Pendidikan

Oktober Bahasa Jepang

Oktober Bahasa Jepang – Materi dan jadwal ujian Tokutei Ginou Pembersihan gedung Makanan dan minuman Kosakata bahasa Jepang Alam dan musim Kosakata Nama binatang Jepang Kosakata Pola posesif dan kalimat lengkap KoSoADo Bagian 2

Setelah sebelumnya membahas angka dalam bahasa Jepang, kali ini kita akan melanjutkan pembahasan mata pelajaran dan bulan dalam bahasa Jepang.

Oktober Bahasa Jepang

Oktober Bahasa Jepang

Materi ini harus kita pahami dan hafalkan karena kedua hal ini sangat penting dalam bahasa apapun. Bayangkan saja kalau tidak paham penyebutan hari dan tanggal pasti akan sangat sibuk dengan segala urusan.

Institut Bahasa Asing Bumi, Sekolah Bahasa Jepang, Bahasa Jepang, Osaka, Osaka, Kota Sakai, Sakai, Jepang, Burung Lidah Naka Hyaku, Egret

Baiklah, mari kita langsung ke topik pelajaran hari ini. Dibawah ini adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang perlu kita hafalkan.

Oktober Bahasa Jepang

Jelas, jumlah hari di Jepang sama dengan jumlah hari di seluruh dunia. Hanya disebutkan berbeda. Semua hari di Jepang uniknya diakhiri dengan “youbi” 曜日, sehingga mudah untuk dihafal.

Dari semua nama hari yang disebutkan di atas, perbedaannya hanya pada karakter kanji pertama. Karakter ini berasal dari kanji berikut: 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi) dan 日 (matahari). Jadi tidak jarang di Jepang simbol kanji ditulis hari ini. Format penulisan hari dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019 11 月 24 日 (月) atau 2019 年 11 月 24 日 月曜日.

Oktober Bahasa Jepang

Nama Hari Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Dari yang pertama sampai yang kesepuluh memiliki pengucapan khusus yang tidak ada duanya. Juga, 14, 20 dan 24 memiliki pengucapan khusus. sedangkan tanggal lain cukup menambahkan kata “nichi” pada pengucapan angka jepangnya. Misalnya, 11 adalah angka 11 dalam bahasa Jepang Juu ichi, maka menyebutkan tanggalnya adalah juu ichi nichi.

Mengucapkan nama bulan dalam bahasa Jepang sangat sederhana. Yang tersisa hanyalah menambahkan “gatsu” ke angka progresif bulan seperti yang ditunjukkan pada tabel di atas. Bulan 1 adalah Ichigatsu, bulan 2 adalah Nigatsu dan seterusnya hingga hari ke 12. Ingatlah untuk menggunakan “gatsu” bukan “getu” meskipun artinya bulan yang sama. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Oktober Bahasa Jepang

Pengucapan pada bulan 4, 7, dan 9 sedikit berbeda. Biasanya pengucapan angka 4 dan 7 menggunakan “yon” dan “nana”, namun disini mereka menggunakan pengucapan “shi” dan “shichi”. Begitu juga dengan angka 9 yang biasanya dilafalkan “kyuu”, bila menyebut nama bulan dilafalkan dengan bunyi “ku”. Jadi lebih baik berhati-hati dengan tiga poin ini.

Analisis Penggunaan Strategi Penolakan Tidak Langsung Dalam Bahasa Jepang Oleh Mahasiswa Bahasa Jepang Stba Yapari Aba Bandung

Demikian materi tentang nama bulan, tanggal, dan hari dalam bahasa Jepang. Jika Anda ingin menanyakan sesuatu tentang materi yang ada di blog ini, Anda bisa bergabung dengan grup “Self-Learning Japanese” dan belajar bersama pemula lainnya di sini. Sampai jumpa di artikel berikutnya, , belajar bahasa Jepang dari berita “Harga konsumen naik 3,6% di bulan Oktober, kenaikan yang sama dalam hampir 40 tahun”

Oktober Bahasa Jepang

Dalam program ini, kita belajar lebih banyak tentang bahasa Jepang dari berita yang disajikan dalam bahasa Jepang sederhana.

Headline kali ini adalah “Harga Konsumen Melonjak 3,6% di Oktober, Hampir Setinggi 40 Tahun Lalu”, yang diunggah di NEWS WEB EASY pada 21 November 2022.

Oktober Bahasa Jepang

Kuliah Di Jepang

“Harga konsumen naik 3,6% di bulan Oktober, hampir sama dengan kenaikan 40 tahun yang lalu.” INILAH BERITA YANG DIUPLOAD DI NEWS WEB EASY PADA TANGGAL 21 NOVEMBER.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Jepang, indeks harga konsumen Oktober 2022 naik 3,6% dibandingkan tahun lalu. Yen yang lemah dan bahan mentah yang mahal telah mendorong inflasi ke level tertinggi dalam 40 tahun.

Oktober Bahasa Jepang

物価 (ぶっか) artinya “harga konsumen”. Berita hari ini adalah bahwa biaya rata-rata barang dan jasa yang dibayar orang di Jepang umumnya meningkat.

Seminar Nasional 2017

Dalam konteks ini, 上 (あ) がる berarti “naik”, tetapi kita juga bisa mengatakan 高 (たか) 拿る yang berarti “semakin mahal”. Ucapkan juga 安(やく)明 yang berarti “lebih murah”.

Oktober Bahasa Jepang

Berita hari ini melaporkan bahwa terakhir kali harga konsumen naik 3,6% adalah 40 tahun dan 8 bulan yang lalu.

Kata 前(まえ) memiliki beberapa arti. Misalnya, itu bisa merujuk ke lokasi fisik sesuatu. Jika Anda mengatakan 私 (わ た し) 「「 (ま え) の人 (ひ と) Anda mengacu pada orang di depan Anda.

Oktober Bahasa Jepang

Mengenal Ujian Bahasa Jepang

Dalam berita hari ini, 前(まえ) mengacu pada waktu sebelumnya. 40 tahun yang lalu (ねんまえ) artinya “40 tahun sebelum hari ini”.

Katakanlah Anda bertemu seseorang yang pernah Anda temui sebelumnya. Untuk memfilter ingatannya, Anda bisa mengatakan 3 午前 (ね ん ま え ) に 会 ( あ ) い ま す “Kami bertemu tiga tahun lalu.” Jika Anda tidak ingat persis kapan Anda bertemu, Anda bisa mengatakan 前 (ま え) に 会 (あ) っ た し ま す “kita pernah bertemu sebelumnya”.

Oktober Bahasa Jepang

Kata 前(まえ) juga dapat digunakan untuk menggambarkan suatu situasi. Saat Anda mencoba bersikap positif dan berpikiran maju, ucapkan 前用(まえむ)き. Di sisi lain, 後(うし)ろ bisa digunakan untuk kebalikannya. Jadi 後 (う し ) ろ 用 ( む ) き berarti “melihat ke belakang”. menunjukkan sikap negatif.

Seminar Daring

Ada ungkapan yang menarik: 朝 飯前 (あ さ め し ま え) secara harfiah berarti “sebelum sarapan.” Ini adalah ungkapan yang digunakan untuk menyatakan bahwa tugas itu sangat mudah sehingga Anda dapat menyelesaikannya sebelum sarapan. Ini mirip dengan pepatah Indonesia “Bagaimana cara membalik telapak tangan”.

Oktober Bahasa Jepang

Tagihan listrik juga meningkat 20,9%, tagihan gas 20%, tagihan ponsel 16,5%, dan biaya AC 13,3%.

Jadi kalimat ini menggambarkan besarnya kenaikan tagihan listrik, barang dan jasa. Istilah serupa adalah 花花 (りょうきん) yang berarti “biaya” atau “beban”. Tidak seperti 代 (だ い), 表面 ( り ょ う き ん) hanya digunakan untuk layanan tidak berwujud.

Oktober Bahasa Jepang

Info Level Bahasa Jepang

Misalnya, jika Anda pergi ke taman hiburan, Anda membayar 入場表面(にゅうじょうりょうきん) atau 入場料(にゅううじゆ). Kedua istilah tersebut berarti “biaya masuk”. Ini berarti Anda membayar pengalaman, perasaan, dan kenangan yang Anda bawa pulang.

Tapi untuk barang material seperti buku, alat tulis, tas, dll, kita harus membayar 代金(だいきん). Jadi, jika Anda berbicara tentang uang untuk membayar buku, Anda dapat mengatakan 本代 (ほんだい) tetapi bukan 本料(ほんりょう).

Oktober Bahasa Jepang

Untuk Jepang, harga kebutuhan sehari-hari naik lebih cepat daripada upah. Inflasi seperti ini tidak sehat. Jika situasi ini terus berlanjut, keluarga Jepang akan semakin tertekan. Achilles Education Center [AEC] Semarang kembali membuka kursus bahasa Jepang. Enjoy…..enjoy…..enjoy….. Kursus bahasa jepang yang dibuka kali ini adalah kursus bahasa jepang bulan oktober 2019. Sobat yang sudah menunggu kursus bahasa jepang AEC Semarang dari kemarin waktunya sekarang. …..

Ajang Karya Bulan Bahasa

Kelas Jepang yang dibuka kali ini adalah Kelas Shokyuu A / Kelas Dasar / Kelas Pemula / Kelas Nol. Kelas bahasa Jepang ini sesuai dengan level N5. Materi yang akan dibahas dalam pelajaran bahasa Jepang ini meliputi materi huruf [katakana dan hiragana], angka, perkenalan, ungkapan sapaan, nama, dan kata penjelas untuk kalimat sederhana. Jadi teman-teman yang pernah belajar bahasa Jepang, jangan khawatir. Artikel ini didasarkan pada dasar-dasar.

Oktober Bahasa Jepang

Biaya belajar di kursus bahasa jepang ini sangat terjangkau sob. Biaya kuliah hanya Rp 1.800.000,-. Anda dapat membayar studi ini dalam 2x cicilan, seperti yang Anda ketahui dengan sistem dan ketentuan yang berlaku. Apa yang Anda dapatkan dengan harga ini????

Biaya masuk adalah 20 putaran. Siswa berpartisipasi dua kali seminggu. Kemudian kelas akan siap dalam 3 bulan. Dengan kata lain fee-nya 3 bulan lho. Durasi setiap pertemuan adalah 1,5 jam. Biaya ini juga termasuk biaya unit pembelajaran. Modul mendapat nilai 3. Ada buku siswa, buku kerja, dan buku latihan.

Oktober Bahasa Jepang

Kelas Bahasa Jepang

Bagian siswa terbatas, ya !!!! Pendaftaran dibuka dari tanggal 21 September hingga 5 Oktober 2019. Biaya pendaftaran adalah Rs. 75.000.

Anda dapat menemukan rincian kursus bahasa Jepang bulan September 2019 pada poster di bawah ini. Untuk pertanyaan dan informasi, Anda dapat menghubungi kami di: 081215383974

Oktober Bahasa Jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button