tempat wisata

Purwokerto Tempat Wisata

Purwokerto Tempat Wisata – Beberapa orang mungkin tahu tentang Purwokerto, tapi jarang mendengarnya. Namun, siapa sangka Purwokerto memiliki sederet wisata unik bernama Wisata Purwokerto.

Dikenal dengan bahasa kotornya, kota Putwokerto yang juga dikenal dengan sebutan Kota Satria ini memang sudah sangat maju mempertahankan sejumlah tempat wisata alam terbaru dan kekinian di tahun 2022 dalam beberapa tahun terakhir.

Related Articles

Purwokerto Tempat Wisata

Purwokerto Tempat Wisata

Selain itu, Kota Purwokerto juga dikenal sebagai Kota Token, Kota Transit, Kota Pendidikan dan Kota Pensiunan. Karena beberapa pensiunan karyawan memutuskan untuk menetap di kota ini.

Tempat Wisata Di Purwokerto Terbaru, Paling Hits Dan Instagramble

Berkat keberadaan Universitas Purwokerto yang prestisius, banyak dibangun tempat rekreasi yang meramaikan kota ini. Penasaran dengan keindahan wisata Purwokerto yang kekinian dan terbaru di tahun 2022? Mari kita lihat reviewnya di sini.

Purwokerto Tempat Wisata

Destinasi Wisata Alam Purwokerto Baturaden merupakan tempat wisata favorit keluarga di Purwokerto. Lokasinya sangat dekat dengan kaki Gunung Slamet. Waktu tempuh menuju tempat wisata tidak begitu jauh, 15 km dari pusat kota Purwokerto.

Obyek wisata Baturaden terkenal dengan promenade dan tamannya. Bahkan sering dijadikan tempat piknik bagi masyarakat setempat.

Purwokerto Tempat Wisata

Rekomendasi Wisata Hits Alam Purwokerto, Tempat Liburan Paling Ramai Di Purwokerto

Wahana permainan Baturaden terdiri dari flying fox, kolam renang, kereta berputar, scooter, 4 dimensi dan masih banyak lagi wahana lainnya. Semua wisata ini pasti memanjakan wisatawan domestik, terutama anak-anak.

Masih di tempat yang sama yaitu sebuah tempat wisata alam yang sering disebut Miniatur Dunia Purwokerto. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis miniatur bangunan yang sedang digemari di berbagai negara di dunia.

Purwokerto Tempat Wisata

Tempat wisata ini terbilang masih baru karena baru berdiri pada tahun 2016. Meski tergolong baru, tempat wisata ini menjadi agenda rutin wisatawan lokal di Jawa Tengah.

Tempat Wisata Di Purwokerto Terbaru Yang Lagi Hits [2023]

Popularitasnya melejit di media sosial, ya tempat wisatanya adalah Baturaden Adventure Forest. Tempat wisata ini berada tepat di tengah hutan pinus di kaki Gunung Slamet yang menimbulkan udara yang sangat dingin dan segar.

Purwokerto Tempat Wisata

Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai rute outing seperti water adventure, treetreek adventure, rappel (abseiling), night adventure, mini bike circuit, longslide, forest hiking, cold water therapy, canyon adventure dan masih banyak wisata menarik lainnya.

Pemandangan alam yang indah dan udara yang segar membuat tempat wisata ini semakin berkembang setiap harinya. Bagi yang ingin menginap di sini, Anda bisa menyewa wisma dan tenda bagi yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah hutan pinus.

Purwokerto Tempat Wisata

One Day Trip Purwokerto ?

Kebun Raya Baturaden adalah salah satu objek yang wajib Anda pesan. Sebab, objek wisata ini memiliki konsep edukasi dan edukasi untuk konservasi tumbuhan. Hal ini sangat baik untuk pengetahuan anak-anak agar dapat mengenal tumbuhan dengan jelas.

Anda juga bisa merasakan keindahan bunga yang tumbuh di antara pohon pinus yang indah. Selain hutan pinus, Anda akan menemukan tumbuhan unik lainnya seperti kebun obat, pakis, liana dan tumbuhan berbunga lainnya.

Purwokerto Tempat Wisata

Wisata Pancuran Telu (tiga pancuran) merupakan salah satu wisata kebanggaan di Purwokerto. Bagi anda yang belum pernah berwisata ke Pancuran Telu Baturaden, booking sekarang juga.

Wisata Baturaden Purwokerto Terbaru 2022 Yang Lagi Hits, Cocok Untuk Tempat Healing

Pancuran Telu Baturaden memiliki keunggulan tidak dapat dipindahkan karena air yang disemburkan bukanlah air biasa melainkan air hangat. Melalui tiga lubang menyembur air panas yang dikeluarkan dari perut bumi.

Purwokerto Tempat Wisata

Air yang disemprotkan juga mengandung belerang, sehingga penduduk setempat percaya bahwa air belerang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Pancuran Pitu (pancuran tujuh) merupakan objek wisata lokal di Purwokerto. Jika Anda pernah melihat betapa indahnya pancuran Telu, demikian juga pancuran pitu. Pancuran Pitu terdiri dari 7 pancuran (7 pancaran air hangat).

Purwokerto Tempat Wisata

Lima Tempat Wisata Ini Bikin Selalu Rindu Purwokerto

Tidak ada habisnya, selalu ada tempat wisata unik di Purwokerto yang menjadi daya tarik wisatawan lokal yaitu Goa Sarabadak.

Masih di tempat yang sama tepatnya di Kompleks Wisata Baturaden. Dari Pancuran Pitu Baturaden, Anda dapat berjalan kaki sejauh 2,5 kilometer untuk mencapai tempat Goa Sarabadak. Tapi lebih baik pakai sepeda biar lancar.

Purwokerto Tempat Wisata

Obyek wisata Goa Sarabadak merupakan tempat bertemunya pemandian air panas Baturaden dengan air dingin, sehingga bebatuan yang mengelilingi goa menjadi tercemar dan berwarna kuning keemasan.

Wisata Purwokerto Archives

Silent Lake juga menjadi sorotan publik sebagai keberhasilan terbesar bagi wisata alam. Suatu ketika salah satu turis bertanya kepada penduduk setempat tentang Silent Lake. Jadi, nama Telaga Sunyi karena letaknya yang tersembunyi.

Purwokerto Tempat Wisata

Anda bisa merasakan kesegaran Telaga Sunyi yang menjadi ciri khas wisata ini. Sangat cocok untuk yang ingin menghilangkan penat.

Kabupaten Banyumas juga tidak boleh kalah dengan kota lain seperti Yogyakarta dan Bandung. Sehingga terciptalah Kawasan Rekreasi Bukit Bintang. Ya, seperti yang kamu tahu, Bukit Bintang akan selalu ramai di sore dan malam hari untuk menikmati pemandangan yang indah.

Purwokerto Tempat Wisata

Wisata Banyumas Jawa Tengah Paling Populer

Masih di sekitar air terjun atau yang lebih dikenal dengan Curug Telu. Air terjun ini merupakan sumber air bagi masyarakat. Karena keindahan Curug Telu, banyak orang menemukan betapa eksotisnya alam Curug Telu.

Curug Bayan merupakan air terjun yang tersembunyi di tengah perkebunan milik masyarakat setempat. Air terjun ini terbilang masih baru, namun tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat sejuk dan asri.

Purwokerto Tempat Wisata

Curug Bayan tingginya mencapai 200-300 meter dan kedalaman air mencapai 2-5 meter. Anda bisa berenang di air, meski harus berhati-hati.

Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Lagi Hits (2020)

Curug Gomblang yang merupakan wisata Purwokerto membuat mata pengunjung terkagum-kagum akan keindahannya. Sebagai pecinta alam, Curug Gomblang merupakan agenda yang wajib dikunjungi.

Purwokerto Tempat Wisata

Aliran air terjun ini sangat deras, sehingga mampu melontarkan tetesan air yang mengejutkan mata dan menghilangkan rasa penat.

Akses menuju Curug Gomblang cukup ekstrim, menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer. Jalan yang Anda lewati berbatu dan licin, jadi berhati-hatilah saat melewati jalur ini, terutama pengendara sepeda motor.

Purwokerto Tempat Wisata

Tempat Wisata Purwokerto, Surga Tersembunyi Di Tanah Jawa

Tak cukup dua air terjun, Purwokerto Turismo juga menyimpan panorama alam lainnya seperti Curug Ceheng. Keindahan Curug Ceheng terdapat pada aliran airnya yang jernih dan terdapat pepohonan hijau di sekitar air terjun.

Air Terjun Cipendok merupakan salah satu tempat wisata modern Purwokerto. Jika diperhatikan dengan seksama, air terjun ini memiliki aliran air yang cukup tinggi, sehingga aliran air menjadi cukup deras.

Purwokerto Tempat Wisata

Kesegaran air terjun dapat Anda rasakan, namun hati-hati karena arus air yang deras, disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan pusat air terjun.

Rekomendasi 15 Tempat Wisata Alam Di Purwokerto

Jika Anda ingin mendaki gunung, jadwalkan liburan Anda untuk mengunjungi Gunung Slamet. Gunung Slamet di Purwokerto merupakan gunung tertinggi di provinsi Jawa Tengah. Setelah Anda mencapai puncak, itu akan memakan waktu lama.

Purwokerto Tempat Wisata

Nikmati panorama alam dari atas Bukit Watu Meja. Ya, di sini Anda akan mendapatkan tempat untuk foto-foto kekinian. Namun, Anda harus menempuh perjalanan lebih dari 20 menit untuk bisa menginap di Bukit Watu Meja.

Saat Anda mendaki bukit, Anda akan menemukan tanaman seperti bambu dan pohon pinus di sekitar Anda. Ini akan membuat Anda merasa lelah di jalan. Tetap saja, itu suatu kehormatan untuk berada di atas bukit.

Purwokerto Tempat Wisata

Tempat Wisata Purwokerto Yang Mengalihkan Perhatian

Ada yang lebih eksotik lagi di Purwokerto, yaitu Bendungan Gerak Serayu. Bendungan ini sering digunakan untuk acara-acara seperti festival perahu yang menarik dan patut diabadikan.

Bagi para pecinta outdoor pasti akan menyesal jika melewatkan wisata Batur Agung Mount of Fun. Karena tempat wisata ini menawarkan berbagai macam wisata seperti flying fox, waterpark, danau pemancingan dan yang paling instagrammable yaitu arung jeram di Sungai Logawa.

Purwokerto Tempat Wisata

Lokawisata Baturaden merupakan tempat wisata favorit keluarga di Purwokerto. Berbagai fasilitas tersedia untuk Anda. Sangat cocok untuk segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Wisata Purwokerto Buka Saat Lebaran 2022, Wajib Ke Taman Mas Kemambang Dan Menara Pandang Teratai

Di tempat ini Anda akan menemukan salah satu tempat yang paling banyak dicari seperti kolam renang, sepeda air, air mancur, perosotan, air terjun, sumber air panas belerang dan masih banyak lagi. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini.

Purwokerto Tempat Wisata

Skenario di sini jauh lebih seru tentunya. Curug Juneng tingginya mencapai 10-15 meter. Kolam di air terjun ini juga cukup dalam, sehingga sangat disarankan untuk tidak berenang di dalamnya. Biasanya hanya digunakan untuk memancing.

Namun air terjun ini akan membuat anda ingin berendam, jangan khawatir karena pinggir kolam masih bisa digunakan untuk berenang.

Purwokerto Tempat Wisata

Destinasi Wisata Hits Di Purwokerto, Paling Populer Dan Terbaru 2022, Alamnya Sejuk, Asri Dan Instagramable

Keindahan air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan lokal. Udara segar dan air bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal. Selain itu, Anda juga bisa sedikit bersantai di area bebatuan air terjun ini.

Curug Cidadap Semaya memiliki keunikan yang menawan, yaitu memiliki dua aliran air yang berarus deras. Ini akan membuat Anda merasa nyaman tinggal di sini.

Purwokerto Tempat Wisata

Air terjun ini juga dihiasi rerumputan hijau yang membuat mata nyaman, sehingga wisatawan lokal selalu menjadikan tempat wisata ini abadi.

Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem Di Purwokerto

Dengan ciri khas tersendiri, Curug Lawang memiliki tinggi 25 meter. Air terjun ini dikenal dengan nama Sendang Bidadari. Sendang berarti danau di pegunungan. Air terjun Curug Lawang ini aslinya berasal dari Curug Telu, sehingga tidak jarang air terjun ini dijadikan sebagai tempat ritual.

Purwokerto Tempat Wisata

Setiap air terjun memiliki ciri khasnya masing-masing, terutama Air Terjun Grenjang yang airnya seolah mengalir dari bebatuan. Di atas tebing, air terjun ini terlihat seperti seikat batu bulat yang menempel di tebing.

Di sekitar air terjun ini ditumbuhi pepohonan hijau dan lumut. Air terjun ini memiliki aliran air terjun yang sangat deras. Air terjun Curug Sebrangan memiliki air yang sangat jernih kebiruan.

Purwokerto Tempat Wisata

Berkeliling Objek Wisata Indah Di Purwokerto, Saat Mata Memandang Buat Kita Susah Pulang

Lingkungan alam yang segar dan asri dapat menghilangkan penat Anda setelah seharian sibuk di rumah atau kantor.

Curug Penganten setinggi 50 meter dari permukaan tanah, siap memberikan udara segar dari pancaran air terjun Penganten.

Purwokerto Tempat Wisata

Untuk menuju tempat wisata Curug Penganten harus sangat hati-hati karena butuh tenaga ekstra untuk melewati jalanan hutan yang terjal.

Hidden Gem✨ Asyiknya Wisata Di Purwokerto

Air terjun ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, karena pada musim hujan sungai dapat terbelah menjadi dua membentuk Air Terjun Kembar.

Purwokerto Tempat Wisata

Keunikan lainnya, saat musim kemarau warna air terjun berubah menjadi hijau muda, jadi air terjun ini

Tempat wisata daerah purwokerto, tempat wisata baturaden purwokerto, tempat wisata owabong purwokerto, tempat wisata di daerah purwokerto, tempat wisata kuliner di purwokerto, tempat wisata sekitar purwokerto, wisata purwokerto, tempat wisata di sekitar purwokerto, tempat wisata baru di purwokerto, tempat wisata banyumas purwokerto, tempat wisata di purwokerto, tempat wisata purwokerto

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button