Pendidikan

Penyebutan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Penyebutan Tanggal Dalam Bahasa Jepang – Angka dalam Hiragana Jepang – Artikel ini menjelaskan “Nama Bulan dan Hari di Jepang”. Ini adalah materi dasar yang harus dimiliki oleh setiap pelajar Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Ya, diharapkan Anda memiliki modal sebelum mempelajari materi “Cara Mengucapkan Nama Bulan dan Hari Dalam Bahasa Jepang” yaitu mulai belajar angka bahasa Jepang! Bagi yang belum tahu, silahkan baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Penyebutan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Berbeda dengan nama bulan dalam kamus bahasa Indonesia dan bahasa Inggris: Januari/Januari, nama bulan dalam bahasa Jepang menggunakan angka, yaitu: bulan 1, bulan 2 dan seterusnya.

Berminat Kerja Di Jepang? Yuk, Tulis Dulu Cv Kamu Dalam Bahasa Jepang!

Banyak nama bulan memiliki bacaan khusus, jadi silakan lihat tabel di bawah ini untuk lebih jelasnya:

April, Juli dan September ada bacaan khusus yang diambil dari bacaan lain untuk angka 4, 7 dan 9.

Jika berbicara tentang hari di Jepang, aturannya lebih rumit daripada bulan. Namun akan dijelaskan step by step agar mudah dipahami.

Pernyataan 2 ~ 10 diakhiri dengan -ka, tetapi karena kata-kata sebelumnya tidak memiliki urutan tertentu, lebih baik mempelajarinya dengan hati! Saat ini, yang pertama memiliki akar kata khusus, yaitu “tsuitachi”, cara membaca yang khusus.

Sertifikat Kemampuan Bahasa Jepang Cara Untuk Mendapatkan Beasiswa & Pekerjaan Dijepang

Saat mencari nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月(nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Perhatikan contoh percakapan singkat di bawah ini!

Karenanya pernyataan “Nama Bulan dan Hari di Jepang”. Jika Anda sudah mengetahui angka-angka dalam bahasa Jepang, hal-hal tersebut akan menjadi mudah. Sebagai catatan, sistem penanggalan di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia sistem penulisannya adalah “tahun-bulan” dan di Jepang sistem penulisannya adalah “hari-tahun-bulan”. Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, perlu diketahui bahwa “usia tua” disebut “nenrei” dalam bahasa Jepang. Saat ini, bagian yang digunakan untuk menyatakan usia adalah “-sai”.

Namun, ada beberapa angka yang memiliki bacaan khusus saat digunakan untuk menunjukkan umur: 1, 8, 10, 20 dan angka yang berakhiran 1 dan 8 (misal 21, 28, 31, 38 dst). Hei kau). Silakan lihat tabel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

Kata tanya ini adalah metode usia yang paling umum digunakan. Sama seperti nomor + dan menanyakan usia dengan menekan -SAI di bagian akhir. Saat menanyakan umur, angkanya diganti dengan kata tanya “disini” yang berarti “apa”. Dan jika ditambahkan akhiran -SAI, menjadi “her-sai” yang artinya “berapa umur”.

Umur / Usia Dalam Bahasa Jepang (toshi, Nenrei, Sai)

Kata tanya ini adalah cara menanyakan umur bukan “Here-say desu ka” sehingga bisa bermanfaat bagi orang lanjut usia. Namun, meskipun dalam bahasa yang sopan, tidak disarankan untuk menanyakan berapa umur mereka kepada orang Jepang karena membuat penanya terlihat kasar. Hal ini dikarenakan orang Jepang sangat memperhatikan privasi dan menghormati privasi orang lain.

Mengatakan usia Anda dalam bahasa Jepang itu mudah karena yang harus Anda lakukan hanyalah menambahkan bagian usia setelah angka tersebut. Namun, karena ada beberapa angka yang memiliki cara membaca khusus, tidak diperlukan latihan dan pemahaman yang baik tentang aturan penentuan umur dalam bahasa Jepang.

Selain itu, ada banyak cara untuk menanyakan umur dalam bahasa Jepang, tergantung tingkat kesopanannya. Namun, menanyakan usia orang Jepang adalah hal yang tidak tepat, apalagi jika Anda tidak memiliki hubungan dekat dengan orang tersebut. Karena itu, jika tidak ada keperluan serius, jangan tanya umur!

Demikianlah pembahasan tentang “Cara Menyebutkan dan Menanyakan Umur Dalam Bahasa Jepang”. Semoga informasi yang dibagikan dalam artikel ini bermanfaat dan memudahkan Anda belajar bahasa Jepang. Anda semua tahu bahwa kata-kata ini adalah angka dalam bahasa Jepang. Mereka memiliki dua cara penulisan, ditulis dengan angka Jepang atau syuji dengan huruf Arab (1, 2, 3, dst) dan menggunakan huruf kanji. Tentu saja, sebagian besar digunakan dalam bahasa Arab. Anda dapat menemukannya di literatur atau teks khusus lainnya untuk menulis kanji.

Kegiatan Di Sekolah Dalam Bahasa Jepang

Dengan artikel ini, Anda dapat mempelajari angka-angka di Jepang dan angka mana yang memiliki cara membaca yang unik dan berbeda. Selain itu, Anda dapat memahami cara menggunakannya dalam contoh kalimat yang diberikan di akhir artikel ini.

Untuk penjelasan nomor yang lebih rinci, lihat di bawah dalam bahasa Jepang. Jangan lupa tonton video informatifnya!

Sistem penulisan angka (suyuji) bahasa Jepang mirip dengan sistem penulisan bahasa Arab, yaitu dari 0 sampai 9. Meskipun angka (suyuji) memiliki karakter kanji yang berbeda, kebanyakan ditulis dengan angka yang sama yang digunakan oleh orang Indonesia. .

Hal yang menarik dari angka dalam bahasa Jepang adalah angka yang sama seringkali dapat dibaca dengan dua cara, misalnya angka 4 dapat dibaca sebagai yon.

Ukbm 4 Semester 1

Dengan itu, angka 9 bisa dibaca sebagai kyu atau ku. Bahkan cara Anda membaca dapat memengaruhi apakah Anda dapat membaca puluhan, ratusan, atau ribuan. Selain itu, jumlah ratusan dan ribuan angka dapat bervariasi dalam jumlah yang diwakilinya. Misalnya, dalam bahasa Jepang, 100 adalah hyaku, tetapi jika dimulai dengan angka 3 atau 300, terdengar seperti sam-byaku, bukan san-hyaku.

Untuk menjumlahkan sepuluh angka lainnya seperti 21, 23, 35, 67, dst. Mengutip, katakan saja sepuluh digit di atas satu digit.

Hati-hati karena pembacaan 300, 600 dan 800 berbeda. Jika Anda ingin mengatakan dalam satuan lain, mulailah dengan ratusan dan ucapkan mulai dengan puluhan, ratusan per sepuluh.

Perlu dicatat bahwa 1000 (sen) dibaca lebih dari sepuluh ribu jumlahnya. Dinamai dari angka tertinggi kemudian yang terendah.

Mengenal Nama Hari, Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang Halaman 1

Angka yang saya sebutkan di atas berbentuk angka. Di Jepang, satuan jumlah benda (1 benda, 2 buah, dst), tahun (1 tahun, 2 tahun), hari atau kelas, dan kelas sering memiliki perbedaan.

Saya akan menjelaskan lebih detail di artikel terpisah. Anda mungkin merasa bingung pada awalnya karena jumlahnya lebih panjang daripada di Jepang. Tentu saja, pengucapan angka dalam bahasa lain, dalam bahasa Jepang, angka terbesar diucapkan terlebih dahulu dan diakhiri dengan angka atau bagian terkecil.

Kali ini saya datang ke sini untuk pertama kalinya, jadi saya belajar bahasa Jepang. Kami berharap orang-orang yang membaca ini dapat memahaminya dengan mudah dan menjadi lebih tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang. Sampai jumpa di episode obrolan Jepang berikutnya!

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang Jepang dan bahasa Jepang, baca halaman ini, oke?

Bahasa Jepang Tanggal Dari 1 Sampai 30

Tentu saja, Anda juga akan menemukan informasi berguna tentang belajar bahasa Jepang seperti ungkapan bahasa Jepang, pelajaran JLPT, dan tips belajar bahasa Jepang, serta berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Makanan dan Minuman Layanan Pelatihan Artikel dan Penjadwalan Tokutei Ginou Bangunan Bersih Lansekap Jepang dan Kosakata Pasar Nama Hewan Peliharaan Kosakata Bahasa Jepang Struktur Kalimat Bukti dan KoSoADo Bagian 2

Jika sebelumnya saya hanya berbicara tentang perkenalan, kali ini saya akan masuk ke teks. Ini untuk belajar cara menghitung angka dalam bahasa Jepang. Selain huruf, angka tidak penting untuk pembelajaran awal.

Dalam bahasa Jepang, jumlah angka pada umumnya sama dengan jumlah huruf. Hanya ada dua karakter yang digunakan. Penulisan angka dari 1 sampai 10 biasanya ditulis dengan huruf kanji. Namun aksara umum yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah 1 2 3 4 5 6 7 8 9 0. Tentu saja mengacu pada Jepang.

Ada 2 angka yang memiliki dua cara baca dalam bahasa Jepang, angka 4 dan 7. Namun jika mengacu pada nilai numerik, nama depannya biasanya 4 (Yon) dan 7 (Nana).

Jual Buku Jago Bahasa Jepang Karya Ferdianto & Mia Siti Aminah

Saat Anda mengatakan angka sepuluh, Anda hanya perlu menambahkan angka sebelum angka 10 (Anda). Formatnya adalah “Anda + nomor unit”. Contoh 15 = 10+5 = Atas + Maju. Saya pikir sepuluh digit mudah diingat.

Dalam bahasa Jepang angka ratusan disebut hyaku. Untuk ratusan pola angka (200, 300, dst.) yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan hyaku pada tabel di atas. Selain angka, 300, 600 dan 800 memiliki cara membaca sendiri. Anda disarankan untuk menggunakan obrolan pribadi Anda untuk mendapatkan keuntungan dari kualitas layanan. Karena itu, harus diingat dengan hati-hati.

Di Jepang, angka ribuan disebut sen. Digit pertama disebutkan dalam sen, sehingga terlihat seperti tabel di atas. Terutama angka 3000 dan 8000 yang Anda sebutkan. Ratusan tokoh di atas juga unik, jadi sebaiknya diingat baik-baik.

Saat menghitung angka dalam bahasa Jepang, ini adalah bagian yang sangat berbeda dari matematika pada umumnya. Dalam matematika Indonesia kita mengenal satuan, puluhan, ratusan, ribuan, jutaan, dst. Dalam bahasa Jepang, kata “manusia” berarti puluhan ribu. Baca juga angka dengan 4 digit di Indonesia, dan 5 digit di Jepang. Mungkin Anda juga bingung di sini.

Lomba Bulan Bahasa 2k21

Selain itu angka ini mencapai 2000, Indonesia 2000, Inggris 2000, Jepang berbunyi 2 sen. Berikut adalah cara lain untuk membagi angka.

Tetapi jika Anda memasukkan angka 5 digit, itu berbeda. Misalnya angkanya 20.000. Di Indonesia 20 ribu. Di Inggris 20 ribu.

Misalnya di Indonesia jumlah sirkulasi bacaannya 1.000.000.000 dan di Jepang 10.0000.

Angka dalam Hiragana, Warna dalam Hiragana Jepang, Tanggal dalam Hiragana Jepang, Pekerjaan dalam Hiragana Jepang, Perawat dalam Hiragana Jepang, Huruf dalam Hiragana Jepang, Bulan dalam Hiragana Jepang, Jam dalam Hiragana Jepang Arti kalimat di atas adalah “Hari ini adalah tanggal 11 “. Mengetahui bagaimana mengatakan hari, hari dan bulan sangat penting ketika belajar bahasa. Selain menjadi subjek sehari-hari, waktu adalah kosa kata yang sering Anda ungkapkan.

Cara Penyebutan Tanggal Dalam Bahasa Inggris

Dengan artikel ini, Anda dapat mempelajari nama hari Jepang dan memahaminya dengan contoh.

Penyebutan tanggal lahir dalam bahasa inggris, cara penyebutan tanggal dalam bahasa inggris, penyebutan waktu dalam bahasa inggris, penyebutan tanggal dalam bahasa inggris, penyebutan abjad dalam bahasa inggris, penyebutan jam dalam bahasa jepang, penyebutan abc dalam bahasa inggris, penyebutan jam dalam bahasa inggris, penyebutan huruf dalam bahasa inggris, penyebutan alfabet dalam bahasa inggris, penyebutan angka dalam bahasa inggris, penyebutan alphabet dalam bahasa inggris

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button