Pendidikan

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang – Arti dari kalimat di atas adalah “Desember adalah bulan terdingin”. Sangat penting untuk mengetahui nama, bulan, tanggal dan hari belajar bahasa asing, karena kata-kata ini sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memberi nama bulan dalam bahasa Jepang, bukan bahasa Indonesia. Lihat deskripsi di bawah untuk detailnya. Jangan lupa tonton videonya!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Berbeda dengan nama bulan di Indonesia yang mengacu pada bahasa Romawi, nama bulan dalam bahasa Jepang biasanya dinyatakan dengan “bulan” + angka gatsu. Misalnya Januari adalah bulan pertama, maka nama Jepangnya adalah 1 + gatsu atau ichi-gatsu.

Menulis Nama Dalam Bahasa Jepang

Perhatikan bulan April, Juli dan September digunakan angka shi, shichi, ku not yon, nana dan kyu.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Dan tsuki. Seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini, Getsu sering digunakan untuk menentukan waktu dalam sebulan. Bagi Tsuki, “bulan” itu ada di langit. Tetapi digunakan untuk menampilkan informasi waktu seperti Mai-Suki (bulanan).

Seperti yang sudah disebutkan di atas, penulisan bulan dalam bahasa Jepang sangatlah sederhana, yaitu menambahkan angka + gatsu. Namun, pengucapannya tidak menggunakan gatsu untuk menunjukkan waktu bulan, melainkan getsu

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Cara Untuk Mempelajari Bahasa Jepang

Atau tsuki. Kata tsuki berarti “bulan” yang muncul setiap malam dan terlihat dengan mata telanjang. Jadi tidak bingung saat menggunakannya.

Diskusi pertama Jepang sejauh ini. Tentu saja, saya harap ini selalu membantu dan mudah dipahami. Jangan lupa untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Saya senang saya belajar bahasa Jepang!!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tentu saja, Anda juga akan menemukan informasi berguna tentang belajar bahasa Jepang, seperti ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT, tips belajar bahasa Jepang, serta informasi terbaru tentang Jepang dan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan. Jangan lupa untuk mendaftar! Bisakah Anda berbicara bahasa Jepang pada hari Minggu? Apakah Anda berbicara bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa nama hari Jepang diturunkan secara alami? Nah kali ini kita akan belajar nama hari dalam bahasa jepang.

Dibuka] Pendaftaran Kursus Bahasa Jepang Periode Oktober 2019

Nama hari Jepang memuat nama-nama unsur alam yang dibaca “on-yomi (bacaan Cina)”: Getsu (bulan), Ka (api), Sui (air), Moku (kayu). . , Tajam (emas). , Do (bumi) dan Nichi (matahari). “UB” di belakang menunjukkan hari dalam seminggu. Padahal, nama hari juga diambil dari nama planetnya, yaitu

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Cara membicarakan matahari menggunakan nama planet ini diambil dari konsep tata surya yang berasal dari Babel (1696 – 1654 SM) dan berkembang di Yunani kuno dan Mesir kuno. Orang Jepang menamai planet-planet tata surya menggunakan unsur-unsur alam, dan langsung menerapkan nama planet pada nama hari.

Orang Jepang menghitung hari dalam seminggu dari hari Senin, seperti getsu, ka, sui, moku, kin, do, nichi, karena kerja dan sekolah biasanya dimulai dari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Namun, ada orang yang menghitung hari dari hari Minggu, seperti nichi, getsu, ka, dll.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Soal Bahasa Jepang

Nah, kali ini kita akan belajar bahasa Jepang sekaligus kanji setiap hari dalam seminggu. Mie.

Kanji 月, dilafalkan “getsu” atau “tsuki”, berarti “bulan”. Lihat setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. (Secara umum, bentuk kanji telah berubah selama berabad-abad sejak lahir hingga saat ini.) Kanji 月 membentuk bentuk bulan sabit.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kanji 火, dilafalkan “Ka” atau “hi”, berarti “api”. Lihat setiap kanji dari zaman kuno hingga sekarang. 明明 kanji melambangkan api. Kata “Ka-youbi” digunakan untuk merujuk pada planet Mars yang berapi-api.

Kosakata Bahasa Jepang Dan Artinya

Kanji 水, dilafalkan “sui” atau “mizu”, berarti “air”. Lihat setiap kanji dari zaman kuno hingga sekarang. 水 kanji ditulis sebagai aliran sungai. Air “Sui-youbi” digunakan untuk menamai planet air Merkurius.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kanji 木 berarti “moku” atau “ki” berarti “pohon”. Lihatlah setiap kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Pohon “moku-yubis” melambangkan planet Jupiter.

Kanji 金, dilafalkan “ratu” atau “kane”, berarti “emas”. Lihat setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Faktanya, kanji 金 memiliki dua titik untuk logam seperti 今 dan tembaga, sarung untuk 土 yang berarti “bumi”. Profil layar ini menunjukkan logam yang ditemukan di bawah tanah. Awalnya, kanji 金 berarti tembaga, namun seiring berjalannya waktu, kata 金 berubah menjadi emas dan perak. Emas “Kin-youb” digunakan untuk merujuk pada planet emas Venus.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Bulan Di Jepang

Kanji 土, dilafalkan “Lakukan” atau “tsuchi”, berarti “bumi”. Lihat setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Nyatanya, huruf Đọ melambangkan tumpukan tanah. Bumi “do-yubi” mengacu pada Saturnus

Kanji untuk “Nichi” atau “Halo” berarti “matahari”. Lihat setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Kanji ditulis dalam bentuk matahari.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

☆ Yang ingin belajar kosakata dan informasi waktu seperti “Hari Ini”, “Besok”, “Kemarin”, silahkan kunjungi link dibawah ini ????

Bulan Dalam Bahasa Jepang (gatsu / Getsu / Tsuki)

Kosakata menggambarkan musim 【Rincian Deskripsi Kosakata menjelaskan waktu Hafalkan untuk lulus JLPT Berikut adalah daftar kosakata … https: /// tata-bahasa / kosa-kata-saat-dalam-satu di .. di In .. Di Jepang Kami menemukan situasi yang berkaitan dengan bulan dan tahun, seperti hari kanji, membaca koran atau berita, memesan akomodasi, memeriksa jadwal pembuangan sampah, dan sebagainya. Nah kali ini pelajari kanji yang berhubungan dengan hari, bulan, dan tahun!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Di bawah ini kanji tanggal, bulan dan tahun untuk JLPT N4 bahasa Jepang.

Sebelum mempelajari lebih lanjut, perhatikan informasi tambahan tentang waktu Jepang pada artikel di halaman ini, serta daftar waktu terkait kanji JLPT N5 di halaman ini!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Anggota Tubuh Dalam Bahasa Jepang

Nama hari Jepang diambil dari unsur-unsur seperti matahari, bulan, api, dan air. Punya nama ini

(Tujuh cahaya)’ berasal dari Cina kuno atau Qi (qi you) dalam bahasa Cina adalah nama-nama planet (kecuali bulan dan matahari, yang digunakan untuk dua hari pertama dalam seminggu) (月, 月)).

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Semoga informasi yang dibagikan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang Anda! Jangan lupa untuk mengikuti berita Jepang Kepo Jepang!

Nama Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kali ini kita mempelajari kanji JLPT N4. Bagaimana menurutmu? Semoga ini mudah dimengerti. Ada lebih banyak kanji untuk dipelajari, jadi periksa di sini untuk infonya!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tentu saja, Anda juga akan menemukan informasi berguna tentang belajar bahasa Jepang, seperti ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT, tips belajar bahasa Jepang, serta informasi terbaru tentang Jepang dan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan. Jangan lupa untuk mendaftar! Artikel ini berisi uraian tentang nama, bulan, dan tanggal dalam bahasa Jepang. Ini adalah materi penting untuk pembelajar bahasa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Oh iya, semoga kamu sudah paham huruf kapital sebelum belajar menyebutkan nama, bulan, dan tanggal dalam bahasa Jepang, yang artinya kamu mengenal angka dalam bahasa Jepang terlebih dahulu! Bagi Anda yang belum tahu, baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Mandarin

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, bentuk kosakatanya adalah: januari/januari, pada saat pengucapan nama bulan dalam bahasa jepang digunakan angka : 1 bulan, 2 bulan, dst.

Ada banyak nama bulan dengan bacaan khusus, jadi lihat tabel di bawah untuk detailnya.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

April, Juli, dan September memiliki pola membaca khusus untuk bulan April, Juli, dan September yang berbeda dengan metode membaca lainnya.

Kata Sifat I Dan Na Dalam Bahasa Jepang

Dalam hal berkencan dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada berbulan-bulan. Namun agar lebih mudah dipahami, saya akan menjelaskannya step by step.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Mode membaca ke-2 ~ ke-10 juga memiliki akhiran, tetapi kata sebelumnya tidak memiliki pola tertentu, jadi lebih baik untuk menghafalnya! Pada saat yang sama, yang pertama memiliki cara membaca khusus di antara orang-orang khusus yang disebut “tsuitachi”.

Dalam bahasa Jepang, gunakan “何月 (nan-gatsu)” dan nan 日 (nan-nichi) untuk menanyakan nama bulan atau tanggal. Perhatikan contoh pidato singkat di bawah ini!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Di sinilah muncul komentar “Penjelasan Nama Bulan dan Tanggal Jepang”. Jika Anda mengetahui angka dalam bahasa Jepang, materi ini sangat mudah. Sebagai informasi lebih lanjut, sistem penanggalan di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia gaya penulisannya “tanggal-bulan-tahun” dan di Jepang “tahun-bulan-tanggal”. Arti dari kalimat di atas adalah “Hari ini adalah hari ke-11”. Mengetahui cara mengucapkan tanggal, hari, dan bulan sangat penting saat belajar bahasa. Selain waktu menjadi topik sehari-hari, penamaan waktu adalah istilah yang sering Anda temui.

Melalui artikel ini, Anda akan mempelajari nama-nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya melalui contoh kalimat yang diberikan. Tonton komentar di bawah ini sekarang. Jangan lupa tonton videonya!

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kencan adalah sesuatu yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari saat Anda tinggal di Jepang. Baik itu sekolah, tempat kerja, atau lingkungan sekitar. Jadi ada baiknya Anda mempelajarinya dan mengingatnya dengan baik.

Dialek Bahasa Jepang

Tulisan tentang pacaran dalam bahasa Jepang biasanya diawali dengan nichi. Nichi sendiri berarti “hari” atau satuan hari. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan 15, Anda harus mengatakan 15+ nichi atau juu-go-nichi 15.

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Namun, ada banyak tanggal.

Nama sayuran dalam bahasa jepang, nama bulan dalam bahasa arab, cara menulis nama dalam bahasa jepang, nama hari dalam bahasa jepang, nama warna dalam bahasa jepang, nama bulan bahasa jepang, nama bulan dalam bahasa inggris, nama saya dalam bahasa jepang, arti nama kinara dalam bahasa jepang, nama kita dalam bahasa jepang, tulisan nama dalam bahasa jepang, nama nama bulan dalam bahasa jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button