Pendidikan

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim – Pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang musim semi di Jepang. Musim semi di Jepang secara resmi dimulai setelah festival Setsubun* di Jepang. Jatuh di bulan Februari tetapi sebenarnya masih turun salju di bulan Februari. Jadi menurut buku yang saya baca, musim semi di Jepang itu dari bulan Maret sampai Mei.

Seperti yang kita tahu, musim semi sering disebut musim bunga. Awalnya, saya pikir wajar jika setelah pohon tumbang karena musim dingin, pohon tumbuh hijau kembali. Namun, ternyata anggapan saya salah. Musim semi benar-benar musim bunga.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Saya menyadari bahwa musim semi sebenarnya adalah musim bunga karena jenis tanaman di Jepang dan Indonesia berbeda. Di Indonesia tanaman berbunga setelah berdaun, tetapi pohon Jepang sebaliknya. Beberapa pohon dan tumbuhan di Jepang benar-benar menghasilkan bunga terlebih dahulu baru kemudian daun. Lihatlah salah satu pohon di bawah ini.

Pesona Musim Gugur Yang Tak Pernah Luntur

Selain itu, ada pohon terkenal di Jepang yang sangat familiar bagi pembaca. Ya, pohon itu adalah pohon sakura. Ini sama dengan pohon ceri ini, pertama bunganya lalu daunnya. Bunga sakura hanya mekar selama 1-2 minggu. Terkadang tergantung cuaca, jika cuaca selalu hujan, bunga sakura tidak akan bertahan lama dan cepat rontok. Seperti yang bisa Anda lihat di foto berikutnya, bunga sakura dan kemudian daunnya telah berguguran.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Festival Setsubun adalah semacam festival untuk menghilangkan kesialan, mengusir setan dan menciptakan kebahagiaan. Perayaan ini diadakan setiap tanggal 3 Februari. Perayaan Set Suban biasanya dilakukan dengan membersihkan rumah dan membuang kacang di pekarangan lalu makan kacang bersama – jika ingin memilih negara yang sering mengadakan perayaan atau festival, Jepang adalah salah satu tempat teratas. Ini juga dikenal sebagai musim festival Vasantha atau Matsuri. Karena berdasarkan wilayah ini, lebih dari 10 festival musim semi akan diadakan di Jepang tahun ini. Berikut adalah 4 yang paling populer dan spektakuler.

Hanami adalah festival pertama yang merayakan musim semi di Jepang. Pada bulan April, seluruh taman yang penuh dengan pohon sakura bisa dijadikan tempat hiburan Hanami.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Festival Musim Semi Di Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Taman Nasional Shinjuku Gyoe dan Taman Ueno adalah dua taman yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Keuntungan mengunjungi festival ini adalah relaksasi otot dan pikiran dari aktivitas sehari-hari. Bunga sakura hanya mekar selama 7-10 hari dan kemudian mulai rontok.

Oleh karena itu, banyak orang berduyun-duyun menikmati keindahan alam sambil berwisata. Tak heran banyak pengunjung yang membawa tikar dan makan minum. Tahukah Anda, selain piknik dan makan di bawah naungan bunga sakura, Anda juga bisa bernyanyi.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Festival musim semi berikutnya di Jepang, Nagahama Hikiyama, merupakan festival kompetitif. Mendengar nama ini, Anda bisa membandingkannya dengan upacara yang biasa diadakan menjelang bulan puasa di Indonesia. Bedanya, asal muasal perayaan ini berlanjut dari 400 tahun yang lalu.

Liburan Ke Jepang: Waktu Terbaik Mengunjungi Tokyo Sepanjang Tahun

Dengan mengunjungi festival ini, Anda bisa mengunjungi Kabuki, teater tradisional Jepang, secara gratis. Lukisan kabuki ini hanya dilakukan oleh anak-anak sekolah dasar berusia 6 hingga 12 tahun. Kebetulan tokoh perempuan juga diperankan oleh anak-anak ini.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Keuntungan mengunjungi festival ini adalah Anda dapat membenamkan diri dalam masa lalu Jepang dan menghargai budaya mereka. Karena setiap pertunjukan bukan untuk ditertawakan. Permainan anak-anak ini diiringi oleh tayo (narator) dan alat musik Jepang Shamisen.

Anda harus menonton festival ini bersama anak-anak Anda. Ya, Hari Anak dan acara terkait pada tanggal 5 Mei juga merupakan hari libur nasional. Salah satu yang menarik dari festival ini adalah penyajian kue tradisional seperti Kashimamochi dan Shimaki. Selain itu, rumah tersebut dapat dilihat dihiasi dengan tanaman merambat koinobori (koi).

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Tempat Terbaik Menikmati Musim Semi Di Jepang

Senjata dan helm samurai dipajang di rumah. Manfaat festival ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara orang tua dan anak. Oleh karena itu, orang tua akan menghormati dan mendukung keputusan anaknya untuk mencapai kebahagiaan.

Festival kelima ini masih baru, tapi langsung populer di Jepang. Tokyo International Anime Fair (TAF) diadakan selama 4 hari berturut-turut, dengan 2 hari terakhir terbuka untuk umum. Disini kamu bisa melihat berbagai karakter anime dalam 2 dan 3 dimensi seperti robot atau balon dalam bentuk anime.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Sesuai dengan namanya, festival ini diperuntukkan bagi mereka yang menyukai dunia animasi. Dengan mengunjungi event tersebut, kamu bisa menemukan harga murah untuk berbagai item dan mendapatkan doorprize berupa promo yang sudah berbau anime. Festival ini biasanya diadakan pada akhir Maret di Tokyo Big Side, Odaiba, Tokyo.

Musim Semi Di Jepang, Saatnya Lihat Bunga Sakura

Ada banyak festival musim semi di Jepang yang bisa Anda kunjungi. Ada Sanja Matsuri, Kanda Matsuri, Sanno Matsuri, Inuyama Matsuri, Omizutori, Bunkyo Tsutsuji Matsuri dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang paling penting adalah menghormati budaya Jepang, karena bagaimanapun majunya, orang-orang tetap mempertahankan adat-istiadat lama mereka.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Ayo, ajukan pinjaman tanpa kartu kredit dan tanpa agunan! Tahukah Anda bahwa Anda dapat meminjam uang tunai hingga 20 juta rupiah hanya dengan Modal KTP? Apakah kamu tertarik Ajukan pinjaman Anda di sini!

PT Bank Amar Indonesia Tbk merupakan lembaga pendidikan keuangan. Untuk mendukung inklusi keuangan PT Bank Amar Indonesia Tbk. Bank yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Pembagian musim di Jepang berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim. Ada empat musim di Jepang: musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Musim Di Jepang Berdasarkan Bulan, Dari Semi Hingga Dingin

Musim semi berlangsung dari Maret hingga Mei, musim panas dari Juni hingga Agustus, musim gugur dari September hingga November, dan musim dingin dari Desember hingga Februari.

Musim semi berlangsung dari Maret hingga Mei. Musim semi adalah musim yang dinantikan banyak orang Jepang.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Ini karena bunga sakura bermekaran di seluruh Jepang. Bunga sakura biasanya mekar pada akhir Maret setiap tahun di awal musim semi. Musim semi adalah saat suhu tidak lagi dingin dan mulai menghangat.

Musim Semi Di Nara Jepang

Salah satu hal yang tidak bisa berhenti dilakukan orang Jepang adalah melihat bunga sakura atau ohanami. Kegiatan ohanami biasanya diisi dengan acara makan dan minum serta bernyanyi.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Musim panas di Jepang berlangsung dari Juni hingga Agustus. Setelah musim semi, suhu di Jepang biasanya naik pada bulan Agustus.

Namun, sebagian besar musim panas di Jepang dimulai setelah cuaca hujan dari Mei hingga Juli. Meski panjang dan sangat sulit.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Arcaban: Musim Dan Iklim Di Jepang

Lagi pula, musim gugur di Jepang adalah dari bulan September hingga November. Pada musim seperti ini, banyak pohon menguning dan tumbang.

Orang Jepang biasanya menikmati pemandangan musim gugur di Taman Rikujian di kawasan Tokyo Tokyo. Selain itu, ada Hibiya Park yang pemandangan musim gugur dengan pantulan danaunya sangat indah.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Musim terakhir di Jepang adalah musim dingin atau winter. Musim ini berlangsung dari Desember hingga Februari.

Musim Semi Di Jepang Bulan Apa? Ini Jawabannya

Di musim dingin, ada banyak festival salju yang dinantikan oleh masyarakat Jepang. Sebut saja Festival Salju Sapporo yang berlangsung selama 3 minggu di kota terbesar Hokkaido ini.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Secara khusus, cuaca di musim dingin di Sapporo selalu lebih hangat dibandingkan kota lain. Inilah yang ditunggu banyak orang dengan pahatan salju dan es yang indah. Matahari mulai menghangat, tidak perlu memakai selimut, tidak ada udara kering dan bunga mulai bermekaran. . Menikmati Musim Semi Berbicara mengenai musim semi, datangnya musim semi di Jepang tentunya tidak lepas dari keindahan bunga sakura. Tapi apa lagi yang ada?

Musim semi di Jepang dimulai pada bulan Maret dan April dan berakhir pada bulan Mei. Musim semi adalah waktu luang untuk bepergian di Jepang. Tetapi cuaca sangat berbeda di musim-musim ini. Maret dianggap sebagai awal musim semi di Jepang, tetapi Hokkaido dan Jepang bagian utara masih bisa mengalami salju. Bahkan salju ringan dapat bertahan hingga awal atau pertengahan April di area tersebut. Di wilayah Tokyo dan Kanto, hari mulai menghangat di bulan Maret, dan bunga sakura mulai mekar di pertengahan Maret dan terus mekar di akhir Maret dan awal April. Pada bulan Mei, cuacanya tenang, tetapi terkadang panas dan lembab karena musim hujan. Berikut adalah beberapa tanda bahwa musim semi telah tiba di Jepang!

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Wah, Ternyata Nama Musim Dalam Bahasa Inggris Diserap Dari Berbagai Bahasa!

Ini juga disebut musim semi ketika bunga-bunga indah bermekaran. Ciri terbaik dan utama musim semi di Jepang adalah bunga merah muda atau putih yang disebut ume (plum) dan sakura (bunga sakura).

Bunga ini berasal dari Cina dan tumbuh dengan cepat di Jepang. Bentuknya menyerupai bunga sakura, dan terkadang orang salah mengartikan omi dengan sakura. Untuk membedakannya, bunga um lebih bulat dari bunga sakura dan mekar lebih awal dari sakura. Oleh karena itu, bunga um dikaitkan dengan simbol awal musim semi, karena bunga um adalah bunga pertama yang mekar sepanjang tahun setelah musim dingin berlalu. Tergantung daerahnya, biasanya mekar di bulan Februari atau Maret.

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Seperti sakura, ada banyak jenis umbel. Meski bunga plum terlihat mirip, tidak seperti bunga sakura, bunga plum manis dan harum. Makanya, buah ini digunakan dalam berbagai makanan dan minuman seperti ombushi (plum) dan umshu (plum).

Cantiknya Bunga Tulip Di Musim Semi Jepang ????

Tidak diragukan lagi, kemuliaan bunga sakura

Musim Semi Di Jepang Disebut Dengan Musim

Jepang musim semi, baju musim semi di jepang, gambar musim semi di jepang, pakaian musim semi jepang, baju musim semi jepang, suhu musim semi di jepang, liburan musim semi di jepang, wisata jepang musim semi, pakaian musim semi di jepang, festival musim semi di jepang, musim semi di jepang, bulan musim semi di jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button