Pendidikan

Melukis Kura Kura

Melukis Kura Kura – Penangkaran penyu semakin populer di Indonesia. Banyak orang kini akhirnya memilih kura-kura sebagai hewan peliharaan. Alasannya sendiri berbeda. Beberapa orang menganggap kura-kura adalah hewan yang unik dan mereka ingin tampil beda karena kura-kura itu lucu dan lucu, antara lain. Tetapi kebanyakan orang tertarik pada kura-kura karena cangkangnya. Ya, cangkang kura-kura ini sangat menarik.

Ada berbagai jenis kura-kura. Perlu Anda ketahui bahwa setiap spesies penyu memiliki cangkang yang unik. Berbagai bentuk dan warna. Mulai dari hitam, coklat, merah, kuning, hijau, merah muda, oranye hingga putih. Dengan perawatan yang tepat, kita bisa membuat warna pada cangkang kura-kura menjadi lebih hidup dan kuat. Semuanya harus dilakukan dengan benar, tanpa membahayakan kura-kura, atau bahkan membahayakan nyawanya.

Melukis Kura Kura

Melukis Kura Kura

Namun sayangnya, kini ada beberapa oknum tak bertanggung jawab yang berusaha mengungkap kebenaran tentang cangkang penyu. Mereka bahkan tak segan-segan melukis tempurung kura-kura itu seperti melukis di atas kanvas. Mereka tidak hanya menonjolkan warna bagian cangkang ini, membuatnya lebih tebal, tetapi mereka juga mengecat cangkangnya dengan pola yang berbeda. Tujuannya tidak lain adalah untuk menarik perhatian calon pembeli untuk membeli kura-kuranya.

Karya Ku Melukis Kura Kura

Kami dengan tulus mengutuk mereka yang melukis, mengecat, dan mengecat cangkang kura-kura. Kami pikir ini adalah tindakan yang sangat menjijikkan dan tidak adil dari hewan ciptaan Tuhan. Jadi kami sangat menyarankan agar Anda tidak pernah membeli kura-kura yang dicat. Dengan membeli produk ini, Anda mendukung praktik menjijikkan yang benar-benar membahayakan kehidupan penyu.

Melukis Kura Kura

Bagi yang mengecat tempurung kura-kura, kami sarankan untuk berhenti melakukan hal-hal buruk mulai dari sekarang. Perlu Anda ketahui bahwa cangkang merupakan bagian yang sangat penting dari tubuh penyu. Kesehatan kura-kura sangat bergantung pada kondisi cangkangnya. Maka jika tempurungnya rusak oleh cat, kura-kura itu sebenarnya sangat sedih dan tersiksa, namun tidak ada yang bisa ia lakukan selain berdoa kepada Tuhan.

Kura-kura adalah hewan berdarah dingin. Ini berarti kura-kura menyesuaikan diri dengan suhu lingkungan agak lambat. Itu sebabnya kura-kura suka berjemur di bawah sinar matahari. Selain itu, sinar matahari juga dapat memperlancar proses metabolisme dalam tubuh, terutama penyerapan kalsium. Sinar matahari memicu pembentukan vitamin D pada penyu. Selain itu, vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium. Terdapat lapisan cat pada tempurung kura-kura untuk menghalangi penyerapan sinar matahari. Akibatnya, tingkat pertumbuhan kura-kura akan melambat.

Melukis Kura Kura

Batik Drawing Tuntung • Turtle Conservation Society Of Malaysia

Penyu memiliki sistem pernapasan yang sangat sensitif. Bahkan ketika dia menderita penyakit pernapasan, dia tidak segan-segan melakukan mogok makan. Oleh karena itu, kami tidak menganjurkan menggunakan minyak untuk menggosok cangkang kura-kura. Meskipun minyaknya alami, baunya yang kuat atau menyengat bisa berbahaya bagi kesehatan kura-kura Anda. Hal yang sama berlaku untuk cat yang melapisi cangkang penyu. Pewarna ini bisa membuat kura-kura sakit, kesakitan, kelaparan dan akhirnya mati. Pneumonia yang mematikan juga menjangkiti kura-kura yang dicat.

Cat tersebut mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kura-kura. Bisa jadi lapisan cat yang dioleskan pada permukaan cangkang kura-kura lambat laun diserap oleh kura-kura ke dalam tubuhnya. Apalagi jika kura-kura terluka, proses penyerapan bahan kimia ini terjadi lebih cepat. Apa efeknya? Keadaan ini pasti akan mempengaruhi kesehatan penyu. Mulai dari penyakit viseral, displasia cangkang kura-kura, kelainan cangkang kura-kura, hingga kura-kura keracunan dan mati.

Melukis Kura Kura

Cat rumah, furnitur, layar, bahkan kuku tangan dan kaki, tapi ingat, jangan pernah mengecat cangkang kura-kura. Kami mendesak pejabat yang berwenang untuk segera menertibkan kegiatan yang membahayakan penyu ini dan memberikan hukuman berat bagi pelakunya. Berhenti mengecat cangkang penyu dan jangan pernah membelinya!

Gambar Kartun Asal Karet Cat Tangan Kertas Daun Belakang, Lampu Belakang Kura Kura Yang Bebas, Tangan Melukis Tanaman Putih Hijau, Kartun Tanaman Hijau Png Transparan Clipart Dan File Psd Untuk Unduh Gratis

Melukis tembok, menggambar melukis, kursus melukis, jasa melukis, melukis, melukis gambar, peralatan melukis, les melukis, media melukis, melukis dinding, kura, belajar melukis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button