Alat musik tradisional

Ppt Alat Musik Tradisional

Ppt Alat Musik Tradisional – Musik tradisional grup Fitri Sinta Devi Mevindriya Mutia Gading Muhammad Zafran Reditiyan Deivantara Siti Sifa Setia N Virginia Miracle

2 Pengertian Musik Musik adalah bunyi yang disusun meliputi irama, melodi dan harmoni, terutama dari bunyi yang dihasilkan oleh alat-alat yang mampu menghasilkan irama.

Ppt Alat Musik Tradisional

Ppt Alat Musik Tradisional

3 Sejarah Musik Musik sudah dikenal sejak keberadaan manusia modern Homo sapiens hingga setahun yang lalu. Tidak ada yang tahu kapan orang mulai mengenal seni dan musik. Otak manusia telah mengalami perubahan evolusioner selama setahun terakhir berdasarkan penemuan arkeologi di tempat-tempat seperti benua Afrika. Orang mengekspresikan perasaan takut dan gembira melalui suara. Mainkan dengan suara untuk membuat lagu, himne, atau nyanyian pendek yang terinspirasi oleh kicau burung. Kayu dan batu keras dipukul untuk menciptakan suara dan ritme yang merdu. Mungkin orang tidak sengaja menabrak batang pohon berlubang dengan tongkat kayu yang menimbulkan suara keras. Kulit binatang yang digunakan sebagai pakaian diletakkan sebagai penutup lubang kayu besar sampai drum dibuat.

Alat Musik Trasdisional Indonesia Terpopuler

4 Musik Tradisional Musik tradisional adalah seni musik atau nyanyian yang berasal dari berbagai daerah. Musik tradisional adalah musik yang lahir dan berkembang di suatu daerah tertentu dan diwariskan secara turun temurun. Musik ini menggunakan bahasa, gaya dan tradisi daerah itu.

Ppt Alat Musik Tradisional

Tidak ada notasi informal. Pemain tidak terspesialisasi. Syair tembang dalam bahasa daerah dengan alat musik daerah lebih banyak merupakan bagian dari budaya masyarakat

1. Alat Upacara Adat Budaya Di Indonesia, musik sangat erat kaitannya dengan kelahiran, kematian, perkawinan, serta upacara keagamaan dan kebangsaan. Di beberapa daerah, suara yang dihasilkan oleh mesin atau alat tertentu dikatakan memiliki kekuatan magis.

Ppt Alat Musik Tradisional

Ppt Jenis Dan Contoh Alat Musik Yang Ada Di Dunia

8 2. Tari Iringan Di berbagai daerah di Indonesia, tarian daerah diiringi dengan suara atau musik ciptaan masyarakat. Oleh karena itu, sebagian besar tarian daerah di Indonesia hanya dapat diiringi oleh musik daerahnya sendiri.

9 3. Sarana Hiburan Musik merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari, sekaligus sebagai sarana hiburan dan bersosialisasi dengan warga lainnya. Biasanya masyarakat Indonesia sangat antusias untuk menonton acara musik.

Ppt Alat Musik Tradisional

10 4. Sarana Komunikasi Di beberapa tempat di Indonesia, bunyi tertentu memiliki arti tertentu bagi anggota kelompok masyarakatnya. Bunyi biasanya memiliki pola ritmis tertentu dan menjadi penanda peristiwa atau kegiatan tertentu bagi anggota masyarakat.

Alat Musik Tradisional Indonesia

11 5. Instrumen Finansial Bagi musisi dan seniman profesional, musik bukan hanya alat yang berguna untuk ekspresi diri dan realisasi diri. Musik juga merupakan sumber penghasilan.

Ppt Alat Musik Tradisional

Contoh Musik Tradisional Nusantara di Indonesia: 1. Musik Gong Luang 2. Musik Krumpung 3. Musik Kromong Gambang 4. Musik Tuned Madya dan Santi Swara 5. Musik Paduan Suara Dodu 6. Musik Huda 7. Musik Gong Renteng

Namanya adalah Aramba yang dikenal sebagai alat musik tradisional dari provinsi Sumatera Utara (Sumut). Instrumen kuno ini termasuk jenis suara ideofon. SERUNE KALEE – Aceh Alat musik ini berjenis aerophone dan dimainkan dengan cara ditiup melalui mulut.

Ppt Alat Musik Tradisional

Gambar Alat Musik Terompet Reog

Saluang berada di Kecamatan Malin Kundang, Sumatera Barat (Sumbar). Berbagai sumber menyebutkan bahwa alat musik di daerah ini memiliki suara aerophone. GAMBUS RIAU Gambus merupakan alat musik yang berasal dari provinsi Riaz. Instrumen tersebut dikenal memiliki suara mirip kordofun.

Jambi adalah daerah asal alat musik ini. Jenis suara chordophone termasuk gambus jambi. Accordion – Palembang Berdasarkan informasi yang diterima, alat musik akordeon ini memiliki jenis suara aerophone.

Ppt Alat Musik Tradisional

Boneka ini berasal dari Kabupaten Bengkulu. Instrumen ini termasuk jenis membranofon Unyi. Bende Alat musik Bende berasal dari Lampung. Alat musik tradisional ini memiliki jenis bunyi ideofon.

Alat Musik Tradisional

Kepulauan Riaz (Capri). Instrumen kuno memiliki jenis suara membranophone. Gendang panjang aslinya berasal dari Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Tentang deskripsi, instrumen ini memiliki jenis suara membranophone.

Ppt Alat Musik Tradisional

Digunakan oleh orang Betawi. Instrumen ini memiliki jenis suara coedophone. Cara memainkannya adalah dengan menggesekkannya pada seutas kawat atau senar dengan alat gosok angklung yang dibuat khusus yang berasal dari Jawa Barat (Jawa Barat). Instrumen ini memiliki jenis suara ideofon. Cara memainkan alat musik tradisional dengan cara menggetarkannya dengan kedua tangan.

Musik tradisional ini memiliki jenis suara ideofon. Dan cara memainkannya dengan memukul diri sendiri dengan palu yang sudah jadi dan dibuat khusus. Dhol berasal dari daerah Yogyakarta. Instrumen ini termasuk dalam genre suara Ideoophone.

Ppt Alat Musik Tradisional

Alat Musik Tradisional Indonesia

Penjelasannya, instrumen ini menghasilkan semacam suara ideofon. Cara memainkannya menggunakan raket custom made. Gendang Banten berasal dari Banten. Penjelasannya, alat musik ini memiliki jenis suara membranofon. Cara memainkannya dengan mengetuk permukaan lunak di sisi kanan dan kiri dengan telapak tangan.

Instrumen ini memiliki jenis suara ideofon. Cara memainkannya dengan memegangnya dengan kedua tangan kemudian ditepuk-tepuk hingga mengeluarkan suara. Masyarakat Bali dengan nuansa tradisionalnya yang masih kental kemungkinan masih akan digunakan hingga saat ini. Ini berarti;

Ppt Alat Musik Tradisional

Kami ingin mengucapkan terima kasih sudah menonton semoga suka Siti syifa setia n member Fitri sinta dewi Meiwindriya mutia Muhammad zhafran Radytian deiwantara Virginia jelena Made in Indonesia. Terima kasih atas dukungan guru-guru dan teman-teman sekelas kami, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan pada saat ini disampaikan kepada kami, kami akan mendengarkan komentar dan saran Anda. Wb X MIA 3 Grup SMAN 48 Jakarta

Ppt Orchestra Kel.1 .pptx

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami mencatat data pengguna dan menyebarkannya ke pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookies. Melodi disusun berdasarkan tangga nada musik tradisional di Papua: lima nada berdasarkan urutan jangan, re, me, sol, la. Sifat dinamis.

Ppt Alat Musik Tradisional

Samuna Muna Muna KK Kuserai, Kuserai rai rai rai rai inamgo mikim kamu piya siang, piyasa siang kamu

Tamino Kibe Kubano Ko Bombay Ko Yuma No Bango Ade Hongke Hongke Hongke Riro Hongke Jombe Jombe Riro

Ppt Alat Musik Tradisional

Alat Musik 34 Provinsi

10 tifa Tifa adalah alat musik asli Maluku dan Papua, tifa menyerupai gendang dan dimainkan dengan cara dipukul. Alat musik ini terdiri dari tongkat kayu yang berongga atau berongga yang ujungnya tertutup salah satu sisinya dan biasanya penutupnya terbuat dari kulit rusa yang dikeringkan agar menghasilkan suara yang bagus dan indah. Bentuknya biasanya dibuat dengan ukiran. Tifa sering dipentaskan bersama dengan tarian tradisional seperti tari perang, tari adat Asmat dan tari Gatsi. Riyan ini biasanya digunakan dalam acara-acara khusus seperti upacara adat dan acara-acara penting lainnya.

11 Triton Triton digunakan dengan cara memainkan alat musik. Alat musik tradisional ini berasal dari Papua. Alat musik ini banyak terdapat di pesisir Papua dan digunakan sebagai alat komunikasi dan sebagai alat untuk memanggil orang lain.

Ppt Alat Musik Tradisional

12 picon Picon berasal dari kata pikonane. Pikonen dalam bahasa Bali berarti alat musik bunyi. Alat ini terbuat dari sejenis bambu yang dibelah dan dilubangi yang disebut hyet. Picon yang dimainkan saat senar ditarik hanya menghasilkan nada-nada dasar berupa do, me, dan sol.

Gambar Seruling Kuno Png Unduh Gratis

14 Kesenian Lainnya Tari Yosim merupakan tarian barat kuno yang mirip dengan polonis, berasal dari daerah Sarmi di pantai utara Papua. Bersama penari, ia memainkan alat musik seperti gitar, ukulele, tifa, dan bass akustik. Ukulele, tifa, dan bass batang kebanyakan buatan sendiri.

Ppt Alat Musik Tradisional

17 1) Sasando adalah alat musik kecapi bambu yang terbuat dari 36 senar logam, sedangkan resonatornya terbuat dari daun lontar atau dirangkai menjadi bentuk mangkuk yang menutupi kecapi. Sasando adalah alat musik yang berasal dari P. Rote Nusa Tenggara Timur Cara Memainkannya Alat petik ini hampir seperti gitar.

2) Dadko adalah alat musik yang bunyinya berasal dari dawai. Dadko dimainkan dengan cara memukul suatu benda.

Ppt Alat Musik Tradisional

Membudayakan Seni Budaya Daerah Banjar Musik Panting….

19 3) Instrumen lain seperti bobi atai fo/semaku (sejenis suling), gong kecil, bibliku pihar (gendang berkepala satu), puwi-puwi, atau hilu/kabarung (sejenis seruling yang menggunakan simpai).

Kambingmu di pohon kembang sepatu, dimana hatiku, hatimu di desa baru caca marica er he marica er dia caca marica di desa baru caca marica er he

Ppt Alat Musik Tradisional

22 Bolebo Bolebo Ita Nusa Lelebo Malole Simlole Ita Nusa Lemalole Bolebo Baradimu Lelebo Ea Tado Dh Baradimu Rihi Dh Bolebo Timor Lelebo Tanah Tidak Baik Timor Lebin Tanah Tidak Baik

Music Powerpoint Templates

23 Desaku Desaku yang kucintai, pujaan hatiku, di mana ayah dan ibuku berada dan di mana aku dapat menemukan kenyamanan.

Ppt Alat Musik Tradisional

25 O nina noi Na na na na na ……………… 4x Feto apao kuana ……………….. Nako anon paha ninanoi Nirman NN upun nifun- nifun ………….. fola nabua nana ninanoi ref oh… … ……..oh….ninanoi ninanoi au ana au ana ………… feto mese ninanoi useba……..useba…………. Neuteut nonja niananoi Usaunta…. usaunta Neu noel nonja ninanoi

26 Bebek Angsa Bedah Buka Bebek Angsa Terbuka, Masak di Panci Nona Minta Menari, Menari Empat Kali Geser Kiri, Geser Kanan La La La La La…

Ppt Alat Musik Tradisional

Manfaat Bermain Musik Bagi Perkembangan Anak

Sasando adalah alat musik. Alat musik ini berasal dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Secara harfiah nama sasando berasal dari asal bicaranya yang berwarna merah, sasandu, yang berarti alat getar atau bunyi. Sasando konon sudah digunakan masyarakat Lal sejak abad ke-7. Sassando mirip dengan alat musik petik lainnya seperti gitar, biola, dan harpa. Bagian utama sasando berbentuk tabung panjang, biasanya terbuat dari bambu. Kemudian di tengah, melingkar dari atas ke bawah, terdapat tonjolan-tonjolan tempat kabel-kabel di dalam tabung bertumpu dari atas ke bawah. Rintangan-rintangan ini mengatur suasana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button