Pendidikan

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya – Contoh Iklan dan Gambar dalam Bahasa Jawa – Iklan adalah proses mempromosikan barang/jasa kepada masyarakat. Komponennya menggunakan bahasa yang menarik. Yang menarik di sini tentunya memiliki arti yang berbeda-beda, salah satunya adalah penggunaan bahasa Jawa. Apa pendapat Anda tentang iklan menggunakan bahasa Jepang?

Penggunaan bahasa Jawa dalam iklan memang menarik. Seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Jawa merupakan salah satu pulau terpadat di Indonesia. Maka dari itu, para penjual sengaja menggunakan bahasa Jawa untuk menarik pelanggan dari Pulau Jawa.

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya

Alasan lain pemasangan iklan menggunakan bahasa Jawa adalah karena perusahaan produksi berada di pulau Jawa. Oleh karena itu, pemilik perusahaan ingin meningkatkan penjualan produknya di Pulau Jawa. Contohnya adalah perusahaan obat flu Antagin JRG yang berbasis di Wonogiri, Jawa Tengah, yang memiliki slogan Jawa: “Wes … li-bitches … li-bitches, bablas injini”.

Contoh Iklan Yakult Lengkap: Teks, Gambar Dan Video

Selain mengiklankan suatu produk atau jasa, iklan dengan menggunakan bahasa Jepang juga banyak digunakan pada jenis iklan lainnya, seperti iklan pendidikan dan iklan layanan masyarakat. Apa contohnya? Lihat beberapa contoh iklan berbahasa Jawa di bawah ini, beserta foto dan deskripsinya.

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya

Ada banyak iklan yang sengaja dibuat dalam bahasa Jawa. Karena bahasa jawa dikenal unik dan menarik. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

Gambar di atas adalah contoh iklan produk makanan Indomie. Iklan tersebut ditulis dalam bahasa Jawa dan berbunyi: “Ngawe nonton bal pirir geung” yang artinya bikin nonton bola jadi lebih asyik.

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya

Contoh Iklan Pepsodent Dalam Berbagai Bahasa Dan Gambarnya

Gambar di atas adalah iklan Jawa untuk minuman susu coklat Milo Energy produk Nestle. Spanduk itu bertuliskan teks Jawa: “Milo, kekuatan yang mengalahkan setiap dinosaurus!” Itu artinya Milo, kekuatannya menang setiap hari!

Gambar diatas merupakan iklan jasa yang menggunakan bahasa jawa untuk laundry atau jasa laundry. Iklan itu ditulis dalam bahasa Jawa: “Selamat datang Ignane dan Kiloan, bersih, harum, harum layanan,” yang artinya mendapatkan layanan laundry untuk semua pakaian dan kiloan, bersih, harum dan bagus.

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya

Gambar di atas merupakan iklan pendidikan yang menggunakan bahasa Jawa. Iklan itu ditulis dalam bahasa Jawa: “Pendidikan itu penting untuk masa depan anak!” Artinya, pendidikan sangat penting bagi masa depan anak.

Iklan Bahasa Jawa Makanan

Gambar di atas adalah contoh iklan layanan masyarakat tentang lingkungan hidup. Tertulis dalam bahasa Jawa, pengumuman itu berbunyi: “Ijokna maneh gukti kamba mundu humu” yang berarti mengubah masa depan negara kita menjadi hijau.

Iklan Bahasa Jawa Dan Gambarnya

Gambar di atas adalah contoh iklan yang berisi informasi kesehatan. Iklan tersebut menggunakan ungkapan bahasa Jawa yang berbunyi: “sampah temasang uncalan ing sung” yang artinya sampah dibuang pada tempatnya.

Iklan bahasa sunda dan gambarnya, membuat iklan dalam bahasa inggris beserta gambarnya, cara membuat iklan dan gambarnya, caption bahasa inggris dan gambarnya, contoh iklan dalam bahasa inggris dan gambarnya, contoh iklan bahasa jawa dan gambarnya, iklan bahasa inggris beserta gambarnya, contoh iklan dan gambarnya, tarian jawa timur dan gambarnya, contoh iklan bahasa inggris beserta gambarnya, bahasa inggris hewan dan gambarnya, iklan produk dalam bahasa inggris beserta gambarnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button