atas termasuk dalam tingkat kosakata N5 dan N4. Tentu saja tidak apa-apa jika Anda tidak mengingat kanji di kamus, karena yang terpenting adalah mengingat kata-katanya terlebih dahulu.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Anggota Tubuh Dalam Bahasa Jepang

Kata bahasa Jepang yang paling tepat untuk “masu” adalah “raigetsu” yang berarti “bulan depan”, jadi jawaban yang benar adalah “raigetsu”.

Kata bahasa Jepang yang paling tepat untuk bentuk lampau adalah “kata sifat i + katta” “kinou”, yang berarti “kemarin”, jadi jawaban yang benar adalah “kinou”.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Kata bahasa Jepang yang paling tepat untuk contoh kalimat “kata kerja + tai” yang berarti “ingin menjadi” adalah “shourai” yang berarti “datang”, jadi jawaban yang benar adalah “shourai”.

Partikel から (kara)

Kata bahasa Jepang yang paling tepat untuk bentuk lampau adalah mashita.

Hari Minggu Bahasa Jepang

Bahasa jepang hari minggu, bahasa jepang selamat hari minggu, hari minggu dalam bahasa jepang, bahasa inggris hari minggu adalah, bahasa jepang minggu depan, minggu dalam bahasa jepang, bahasa english hari minggu, selamat hari minggu bahasa inggris, bahasa inggrisnya hari minggu, bahasa inggris nya hari minggu, hari minggu dalam bahasa inggris, hari minggu bahasa inggris

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button