Pendidikan

Mencari Perbandingan Umur

Mencari Perbandingan Umur – Contoh soal perbandingan usia berikut ini bisa membantu Anda menjawab baik soal yang berbentuk cerita maupun sejenisnya.

Soal perbandingan usia ini tidak hanya terdapat pada soal CPNS, tugas sekolah atau ulangan. Jadi, Anda perlu tahu cara mengatasi masalah ini untuk menemukan jawaban yang tepat.

Mencari Perbandingan Umur

Disini kami menyiapkan beberapa soal tentang perbandingan umur yang berbeda, tentunya jika soalnya berbeda maka jawaban dan cara menjawabnya juga menggunakan cara yang berbeda.

Cara Menghitung Dari Km Ke M Dan Contoh Soal

1. Rasio umur paman dan saudara laki-laki adalah 7:4. Jika umur paman 28 tahun, berapakah umur saudara laki-laki?

Jawab: Karena kamu ingin mengetahui umurmu, pertama-tama kita hitung 4 untuk umur masing-masing paman, yaitu 7, lalu kalikan dengan 28 tahun. Dan dapatkan hasil 16 tahun.

2. Perbandingan umur Siti dengan umur ayah adalah 2 : 7. Jika umur Siti 12 tahun, maka umur ayah adalah…

Kamu bisa pakai cara di soal pertama karena kamu tanya umur bapaknya, lalu 7 kali 2, lalu kalikan dengan 12 hasilnya 42 tahun. Atau gunakan metode seperti yang ditunjukkan. Hasilnya tetap sama.

Perbandingan Umur A:b:c Adalah 8:3:10 Jika Selisih Umur A&c 4 Th Maka Berapa Jumlah Umur Mereka

Caranya sederhanakan umur ayah dan ibu yaitu 48 dan 42. Misal dibagi 2 hasilnya 24 dan 21. Jika tidak bisa dibagi 2, maka bisa dibagi 3. Dan hasil akhirnya adalah 8 :7. Tidak mungkin lagi dibagi.

4. Perbandingan umur ayah, ibu dan anak adalah 9 : 7 : 2. Jumlah umur ayah dan ibu adalah 80 tahun. Jumlah umur ketiganya adalah….

Kemudian, karena jumlah umur ayah dan ibu diketahui, maka jumlah umur ayah dan ibu adalah 9 + 7 = 16.

Kemudian dikalikan dengan jumlah umur ayah dan ibu yaitu 80 tahun. Pada akhirnya, sederhanakan saja dan kita dapatkan hasilnya selama 90 tahun.

Soal Perbandingan Dalam Suatu Segitiga Yang Terpotong

5. Rasio usia Adi dan Budi saat ini adalah 5:3. Jika jumlah umur mereka 40 tahun. Berapa umur Adi dan Budi?

Pertama kita cari umur Adi yaitu 5 dengan perbandingan umur Adi dan Budi yaitu 5+3=8, kemudian kita kalikan dengan jumlah umur mereka yaitu 40 tahun.

Kemudian kita sederhanakan dengan membagi 8 menjadi angka 40 dan 8. Sehingga hasilnya adalah 25. Cara ini juga sama untuk mencari umur mental.

Itulah beberapa contoh soal perbandingan usia, jika kamu menemukan soal yang mirip dengan contoh di atas, kamu bisa dengan mudah menyelesaikan soal ini.

Perbandingan Umur Adi Dan Budi Adalah 5

Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknologi Informasi yang menghabiskan waktu hampir 24 jam untuk beraktifitas di depan komputer, seperti menulis artikel profesi di blog Cara Menghitung Perbandingan Umur – Perbandingan adalah upaya untuk membandingkan dua atau lebih besaran yang dinyatakan dalam bentuk sederhana. Perumpamaan sering digunakan untuk membandingkan uang dan usia. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara menghitung rasio umur beserta contoh soalnya.

Soal rasio umur berbeda-beda, misalnya menghitung perbandingan umur jika mengetahui jumlah umur, menentukan umur jika mengetahui selisih perbandingan, menentukan selisih umur dari perbandingan atau menghitung perbandingan umur dari 3 orang.

Untuk menghitung perbandingan umur berbagai macam soal matematika, kita perlu berhati-hati dalam memahami soal tersebut. Karena ada berbagai rumus untuk menghitung rasio umur tergantung dari apa yang diketahui dan apa yang disengketakan.

Jika kita mengetahui jumlah umur dalam perbandingan tersebut, kita dapat menentukan umur dari masing-masing perbandingan tersebut. Bandingkan umur A dan umur B = a : b dengan a > b, maka:

Rumus Menghitung Umur Dengan Microsoft Excel

Perbandingan umur ayah dan ibu adalah 4 : 3. Jika jumlah umur mereka 84, berapakah umur masing-masing?

Kita juga bisa menghitung umur setiap orang jika kita mengetahui selisih perbandingannya. Bandingkan umur A dan umur B = a :b dengan a > b, maka:

Perbandingan umur kakak dengan umur adik adalah 5:3. Jika selisih umur mereka 4 tahun. Berapa umur masing-masing?

Perbandingan umur A dan B adalah a : b dengan a > b. Jika salah satu atau keduanya diketahui, maka:

Trik Cepat Dan Mudah Hitung Perbandingan Luas Juring

Perbandingan umur A : B : C adalah 3 : 5 : 9. Jika selisih umur C dan B adalah 24 tahun, tentukan :

Contoh soal perbandingan umur cpns, mencari perbandingan, cara mencari umur di excel, soal perbandingan umur utbk, cara mencari perbandingan matematika, perbandingan umur matematika, contoh soal perbandingan umur dan penyelesaiannya, cara mencari perbandingan uang, soal psikotes perbandingan umur, rumus perbandingan umur, soal matematika perbandingan umur, perbandingan umur

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button