Soal Matematika

Rpp Seni Budaya Kelas X Kurikulum 2013

Rpp Seni Budaya Kelas X Kurikulum 2013 – Nama Sekolah Proficiency Skill: SMK NU Bandar TKR, TAV, TKJ & AK Mata Pelajaran: Seni & Budaya Semester: 1 (GASAL) Kelas Tahun Pelajaran: X (sepuluh) 2017/2018 Kompetensi Utama: 3.6 Menggunakan Aplikasi Seni & Budaya 4.6 Melakukan Apresiasi Seni Budaya Nusantara Materi Pokok: Apresiasi Seni Budaya Nusantara Alokasi Waktu: 6 JP (@40 menit) Pertemuan:

K1 Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dilestarikan. K2 Mendemonstrasikan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, tanggung jawab dan proaktif serta sikap sebagai bagian dari pemecahan berbagai masalah dalam interaksi efektif dengan lingkungan sosial dan alam. Menjadi cerminan bangsa dalam pergaulan dunia. K3 Rasa ingin tahu berbasis pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora untuk memahami, menerapkan, dan menganalisis dalam perspektif kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban, terkait penyebab fenomena dan kejadian, secara khusus kelompok kerja. Menyelesaikan masalah. K4 Mengolah, menalar, dan menyaji dalam bidang konkret dan bidang abstrak terkait dengan pengembangan mandiri dari apa yang telah dipelajari di sekolah dan di bawah pengawasan langsung tugas tertentu.

Rpp Seni Budaya Kelas X Kurikulum 2013

, yang berarti menentukan atau membuktikan nilai, atau menaksir, melihat bobot karya, menikmatinya, kemudian menyadari kepekaan rasa dan mengalaminya. Apresiasi berarti berusaha memahami seni dan peka terhadap aspek-aspeknya sehingga dapat secara sadar menikmati dan mengapresiasi karya tersebut. Apresiasi seni adalah proses penilaian suatu karya seni dengan penghargaan dan penghargaan terhadap karya seni itu sendiri dan penghargaan kepada penciptanya.

Rpp Kelas 1 Tema 6 Sd/mi Kurikulum 2013 Revisi 2017

Prinsip keberagaman seni budaya Indonesia dapat dibedakan menjadi 4 seni, yaitu: seni rupa, seni musik, seni tari dan seni drama. 4.

Mencermati objek dalam karya seni Menurut Verbeek, observasi bukan sekedar penggunaan indra, melainkan penguatan manusia seutuhnya. Artinya: ketajaman pengamatan tergantung pada pengetahuan, pengalaman, perasaan, keinginan dan asumsinya. Pengamatan terhadap objek/karya seni adalah pengamatan terhadap suatu objek yang tersusun dari suatu keseluruhan yang signifikan. B)

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Buku Guru Mata Pelajaran Seni Budaya Kelas X Jakarta: Kemendikbud. 3.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Buku Siswa Seni Budaya Kelas X Jakarta: Kemendikbud 4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Unit Studi: SMK N/S Mata Pelajaran: Seni Budaya Bang Keahlian: . ……… . ………….. Kelas/Semester : X/Ganjil Tahun Pelajaran : 2017/2018 Distribusi per jam : 6 sks (2 kali pertemuan)

Jual Administrasi Pembelajaran Seni Budaya Kelas 9 Smp/mts (buku Kerja 1 & 2) Silabus, Kkm, Prota, Promes, Rpp 1 Lembar Lengkap

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Unit Pembelajaran : SMK N/S Mata Pelajaran : Bang Seni Budaya Keahlian : …………………….. Kelas / Semester : Tahun akademik X / Ugg:…

Jurusan Pendidikan : SMK N/S Mata Pelajaran : Seni Budaya Kompetensi : ……….. ………….. . Kelas / Semester : X / Ganjil

Pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar dan metakognitif sesuai dengan ledakan dan ruang lingkup simulasi dan komunikasi digital dan wisata bang dasar pada tingkat teknis, spesifik, detail dan kompleks, menuju ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan humaniora dalam konteks mengembangkan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga negara nasional, regional dan internasional

Melakukan tugas khusus menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang biasa dilakukan serta menyelesaikan masalah di bidang simulasi dan komunikasi digital dan pariwisata Bang Bang. Menunjukkan kinerja secara kualitas dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar literasi kerja secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikasi dan penalaran pengambilan keputusan, pengolahan dan keterampilan dalam bidang abstrak yang berkaitan dengan pembangunan. yang belajar di sekolah dan dapat melakukan tugas tertentu di bawah pengawasan langsung. Mendemonstrasikan keterampilan persepsi, kewaspadaan, peniruan, pembiasaan, keterampilan, melakukan gerak-gerak alami dalam bidang tertentu yang berkaitan dengan perkembangan pembelajaran di sekolah dan dapat melakukan tugas tertentu di bawah pengawasan langsung.

Rpp K.13 Kelas 9 Kd.3.1. Seni Lukis

3.1. Memahami konsep budaya 4.1 Mengenalkan konsep budaya 3.1 1. Menjelaskan pengertian budaya 3.1 2. Menjelaskan unsur dan ciri budaya 3.1 3. Contoh budaya di Indonesia 4.1.1 Membandingkan budaya daerah satu dengan yang lain 4.1.2 Menampilkan contoh konsep budaya budaya daerah

Dalam proses mencari informasi, mengajukan pertanyaan, berdiskusi dan mempresentasikan, siswa harus mampu menjelaskan secara tuntas makna budaya menurut prinsip, santun membedakan makna budaya menurut para ahli, menjelaskan secara cermat unsur-unsur budaya menurut prinsip, menjelaskan makna ciri budaya mandiri. Contoh budaya dari bidang yang bertanggung jawab dan mampu

Bertanggung jawab membandingkan budaya daerah satu sama lain Bertanggung jawab menampilkan budaya daerah Bersikap ingin tahu, bertanggung jawab, disiplin dalam belajar, jujur, percaya diri dan pantang menyerah, memiliki sikap tanggung jawab (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif) serta mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik

(1996: 55) memberikan definisi tentang kebudayaan: “Kebudayaan adalah kumpulan pengetahuan, termasuk kepercayaan, seni, moral, hukum, adat istiadat dan kemampuan lain yang diperoleh orang sebagai anggota masyarakat”.

Jual Seni Budaya Sma Kelas X Terbaru

Dan Soelaeman Somardi dalam Soekanto (1996:55) mendefinisikan “kebudayaan sebagai segala hasil karya, rasa dan membuat masyarakat. Ratto Koentjaraning. Dari asal pengertian ini, yaitu “colere”, maka “kebudayaan” diartikan sebagai perpaduan antara kekuatan dan manusia. aktivitas, transformasi dan perubahan alam (Koentjaraningrat dalam Soekanto, 1969: 55).

Kebudayaan adalah keseluruhan sikap dan pola tingkah laku serta pengetahuan yang merupakan kebiasaan yang diwariskan dan dimiliki oleh seorang anggota masyarakat tertentu.

Budaya adalah pemikiran, kebiasaan atau alasan. Secara gramatikal, pengertian kebudayaan berasal dari kata culture yang mengacu pada cara berpikir manusia.

Ini menentukan bahwa konsep budaya dari sudut pandang agama Islam adalah khazanah sejarah sekelompok orang, yang tercermin dalam kesaksian dan berbagai nilai yang mencerminkan bahwa hidup harus memiliki makna dan tujuan spiritual. 2. Elemen

Jual Bisa Cod Cd Rpp Satu Lembar Sma Smk Kelas 11

UNSUR BUDAYA 3. KARAKTERISTIK BUDAYA Adalah kebudayaan yang selayaknya ada di daerah dan dipelajari dapat ditularkan kepada siapa saja dan golongan apa saja dan diwariskan dari setiap generasi bersifat dinamis yang berarti suatu sistem yang terus berkembang. Etnosentrisme berarti menganggap budaya sendiri sebagai budaya terbaik atau menganggap budaya lain sebagai budaya standar. 4. Budaya daerah yang berbeda

1. Pendekatan: pembelajaran saintifik 2. Model pembelajaran: belajar dengan penemuan 3. Metodologi: ceramah, diskusi, tanya jawab, penugasan

Verifikasi kehadiran siswa sebagai sikap disiplin mempersiapkan fisik dan psikis siswa pada awal kegiatan mengajar.

Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari. Jika materi/topik/proyek dilakukan dengan baik dan benar-benar dikuasai dengan baik, maka siswa harus menjelaskan:

Rpp Seni Budaya Sma Kelas Xi

Tunjukkan topik yang akan dibahas selama pertemuan. Laporan Kompetensi Inti, Kompetensi Inti, Indikator dan KKM pada pertemuan saat ini Unit pembelajaran: SMA Negeri 1 Tangen Topik: Kelas/Semester Seni Budaya: X/ 2 Alokasi Waktu: 15 x 45 menit (pertemuan 5X) Ketrampilan Dasar:

Perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleransi, damai), kebaikan, tanggung jawab dan proaktif, serta menunjukkan bakat sebagai bagian dari pemecahan berbagai masalah dalam interaksi yang efektif dengan lingkungan sosial dan alam. Bertindak sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia. 3.

Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora, terkait fenomena dan kejadian umat manusia, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban, serta penerapan pengetahuan prosedural. Bidang studi khusus untuk memecahkan masalah berdasarkan bakat dan minat Anda.

Mengolah, menalar, dan menyaji dalam bidang khusus dan bidang abstrak terkait dengan pengembangan kemandirian belajar di sekolah dan kemampuan menggunakan metode berdasarkan ilmu pengetahuan.

Rpp Berkarakter Seni Budaya Sma Xi 2

Menunjukkan sikap tanggap dan aktif, peduli terhadap lingkungan dan sesama, menghargai karya seni dan penciptanya. 1. Tunjukkan keinginan untuk menjadi positif dalam seni. 4.1 Desain dan penciptaan karya seni. 1.

Selain itu, guru mengamalkan nilai-nilai disiplin dan kejujuran melalui kehadiran, bertanya kepada siswa yang bukan teman sebayanya. 3.

Menjelaskan dan mendiskusikan KD dan indikator yang harus dicapai siswa untuk menggunakan rasa ingin tahu dan sikap mandiri serta aktivitas eksplorasi. 4.

Penjelasan kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan oleh peserta didik, khususnya melalui kerjasama dan kelompok, sebagai upaya peningkatan nilai-nilai demokrasi, persahabatan, kepedulian sosial dan tanggung jawab.

Modul Ajar Seni Musik Kelas 1 Implementasi Kurikulum Merdeka

Diskusikan implikasi menggambar satwa liar dan simpulkan hubungan antara seni dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari dan elaborasinya untuk berbagai lingkungan.

Seni budaya kelas 8 kurikulum 2013, rpp seni budaya kelas x kurikulum 2013, rpp seni budaya kelas xii kurikulum 2013, buku seni budaya kurikulum 2013, rpp seni budaya sma kelas x kurikulum 2013, rpp seni budaya kelas 8, buku seni budaya kelas 12 kurikulum 2013, buku seni budaya kelas 7 kurikulum 2013, rpp seni budaya kelas 7 semester 1 kurikulum 2013, rpp seni budaya kelas xi kurikulum 2013, rpp seni budaya kelas 7 semester 2 kurikulum 2013, rpp seni budaya kelas 8 kurikulum 2013

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button