Pendidikan

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang – Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda berbicara bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa kurma Jepang sebenarnya memiliki sumber alami yang istimewa? Nah, kali ini kita akan mempelajari nama-nama kurma dalam bahasa Jepang.

Nama hari dalam bahasa Jepang terdiri dari nama unsur alam yang dilafalkan “on-yomi (pelafalan bahasa Tionghoa)”, yaitu Getsu (Bulan), Ka (Api), Sui (Air), Moku (Kayu), Kin (Kuning). , Do (Bumi) dan Nichi (Matahari). “Pena kanan” di bagian belakang menunjukkan hari dalam seminggu. Padahal, nama matahari diambil dari nama planetnya, yaitu

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Cara pendeskripsian matahari dengan nama planet berasal dari Babel (1696-1654), dan dikembangkan dari konsep tata surya di Yunani kuno dan Mesir kuno. Orang Jepang menamai planet tata surya dengan unsur alam, dan nama planet langsung berdasarkan nama matahari.

Cara Menulis Daftar Riwayat Hidup Dalam Bahasa Jepang (rirekisho)

Umumnya orang Jepang memulai hari dalam seminggu pada hari Senin, seperti getsu, ka, sui, moku, kin, do, nichi, karena biasanya kerja atau sekolah dimulai dari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Namun, ada juga orang seperti Sun, Yue, Jia, dll yang mulai menghitung hari dari hari Minggu.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nah, kali ini kita akan mempelajari nama-nama hari dalam seminggu dan kita juga akan mempelajari beberapa Kanji Jepang. mendengarkan

Karakter Cina 月, dilafalkan “getsu” atau “tsuki”, berarti “bulan”. Lihatlah setiap bulan karakter Cina dari zaman kuno hingga sekarang. (Pada dasarnya, bentuk aksara Tionghoa telah berubah selama ratusan tahun sejak kelahirannya hingga saat ini) Aksara Tionghoa untuk Yue dibuat dari bentuk bulan.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Angka Ribuan Dalam Bahasa Jepang, Gimana Cara Nulis Dan Cara Bacanya?

Api karakter Cina “ka” atau “hai” diucapkan “api”. Lihatlah setiap api karakter Cina dari zaman kuno hingga sekarang. Bentuk karakter Cina api berarti api yang membakar. Api dalam “Ka-yubi” berarti planet api, khususnya Mars.

Karakter Cina 水 berarti “air” dan diucapkan “sui” atau “mizu”. Lihatlah setiap karakter Cina untuk air dari zaman kuno hingga sekarang. Air karakter Cina ditulis sebagai sungai. Air di “Sui Yubi” adalah Merkurius, yaitu Merkurius.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Karakter Cina 木, dilafalkan “moku” atau “ki”, berarti “kayu”. Lihatlah setiap aksara kayu Tionghoa dari zaman dahulu hingga sekarang, aksara Tionghoa kayu dibuat menjadi bentuk pohon. Pohon dalam “Mo Yubi” digunakan untuk melambangkan planet pohon, Jupiter.

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang

Karakter Cina 金 berarti “emas” saat diucapkan “qin” atau “emas”. Lihatlah setiap karakter Cina emas dari zaman kuno hingga sekarang. Faktanya, Jin adalah karakter Cina untuk Jin, Gai, dan Tu yang berarti “bumi” dan titik dua untuk logam seperti tembaga. Bentuk ini mengacu pada logam yang ditemukan di dalam tanah. Awalnya, karakter Tionghoa 金 berarti tembaga, tetapi seiring berjalannya waktu, arti 金 berubah menjadi emas atau uang. Emas dalam “Jin Yubi” mengacu pada Venus Venus.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Karakter Cina untuk tanah diucapkan “Do” atau “tsuchi”, yang berarti “bumi”. Lihatlah setiap tanah aksara Tionghoa dari zaman dahulu hingga sekarang. Padahal, aksara Tionghoa bentuk tanah berarti bunga bumi. Bumi dalam “Do-yubi” mengacu pada bumi, yaitu. Terapkan ke Saturnus

Urutan karakter Cina, yang disebut “Nichi” atau “hi”, yang berarti “matahari”. Lihatlah setiap karakter Cina dari zaman kuno hingga sekarang. Karakter Tionghoa 日 ditulis dalam bentuk hari.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Bulan Di Jepang

☆ Siswa yang ingin mempelajari kata-kata informasi waktu seperti “hari ini”, “besok” dan “kemarin”, silakan kunjungi tautan di bawah ini ????

Penjelasan Kosakata Satu Tahun【Extra】Extra Vocabulary Hafal JLPT Ini Glosariumnya… https:///tata-language/kosa-kata-saat-dalam-satu… Materi Tes Tokutei dan Program Jinu Building Cleaning Service Bahasa Jepang Sifat Makanan dan Minuman Kamus Nama Hewan Jepang Kamus Jepang Contoh Kalimat Lengkap Kepemilikan dan KoSoADo Bagian 2

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Setelah membahas angka dalam bahasa Jepang, sekarang kita akan beralih ke nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Pdf) Pemerolehan Kosakata Dalam Bahasa Jepang Melalui Pengajaran Bunpoo Dan Kaiwa

Materi ini perlu kita pahami dan ingat karena kedua hal ini sangat penting dalam bahasa apapun. Jika Anda tidak mengerti hari demi hari, Anda akan sibuk dengan segalanya.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Baiklah, mari kita langsung ke topik pelajaran hari ini. Berikut nama-nama hari, hari dan bulan yang harus kita ingat.

Jumlah hari di Jepang tentu saja sama dengan di belahan dunia lainnya. Hanya namanya saja yang berbeda. Apalagi di Jepang, semua hari diakhiri dengan “youbi” sunday, jadi gampang lupa.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tanggal Dalam Bahasa Jepang (hidzuke)

Semua nama hari yang disebutkan di atas hanya berbeda dalam karakter Cina pertama. Karakter ini berasal dari karakter Cina berikut: 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (金), 土 (bumi) dan 日 (matahari). Oleh karena itu, tidak jarang di Jepang menulis tanggal hanya dalam huruf kanji. Di Jepang, tanggal dan tanggal ditulis dalam format tahun/bulan/hari dan tanggal mulai. Misalnya tanggal penulisan artikel ini adalah 11 April 2019, 24 Maret (bulan) atau 11 Januari 2019, 24 Januari.

Ada pengucapan yang unik dari 1 sampai 10. Juga, 14, 20, dan 24 memiliki pengucapan khusus. Sebaliknya, tanggal lain cukup menambahkan kata “nichi” pada pengucapan angka Jepang. Misalnya, angka 11 dalam bahasa Jepang adalah hari ke-11 Juu ichi, jadi isyarat untuk tanggalnya adalah juu ichi nichi.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Mengucapkan nama Bulan dalam bahasa Jepang itu mudah. Yang tersisa hanyalah menambahkan “gatsu” ke nomor seri bulan pada tabel di atas. Bulan ke-1 – Ichigatsu, bulan ke-2 – Nigatsu dan seterusnya sampai tanggal 12. Perhatikan bahwa kata “gatsu” bukanlah “getsu”, meskipun memiliki arti yang sama, yaitu bulan. Namun keduanya memiliki fungsi lain.

Bahasa Jepang Itu Gampang

Pada 4, 7 dan 9 bulan, pengucapannya sedikit berbeda. Angka 4 dan 7 biasanya diucapkan “yon” dan “nana”, tetapi di sini diucapkan “shi” dan “shichi”. Begitu juga dengan angka 9 yang biasa dilafalkan “ku”, juga dilafalkan “ku” saat menyebut nama bulan. Jadi yang terbaik adalah memahami ketiga poin ini.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Materi ini tentang nama bulan, hari dan hari dalam bahasa Jepang. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi di blog ini, Anda dapat bergabung dengan kelompok belajar bahasa Jepang otodidak tempat Anda dapat belajar dengan pemula lainnya. Anda akan menemukan dalam materi berikut,,, artikel ini membahas tentang “Nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang”. Ini adalah materi penting yang harus dikuasai oleh pelajar bahasa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. yang paling penting!

Nah, sebelum kamu mendalami cara mengucapkan bulan dan hari dalam bahasa Jepang, kami ingin kamu memiliki beberapa pengetahuan dasar, yaitu angka dalam bahasa Jepang terlebih dahulu! Teman-teman yang belum tahu silahkan baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang Dan Contoh Penggunaannya

Berbeda dengan nama bulan pada kamus bahasa Indonesia dan Inggris: Januari/Januari, nama bulan dalam bahasa Jepang menggunakan angka, yaitu: bulan 1, bulan 2, dst.

Karena beberapa bulan memiliki pelafalan khusus, harap lihat tabel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

April, Juli dan September memiliki bacaan khusus untuk angka 4, 7 dan 9, yang berasal dari bacaan lain.

Perangkat Pembelajaran Bahasa Jepang

Mengenai tanggal dalam bahasa Jepang, urutannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun untuk lebih jelasnya akan dijelaskan secara bertahap.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Cara mengucapkan 2~10 diakhiri dengan -, tetapi tidak ada aturan seragam untuk kata-kata sebelumnya, yang terbaik adalah menghafalnya! Juga, dalam 1 pengecualian, ada cara membaca khusus yang disebut “tsuitachi”.

Saat menanyakan nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月 (nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Lihat beberapa contoh wawancara singkat di bawah ini!

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Solution: Bab 04 Tanjoubi Dan Yume

Demikian penjelasan tentang “nama bulan Jepang”. Materi ini sangat mudah jika Anda mengetahui angka dalam bahasa Jepang. Sebagai catatan tambahan, sistem penanggalan di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia format penulisannya adalah “hari-bulan-tahun” dan di Jepang format penulisannya adalah “tahun-bulan-hari”. Kalimat di atas berarti “Desember adalah bulan terdingin”. Mengetahui nama bulan, hari, dan hari sangat penting dalam mempelajari bahasa asing, karena ini adalah istilah yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada artikel kali ini, kami akan menunjukkan perbedaan nama bulan di Jepang dengan nama bulan di Indonesia. Untuk informasi selengkapnya, tinjau petunjuk di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video tutorialnya!

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Berbeda dengan romanisasi nama bulan dalam bahasa Indonesia, nama bulan dalam bahasa Jepang biasanya hanya terdiri dari san + gatsu yang berarti “bulan”. Misalnya Januari adalah bulan pertama, maka nama Jepangnya adalah 1 + gatsu atau ichi-gatsu.

Nama Hari Bahasa Jepang

Pada bulan April, Juli, dan September, penggunaan angka shi, shichi, dan ku harus diperhatikan, bukan yon, nana, dan ku.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Dan bulan. Getsu sering digunakan untuk menggambarkan waktu dalam sebulan, seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini. Bulan itu sendiri adalah “bulan” di langit. Namun, ini juga digunakan untuk mewakili informasi waktu, seperti mai-tsuki (bulanan).

Seperti yang sudah disebutkan di atas, menulis bulan dalam bahasa Jepang itu mudah, terutama kombinasi angka+gatsu. Namun pengucapannya bukan gatsu, yang digunakan bukan untuk menunjukkan waktu bulan, melainkan getsu.

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Hari Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang Beserta Contoh Penggunaannya

Atau dibangun. Dan kata tsuki juga berarti “bulan” yang terlihat setiap malam. Jadi, tidak bingung saat menggunakannya.

Ini adalah pertama kalinya sebelum debat di Jepang. Tentu saja, itu selalu berguna, dan saya harap Anda dapat dengan mudah memahaminya. Jangan lupa untuk mencoba menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Semangat untuk terus belajar bahasa Jepang!

Penyebutan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tentunya ada juga materi untuk belajar bahasa Jepang, seperti kosakata bahasa Jepang, pelajaran JLPT, keterampilan belajar bahasa Jepang, dan juga akan Anda dapatkan.

Kegiatan Lampau Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan alphabet dalam bahasa inggris, penyebutan jam dalam bahasa jepang, penyebutan abjad dalam bahasa inggris, cara penyebutan huruf dalam bahasa inggris, penyebutan huruf dalam bahasa inggris, cara penyebutan angka dalam bahasa inggris, cara penyebutan abjad dalam bahasa inggris, penyebutan angka dalam bahasa inggris, penyebutan alfabet dalam bahasa inggris, cara penyebutan jam dalam bahasa inggris, penyebutan huruf abjad dalam bahasa inggris, penyebutan abc dalam bahasa inggris

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button