Pendidikan

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang – Ada yang tahu arti ima non-ji desuka dalam bahasa Indonesia? “Jam berapa?” dalam bahasa Indonesia. Benar, itu masuk akal. Masih tidak tahu apa artinya?

“Ima no ji desuka?” Kata tersebut adalah pertanyaan tentang waktu dalam bahasa Jepang. Jam, menit, detik, dan jarak dalam bahasa Jepang tidak terbatas pada satuan atau simbol, tetapi juga dapat dijadikan topik pembicaraan. Seringkali percakapan dibuka dengan permintaan waktu.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Jadi bagaimana Anda bertanya atau memberi tahu waktu dalam bahasa Jepang? Simak uraian di bawah ini agar lebih tertarik!

Cara Membaca Waktu Dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Sebelum mempelajari kata jam dalam bahasa Jepang, Anda perlu memahami cara mengucapkan angka dalam bahasa Jepang, karena saat mengucapkan jam dalam bahasa Jepang, Anda mengucapkan angka + g + desu. Berikut ini ditunjukkan pada tabel di bawah ini.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Angka sepuluh dalam bahasa Jepang selalu diawali dengan zuyu (10) dan diikuti dengan angka 1 sampai 9.

Pada angka 13 angka 10 diterjemahkan terlebih dahulu yaitu “juyu”, kemudian angka 3 yaitu san diterjemahkan, sehingga angka 13 yang digabungkan dalam bahasa Jepang menjadi “juyu san”.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Teknik Berhitung Angka Dalam Bahasa Jepang Untuk Para Pemula

Jika Anda menunjuk ke arah jam 13, itu akan menjadi “Juyu San-ji”. Di Indonesia, kata “~ji” di belakang angka 13 adalah lonceng.

Pada angka 21, pertama terjemahkan angka 2 yaitu ni, lalu terjemahkan angka 10 yaitu ju dan terakhir terjemahkan angka 1 yaitu ichi, jadi angka 21 pada kata bahasa jepang adalah ni ju ichi.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Orang Jepang jarang menggunakan 24 jam jika berbicara tentang jam, biasanya orang Jepang hanya menggunakan 12 jam. Orang Jepang masih menggunakan jam 24 jam. Jadi jika Anda ingin memberikan informasi waktu dalam bahasa Jepang, Anda perlu menggunakan 12 jam.

Mudah, Inilah Cara Membaca Angka Ratusan Dalam Bahasa Jepang

Untuk memudahkan pengucapan 12 jam dan untuk dapat membedakan antara malam, malam dan siang, Anda dapat menggunakan pagi, siang, sore, sore atau menggunakan pembagian waktu AM dan PM.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Di Jepang pukul 00.00 hingga 11.00 disebut “Aasa”. Antara pukul 11.00 dan 16.00 disebut “Hiru”. Antara pukul 16.00 dan 19.00 disebut “Yugata”, dan dari pukul 19.00 hingga 00.00 disebut “Yoru”.

Gozen 午前 adalah bahasa Jepang untuk A.M atau dari 00:00 sampai 11:59. Gozen ditempatkan di depan nomor waktu.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Jam Dalam Bahasa Jepang (jikan)

Gogo adalah bahasa Jepang pada 午後 P.M atau sekitar pukul 12.00 hingga 23.59. Seperti halnya gogen, gogo diletakkan di depan angka waktu.

Selain menyebutkan jam dalam bahasa Jepang, ada beberapa cara untuk menyatakan menit dalam bahasa Jepang seperti tabel di bawah ini:

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Dari tabel di atas, untuk kata pengucapan menit dalam bahasa Jepang sama dengan posisi jam yaitu ~ bagus / ~ pound setelah angka. Namun, ada lafal khusus seperti lafal 1 menit (ippun), 6 menit (roppan), 8 menit (happun), dan 10 menit (juppun).

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang

Pada tabel di atas hanya disebutkan menit 1-10, cara menghitung angka dari 11 sampai sepuluh berikutnya sama dengan mengucapkan jam yaitu dengan melengkapi kata ~os setelah angka, berikut penjelasannya. . :

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Ketika berbicara tentang sepuluh menit, angka pertama yang disebutkan pertama dan kemudian yang terakhir selalu mengacu pada tabel di atas. Mudah bukan?

何時 (non-ji) adalah cara orang Jepang untuk menanyakan waktu.何 (non) artinya ‘apa’, sedangkan 時 (ji) artinya ‘jam’.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Representasi Waktu】kosakata Dalam Bahasa Jepang

Selain menceritakan jam dan menit, orang Jepang juga membicarakan detik. Detik seringkali jarang disebutkan, terutama saat menanyakan waktu orang lain, namun penyebutan detik sering digunakan saat menjalankan perlombaan yang membutuhkan timer. Berikut ini dijelaskan dalam bentuk tabel:

Dari tabel di atas, jelas bahwa pengucapan detik dalam bahasa Jepang adalah “baiu”. Pengucapan angka tidak berubah dan masih sama dengan pengucapan angka bahasa Jepang yang pertama kali Anda pelajari. Berikut ini menunjukkan kalimat:

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Jika kita ingin menyatakan panjang satu jam, kita tinggal menambahkan adverb “~kon” setelah adverb, yaitu menambahkan adverb “~os” setelah angka, yaitu untuk article ‘r’ is ” satu”. ora” dalam bahasa Jepang. Berdasarkan tabel berikut, dijelaskan sebagai berikut:

Kata Benda 14】kosakata Pakaian Dan Aksesoris Dalam Bahasa Jepang (fuku, Akusesarii)

Pengucapan jam sama dengan pengucapan jarak waktu, bedanya “~g” ditambahkan setelah angka, dan kata “~os” ditambahkan setelah angka. Berikut ini dijelaskan lebih lanjut dengan beberapa contoh dari diskusi:

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Pola kalimat “~kara” berarti “dari ~” dan pola kalimat “~dibuat” berarti “ke ~”. Pola kalimat ini dapat digunakan untuk membicarakan waktu atau waktu tempuh. Untuk memudahkan pemahaman, dijelaskan dalam bentuk contoh di bawah ini:

Belajar bahasa Jepang bukan hanya teori, Anda perlu berlatih berbicara bahasa Jepang. Karena jika suatu bahasa tidak digunakan, maka bahasa yang dipelajari tidak baik.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang Selamat Pagi, Siang Dan Malam

Selain itu, Anda juga bisa membaca artikel tentang cara belajar bahasa Jepang yang menyenangkan melalui tautan ini

Sekian informasi dari saya, semoga informasi ini dapat membantu pengetahuan bahasa jepang anda dengan alat belajar waktu dalam bahasa jepang.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang Belajar Bahasa Jepang dalam Hitungan Menit Bahasa Jepang Bahasa Jepang Bahasa Jepang

Kata Keterangan: Takusan, Sukoshi, Amari, Zenzen

Meskipun bahasa Jepang yang paling umum di sekolah Nakama Pongo adalah bahasa Jepang dalam bentuk “sonkigo” atau bahasa Jepang sopan, tidak ada sekolah yang mengajarkan dialek bahasa Jepang atau sejenisnya. Baca terus

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Halo, di mana suara pecinta alkohol Nakama Pongo? Kali ini kami memberikan kabar menarik untuk Nakama Pongo yang menyukai minuman beralkohol. Penasaran? Baca terus

Nakama Pongo Kemarin kita sudah membuatkan artikel tentang kosakata minuman bahasa Jepang yang tepat, namun jika anda belum membaca artikel tentang kosakata minuman bahasa Jepang Nakama Pongo, anda bisa membacanya. Baca terus

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Percakapan Bahasa Jepang Sehari

Nakama Pongo, apakah kamu ingat apa yang kita bicarakan di postingan kemarin? Ya benar, kemarin kita berbicara tentang makanan dan masakan dalam bahasa Jepang, selain itu kita juga berbicara sedikit tentang mereka. Read More Pernahkah Anda mendengar kalimat di atas? Kalimat di atas adalah cara menyatakan waktu dalam bahasa Jepang. jam atau

Itu adalah sesuatu yang sering Anda bicarakan dalam percakapan sehari-hari. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mempelajari cara mengatakan “waktu” dalam bahasa Jepang.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Dengan membaca artikel ini, Anda akan dapat mempelajari cara mengatakan waktu dalam bahasa Jepang dan beberapa frasa yang akan memudahkan Anda memahami waktu dalam bahasa Jepang.

Penggunaan Waktu Untuk Menunjukkan Jam Dengan Lewat Beberapa Menit Dalam Bahasa Turki

Untuk informasi lebih lanjut, lihat uraian terperinci di bawah ini! Jangan lupa tonton video penjelasannya!

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Artikel ini adalah tentang jam, menit dan detik. Untuk informasi lebih lanjut, lihat uraian di bawah ini.

Untuk mengatakan jam/jam dalam bahasa Jepang, cukup ucapkan angkanya, lalu tambahkan “-ji” yang artinya “jam-“. Seperti contoh di atas, “hachi-ji” artinya “jam 8”. Tentang cara mengucapkan angka dalam bahasa Jepang, Anda dapat langsung mempelajarinya di artikel tentang “Angka”.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Tuturan Honorifik Dalam Bahasa Jepang

Sama seperti tempat yang berbeda berbicara tentang waktu, Jepang juga berbicara tentang 12 jam, dan beberapa menggunakan 24 jam. Di bawah ini adalah kosa kata yang menunjukkan waktu dalam bahasa Jepang selama 12 jam.

Perhatikan bahwa pukul 4 diucapkan yon-ji atau shi-ji, tetapi “yo-ji”. Jadi pengucapan 9 bukan kyu-ji, tapi “ku-ji”.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Jadi bagaimana dengan aksen jam 7? Orang Jepang biasanya mengatakan “shichi-ji” dan sangat jarang “nana-ji”. Kata “nana-ji” hanya diucapkan ketika pembicara ingin menekankan berita pada jam 7 karena pengucapannya mirip sehingga orang tersebut tidak salah mengartikannya sebagai “ichi-ji”.

Bagaimana Cara Menyebutkan Waktu Dalam Bahasa Inggris?

Meskipun 24 jam juga digunakan di Jepang, orang Jepang biasanya menggunakan 12 jam, atau 1 sampai 12 jam, kemudian ditambahkan keterangan waktu berikut untuk membedakan antara pagi, siang dan malam:

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Misalnya, “jam 7 pagi” dalam bahasa Jepang berarti “gozen shichi-ji”. Atau saat Anda mengatakan “8h”, Anda bisa mengatakan “yoru hachi-ji”.

“hours” sama saja, “minutes” cukup, diikuti bye atau apapun. Tentang perbedaan antara bersenang-senang dan menggunakan permainan kata-kata, Anda dapat melihat di bawah ini.

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Ukbm X 3.3

Jika berbicara paruh waktu, selain menggunakan Sanjup-pun, Anda juga bisa menggunakan Ji-han. Misalnya, selain mengucapkan “Asasakasa 4 (3:30)” sebagai san-ji sanjup-pun, Anda juga bisa mengucapkannya sebagai san-ji-han.

Detik jarang digunakan saat memberitahukan waktu, tetapi merupakan ide bagus untuk mempelajari cara menyebutkan detik dalam bahasa Jepang. Berbeda dengan notasi “jam” dan “menit”, notasi detik juga mengacu pada angka byu. Perhatikan grafik di bawah ini!

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Ini adalah os (jam) dan menjelaskan cara mengatakan jam, menit, dan detik dalam bahasa Jepang. Sangat mudah, yang harus Anda lakukan hanyalah mengatakan “angka” dengan g (jam), bagus atau (menit) dan biu (detik). Tentu saja, untuk dapat mengetahui waktu dalam bahasa Jepang, Anda juga perlu mengingat angka-angka dalam bahasa Jepang. Jadi jangan lupa untuk membaca kembali nomor artikel dalam bahasa Jepang.

Jual Buku Bahasa Jepang Dasar Karya Aji Prasetio Putranto

Ini adalah wawancara pertama, kali ini dari Jepang. Semoga selalu bermanfaat dan anda dapat dengan mudah memahaminya. Jangan lupa berlatih untuk fasih berbahasa Jepang dan tetap up to date dengan bahasa Jepang dan bahasa Jepang lainnya, hanya di Kepo Japan!

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Akan ada informasi tentang belajar bahasa Jepang seperti frasa bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, dan Anda akan menerima informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan yang mungkin Anda miliki. Jangan lupa daftar Mata pelajaran apa yang kamu pelajari di sekolah? Bisakah Anda mengatakan sesuatu dalam bahasa Jepang? Berapa kali seminggu pelajarannya? Nah, kali ini kita akan belajar membahas mata pelajaran dan jadwal dalam bahasa Jepang. Selain itu, pelajari cara mengungkapkan perasaan tentang berbagai hal dengan menggunakan kata sifat. Kuy.

Mata pelajaran, departemen dan guru sekolah di

Penyebutan Jam Dalam Bahasa Jepang

Nama Nama Bulan Dan Penyebutan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan alfabet dalam bahasa inggris, cara penyebutan huruf dalam bahasa inggris, penyebutan jam dalam bahasa inggris, penyebutan alphabet dalam bahasa inggris, penyebutan waktu dalam bahasa inggris, penyebutan tanggal dalam bahasa inggris, penyebutan abc dalam bahasa inggris, cara penyebutan jam dalam bahasa inggris, penyebutan abjad dalam bahasa inggris, penyebutan angka dalam bahasa inggris, penyebutan huruf dalam bahasa inggris, cara penyebutan abjad dalam bahasa inggris

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button