Pendidikan

Pengurangan Pecahan Campuran

Pengurangan Pecahan Campuran – Pengurangan Pecahan Biasa dan Pecahan Campuran – Pada dasarnya, konsep pengurangan pecahan biasa dan pecahan campuran sama dengan menjumlahkan pecahan. Biar seimbang dulu. Namun, bagi yang belum paham cara pengurangan pecahan, simak informasi berikut tentang cara menghitung pecahan biasa dan pecahan campuran serta contoh soalnya.

Untuk mengambil pecahan yang setara, kita cukup mengambil satuan ukurannya. Namun jika saldonya berbeda maka perlu disesuaikan terlebih dahulu. Untuk menyamakan pecahan, cari KPK dari pecahan yang setara.

Pengurangan Pecahan Campuran

Sekarang, untuk menghitung pengurangan pecahan campuran, kita harus mengubahnya menjadi pecahan biasa, lalu melakukan operasi pengurangan pada pengukuran setelah menyeimbangkan koefisien. Untuk informasi lebih lanjut, lihat informasi berikut.

Pengurangan Pecahan Campuran 2 2/3

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ide dasar pengurangan pecahan sama dengan penjumlahan pecahan. Terima bidang numerik hanya jika nilainya sama. Lihat contoh di bawah ini.

Jika pecahan aljabar berbeda, langkah pertama adalah menyamakannya dengan aljabar sehingga Anda dapat melakukan pengurangan.

Disebut pecahan campuran karena memiliki dua bilangan, bilangan asli dan bilangan pecahan. Untuk menghitung pengurangan pecahan campuran, terlebih dahulu ubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa. Lihat contoh di bawah ini.

Cara lain menghitung pengurangan pecahan campuran adalah dengan membagi semua bilangan dan pecahan. Perhatikan contoh berikut.

Chapter 3 Math Essential 3rd Week.

Langkah selanjutnya adalah mengurangkan semua bilangan dan mengurangkan pecahan (2 – 1) + (3/4 – 1/4) = (1) + (2/4) = 1 2/4 = 1 1/2

Hei, bukankah itu sulit? Berikut adalah pembahasan tentang pengurangan pecahan biasa dan pecahan campuran. Semoga ini membantu. Artikel ini ditulis oleh Dav Jia. Dav Jia adalah seorang guru universitas dan pendiri Math Learning LA, sebuah perusahaan les privat yang berbasis di Los Angeles, California. Dengan pengalaman mengajar selama 10 tahun, Dav bekerja dengan siswa dari segala usia dan tingkatan dalam berbagai topik, termasuk penerimaan perguruan tinggi dan persiapan ujian untuk SAT, ACT, ISEE, dll. Setelah memperoleh nilai sempurna 800 dalam matematika dan 690 dalam bahasa Inggris pada SAT, Dave dianugerahi Beasiswa Dickinson dari University of Miami dan lulus dengan gelar sarjana dalam bidang administrasi bisnis. Selain itu, Dav juga bekerja sebagai instruktur video online untuk perusahaan kurikulum seperti Larson Texts, Big eas Learning, dan Big eas Math.

Pengurangan pecahan mungkin tampak membingungkan pada awalnya, tetapi dengan perkalian dan pembagian dasar, Anda siap menyelesaikan soal pengurangan sederhana. Jika kedua pecahan beratnya kurang dari satu pecahan (dikenal sebagai pecahan biasa), samakan kedua pecahan tersebut sebelum mengurangkan kedua pecahan tersebut. Jika angka tersebut dicampur dengan bilangan bulat, ubahlah bilangan bulat tersebut menjadi pecahan biasa (pecahan yang memiliki bilangan ganjil lebih besar dari bilangan bulat). Anda juga perlu memastikan bahwa kedua persamaan tersebut sama sebelum mengambil persamaannya.

Artikel ini ditulis oleh Dav Jia. Dav Jia adalah tutor dan pendiri LA Math Tutoring, sebuah perusahaan les privat yang berbasis di Los Angeles, California. Dengan pengalaman mengajar selama 10 tahun, Dav bekerja dengan siswa dari segala usia dan tingkatan dalam berbagai topik, termasuk penerimaan perguruan tinggi dan persiapan ujian untuk SAT, ACT, ISEE, dll. Setelah memperoleh nilai sempurna 800 dalam matematika dan 690 dalam bahasa Inggris pada SAT, Dave dianugerahi Beasiswa Dickinson dari University of Miami dan lulus dengan gelar sarjana dalam bidang administrasi bisnis. Selain itu, Dav juga bekerja sebagai instruktur video online untuk perusahaan kurikulum seperti Larson Texts, Big eas Learning, dan Big eas Math. Artikel ini telah dilihat 409.726 kali.

Cara Mengurangi Pecahan: 11 Langkah (dengan Gambar)

Cara mengerjakan pengurangan pecahan campuran, pengurangan dalam pecahan campuran, pengurangan pecahan campuran kelas 5 sd, penjumlahan dan pengurangan pecahan campuran, contoh pengurangan pecahan campuran, penjumlahan pengurangan pecahan campuran, pengurangan pecahan, pecahan campuran pengurangan pecahan, pengurangan dua pecahan campuran, cara pengurangan pecahan campuran, pengurangan pecahan campuran kelas 5, cara menghitung pengurangan pecahan campuran

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button