Pendidikan

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang – Ada yang tahu arti Ima nan-ji desuka dalam bahasa Indonesia? Berarti “Jam berapa sekarang?” dalam bahasa Indonesia. itu benar Masih tidak tahu apa artinya?

“Apakah ada Nan-ji Desuka?” Kata itu adalah masalah waktu dalam bahasa Jepang. Cara mengetahui jam, menit, detik dan jarak tempuh dalam bahasa Jepang tidak terbatas pada satuan waktu atau penanda saja, tetapi satuan waktu juga bisa dijadikan topik pembicaraan. Soal waktu juga jarang membuka pembicaraan.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Jadi bagaimana Anda bertanya atau memberi tahu waktu dalam bahasa Jepang? Daripada makin penasaran, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Belajar Bahasa Jepang Dasar, Huruf, Angka Dan Tata Bahasa

Sebelum mempelajari kata jam dalam bahasa Jepang, Anda perlu memahami cara mengucapkan angka dalam bahasa Jepang, karena saat mengucapkan jam dalam bahasa Jepang, Anda mengucapkan angka + ji + desu. Tabel di bawah ini akan menunjukkan hal berikut.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Angka sepuluh dalam bahasa Jepang selalu diawali dengan Ju (10) dan diikuti dengan angka 1 sampai 9.

Pada angka 13 diterjemahkan dulu angka 10 yang artinya “Ju”, kemudian angka 3 yang artinya san diterjemahkan, jadi dalam bahasa Jepang angka 13 ditambah menjadi “Juu san”.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang

13 pertunjukan “Juu San-Ji”. Dalam bahasa Indonesia, kata “~ji” di belakang angka 13 adalah jam.

2 digit pertama angka 21 diterjemahkan menjadi Ni, kemudian angka 10 diterjemahkan menjadi Juu dan terakhir angka 1 diterjemahkan sebagai Ichi, sehingga angka 21 dalam bahasa Jepang adalah Ni Juu Ichi.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang 24 jam jarang digunakan untuk menunjukkan jam, dan bahasa Jepang biasanya hanya menggunakan 12 jam. Orang Jepang masih bingung dengan waktu setelah menggunakan 24 jam. Jadi jika ingin menyampaikan informasi cuaca kepada orang Jepang, sebaiknya gunakan waktu 12 jam.

Cara Belajar Kosakata Bahasa Jepang Untuk Pemula

Untuk memudahkan anda melafalkan 12 jam dan membedakan malam, malam dan siang, anda bisa menggunakan pembagian waktu pagi, siang, malam dan sore atau pembagian waktu AM dan PM.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

00.00 sampai 11.00 disebut “Asa” dalam bahasa Jepang. Dari pukul 11.00 hingga 16.00 disebut “Matahari”. Dari pukul 16:00 hingga 19:00 disebut “Yugata” dan dari pukul 19:00 hingga 00:00 disebut “Yoru”.

Gozen 午前 adalah pagi atau antara pukul 00:00 dan 11:59 dalam bahasa Jepang. Gozen ditempatkan di depan nomor waktu.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Tokei / Udedokei (jam / Jam Tangan)

Gogo adalah bahasa Jepang untuk 午後 p.m. atau sekitar pukul 12:00 hingga 11:59. Seperti Gozen, Gogo ditempatkan di depan nomor waktu.

Selain menyatakan jam dalam bahasa Jepang, ada juga cara menyatakan menit dalam bahasa Jepang, seperti tabel di bawah ini:

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Dari tabel di atas terlihat bahwa untuk kata-kata, pengucapan menit dalam bahasa Jepang sama dengan penempatan jam, diikuti dengan angka ~fun/~pun. Namun ada beberapa highlight khusus seperti 1 menit (ippun), 6 menit (roppun), 8 menit (happun) dan 10 menit (jappun).

Buku Belajar Bahasa Kosakata Percakapan Sehari Hari Bahasa Jepang

Pada tabel di atas hanya ada acuan 1-10 menit saja, cara berhitung dari angka 11 sampai sepuluh selanjutnya mirip dengan pengucapan jam yaitu isikan kata ~ angka, selanjutnya akan dijelaskan sebagai berikut:

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Tentukan puluhan menit, angka pertama yang disebutkan dan angka terakhir selalu mengacu pada tabel sebelumnya. Mudah bukan?

何時 (nan-ji) adalah cara orang Jepang untuk menanyakan waktu.何 (nan) berarti “apa” dan 時 (ji) berarti “waktu”.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Kosakata Nama Hewan Dalam Bahasa Jepang Lengkap

Selain jam dan menit, bahasa Jepang juga mengacu pada detik. Detik jarang disebutkan, terutama saat menanyakan waktu kepada orang lain, karena pengucapan detik biasanya digunakan dalam kompetisi yang membutuhkan pengatur waktu. Tabel berikut akan menjelaskan hal-hal berikut:

Dari tabel di atas, jelas bahwa detik yang diucapkan dalam bahasa Jepang adalah “byou”. Pengucapan angkanya tidak berubah sama sekali dan tetap sama dengan pengucapan angka bahasa Jepang yang Anda pelajari tadi. Contoh kalimat akan dijelaskan di bawah ini.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Jika kita ingin menunjukkan durasi jam, kita hanya perlu menambahkan kata keterangan “~kan” setelah kata kerja, yaitu menambahkan kata keterangan “~jika” setelah angka yang sesuai dengan huruf “jam dalam bahasa Jepang”. . “. Tabel di bawah ini akan menjelaskan poin-poin berikut.

Cara Membaca Waktu Dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Pengucapan jam sama dengan jarak tempuh waktu, bedanya kata “~ji” ditambahkan setelah angka dan kata “~if” ditambahkan setelah angka. Poin-poin berikut akan dijelaskan kembali dengan beberapa contoh dialog:

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Pola kalimat “~kara” berarti “ke ~”. Ungkapan “~ dibuat” berarti “untuk ~”. Pola kalimat ini dapat digunakan dengan waktu atau waktu perjalanan. Untuk memudahkan pemahaman Anda, hal ini akan dijelaskan pada contoh berikut:

Belajar bahasa Jepang tidak cukup dengan teori, Anda perlu latihan untuk berlatih berbicara bahasa Jepang. Karena jika belajar bahasa tidak dipraktekkan maka bahasa yang dipelajari tidak akan baik.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Efektivitas Aplikasi Jlpt Goi Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Mahasiswa Prodi Pendidikan

Anda juga bisa membaca artikel cara belajar bahasa Jepang yang menyenangkan melalui link website di sini

Demikian informasi dari saya, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan bahasa jepang anda dengan materi belajar tenses bahasa jepang.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Jepang Jepang Detik Jepang Menit Jepang Jepang Belajar bahasa Jepang per jam

Waktu Senggang Dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang yang biasanya terdapat di sekolah nakama pongo mungkin bahasa Jepang dalam bentuk sopan “sonkeigo” atau bahasa Jepang, tidak ada sekolah yang mengajarkan bahasa Jepang atau semacamnya. Baca yang berikutnya

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Hi nakama untuk pecinta alkohol di mana saya meletakkan suaranya? Kali ini kami memberikan informasi yang sangat menarik tentang Nakama Pongo yang sangat menyukai alkohol. Penasaran? Baca yang berikutnya

Nakama Pongo Kemarin kita pernah membuat artikel terkait kamus minuman jepang, tapi jika ada yang belum membaca artikel kamus minuman jepang nakama pongo bisa dibaca. Baca yang berikutnya

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang Yang Wajib Anda Ketahui

Nakama pono, masih ingat dengan apa yang kita bahas di artikel kemarin? Ya benar, kemarin kita sudah membahas tentang makanan dan artikel memasak dalam bahasa Jepang dan membahas lebih banyak lagi. Bahan Bacaan dan Pemrograman Selanjutnya Tokutei Ginou Building Cleaning Service Kosakata Makanan dan Minuman Jepang Kamus Alam dan Musim Jepang Kamus Nama Hewan Jepang Hak Cipta Penuh dan Pola Kalimat KoSoADo Bagian 2

Gabung kembali sama admin di Setelah membahas pola kalimat dasar dengan kalimat positif dan negatif pada poin sebelumnya, kali ini kita akan membahas lebih jauh tentang pola kalimat. Pembahasan kali ini tentang kosakata atau kata keterangan waktu kotoba dalam bahasa jepang.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Alasan kami membahas topik ini terlebih dahulu sebelum mempelajari pola kalimat adalah agar lebih mudah bagi kami untuk membuat dan memahami beberapa contoh kalimat di masa mendatang. Semakin banyak kosakata yang kita pelajari, maka proses pembelajaran akan semakin cepat.

Menyebutkan Mata Pelajaran Dan Jadwal Di Sekolah Dalam Bahasa Jepang

Dan kosa kata yang berhubungan dengan cuaca juga sangat penting bagi kita. Pasalnya, dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa berpisah dengan kata sifat waktu tersebut. Misalnya, ketika kita mengatur pertemuan dengan seorang teman, atau ketika seorang atasan memberinya tugas, fatal untuk salah memahami perintah karena ketidaktahuan.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Oke, berikut adalah daftar kosakata waktu yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Ya, tidak semuanya akan digunakan setiap hari, tetapi Anda perlu mengetahuinya saat berkomunikasi dengan orang lain.

Ini adalah kamus tambahan untuk jam tangan. Ada banyak lagi kosakata yang akan Anda temui seiring berjalannya waktu. Jika kita menguasai kotoba ini, proses belajarnya pasti akan lebih cepat Mata pelajaran apa yang kamu pelajari di sekolah? Bisakah Anda mengatakan temanya dalam bahasa Jepang? Berapa kali dalam seminggu diadakan kelas? Nah, kali ini kita akan belajar menyebutkan mata pelajaran dan jadwal sekolah dalam bahasa Jepang. Kami juga belajar mengungkapkan perasaan tentang topik menggunakan kata sifat. Cui.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Kosakata Jlpt N 3 第1週 5 Mari Mencuci Baju

Mata Pelajaran, Jurusan dan Fakultas Sekolah Jepang Kamus lengkap mata pelajaran, jurusan dan fakultas di setiap tingkat sekolah. … https:///kosakata/mata-pelajar-jurusan-dan-fa…

Hari dalam bahasa Jepang Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Di https:///materi-sma/nama-hari-dalam-bahasa-jepa… Anda bisa menyebutkan nama setiap hari

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Hitungan Kata Bantu dalam bahasa Jepang     【Ekstra】Berikut adalah hitungan kata bantu dan lampiran untuk JLPT “… https:///tata-language/kata-bantu-bilangan/

Representasi Waktu】kosakata Dalam Bahasa Jepang

Pola kalimat ini digunakan untuk menyatakan “objek kajian (KB2) dalam KB1”. “Benkyou-shimasu” adalah kata kerja yang berarti “belajar”. Sementara itu, “ni” di belakang KB1 disebut “partikel ni” untuk menunjukkan waktu tertentu. Biasanya partikel ini diletakkan di belakang kata waktu seperti jam, hari, minggu, bulan.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Kalimat tanya “ni KB1 o benkyou-shimasu ka” digunakan untuk menanyakan kapan subjek akan belajar (KB1). Jawabannya cukup “ni benkyou-shimasu”, tidak perlu mengulang KB1.

Pola kalimat ini digunakan untuk menyatakan “mata pelajaran pelajaran (KB1) akan diadakan selama KB2”. “Arimasu” adalah kata kerja yang mengungkapkan peristiwa seperti kelas, pelajaran, kelas, pesta. Sedangkan partikel “ni” digunakan untuk menyatakan waktu. Bagian “non-Jugyou” yang mengatakan “pelajaran” dapat dipotong dalam percakapan.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Daftar Kosa Kata Bahasa Jepang

Kalimat tanya “KB1 (no jugyou wa) ni arimasu ka” digunakan untuk menanyakan kapan pelajaran KB1 akan diadakan. Jawabannya cukup “ni arimasu”, tidak perlu mengulang KB1.

Pada dasarnya struktur pola kalimat ini mirip dengan pola kalimat “KB1(subjek) wa KB2(tegang) ni arimasu” yang dijelaskan di atas. Waktu dijelaskan lebih rinci menggunakan “waktu1 bukan waktu2” dalam pola kalimat ini. contoh,

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Struktur pola kalimat ini juga mirip dengan pola kalimat “KB1(subjek) wa KB2(tegang) ni arimasu” yang dijelaskan di atas. Namun, pola kalimat ini menunjukkan dua waktu pelaksanaan pelajaran.

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang

Kelas matematika diadakan pada hari Rabu selama periode ketiga dan pada hari Jumat selama periode kedua.

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

*Hati-hati, 1kai terbaca “ichi-kai” bukan “ik-kai”, 6kai terbaca “rok-kai” bukan “roku-kai” dan 10-kai terbaca “juk-kai” atau “jik-kai” bukan “juu ” “.-Kai”.

Pola kalimat ini digunakan

Kosakata Waktu Dalam Bahasa Jepang

Docx) Ebook Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang

Kosakata dalam bahasa jepang, kamus kosakata bahasa jepang, kosakata bahasa jepang pdf, kumpulan kosakata bahasa jepang, menghafal kosakata bahasa jepang, kosakata bahasa jepang, kosakata waktu dalam bahasa inggris, kosakata bahasa jepang n4, kosakata bahasa jepang lengkap, daftar kosakata bahasa jepang, kosakata dasar bahasa jepang, kosakata bahasa jepang n5

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button