Pendidikan

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang – Bahan Ujian dan Jadwal Cleaning Service Tokoti Gino Kamus Makanan dan Minuman Kamus Jepang Alam dan Musim Kamus Nama Hewan Jepang Kamus Nama Hewan Jepang Lengkap Kamus Jepang Harta dan KoSoADo Contoh Kalimat Part 2

Sebelum kita membahas angka dalam bahasa jepang, kali ini kita akan melanjutkan materi yang membahas tentang nama dan bulan dalam bahasa jepang.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Materi ini perlu kita pahami dan hafalkan karena kedua hal ini sangat penting dalam bahasa apapun. Bayangkan jika Anda tidak mengetahui hari dan tanggalnya, Anda pasti akan sangat sibuk dalam segala urusan.

Cara Untuk Menulis Tanggal Dalam Bahasa Spanyol

Baiklah, mari kita langsung ke topik pelajaran hari ini. Di bawah ini adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang perlu diingat.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tentu saja, jumlah hari di Jepang sama dengan di belahan dunia lainnya. Hanya penyebutannya saja yang berbeda. Secara khusus, semua hari di Jepang diakhiri dengan youbi 曜日, sehingga mudah diingat.

Dari semua nama hari di atas, perbedaannya hanya pada karakter kanji pertama. Karakter ini berasal dari kanji berikut. 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi), dan 日 (matahari). Jadi di Jepang, menulis huruf kanji di siang hari bukanlah hal yang aneh. Di Jepang, hari dan tanggal ditulis tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月) atau 2019年11月24日月曜日.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kupas Tuntas Panduan Wisata Prefektur Nara!

Dari 1 sampai 10, aksennya sama uniknya dengan yang lain. Selain itu, 14, 20 dan 24 juga memiliki penekanan khusus. Namun, tanggal lain cukup menambahkan kata “nichi” pada pengucapan angka Jepang. Misalnya, angka 11 dalam 11 adalah juu ichi dalam bahasa Jepang, jadi tanggalnya adalah juu ichi nichi.

Mengucapkan nama bulan dalam bahasa Jepang sangatlah mudah. Semua yang ditampilkan pada tabel di atas adalah menambahkan gatsu ke nomor seri bulanan. Bulan 1 adalah Ichigatsu, bulan 2 adalah Nigatsu dan seterusnya hingga tanggal 12. Perhatikan bahwa Anda menggunakan “gatsu” dan bukan “getsu” meskipun artinya sama yaitu bulan. Namun, keduanya melakukan fungsi yang berbeda.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Pengucapannya sedikit berbeda pada 4, 7 dan 9 bulan. Umumnya angka 4 dan 7 diucapkan menggunakan “yun” dan “nana”, namun disini kita menggunakan “shi” dan “shichi”. Juga, angka 9, yang biasanya dilafalkan dengan “ki”, dilafalkan dengan bunyi “ku” saat memberi nama bulan. Jadi lebih baik berhati-hati dengan tiga poin ini.

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang Dan Artinya

Jenis konten ini untuk nama bulan, tanggal dan hari dalam bahasa Jepang. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar isi blog ini, Anda bisa bergabung dengan kelompok belajar bahasa Jepang otodidak dan belajar bersama pemula lainnya di sini. Sampai jumpa di materi selanjutnya, Artikel kali ini akan membahas tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah materi penting untuk pembelajar bahasa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Pemimpin!

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Oh iya, sebelum kamu mempelajari cara mengucapkan bulan dan tanggal dalam materi bahasa Jepang, semoga kamu sudah punya modalnya, yaitu kuasai dulu angka dalam bahasa Jepang! Bagi yang belum tahu, baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang ada di kamus yaitu : januari / januari, dalam bahasa jepang nama bulan digunakan dengan angka yaitu : bulan 1, bulan 2, dst.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tahun Baru Jepang

Karena ada beberapa nama bulan yang memiliki cara baca khusus, lihat tabel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

April, Juli dan September memiliki bacaan terpisah yang diambil dari bacaan lain dari angka 4, 7 dan 9.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Dalam hal berkencan dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada berbulan-bulan. Namun akan dijelaskan secara bertahap agar lebih mudah dipahami.

Sertifikat Kemampuan Bahasa Jepang Cara Untuk Mendapatkan Beasiswa & Pekerjaan Dijepang

Cara membaca 2-10 memiliki akhiran -ka, tetapi karena tidak ada bentuk tetap sebelum kata tersebut, ada baiknya mengingatnya! Pada saat yang sama, yang pertama memiliki metode membaca khusus di antara orang-orang tertentu, yaitu tsuitachi.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Saat mencari nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月 (nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Lihat contoh obrolan singkat di bawah ini!

Karenanya deskripsi “Nama Bulan dan Tanggal dalam bahasa Jepang”. Jika sudah mengenal angka dalam bahasa Jepang, materi ini akan sangat mudah. Sebagai catatan tambahan, sistem penulisan tanggal di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia formatnya “tanggal-bulan-tahun” dan di Jepang formatnya “tahun-bulan-tanggal”. Kalimat di atas berarti “hari ini adalah hari ke-11”. Tentunya mengetahui tanggal, hari dan bulan sangat penting saat belajar bahasa. Penamaan waktu bukan hanya topik sehari-hari, tetapi juga kosakata yang akan sering Anda ucapkan.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Contoh Contoh Naskah Pidato Peringatan Sumpah Pemuda, Bangkitkan Semangat Jiwa Muda

Pada artikel kali ini, Anda dapat mempelajari nama-nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya melalui kalimat-kalimat yang disajikan. Silahkan langsung lihat detailnya di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya!

Kurma adalah salah satu hal yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari selama tinggal di Jepang. Tidak masalah apakah itu di sekolah, di tempat kerja atau di lingkungan sekitar. Jadi ada baiknya Anda belajar dan mengingat dengan baik.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Pada dasarnya, menulis tanggal dalam bahasa Jepang dimulai dengan angka dan mengucapkan nichi. Niki sendiri berarti “hari” atau satuan hari. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan tanggal 15, katakan saja 15 + nichi atau joo-go-nichi, tanggal 15.

Semarak Bulan Bahasa Dan Sumpah Pemuda 2022 Sma Bopkri 2 Yogyakarta

Namun, ada kurma yang memiliki nama berbeda dengan kurma lainnya. Lihat gambar di bawah ini untuk info lebih lanjut!

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Seperti terlihat pada gambar di atas, pembacaan dari 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “angka + angka”, tetapi memiliki nama sendiri. Juga, 14 dan 24 tidak disebut Jou Yun Nichi dan Nijo Yun Nichi, melainkan Jou Yuka.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, pada dasarnya mengingat tanggal sangatlah sederhana karena hanya membutuhkan “angka” + huruf kecil. Namun, karena beberapa tanggal menggunakan cara baca yang berbeda, sebaiknya Anda mengingatnya dan memperhatikannya agar tidak bingung. Juga, tanggal biasanya ditulis sebagai “angka + nama panggilan kanji”, misalnya 25, jadi 25 + nama panggilan kanji.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Mengenal Nama Hari Dalam Bahasa Jepang Dan Keterangan Waktu Lainnya

Semoga bahasa Jepang yang saya jelaskan kali ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari anda dan tentunya akan selalu bermanfaat bagi anda. Ingatlah untuk selalu bersemangat belajar bahasa Jepang!

Tentunya akan ada informasi seputar belajar bahasa Jepang seperti idiom bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, serta informasi bermanfaat seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Bisakah Anda mengatakan minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda berbicara bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa nama hari Jepang memiliki asal usul yang alami? Nah, kali ini kita akan mempelajari nama-nama hari dalam bahasa Jepang.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang, nama hari terdiri dari nama unsur alam yang dibaca dengan cara “on-yomi (bacaan Tionghoa)”, seperti gitsu (bulan), ka (api), sui (air), moko (pohon), Kanna (emas). ), Karu (bumi) dan Nichi (matahari). Ubi menunjukkan hari dalam seminggu di belakang. Padahal, nama hari juga berasal dari nama planetnya, mis

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang

Cara membedakan hari menggunakan nama planet berasal dari konsep tata surya yang dimulai di Babel (1696 – 1654 SM) dan berkembang di Yunani kuno dan Mesir kuno. Orang Jepang menamai planet-planet tata surya menggunakan unsur-unsur alam, dan nama planet berhubungan langsung dengan nama hari.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Pada umumnya orang Jepang menghitung hari dalam seminggu dari hari senin seperti gitsu, ka, sui, moku, ken, do, nichi, karena kerja atau sekolah biasanya dimulai dari hari senin sampai jumat atau sabtu. Namun, ada juga yang menghitung hari dari hari Minggu, seperti Nichi, Getsu, Ka, dll.

Nah, kali ini kita belajar setiap hari dalam seminggu, dan kita juga akan belajar kanji dalam bahasa Jepang. WOW

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Sastra Jepang Dan Pendidikan Bahasa Jepang, Apa Bedanya?

Kanji 月, yang dapat dibaca sebagai giso atau tsuki, berarti bulan. Lihatlah setiap kanji 月 dari zaman kuno hingga sekarang. (Secara umum, bentuk kanji telah berubah selama ratusan dekade sejak fajar hingga saat ini) 月 kanji dibuat dari bentuk matahari.

Kanji 火, dilafalkan “ka” atau “hai”, berarti “api”. Lihatlah setiap kanji dari zaman kuno hingga saat ini. Bentuk kanji 火 melambangkan api yang menyala. Api ka-yubi digunakan untuk menyebut planet api yaitu Mars.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kanji 水, dilafalkan “sui” atau “mizu”, berarti “air”. Lihatlah setiap kanji untuk 水 dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji 水 ditulis sebagai aliran sungai. Air “sui-youbi” digunakan untuk menyebut planet air, yaitu Merkurius.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang Dan Contoh Penggunaannya

Kanji 木, yang diucapkan “moku” atau “ki”, berarti “pohon”. Melihat setiap kanji dari zaman kuno hingga sekarang, kanji 木 berbentuk seperti pohon. Pohon moku-youbi digunakan untuk mewakili planet pohon, yaitu Yupiter.

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kanji 金, yang diucapkan “kan” atau “ken”, berarti “emas”. Lihatlah setiap 金 kanji dari zaman kuno hingga saat ini. Faktanya, kanji 金 terdiri dari 今, yang merupakan penutup, 土, yang berarti “tanah”, dan dua titik untuk logam seperti tembaga. Bentuk 金 ini mewakili logam yang ditemukan di bawah tanah. Awalnya, kanji 金 berarti tembaga, tetapi seiring waktu 金 juga berarti emas atau uang. Emas “Kun-yubi” digunakan untuk menyebut planet emas, yaitu Venus.

Kanji 土, yang dibaca “melakukan” atau “sochi”, berarti “bumi”. Lihatlah setiap kanji untuk 土 dari zaman kuno hingga sekarang. Bahkan, bentuk kanji 土 mewakili sebidang tanah. Bumi “do-youbi” digunakan untuk menyebut planet Bumi, misalnya. yaitu Saturnus

Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kata Kerja Bahasa Jepang Bentuk Masu N5

Kanji 日, dilafalkan “nichi” atau “hi” berarti “matahari”. Lihatlah setiap 日 kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji 日 ditulis sebagai bentuk

Cara penulisan hari dan tanggal dalam bahasa inggris, penulisan tanggal dalam bahasa jepang, belajar bahasa jepang hari tanggal bulan, tanggal dalam bahasa jepang, cara menulis tanggal dan bulan dalam bahasa inggris, cara penulisan tanggal dan bulan dalam bahasa inggris, hari ini tanggal berapa dan bulan berapa, hari tanggal bulan dalam bahasa jepang, tanggal hari ini dalam bahasa inggris, tanggal dan bulan dalam bahasa jepang, tanggal dan bulan hijriah hari ini, penulisan hari tanggal dalam bahasa inggris

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button