tempat wisata

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur – Rekomendasi Wisata 3 Tempat Wisata Budaya di Jaktim Lebaran 2023 Termasuk Museum Hakka

TRIBUNRAVEL.COM – Jakarta Timur terkenal dengan banyaknya tempat wisata budaya yang dekat dengan hotel dan tempat persewaan sepeda motor.

Related Articles

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Nah, buat kamu yang ingin menjelajahi tempat wisata budaya Jakarta Timur, simak rekomendasi hotel dan tempat rental motor terdekat.

Tempat Wisata Di Jakarta Bernuansa Alam Yang Menyejukkan

Museum Asmat, destinasi wisata budaya di Jakarta Timur. Lokasinya dekat dengan hotel dan tempat persewaan motor. (Instagram/@tmiiofficial)

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta, Jalan Taman Mini Indonesia Indah Pintu 1 TMII, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Jakarta, jaraknya sekitar 2,6 km.

Sans Hotel Fiducia Pondok Gede, 6, Jalan Raya Pondok Gede Jalan Pinang Ranti II No 6, RW 2, Pinang Ranti, Makassar, Kota Jakarta Timur, Jakarta, jaraknya sekitar 4,7 km.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Beruntungnya Wisatawan Yang Tidak Terjebak Macet Masuk Tmii… Halaman All

Koleksi Museum Istiklal dihadirkan dalam Pameran Al-Quran dan Kaligrafi Ramadhan Raya di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018). Pameran Al-Qur’an di bulan Ramadan ini merupakan bagian dari upaya Pasaraya mengajak generasi milenial untuk lebih memahami Al-Qur’an. (Koran Kota / Henry Lopulalan)

Tiket masuk Museum Kemerdekaan Rp 5000 per orang, jam buka WIB 08.30 – 15.30.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Lokasi: Gedung Bait Al-Quran dan Museum Istiklal, Taman Mini Indonesia Indah Pintu I, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Jakarta.

Tmii Wajah Baru, Mulai Buka Minggu 20 November 2022, Wisata Keluarga Yang Ramah Anak Di Jakarta Timur

Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta, Jalan Taman Mini Indonesia Indah Pintu 1 TMII, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Jakarta, jaraknya sekitar 400 m.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Sans Hotel Fiducia Pondok Gede, 6, Jalan Raya Pondok Gede Jalan Pinang Ranti II No 6, RW 2, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jakarta Timur, Jakarta, jaraknya sekitar 4,8 km.

Museum Hakka Indonesia terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Museum Tionghoa Indonesia, Museum Hakka Indonesia, dan Museum Hakka Yoding Indonesia.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Bentara Budaya Jakarta

Di museum berlantai tiga ini terdapat koleksi yang berkaitan dengan Tionghoa pada umumnya dan suku Hakka pada khususnya.

Museum Hakka buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 09.00-16.00 WIB dan tiket masuknya Rp 10.000 per orang.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta, Jalan Taman Mini Indonesia Indah Pintu 1 TMII, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Jakarta, jaraknya sekitar 2,8 km.

Tak Harus Ke Mal! Ini 22 Wisata Jakarta Yang Buka Saat Libur Lebaran

Sans Hotel Fiducia Pondok Gede, 6, Jalan Raya Pondok Gede Jalan Pinang Ranti II No 6, RW 2, Pinang Ranti, Makassar, Kota Jakarta Timur, Jakarta, jaraknya sekitar 5 km.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

BanirentJKT berlokasi di Jalan Cipinang Baru Bunder 7 No. 21, Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Jakarta.

Kualitas rental motor di BanirentJKT tidak perlu diragukan lagi, jika ada masalah dengan tas yang dipesan bisa diganti lagi.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Menengok Hasil Revitalisasi Tmii Yang Disebut Sudah Rampung Jelang Ktt G20 Halaman All

Lokasi Stasiun Migo adalah Jalan Widya Chandra VIII No. 8, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Baca Selanjutnya : 5 Tempat Wisata Binja yang Akan Menjadi Petualangan di Tahun 2023, Ada Kawasan Indah Yang Cocok Untuk Tempat X Hiburan, Tempat Wisata Jakarta di Jakarta Timur Didominasi Tempat Liburan Keluarga. Banyak tempat wisata yang menyediakan permainan sekaligus edukasi untuk anak-anak. Oleh karena itu, jika ingin mengajak anak berlibur, Jakarta Timur bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Berbagai tempat telah dirancang untuk hiburan dan pendidikan anak-anak. Jadi tidak hanya bermain saat mengunjungi tempat wisata di Jakarta Timur, Anda juga bisa mengedukasi anak dengan cara yang menyenangkan.

Sejarah Taman Mini Indonesia Indah Dan Serba Serbi Tentang Tmii

Tempat wisata di Jakarta Timur bisa menjadi tempat liburan akhir pekan. Saat bosan dengan aktivitas kerja yang biasa setiap hari, Anda bisa berlibur akhir pekan bersama keluarga ke berbagai tempat wisata di Jakarta Timur.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Tempat wisata di Jakarta Timur yang pertama dan paling terkenal tentunya adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. TMII didirikan di bawah Presiden Soeharto. Destinasi wisata ini terletak di Sipayung, Jakarta Timur.

Taman Mini Indonesia Indah memiliki total 150 hektar. Taman mungil nan asri ini merupakan destinasi wisata di Indonesia yang sangat kaya akan nilai budaya.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Wisata Jakarta, Terpopuler Dan Cocok Saat Liburan Sekolah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan tempat rekreasi yang merupakan miniatur dari daerah-daerah di Indonesia. Hal ini terbukti dengan hadirnya paviliun lokal dari berbagai daerah yang tentunya sangat berbeda untuk daerahnya masing-masing.

Tak hanya itu, paviliun rumah adat ini juga kerap dihias dengan pakaian khas daerah, tarian adat dan detail aksesoris yang unik dengan caranya sendiri.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Selain itu, tempat wisata di Jakarta Timur ini juga menyediakan sejumlah wisata lain untuk hiburan keluarga dan anak-anak. Seperti kastil anak-anak, kolam salju, taman dino, dll. Belum lagi wisata edukasi seperti museum, akuarium air tawar, dan lainnya. Mengunjungi TMII bisa menjadi paket liburan yang sempurna untuk Anda dan keluarga.

Landmark Di Indonesia Paling Ikonik Untuk Dijelajahi

Tempat wisata di Jakarta Timur lainnya ada di Cibubur yaitu Cibubur Camping Ground dan Graha Wisata. Terletak di Jakarta Timur, destinasi wisata ini berada di jalan tol Jagoravi Km 13 dan memiliki lahan hutan pegunungan sekitar 210 hektar.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Suasana yang sangat menyenangkan, segar dan alami kawasan ini sangat cocok untuk camping atau kegiatan outdoor lainnya. Anda juga bisa mengadakan pesta bersama keluarga di sini, dengan area yang luas, anak-anak akan senang berlarian kesana-kemari.

Selain itu, ada perjalanan menarik lainnya serta fasilitas yang ditawarkan oleh Cibubur dan Graha Tourist Camps yang juga lengkap.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Museum Fatahillah, Bangunan Ikonik Sejarah Jakarta

Tempat wisata di Jakarta Timur lainnya adalah Kebun Susu Cibubur. Di Garden Gallery, anak-anak bisa bermain sambil belajar pengalaman baru. Anak-anak tidak akan bosan, karena banyak permainan menarik salah satunya bersentuhan langsung dengan hewan ternak. Kemudian anak-anak pun bisa melihat keseruan susu sapi.

Di tempat wisata di Jakarta Timur yang sering disebut Sibugari ini, Anda bisa melihat proses pemerahan sapi dan produksi susunya. Selain melihat sapi dan anak sapi, Anda bisa memandikan sapi, memberi makan sapi, dan memerah susu sapi. Karena itulah, Sibugari sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Masih di kawasan Cibubur, destinasi wisata di Jakarta Timur lainnya adalah Kampung Pecinan. Anda dapat merasa seperti berada di Tiongkok saat mengunjungi Kampung Tionghoa Chibubur ini.

Wisata Budaya Di Indonesia Paling Populer

Bagi Anda yang ingin berbelanja dan membeli oleh-oleh khas China, Anda bisa berbelanja di tempat wisata ini. Pasalnya, banyak toko di Kampung Chin yang menjual baju dan oleh-oleh dengan harga terjangkau.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Monumen Pancasila Sakti merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang cocok untuk dikunjungi anak-anak sebagai sarana edukasi. Monumen Pancasila Sakt yang terletak di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur, merupakan tempat wisata sejarah yang lebih dikenal dengan Lubang Buaya, dan merupakan monumen G30S/PKI.

Ada kuburan, museum pengkhianatan PKI, rumah penyiksaan, posko, dapur, museum Paseban, ruang teater dan kendaraan yang digunakan dalam peristiwa G30S/PKI. Disini anda bisa menambah pengetahuan anda tentang sejarah G30S/PKI.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Tempat wisata di Jakarta Timur lainnya adalah Telaga Arwana Cibubur. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga yang sangat menyenangkan dan terjangkau.

Telaga Arwana Cibubur sangat cocok untuk anak-anak dengan fokus pendidikan dan kreatif. Berbagai fasilitas bisa Anda nikmati seperti restoran dengan suasana pedesaan, permainan memancing, permainan donat terapung, kolam renang, kolam pemancingan, permainan ATV, rumah keramik, outing, flying coaster dan wahana lainnya yang bisa Anda nikmati disini.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

* Jujur atau bohong? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang disebarluaskan, silahkan WhatsApp Document Verification Number 0811 9787 670 dengan hanya memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Tempat Wisata Di Jakarta Timur Yang Paling Rekomendasi

Apriani Rahayu memuji hasil buruk tur Asia Tenggara itu

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Pesan menyentuh Jin untuk ARMY di perayaan 10 tahun BTS. Cinta kita luar biasa dan tidak berubah

Simak 7 fakta BTS dalam perayaan 10 tahun anniversary mereka, ada yang takut dengan oven microwave dan tidak suka bau bawang. Danau buatan dengan pulau-pulau kecil Indonesia di Taman Mini Indonesia, salah satu ikon wisata Jakarta Timur (Foto: Flickr)

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Tempat Wisata Menarik Di Indonesia

Meski dikenal sebagai tempat yang sangat ramai, Jakarta Timur sebenarnya memiliki pesona di baliknya dengan banyaknya turis cantik dan pendidikan. Berikut beberapa wisata di Jakarta Timur yang bisa kamu jalani saat akhir pekan. Selain memberikan pengalaman modern, taman wisata ini juga memiliki nilai edukasi yang tinggi.

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah salah satu tempat wisata budaya paling populer di Jakarta. Taman ini didirikan pada masa Presiden Soeharto. Di dalamnya Anda bisa menemukan berbagai museum, puluhan paviliun atau replika rumah adat dari berbagai penjuru Indonesia, Teater Keong Emas,

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Kereta gantung yang beroperasi di sini akan membawa Anda berkeliling kompleks TMII yang memiliki luas 150 hektar ini bisa Anda lihat dari ketinggian. Jika Anda ingin mengajak keluarga berwisata dengan unsur edukasi yang akan menghibur dan memberikan pengalaman baru bagi anak-anak, taman hiburan ini adalah pilihan yang tepat.

Destinasi Wisata Budaya Di Indonesia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Jika Anda sedang mencari wisata edukasi sekaligus tempat berlibur di Jakarta Timur, Telaga Arwana Cibubur atau TAC adalah pilihan yang tepat. Harganya yang murah dan tempatnya yang tidak terlalu ramai, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Di sini, Anda bisa menikmati bersantap di restoran tepi danau, memancing, mengendarai ATV, bermain di fasilitasnya.

Jika Anda sedang mencari tempat liburan dengan danau dan beberapa pohon rindang, maka Taman Agrowisata Cilangkap bisa menjadi pilihan yang menarik. Di Jalan Raya Cilangkap No. 45, Jakarta Timur, taman ini merupakan hasil pengelolaan Kementerian Pertanian dan Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Nama Tempat Wisata Budaya Di Jakarta Timur

Wisata Taman Keong Mas Tmii: Wahana, Lokasi & Rute

Dengan luas sekitar 25 hektar, Anda bisa berolahraga, memancing atau sekedar bersantai menikmati kehijauan di taman ini.

Tempat wisata budaya di jakarta, wisata budaya di jakarta, tempat wisata budaya di jogja, tempat wisata budaya di indonesia, tempat wisata di jakarta timur yang gratis, nama tempat wisata di jakarta, tempat wisata di daerah jakarta timur, tempat wisata budaya di bali, tempat wisata di jakarta timur yang murah, tempat wisata di jakarta timur, tempat wisata budaya di bandung, taman wisata di jakarta yang bertema budaya indonesia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button