Pendidikan

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya – Tanaman Sri Rejeki – Tanaman aglaonema atau yang lebih dikenal dengan Sri Rezeki merupakan salah satu tanaman hias daun yang juga bisa disebut ratu tanaman. Tanaman ini memiliki tampilan yang elegan dan cantik, tak heran jika tanaman hias ini sering digunakan sebagai dekorasi indoor maupun outdoor.

Tanaman rejeki Sri memiliki bentuk akar serabut. Akarnya berwarna putih bersih, tampak montok dan berstruktur silindris. Jika rejeki sri terkena penyakit, akarnya akan menipis dan berwarna coklat. Seperti fungsi akar pada umumnya, akar ini digunakan untuk menyerap nutrisi dari media tanam.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Bentuk batang Sri Rezeki bisa pendek atau panjang tergantung jenisnya. Batangnya berkayu dan ditutupi dengan kelopak daun.

Macam Macam Tanaman Hias Daun Yang Populer, Cantik Dan Segar

) yang lunak dan berair. Pada umumnya warna tongkat rejeki sri; putih, hijau muda atau merah muda.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Tumbuhan ini memiliki susunan urat berbulu, daun lonjong berwarna hijau, dihiasi bintik-bintik, garis-garis berwarna abu-abu keperakan. Daun menjadi daya tarik utama Sri Rezeki. Daun Sri Rejeki bentuknya bermacam-macam, ada yang bulat (oval), lanset, berbentuk hati, elips dan ada yang panjang.

Warna daunnya bervariasi, ada yang merah tua, merah jambu, hijau tua, kuning atau jingga. Warnanya sesuai dengan jenisnya masing-masing. Daun Lucky Sri dibuat lebih menarik dengan hiasan bintik, garis, garis atau motif herringbone.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Aglonema Termahal 2021, Aglonya Para Sultan

Daun sri mujur jenis aslinya berwarna hijau, warna ini diperlukan untuk menangkap sinar matahari lebih banyak, sehingga proses fotosintesis lebih optimal. Selain menangkap sinar matahari, pada habitat alaminya yang lembab daun sri fortuna berukuran besar sehingga proses transpirasi (penguapan dari permukaan tanaman) sangat ideal.

Jadi meski rejeki asli Sri Lanka hidup di lingkungan yang lembab, hal ini tetap bisa terjadi. Iklim mikro habitat aslinya digunakan sebagai dasar untuk mengubah lingkungan di luar habitat aslinya.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Nasi Sri memiliki bunga yang muncul di ketiak daun. Bentuknya bulat lonjong, berwarna putih kehijauan ditopang oleh batang yang memanjang. Bunga Lucky Sri bersifat uniseksual, artinya organ reproduksi jantan dan betina berada dalam satu bunga.

Tanaman Hias Yang Sedang Populer Banyak Diminati 2023

Bunga Lucky Sri memiliki waktu pematangan yang berbeda antara bunga jantan dan bunga betina, sehingga persilangan menjadi sulit. Bunga jantan dewasa akan memiliki serbuk sari berwarna putih.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sepintas, bunga Sri Rejeki menyerupai buah kopi. Saat muda warnanya hijau tua dan berubah menjadi merah saat tua. Di dalam buah terdapat biji-biji yang dapat dijadikan bibit untuk menghasilkan tanaman baru yang membawa keberuntungan. Buah sudah matang ketika mencapai umur sekitar 8 bulan.

Sri fortuna adalah genus dari sekitar 20 spesies asli rawa dan hutan hujan di Asia Tenggara, termasuk Thailand. Tanaman ini akan tumbuh dengan baik pada daerah dengan intensitas cahaya tidak langsung dan kelembaban yang tinggi.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Tanaman Hias Paling Mahal Di Indonesia, Lagi Banyak Dicari

Secara morfologi, sri fortuna merupakan tumbuhan perdu kecil yang disebut juga tidak berkayu. Tumbuhan ini tumbuh di lantai hutan primer hingga sekunder, tergantung varietasnya.

Sri Rejeki matahari dianggap sebagai salah satu tumbuhan terindah di nusantara. Daunnya berwarna putih kehijauan, dan akarnya berwarna merah. Bentuknya lingkaran agak memanjang dengan mangkok. Jika terkena cahaya, daun sri fortuna akan terlihat seperti daun hias yang melengkung karena teksturnya yang unik.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri fortuna jenis bidadari ini memiliki warna daun yang sangat indah seperti bidadari. Warna daunnya campuran antara hijau dan merah muda. Sedangkan batangnya berwarna merah.

Tanaman Hias Aglonema Venus,, Bibit Aglonema Venus

Jenis daun sri fortuna ini memiliki ujung daun yang mengerucut dan kaki daunnya memiliki garis yang tegas. Bidadari Sri memiliki daun yang tumbuh tidak beraturan, sehingga terlihat rimbun.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri Fortune Legacy kalah tampan dari Sri Fortune Angel. Memiliki daun hijau dan urat merah gelap yang memberikan perpaduan warna yang indah.

Bentuk daun sri fortuna jenis ini lonjong dan ujungnya runcing. Beberapa biji rejeki jenis ini memiliki daun berwarna putih sehingga lebih lembut.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Jenis Keladi Dan Cara Merawatnya

Seperti namanya, jenis sri fortuna ini berasal dari Sumatera. Jika sri fortuna biasanya berwarna hijau dan merah, maka kebanggaan sumatera memiliki warna merah tua pada daun dan merah muda pada akar daunnya. Warna ini menjadikan sri fortuna ini unik sekaligus elegan.

Dibandingkan dengan jenis sri fortuna yang diproduksi di Sumatera, sri fortuna jenis ini memiliki urat daun yang tidak terlalu merah penampilannya, kecuali urat utama (bagian tengah) yang berwarna merah muda dengan semburat merah muda.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Tangkai daunnya berwarna merah muda, sedangkan bintik-bintiknya didominasi warna hijau tua dengan sedikit warna merah jambu. Bintik merah muda tersebar merata di seluruh permukaan, dan di tengah bintik merah muda akan lebih padat.

Jenis Aglonema Yang Bagus Untuk Taman Depan Rumah

Lipstik Sri Fortune memiliki bentuk daun memanjang dengan ujung runcing dan tekstur daun bergelombang. Pemberian nama lipstik jenis sri fortuna ini karena warna merah yang menghiasi tepi daun dan batangnya.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri Fortune Red Kochin juga dikenal sebagai Cochin. Tanaman ini didominasi warna pink. Namun, beberapa daun memiliki warna hijau tua. Kaki daunnya berwarna putih. Bentuk daunnya bulat, runcing dan bertangkai panjang sehingga daun ini gugur secara alami.

Dud Anjamani merupakan jenis sri fortuna yang populer di kalangan pecinta tanaman. Warna daunnya cukup khas, bentuk daunnya bulat, meruncing dan didominasi warna merah jambu dengan tepi hijau dan bintik-bintik halus tidak beraturan.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Aglaonema Lipstick Red, Furniture & Home Living, Gardening, Plants & Seeds On Carousell

Sri fortuna Red Ruby memiliki perpaduan warna antara merah ruby ​​dan sedikit hijau sehingga sangat cocok sebagai highlight dekorasi rumah. Tanaman berumur panjang ini akan membuat daunnya tetap segar selama bertahun-tahun.

Sekilas Lady Valentine Fortune terlihat seperti Dud Anjamani, hanya saja warnanya lebih terang. Bilah daun terlihat jelas karena naungan hijau. Daunnya juga lebih panjang dan bentuknya agak bergelombang.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri fortuna Tiara memiliki banyak kombinasi warna pada daunnya seperti hijau, merah dan juga putih. Sri Fortune ini sangat populer karena sering menjuarai lomba peragaan bunga skala nasional.

Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan Di Dalam Rumah Minimalis

Tanaman ini tumbuh cukup cepat dan mudah bertunas, membentuk posisi yang baik antara indukan dan anakan, serta arah tumbuhnya juga teratur.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri Fortune Stardust merupakan jenis Sri Fortune yang terbaik karena memiliki keindahan tersendiri sehingga banyak orang yang mencarinya. Jenis sri fortuna ini sering digunakan sebagai tanaman indoor maupun outdoor. Ini memiliki pola campuran daun merah dan hijau, batang pendek dan daun tebal.

Sri fortuna suroyo sangat unik karena batangnya berwarna merah muda dan pendek dengan semburat kuning agak kemerahan.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Tanaman Hias Untuk Sedot Racun Udara, Bikin Rumah Lebih Sehat

Sri fortuna Widuri umumnya memiliki daun berwarna kekuningan dengan beberapa bercak hijau. Ada juga titik-titik hijau besar dan didominasi warna pink. Jika diperhatikan, urat utama daun tampak merah cerah. Bentuk daunnya lonjong dan memiliki permukaan daun yang agak cekung.

Sri fortuna Donna Carmen memiliki daun yang lebat dan rimbun dengan bentuk yang cenderung membulat. Daunnya berwarna hijau kekuningan dengan bintik-bintik merah. Daunnya berwarna merah muda. Jenis sri fortuna ini tergolong jenis sri fortuna yang mudah melahirkan banyak anak.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri Rejeki Angela memiliki warna daun yang didominasi warna hijau tua, dengan bintik-bintik merah muda yang senada dengan urat daun. Akarnya tidak terlalu jelas. Permukaan pisau diukir dan berkontur. Daunnya tersusun rapat dengan urat-urat pendek.

Harga 4 Jenis Aglonema Terbaru Maret 2023 |biggo Indonesia

Jenis sri fortuna ini cocok ditanam sebagai tanaman pot, karena tidak memiliki rumpun yang besar dan bahkan jarang bertunas.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri Rejeki Shinta memiliki urat daun yang relatif panjang dengan warna daun didominasi oleh warna hijau tua dan berbintik merata dengan warna pink dan putih. Ukuran daunnya besar dan melengkung, sehingga cocok digunakan sebagai tanaman. Nasi sri jenis ini tidak begitu populer, karena sulit untuk membuat anakan.

Sri Fortune Diana memiliki perawakan yang tinggi karena batangnya yang panjang dan memiliki bentuk yang lebar serta meruncing. Sri kaya jenis ini biasanya ditanam dalam bentuk tandan.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Katalog Rumah Bunga • @bykiahh • Milkshake Website Builder

Memiliki warna daun yang terdiri dari kombinasi warna merah, hijau tua dan putih yang terlihat sangat kontras. Urat daun tidak terlihat bentuknya, bentuk daunnya juga sedikit melengkung. Ini memiliki tangkai daun putih dengan sedikit warna pink, seperti warna batangnya.

Sri rejeki Mutiara memiliki warna putih kekuningan pada daunnya yang memberikan kesan mengkilat, seperti kilau mutiara. Bentuk daunnya memanjang dengan ujung runcing yang didominasi warna putih dan kuning.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Sri fortuna Ariana memiliki bentuk daun dengan ujung mengerucut, dengan bantalan melingkar. Tajuk tanaman kompak, daun tebal dan kuat. Warna daunnya hijau tua dengan kombinasi corak merah. Pola atau bintik merah ini ukurannya relatif besar dibandingkan dengan jenis sri fortuna lainnya.

Jenis Monstera Dan Cara Merawatnya

Batangnya berwarna merah muda. Keberuntungan jenis ini memiliki daya tahan yang baik, tidak mudah terserang penyakit. Jumlah tanaman yang dihasilkan banyak dan mudah tumbuh. Daunnya tebal, sehingga tanaman ini sedikit lebih tahan panas.

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Perbanyakan rejeki Sri atau Aglaonema dapat dilakukan secara generatif dan vegetatif. Perbanyakan secara generatif dilakukan dengan menggunakan biji. Perbanyakan secara vegetatif dilakukan dengan bantuan anakan, stek bonggol, stek pucuk dan cangkok. Berikut adalah berbagai cara untuk meningkatkan rejeki sri:

Menanam sri fortuna dengan cangkok tidak terlalu sulit, namun membutuhkan ketelitian. Jika proses okulasi berhasil maka akan mendapatkan tanaman baru dengan baik, tetapi jika

Macam Macam Aglonema Dan Gambarnya

Jenis Jenis Aglonema Yang Tersebar Di Indonesia

Macam2 aglonema dan gambarnya, macam macam bunga aglonema dan gambarnya, jenis aglonema kocin dan gambarnya, macam macam pisang dan gambarnya, nama2 bunga aglonema dan gambarnya, macam aglonema dan gambarnya, macam aglonema dan namanya, nama nama aglonema dan gambarnya, nama bunga aglonema dan gambarnya, nama jenis aglonema dan gambarnya, 150 jenis aglonema dan gambarnya, jenis aglonema dan gambarnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button