Pendidikan

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya – 2. Daftar sepuluh artikel Katakana 3. Daftar artikel Katakana Yun 4. Daftar artikel Maru Katakana 5. Daftar artikel Katakana lainnya.

Bahasa Jepang memiliki tiga jenis karakter: katakana, hiragana, dan kanji. Bagi siswa yang belajar bahasa Jepang, Anda harus benar-benar memahami ketiga karakter ini.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Pada artikel ini, kita membahas font Katakan secara lebih mendalam, mulai dari daftar font hingga penggunaannya.

Tips Menghafal Hiragana Dan Katakana Dengan Mudah Dan Efektif

Menurut buku “12 Langkah Praktis Menguasai Bahasa Jepang” karya Henny Fitria Puspita Sari, bahasa Jepang terbagi menjadi tiga karakter, salah satunya adalah katakana.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Selain itu, katakana digunakan untuk menulis nama asing, nama asing tempat/nama kota, dan nama asing.

Selain menulis kata dalam bahasa asing, karakter katakana juga berperan sebagai aksen saat menulis huruf Romawi, seperti halnya huruf kapital.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Rpp Kelas Xi

Menurut sejarahnya, aksara katakana dikembangkan pada abad ke-9 (awal periode Haiyan) oleh biksu Buddha, mengambil bagian dari kanji.

Untuk mempelajari karakter katakana, Anda harus menguasai daftar karakter katakana secara menyeluruh. Di bawah ini adalah daftar huruf kangguru yang harus Anda ketahui.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Maru adalah simbol lingkaran kecil yang terletak di kanan atas karakter katekana. Di bawah ini adalah daftar.

Belajar Bahasa Jepang Dasar Cara Penulisan Huruf Hiragana

Daftar ini berisi karakter katakana yang sering digunakan untuk menulis atau mengucapkan kata-kata bahasa asing. Berikut adalah beberapa artikel gosip tambahan.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Dilansir dari Anis Farida’s Panduan Lengkap Belajar Bahasa Jepang Tanpa Pelajaran, ada beberapa perbedaan karakter katakana dan hiragana. Yang membedakan adalah cara penggunaannya.

Karakter Hiragana adalah karakter bahasa Jepang yang digunakan untuk menulis kata-kata asli bahasa Jepang seperti kata benda, kata ganti, dan kata kerja.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Cara Menulis Nama Dalam Bahasa Jepang

Sedangkan karakter katakana digunakan untuk menulis kata-kata non-Jepang, seperti pinjaman dari bahasa asing.

Menulis katakana mirip dengan menulis karakter Jepang lainnya. Anda harus menulis karakter Jepang sesuai dengan arah stroke.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Nah itulah daftar font katakana dan penjelasan cara penggunaannya. Anda dapat menggunakan daftar karakter katakana di atas untuk belajar bahasa Jepang. Materi dan Formulir Ujian Tokutei Gino Building Cleaning Services Sifat Jepang Makanan dan Minuman Kosakata dan Kosa Kata Musiman Bahasa Jepang Nama Hewan Kosakata Bahasa Jepang Properti dan KoSoADo Bagian 2

Siapa Pun Bisa Hiragana Dan Katakana [sumber Elektronis]

Ada tiga jenis karakter yang harus kita pelajari saat belajar bahasa Jepang. Yaitu, hiragana, katakana, dan kanji. Pada awal pembelajaran bahasa Jepang penekanannya hanya pada penguasaan hiragana dan katakana. Karena dua karakter ini adalah dasar untuk belajar tentang masa depan. Pada saat yang sama, Anda akan belajar kanji secara perlahan saat Anda mulai memahami dasar-dasar bahasa Jepang.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Karakter hiragana dan katakana diucapkan hampir sama. Hanya saja katakana memiliki beberapa karakter tambahan yang tidak ada dalam hiragana. Karena karakter katakana juga digunakan untuk menulis kata-kata yang dipinjam dari bahasa asing dan nama asing.

Daftar karakter katakana sangat mirip dengan hiragana. Ini terdiri dari 3 kelompok huruf dengan suara huruf tambahan ditambahkan. Urutan hurufnya sama, A sampai N, kecuali beberapa ejaan kuno tambahan yang jarang digunakan.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Huruf Jepang Dan Cara Membacanya

Huruf merah sekarang jarang terlihat atau digunakan. Sedangkan untuk warna biru, ヒ wo jarang digunakan karena dilafalkan seperti ヒ o. Juga, “wo” hanya berfungsi sebagai partikel dalam hiragana. Sedangkan katakana tidak digunakan untuk menulis partikel.

Beberapa huruf sangat mirip, meskipun langkah-langkah penulisan hurufnya tidak persis sama, tetapi persis sama. Artikel-artikel ini adalah:

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Ada 25 karakter yang menggunakan karakter Tenton dan Maru serta Hiragana. Tentatif dapat digunakan dalam situasi tertentu (dengan karakter tambahan).

Daftar Huruf Katakana Jepang Lengkap Dan Penggunaanya

Yun adalah huruf kapital atau yao yo. Seperti halnya hiragana, hanya huruf vokal “i” yang dapat dipasangkan dengan huruf kecil atau yo yo.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Kelompok terakhir adalah karakter tambahan atau karakter modern. Karakter ini tercipta karena banyaknya bunyi yang sulit ditulis menggunakan katakana dasar atau tenda maru dalam bahasa asing. Biasanya huruf modern ini digunakan untuk menulis nama orang asing.

Tidak ada standar atau aturan khusus dalam penulisan nama orang asing. Kuncinya adalah mengeja nama yang dekat dengan suara aslinya.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Cara Penulisan 4 Jenis Hiragana Dalam Bahasa Jepang

Lisensi tertulis dikeluarkan untuk menulis nama negara, meskipun nama negara tersebut termasuk dalam bahasa asing. Jadi jangan menulis sesuai dengan ejaan yang biasa kita ucapkan.

Penulisan vokal panjang dan konsonan rangkap dalam katakana berbeda dengan penulisan hiragana. Vokal panjang ditulis dengan menambahkan huruf atau simbol, dan konsonan ganda juga ditulis dengan huruf kecil “tsu” katakana (ッ).

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Demikian informasi tentang karakter katakana jepang lengkap dengan penjelasannya. Anda bisa mengikuti pelajaran atau materi selanjutnya dengan bergabung di grup Facebook Self-Taught Japan. Atau Anda dapat berlangganan menggunakan email blog. alamat menggunakan formulir di bagian bawah halaman ini. Jika dirasa bermanfaat, Anda dapat membaginya dengan teman-teman Anda yang tertarik dengan bahasa Jepang. Sampai jumpa di postingan berikutnya, semoga membantu! Setelah belajar menulis hiragana, kamu juga harus belajar menulis katakana kan? Seperti yang Anda ketahui, karakter katakana sangat mirip dengan hiragana. Namun, katakana lebih kuat dan jujur.

Erlinda Dwi Yulianti

Selain mengenalkan pola guratan dan cara menulis katakana yang baik dengan urutan yang benar, artikel ini juga membagikan tips hafalan katakana yang berguna untuk pemula kepo Jepang.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Hal pertama yang harus diingat tentang katakana adalah sering digunakan untuk menulis kosa kata pinjaman dari bahasa asing, nama orang asing, nama negara, dan beberapa hal lainnya. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan di halaman ini.

Juga, hal lain yang perlu diingat adalah bahwa ada karakter khusus tambahan untuk dibunyikan dalam bahasa asing. Namun, saat Anda belajar menulis hiragana, ada 46 karakter katakana dasar yang harus Anda pelajari.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Belajar Huruf Katakana

Seperti disebutkan di atas, karakter katakana mirip dengan hiragana. Supaya gaya penulisannya hampir sama, kamu harus memperhatikan pola guratannya agar bisa menulis katakana dengan baik. Umumnya pola guratan katakana adalah dari atas ke bawah, dari kiri ke kanan.

Baris pertama dan terpenting adalah baris vokal. Seperti hiragana, vokal dalam katakana mengontrol pengucapan baris lain. Sedangkan untuk pola guratan, setiap karakter memiliki pola guratan hiragana yang berbeda. Stroke lebih banyak, lebih sedikit atau sama.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Dalam Katakana, baris konsonan “k” memiliki pola lompatan yang sama dengan konsonan “k” dalam hiragana. Namun, ada beberapa perbedaan. Misalnya, カ (ka) dan キ (ki) memiliki goresan yang lebih sedikit daripada hiragana “ka” dan “ki”.

Huruf Jepang A Sampai Z Beserta Gambarnya

Seperti string “s” dalam hiragana, string “s” dalam katakana memiliki pengecualian fonetik untuk “s + i”, yang dilafalkan “shi” daripada “si”. Anda dapat melihat pada gambar di bawah ini.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Ada 2 pengecualian fonetis pada baris ini: “t + i ≠ ti ⇒ chi” dan “t + u ≠ tu ⇒ tsu”. Pada gambar di bawah ini.

Anda akan melihat bahwa ツ (tsu) dan シ (shi) serupa. Kecuali dalam urutan yang sedikit berbeda, ツ(tsu) terlihat lebih keras daripada シ(shi).

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Pdf) Analisis Kesalahan Penulisan Huruf Hiragana Oleh Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang (studi Kasus)

Konsonan “na” biasanya diucapkan “na-ni-nu-ne-no” tanpa perbedaan fonetis tertentu. Anda dapat melihat gambar di bawah untuk urutan ketukan.

Seperti konsonan “h” pada hiragana, baris ini memiliki nada yang berarti “hu” menjadi “fu”, sehingga urutannya menjadi “ha-hi-fu-he-ho”. Urutan penulisannya dapat dilihat di bawah ini.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Seperti yang Anda lihat, katakana dan hiragana “itu” sangat mirip, tetapi katakana “itu” sering dipertajam dalam tulisan.

Cara Penulisan Huruf Katakana Yang Benar

Tidak ada aksen khusus dan diucapkan “ma-mi-mu-me-mo” seperti biasa. Urutan stroke yang baik dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Pada baris ini, segitiga マ (ma) dan ム (mu) hampir identik, dengan マ (ma) ditulis dari kiri ke kanan dan ム (mu) dari atas ke bawah. Juga, モ(mo) mirip dengan も(mo) hiragana, tetapi lebih persegi dan lurus.

Katakana dan hiragana “ya” memiliki tampilan yang mirip, tetapi guratan kecil yang ditemukan di “や (ya)” tidak ada di “ヤ (ya)”. Sedangkan untuk katakana ‘e’, ​​​​terlihat seperti E kapital terbalik. Urutan stroke yang baik dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Tabel Katakana A

Pada baris ini, katakana “ri” mirip dengan hiragana “ri”, tetapi lebih kuat dan lebih mulia. Juga, ロ (ro) mirip dengan kanji untuk mulut (口 (kuchi)). Urutan penulisannya dapat dilihat di bawah ini.

Tidak seperti “wo” dalam hiragana, yang digunakan untuk partikel, “wo” dalam katakana digunakan untuk menulis kata. Tulisan ini juga lebih sederhana daripada hiragana “wo”, dan Anda dapat melihat gambar di bawah ini untuk menulis string ご・が.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Seperti hiragana, “n” adalah satu-satunya konsonan dalam kumpulan karakter katakana. Diucapkan sama, bisa diucapkan dengan jelas, terkadang terdengar seperti “ng” atau “m”. Urutan penulisannya dapat dilihat di bawah ini.

Docx) Huruf Bahasa Jepang

Anda akan melihat bahwa katakana ン (n), も (ya) dan ノ (tidak) hampir sama. Katakana mudah dikenali sebagai “tidak” karena hanya terdiri dari satu coretan, “ya” lebih jujur ​​daripada “n”.

Huruf Katakana Dan Cara Penulisannya

Seperti disebutkan di atas, katakana memiliki bunyi khusus seperti ァ (fa), チェ (che) dan ティ (ti). Proses penulisan

Huruf jepang hiragana katakana dan kanji, huruf hiragana dan cara penulisannya, belajar huruf hiragana dan katakana, huruf hiragana lengkap dan cara penulisannya, tabel huruf hiragana dan katakana lengkap, mengenal huruf hiragana dan katakana, huruf hiragana dan katakana lengkap, huruf jepang hiragana dan katakana, huruf hiragana katakana dan kanji, huruf hiragana dan katakana dan cara penulisannya, huruf katakana dan hiragana jepang lengkap, huruf hiragana dan katakana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button