Pendidikan

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah – Artikel ini adalah tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah materi penting yang harus dikuasai siswa bahasa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Oh iya, sebelum kamu terjun ke materi bahasa Jepang, kami harap kamu sudah menguasai dasar-dasarnya, yaitu cara mulai berhitung dalam bahasa Jepang! Bagi yang belum tahu, silahkan baca Angka di artikel bahasa Jepang!

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang berbentuk kata, yaitu: januari/januari, bila nama bulan diucapkan dalam bahasa jepang digunakan angka yaitu: bulan 1, bulan 2, dst.

Batuin Yaa Bahasa Jepang

Karena ada beberapa nama bulan yang memiliki bacaan khusus, silakan lihat tabel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Ada bacaan khusus untuk bulan April, Juli dan September yang diambil dari bacaan lain yaitu angka 4, 7 dan 9.

Dalam hal pengucapan tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun dijelaskan step by step agar mudah dipahami.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Telling Time In Japanese (calendar)

Cara membaca 2 sampai 10 memiliki akhiran -ka, tetapi karena kata sebelumnya tidak memiliki pola tetap, sebaiknya Anda menghafalnya! Sedangkan yang ke-1 di antara yang istimewa memiliki bacaan khusus yaitu “Tsuitachi”.

Saat menanyakan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月(nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Lihat contoh wawancara singkat di bawah ini!

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Demikianlah penjelasan tentang “nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang”. Jika Anda sudah mengetahui angka dalam bahasa Jepang, Anda akan menemukan materi ini sangat mudah. Sebagai informasi tambahan: sistem penulisan tanggal di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia format penulisannya adalah “hari-bulan-tahun” sedangkan di Jepang format penulisannya adalah “tahun-bulan-tanggal”. Bulan agak rumit dalam bahasa Jepang. Ada tiga cara menyatakan bulan, yaitu がつ Gatsu, つき Tsuki, dan かげつ Kagetsu. Begitulah perbedaannya.

Belajar Bahasa Jepang 1

Berbeda dengan bahasa Inggris yang setiap bulannya memiliki nama tertentu, dalam bahasa Jepang kita menggunakan angka いち (ichi) に (ni) さん (san) し (shi) untuk nama bulannya.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Perhatikan bulan April, Juli, dan September karena dalam bahasa Jepang kita memiliki dua cara untuk mengatakan empat, tujuh, dan sembilan.

Anda dapat menggunakan つき (tsuki) atau かげつ (kagetsu) saat menghitung satu bulan sebagai satu bulan, dua bulan, atau tiga bulan.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Tanggal, Bulan, Dan Tahun Dalam Bahasa Jepang

Arti harfiah dari つき (tsuki) adalah “bulan”. Angka tradisional Jepang digunakan, dan kami menghitung hingga tiga bulan menggunakan つき (tsuki) di Jepang modern.

かげつ (Kagetsu) memegang angka Cina, dan Anda dapat menghitung beberapa bulan dengan angka ini.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Jika Anda ingin mengungkapkan waktu dalam kalimat Anda, Anda dapat menggunakan keduanya, mis. Misalnya “selama sebulan”. Ini adalah preferensi pribadi Anda.

Bab 3 Free Worksheet

Harap dicatat bahwa Anda tidak menunjukkan panjangnya dengan Notasi Waktu に NI yang digunakan untuk menunjukkan titik waktu seperti “SAT 5:00” atau “MINGGU”.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Saya memiliki bagan bulan Jepang (PDF) yang saya buat dalam Romaji, Hiragana, dan Kanji. Masukkan nama dan alamat email Anda di bawah ini. Saya akan segera mengirimkannya kepada Anda.

ゆうこせんせい (Yuko-sensei) adalah guru bahasa Jepang profesional dengan pengalaman mengajar lebih dari 20 tahun di Amerika Serikat. Sekarang menawarkan kursus online untuk siswa di seluruh dunia. Pelajari lebih lanjut… Kalimat di atas berarti “Hari ini tanggal 11”. Dalam belajar bahasa, mengetahui cara mengucapkan hari dan bulan sudah pasti sangat penting. Kata benda bukan hanya topik sehari-hari, tetapi juga kata yang mungkin sering Anda gunakan.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Hari, Bulan, Dan Tahun Dalam Bahasa Jepang

Pada artikel ini, Anda dapat mempelajari nama-nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya menggunakan contoh kalimat yang diberikan. Simak penjelasannya di bawah ini segera. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya!

Kurma adalah salah satu hal yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari di Jepang. Baik di sekolah, di tempat kerja maupun di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempelajarinya dengan baik dan mengingatnya.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Pada dasarnya penulisan tanggal dalam bahasa Jepang diawali dengan angka plus nichi. Nichi sendiri berarti “matahari” atau satuan matahari. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan tanggal 15, yang harus Anda lakukan hanyalah mengatakan 15 + Nichi atau Juu-go-nichi, tanggal 15.

The Basics Of Japanese Words For Kids

Namun, ada beberapa kurma yang namanya berbeda dengan kurma lainnya. Lihat gambar di bawah untuk informasi lebih lanjut!

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Seperti terlihat pada gambar di atas, pembacaan dari 1 sampai 10 dan dari 20 tidak menggunakan rumus “angka + bit”, tetapi memiliki nama sendiri. Juga, tanggal 14 dan 24 tidak disebut Juu-yon-nichi dan Nijuu-yon-nichi, melainkan Juu-yokka.

Seperti yang kami katakan di awal, mengekstrak tanggal sangat mudah karena yang harus Anda lakukan hanyalah mengatakan “angka” + nichi. Namun, karena beberapa tanggal menggunakan metode pembacaan yang berbeda, Anda perlu mengingatnya dan berhati-hati agar tidak membingungkannya. Kalau tidak, tanggal biasanya ditulis “angka + nichi-kanji”, misalnya 25, yaitu 25 + nichi-kanji.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Nama Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Semoga bahasa Jepang yang saya ajarkan kali ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan pasti akan bermanfaat bagi Anda selalu. Ingatlah untuk selalu bersemangat belajar bahasa Jepang!

Tentunya terdapat informasi belajar bahasa Jepang seperti ungkapan bahasa Jepang, pelajaran JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, serta informasi bermanfaat seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Mempelajari bahasa Jepang bisa terasa menakutkan karena terdiri dari dua kunci (kelompok karakter tertulis yang mewakili huruf), beberapa ribu huruf, dan beberapa ratus penghitung (kategori yang digunakan dalam penghitungan).

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Namun, begitu Anda memahami aturan dasarnya, belajar bahasa Jepang tidak sesulit yang Anda pikirkan. Apalagi ketika Anda bisa menerapkan apa yang Anda pelajari di kelas bahasa Jepang dengan guru yang berkualitas.

Months In Japanese, がつ Or つき Or かげつ?

Kami akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang angka dalam bahasa Jepang, termasuk hiragana, kanji, dan angka. Sebelum Anda menyadarinya, Anda dapat menghitung dari 1 hingga 100 dalam bahasa Jepang.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Dalam sistem penomoran Jepang, kita tidak bisa hanya menggunakan angka untuk menghitung sesuatu, kecuali dalam beberapa kasus angka 1 sampai 10. Hal ini karena bahasa Jepang tidak memiliki struktur tunggal/jamak. Saat menghitung lebih dari 10, kita perlu menggabungkan angka Jepang dengan sesuatu yang disebut penghitung.

Dalam konteks ini, “angka” adalah kata indikator yang menunjukkan jenis benda apa yang Anda hitung dan mengelompokkan benda serupa.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

The Japanese Calendar: Talking About Dates In Japanese

Penghitung dikategorikan berdasarkan bentuk dan kualitas barang yang dihitung. Misalnya, penghitung benda tinggi berbeda dengan penghitung benda pendek. Di antara banyak kategori, tsu, hon, ko, nin, dai, dan hiki adalah angka yang paling umum. Kami akan membahas lebih dalam tentang penghitung ini nanti di artikel ini.

Angka dapat ditulis dalam karakter atau huruf kanji (Tionghoa). Angka dari 1 sampai 10 dapat ditulis dengan huruf kanji tunggal, sedangkan angka di atas 10 menggabungkan dua atau lebih kanji. Namun, ada kanji individu untuk seratus (百), seribu (千), sepuluh ribu (万), seratus juta (億), dan triliun (兆).

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Karakter Cina atau karakter kanji diucapkan sebagai “kun-yomi” atau “on-yomi” dalam bahasa Jepang. Kun-yomi, pelajaran bahasa Jepang asli, berasal dari Jepang.

Tolong Di Jawab Terima Kasih

“On-yomi”, ucapan Sino-Jepang, diadopsi dari bahasa Tionghoa. Ketika dua atau lebih kanji digabungkan menjadi satu kata, bacaan “on-yomi” digunakan. Ketika karakter kanji hanya digunakan dalam bentuk aslinya, bacaan “kun-yomi” digunakan.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, bacaan asli bahasa Jepang hanya dapat digunakan untuk menghitung dari 1 hingga 10. Untuk menghitung angka di atas 10, pembacaan Sino-Jepang harus digunakan.

Kami telah mempelajari bahwa angka digunakan dengan penghitung. Ketika digunakan dalam sebuah kalimat, dua pola yang berbeda dapat diidentifikasi. Yang pertama adalah “angka + angka” diikuti oleh fungsi “の” (tidak) dengan kata benda yang muncul di akhir kalimat. Di bawah ini adalah contohnya.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Tolong Jawab Yang Benar Yaa, Terimakasih​

Pada pola kedua, kata benda muncul di awal kalimat, diikuti partikel “を” (ku) lalu “angka + angka”.

Saat menghitung dari 1 hingga 10, kita dapat menggunakan metode penghitungan asli Jepang dan Sino-Jepang. Ketika penduduk asli Jepang menghitung, ada angka universal yang dapat menghitung hampir semua hal, dengan beberapa pengecualian seperti orang, waktu, dan uang.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Penomoran asli Jepang memiliki bunyi “tsu” di bagian akhir (kecuali untuk angka 10), membuatnya lebih mudah dibedakan dari bacaan Sino-Jepang.

Similar To Japanese Numbers 1 10 Word Search

Angka asli Jepang: “hitotsu” (1), “futatsu” (2), “mittsu” (3), “yottsu” (4), “itsutsu” (5), “muttsu” (6), “nanatsu” ( 7), “yattsu” (8), “kokonotsu” (9) dan “tou” (10).

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Untuk pembacaan Sino-Jepang, lihat pengucapan bahasa Inggris pada tabel di bawah ini. Ada dua bacaan untuk nomor 4, 7 dan 9. Kedua bacaan itu benar. Namun, jika digabungkan dengan penghitung, satu metrik (“yon”, “nana”, “kyuu”) lebih sering digunakan daripada yang lain.

Kata paling umum untuk nol dalam bahasa Jepang adalah “ゼロ” yang berarti “nol”. “Zero” adalah kata serapan dari bahasa Inggris; Itu sebabnya kami menggunakan karakter katakana untuk menulis “nol”.

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

How Do You Say Monday In Japanese?

Karakter kanji 零, dilafalkan “rei”, juga melambangkan “0”. Dalam beberapa kasus, “まる” (“maru”) juga digunakan untuk menyatakan nol. “Maru” juga berarti “bulat” dalam bahasa Jepang.

Sekarang kita telah belajar caranya

Ni Gatsu Juu Ichi Nichi Adalah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button