Pendidikan

Macam Macam Aglonema Kochin

Macam Macam Aglonema Kochin – Jakarta, CNBC, Indonesia – Tanaman hias Aglaonema kembali hadir di Indonesia. Banyaknya masyarakat yang mengembangkan minat terhadap tanaman hias membuat tanaman ini kembali populer.

Aglaonema berasal dari keluarga talas atau Araceae. Genus Aglaonema mencakup sekitar 30 spesies. Aglaonema sendiri lebih suka hidup di hutan hujan tropis. Tanaman ini cocok hidup di lingkungan yang lembab dengan cahaya redup.

Macam Macam Aglonema Kochin

Macam Macam Aglonema Kochin

Red Valentine kini telah kembali ke banyak orang. Varietas ini memiliki daun hijau lonjong dan tajam dengan warna merah jambu.

Tanaman Hias Aglaonema Kochin

Hampir semua daun tanaman ini berwarna merah darah. Karena warna itulah yang membuat tanaman ini populer di kalangan masyarakat.

Macam Macam Aglonema Kochin

Penampilannya yang merah menyala membuatnya menjadi tanaman yang sangat menarik di sekitar rumah. Saat ini harga Aglaonema suksom muda antara Rp. 250 ribu lebih. Untuk dewasa dan hijau harganya bisa mencapai Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Seperti namanya, varietas ini berwarna merah seperti buah delima. Delima merah merupakan jenis aglaonema lokal hasil persilangan dari buah delima lokal.

Macam Macam Aglonema Kochin

Mengenal Jenis Dan Harga Dari Tanaman Aglonema (sri Rejeki)

Tanaman ini memiliki daun kecil dengan panjang 15-20 cm. Daunnya agak membulat dengan ujung runcing. Tanaman tersebut saat ini dijual dengan harga Rp 100-200 ribu per tanaman lada.

Aglaonema Kanza sangat mahal. Karena tanaman kanya berupa tulang daun dan ujung daunnya berwarna merah.

Macam Macam Aglonema Kochin

Daun muda berwarna hijau tua, kemudian berubah menjadi kuning kehijauan seiring bertambahnya usia daun. Pada awal peluncurannya, tanaman ini kerap dibanderol sekitar Rp 5 juta. – 7 juta Rp. Tanaman dewasa.

Aglonema Red Kochin

Namun pada tahun 2020, akibat perubahan tersebut, harga pasar turun dari Rp 1 juta menjadi Rp 2 juta untuk tanaman dewasa.

Macam Macam Aglonema Kochin

Pohon itu memiliki daun merah muda dengan tepi hijau tua. Tanaman itu dijual sekitar Rp 250 ribu rupiah.

Pohon itu memiliki daun berwarna putih dan hijau. Meski harganya sudah turun drastis hingga banyak yang dijual kurang dari 20.000 rubrik, namun jenis ini masih sangat banyak dicari orang.

Macam Macam Aglonema Kochin

Aglonema Lipstik, Harga Murah Tapi Tak Murahan Halaman 1

Pohon tersebut dijuluki “Pride of Sumatra” yang artinya Kebanggaan Sumatera. Meski harga lama tidak mahal, namun harga pohon ini stabil dibandingkan spesies purba lainnya dan terus turun.

Varietas ini paling banyak dicari masyarakat pada tahun 2020 dan marak di tahun 2018. Saat itu, harga Aglaonema Angel bisa mencapai Rp 10 juta.

Macam Macam Aglonema Kochin

Namun, karena budidaya tanaman berdaun merah muda yang luas, harga pada tahun 2020 mendekati Rp. 300 – Rp. 400 ribu Flora – Daun pohon hias aglonema paling populer di Indonesia. Apa alasannya? Karena warnanya cantik dan tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Temukan keindahan spesies Aglonema lainnya di sini! Tanaman hias Aglonema disebut “Ratu Daun”. Aglonema merupakan jenis tanaman potong yang sangat populer. Ada 30 spesies tumbuhan ini yang tersebar luas, termasuk di Indonesia. Julukan lain untuk Aglonema adalah Sri Fortune, atau dikenal di luar negeri di Cina sebagai Evergreen. Artinya, ini adalah industri yang bagus untuk pemula atau mereka yang sibuk di luar ruangan. Karena bunga aglonema ini tahan terhadap cahaya redup dan tumbuh dengan baik di daerah yang terang. Selain itu, jenis aglonema merupakan tanaman yang akan bekerja dengan baik jika diletakkan di ruangan kantor dengan lampu neon. Bahkan keindahannya mampu menarik perhatian orang-orang yang menyukai tanaman hias karena warna dan daya tariknya yang eksotik. 13 Jenis Aglonema Hias yang Populer di Indonesia 1. Aglonema Bidadari Nilainya terlihat pada perpaduan warna yang indah. Mereka berwarna kuning, oranye, merah dan hijau dengan batang kipas merah muda dan bintik-bintik hijau di ujungnya. Buat seseorang bahagia! Tak heran jika julukan “bidadari” dikaitkan dengan tanaman hias karena daunnya yang indah bak bidadari.

Jenis Aglonema Berdaun Segar, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

2. Aglonema Pride Of Sumatera Selanjutnya jenis tanaman Aglonema yang paling mahal adalah Aglonema Pride Of Sumatera. Jenis ini merupakan generasi pertama aglonema eritematosa. Aglonema red dirilis pada tahun 1993 dan masih laris serta masih mahal. Jenis aglaonema mahal ini memiliki tampilan yang sangat kuat. Pada umumnya daunnya sempit, lonjong memanjang. Kemudian kelopaknya menjadi merah, dan lebih banyak titik berwarna hijau, hitam, merah muda, merah dan tulang daun merah cerah.

Macam Macam Aglonema Kochin

3. Moonlight Aglonema Jenis aglonema selanjutnya adalah moonlight aglonema. Aglonema Ini adalah salah satu pulau terbaik. Tampilannya sempurna dengan bentuk daun seperti piring bulat. Bentuknya juga kuat dengan tulang daun berwarna merah yang melengkapi keindahan Monlonlight Aglonema.

4. Aglonema Adelia Aglonema Adelia adalah tanaman hias lain dengan aglonema berwarna merah. Namanya berasal dari kolektor perhiasan yang berbasis di Manila, Adelia Angeles. Bentuknya memiliki daun yang tajam dengan warna merah cerah. Hal terindah yang bisa dijumpai pada Aglonema adelia adalah bentuk daunnya yang besar, cerah dan mengkilat serta bercampur warna merah dan hijau. Tanaman Aglonema adelia ini bisa tumbuh hingga 30 cm, apalagi jika menggunakan tanah yang gembur. Cara terbaik untuk merawat ketiak merah Anda adalah dengan menyimpannya di tempat yang hangat dan jauh dari sinar matahari langsung. Penyiraman harus dilakukan secara teratur dalam jumlah sedang dan disarankan untuk menyemprot (kabut) daun jika perlu.

Macam Macam Aglonema Kochin

Jenis Aglonema Paling Banyak Dicari Penggemar Tanaman Hias

5. Tanaman Aglonema Pusaka Jenis tanaman Aglonema ini paling mahal harganya. Daunnya berwarna kuning kehijauan dengan bercak hijau tua yang tersebar merata di permukaan daun. Bentuknya biru, tetapi ujung-ujung daunnya dipotong. Ciri khusus aglonoma pusaka adalah daunnya dibatasi oleh urat merah yang lembut.

6. Aglonema Claudia Aglonema Claudia ditandai dengan daun berwarna hijau pucat atau kuning kehijauan. Struktur daunnya bersih dan merata, komposisinya juga konsisten. Jenis Claudia aglonema ini berasal dari Thailand yang sering diletakkan di dekat jendela rumah. Anda tidak perlu khawatir apakah bunganya kering atau kering, cukup disiram setiap hari dan dipupuk sebulan sekali.

Macam Macam Aglonema Kochin

7. Aglonema carmine (Siam Aurora) Tanaman hias ini juga dijuluki tanaman bibir karena ujung daunnya seperti bibir merak. Anggrek ungu ini memiliki daun berwarna ungu dan dibedakan dari warna hijau daunnya yang cerah.

Aglonema Red Kochin, Perkebunan Di Carousell

8. Widuri Aglonema Jika Anda melihat jenis widuri aglonema, Anda dapat melihat bagaimana urat daun utama tampak merah cerah. Daunnya menguning karena bintik-bintik hijau kecil. Ada juga yang berbintik-bintik hijau yang luas ditutupi dengan warna merah. Selain itu, bentuk daunnya lonjong, sedangkan permukaannya agak melengkung. Jenis gulma Aglonema sangat banyak sehingga sangat mudah bagi yang ingin membudidayakannya.

Macam Macam Aglonema Kochin

9. Aglonema Cinta Seperti namanya, Aglonema Cinta merupakan tanaman hias favorit. Warna daunnya bercirikan kombinasi warna hijau, kuning, jingga dan merah yang semuanya bersifat dekoratif. Pohon cinta aglonema ini seperti ungkapan cinta atau simbol cinta. Aglaonema tahan terhadap suhu ruangan dan Anda bisa menanamnya tanpa masalah.

10. Aglonema Red Cochin Tanaman Aglonema Cochin jenis ini berwarna merah dengan tepian hijau pada daunnya. Lalu ada batang yang panjang dan menarik.

Macam Macam Aglonema Kochin

Aglaonema Kochin Copper Compacta Monvori Kochin Foto Stok 2020257449

11. Tiara Aglonema Tiara Aglonema jenis ini sangat populer karena selalu memenangkan pameran bunga nasional. Cepat dan mudah tumbuh, kecambah antara batang atas dan stek akan menciptakan ruang yang baik dan arah pertumbuhannya konstan. Selain itu, daunnya halus, dan area merahnya kecil dan cerah. Aglaonema tiara masih digambarkan sebagai tanaman mahal.

12. Aglonema Red Ruby Aglonema Tanaman hias dedaunan yang indah adalah Aglonema Red Ruby. Spesies ini berwarna merah muda-merah dan sedikit hijau. Pohon berumur panjang ini akan menjaga daunnya tetap segar selama bertahun-tahun yang akan datang. Ruang tamu Anda akan lebih baik dengan tambahan agonema delima merah!

Macam Macam Aglonema Kochin

13. Aglonema Red Kochin Jenis Aglonema Red Kochin ini berwarna merah dengan sentuhan warna hijau di tepi daunnya. Batangnya panjang, sehingga terlihat seperti gulungan. Jenis aglonema cochin merah ini biasa dikenal dengan Mane Srisuk. Aglonema cochin memiliki banyak variasi seperti Aglonema cochin merapi, Aglonema cochin tembaga, Aglonema cochin coklat, Aglonema cochin pink dan Aglonema cochin paramruay dan Aglonema cochin golden love. Jenis aglonema ini biasanya ditempatkan di tempat yang teduh. Bahan tanam yang digunakan adalah tanah humus atau kompos dengan penyiraman yang kuat dua kali sehari. Jika ingin mengaplikasikan pupuk Alomacocin sebaiknya dilakukan setiap 30 hari sekali dengan pupuk NPK Leaf.

Macam Macam Aglonema Atau Jenis Jenis Aglaonema

Cara Agar Tanaman Aglaonema Tetap Berbuah Kini setelah melihat berbagai jenis aglaonema dan khasiatnya, saatnya mempelajari cara merawat tanaman aglaonema agar tumbuh dengan baik. Tanaman aglonema tidak membutuhkan cahaya alami. Namun, mereka membutuhkan suhu ruangan yang lembab, jadi menjaganya bisa sedikit sulit. Berikut cara merawat tanaman hias aglaonema dengan benar. 1. Siapkan media tanah terbaik Untuk merawat tanaman Aglonema ini, Anda harus memperhatikan tingkat pH yang netral. Pastikan tingkat keasaman antara 6 dan 7. Untuk hasil terbaik, gunakan campuran daun, kompos, dan pasir 3:1 agar tanah tidak menggumpal. 2. Pupuk Tidak ada tanaman yang benar-benar membutuhkan nutrisi yang baik. Pemupukan dapat dilakukan secara rutin selama 2 minggu. Pupuk yang paling umum digunakan adalah NPK, Gandasil D, Vitabloom, Hyponex dan Growmore. 3. Menyiram tanaman Saat menyiram, pastikan mengukur air. Tanaman hias

Macam Macam Aglonema Kochin

Aglonema kochin paramuay, aglonema kochin pelangi, aglonema kochin batik, aglonema kochin tembaga, harga aglonema kochin tembaga, aglonema kochin cahaya, macam aglonema kochin, aglonema kochin rembulan, jenis aglonema kochin, aglonema kochin hijau, kochin aglonema, aglonema kochin sutra

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button