Sejarah Kerajaan

Sejarah Kerajaan Firaun

Sejarah Kerajaan Firaun – Musa (as) adalah Utusan Tuhan, yang namanya paling banyak disebutkan dalam Al-Qur’an – 135 kali. Mulia adalah salah satu dari lima orang khusus yang ditunjuk di Ulul Azmi, yaitu. para nabi dengan kegigihan yang luar biasa dalam membela ajaran Tuhan.

Kisah Nabi Musa tidak membawa cahaya kebenaran dalam Al-Qur’an tetapi juga dalam Injil dalam Kitab Keluaran, dan tantangan yang sangat pahit ketika ia diutus untuk menghadapi Firaun dan melepaskan kebebasan. Dari kegelapan Israel.

Sejarah Kerajaan Firaun

Sejarah Kerajaan Firaun

Dikisahkan bahwa Musa AS lahir pada saat Fir’aun memerintahkan pembunuhan semua bayi laki-laki Yahudi setelah dia melihat api besar datang dari Yerusalem untuk menghancurkan kerajaannya, kecuali wilayah Yahudi yang tinggal di dalamnya.

Terungkap Wujud Mumi Ratu Tiye Istri Firaun, Ini Penampakannya

Ibu Yukabidnya menyelamatkan Musa dari kejaran tentara Firaun dengan meletakkan MP di tubuhnya dan mencuci di Sungai Nil. Akhirnya jenazah berisi bayi suci yang cantik itu tiba di istana Firaun dan dibawa oleh Asia, istri pemimpin utama kerajaan Mesir.

Sejarah Kerajaan Firaun

Musa MP diberi ibu menyusui di istana tapi dia menolak. Adiknya Mary mengikuti jejak Musa AS dan pergi ke ibunya Yukabid dan mengundangnya ke seorang wanita yang bisa merawat Musa. Dan ibu dan anak bersatu kembali seperti yang dijanjikan.

Musa AS tumbuh sebagai pemuda pemberani dan berpendidikan sebagai pangeran. Suatu hari saat berjalan-jalan di kota, Yang Mulia melihat pertengkaran antara seorang pria Mesir dan seorang Yahudi, dan Raja meminta bantuan dalam masalah ini. Sesuatu membuat Musa AS marah dan dia memukuli orang Mesir itu sampai mati.

Sejarah Kerajaan Firaun

Apa Yang Firaun Simpan Dalam Piramid?

Musa menyadari bahwa dia telah melakukan dosa besar membunuh dan meminta pengampunan dari Tuhan. Tapi keesokan harinya dia menghadapi pertempuran lain antara orang Yahudi dan orang Mesir. Ketika orang Yahudi itu meminta bantuan kepada Musa dari MP, orang Mesir itu mengatakan kepadanya bahwa pembunuhan kemarin sudah diketahui oleh Firaun, dan Musa ditangkap dan dijatuhi hukuman mati.

Musa AS kemudian melarikan diri dari kota, melintasi padang pasir dan akhirnya sampai di Midian setelah berhari-hari. Di sana, Yang Mulia melihat dua gadis berjuang untuk menyirami hewan ternak dan membantu mereka. Hal ini dilaporkan kepada ayahnya, Nabi, yang kemudian mengundang Musa AS untuk datang ke desanya. Musa AS mendapat tugas menggembala ternak Shuaib AS dan kemudian menikah dengan putrinya Safura.

Sejarah Kerajaan Firaun

Antara 8 dan 10 tahun, Musa meminta MP untuk kembali ke Mesir bersama istrinya. Dalam perjalanannya, dia berhenti di kaki Gunung Sinai (juga dikenal sebagai Gunung Sinai) dan melihat cahaya seperti api, yang menurutnya adalah titik awalnya. Di sanalah Musa menerima wahyu untuk membawa kebenaran ke tanah Mesir dan membebaskan kaumnya dari kekuasaan Firaun.

Sejarah Firaun Mesir, Berawal Dari Menes Berakhir Di Bawah Cleopatra

Juga disebut Gunung Sinai, Tur, Jupiter, dan Gunung Musa. Di sini Taurat diturunkan kepada Musa. (Foto: Wikipedia)

Sejarah Kerajaan Firaun

Dengan bantuan saudaranya Harun AS, Musa AS menghadapi Firaun dalam rangkaian yang panjang dan pahit. Dimulai dengan pertarungan ular sakti dengan keajaiban tongkat, firaun pun memerintahkan Wazir Haman untuk membangun menara yang tinggi agar “kita bisa melihat Musa sang dewa”. Segala macam bencana juga diturunkan oleh Allah SWT, seperti belalang, elang, katak dan segala macam penyakit menular yang membuat hidup mereka sengsara. Namun, Firaun sombong.

Akhirnya pada suatu malam, Musa AS memimpin bangsa Israel keluar kota secara diam-diam setelah menerima wahyu darinya. Mereka berbaris secara massal sampai mereka mencapai ujung jalan, ketika mereka dikejar dan dikepung oleh tentara Firaun. Pada saat itu, Allah membenturkan tongkat Nabi Musa AS ke muara air dan berfirman bahwa Laut Merah terbelah agar para pengikutnya dapat melarikan diri dari pasukan Firaun.

Sejarah Kerajaan Firaun

Rahsia Mumia Amenhotep I Akhirnya Terbongkar

Melihat Musa AS dan anak buahnya melarikan diri ke seberang laut, Fir’aun dan pasukannya terus mengejar dan mencoba lewat. Saat itu, tembok besar air runtuh dan firaun tenggelam bersama orang-orang yang sombong dan tidak beriman.

dari kisah epik panjang tentang konflik antara Musa dan Firaun. Versi Bible hampir sama dengan versi Quran, hanya saja ada sedikit perbedaan. Hingga saat ini, para sarjana dan peneliti mempelajari dokumen dan bukti sejarah untuk membuktikan keaslian kisah-kisah dalam dua kitab besar tersebut.

Sejarah Kerajaan Firaun

Sejarah peradaban Mesir kuno berawal dari tahun 3100 SM dan dibagi menjadi tiga periode: Kerajaan Lama, Kerajaan Pertengahan, dan Kerajaan Baru, sebelum diakhiri dengan penaklukan Mesir oleh Alexander Agung pada tahun 332 SM. Selama waktu itu, ratusan firaun (dan bahkan lebih banyak lagi yang tidak dikenal) memerintah tanah Mesir.

Kapur Barus, Pengawet Mumi Firaun Asal Indonesia

Tradisi Islam tidak mengatakan sesuatu yang spesifik tentang perkiraan tahun kelahiran Musa, hanya saja ia lahir pada puncak kekuasaan Firaun. Menurut kepercayaan Yahudi kuno, Nabi Muhammad hidup antara tahun 1391 dan 1271 SM. Ini dan banyak teori lainnya tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Sejarah Kerajaan Firaun

Ada beberapa nama yang disebutkan, yang paling populer adalah Ramses II. Ramses, yang memerintah antara 1279 dan 1213 SM, dianggap yang terbesar dan terkuat dari semua firaun dalam sejarah, dan dikenal sebagai “Ramses Agung”.

Mumi Ramses II kini disimpan di Kairo, Mesir. Di sebelah kiri adalah ukiran Ramses II di Memphis, sekitar tahun 1250 SM. (Foto: Wikipedia)

Sejarah Kerajaan Firaun

Misteri Firaun Musuh Para Nabi (edisi Kemaskini), Hobbies & Toys, Books & Magazines, Fiction & Non Fiction On Carousell

Ramses II menjadi kandidat populer saat ia berperan sebagai lawan dari Musa dalam The Ten Commandments (1956) dan film animasi The Prince of Egypt (1998). Menurut catatan sejarah, dia adalah firaun yang paling lama memerintah di Kerajaan Baru Mesir. Selama masa pemerintahannya ia membangun kota dengan monumen, kuil, dan istana yang megah.

Namun, penelitian ilmiah terhadap ibunya menunjukkan bahwa Ramses II meninggal karena masalah gigi kronis, radang sendi, dan pengerasan pembuluh darah.

Sejarah Kerajaan Firaun

Selain itu, ada teori bahwa Musa AS hidup di bawah dua Firaun yang berbeda. Sebelum konflik dengan Ramses II, Musa AS diyakini diambil dari sungai Nil dan dibesarkan di istana, ayah Rameses II adalah Seti I, dan sedikit yang percaya bahwa Seti I adalah orang yang menentang Musa AS. .

Tampilan Mumi ‘anak Firaun’, Dilapisi Emas Dan Batu Mulia

Karena penyebab kematian Seti I yang memerintah antara tahun 1290 dan 1279 SM tidak jelas. Tidak ada tanda-tanda trauma yang ditemukan pada ibunya, tetapi beberapa orang menduga dia meninggal karena suatu penyakit, yang masih belum dapat dijelaskan.

Sejarah Kerajaan Firaun

Firaun lain yang disebutkan adalah Thutmose II, yang dikemukakan oleh Alfred Edersheim, dalam bukunya “Biblical History of the Old Testament”, yang paling tepat didasarkan pada pemerintahan firaun yang singkat dan jatuhnya ahli waris secara tiba-tiba tanpa ahli waris.

Meskipun pemerintahannya jauh lebih awal (1493 – 1479 SM), Tutmose II adalah mumi firaun, yang memiliki kista yang mungkin terkait dengan wabah yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan Alkitab.

Sejarah Kerajaan Firaun

Foto: Melihat Dari Dekat Mumi Firaun Tutankhamun

Terakhir, penyebutan pertama “Israel” muncul dalam kemenangan Firaun Merneptah, salah satu putra Ramses II. Monumen tersebut bertanggal 1207 SM, menunjukkan bahwa pembangunan Israel berlangsung selama periode Merneptah (1280 hingga 1220 SM).

Namun, tidak satu pun dari kandidat ini yang menunjukkan tanda-tanda kematian karena mati lemas, karena semua organ dalam dikeluarkan selama mumifikasi dan disimpan dalam wadah khusus, yang sulit diverifikasi. Setelah ribuan tahun, jelas semuanya telah dihancurkan oleh waktu.

Sejarah Kerajaan Firaun

Seperti firaun lainnya, tidak ada peristiwa Eksodus yang ditemukan di salah satu artefak kuno yang dipelajari di Mesir sejauh ini. Tidak canggung, karena tidak semua garis keturunan mencatat kegagalan dan aib mereka.

Seni Mesir Kuno Firaun Kerajaan Baru Mesir, Mesir, Mesir, Emas, Dunia Png

Meskipun tidak ada bukti yang menjelaskan bahwa peristiwa besar yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan Alkitab benar-benar terjadi, semua yang dikatakan itu benar dan para pengikutnya harus mempercayainya.

Sejarah Kerajaan Firaun

Pesan ini sama dan relevan hingga akhir zaman, dan bahkan tidak semua orang dapat sepenuhnya dan benar-benar menafsirkan misteri di balik pernyataan penting yang dibagikan oleh kedua kitab suci tersebut. Hidup di bawah kekuasaan firaun sangat kejam. Saat itu, Firaun bermimpi kerajaannya terbakar. Menurut ahli tafsir mimpi, keturunan Bani Israil akan kehilangan kekuasaannya.

Tentu saja berita ini menyebabkan Firaun membunuh semua anak Bani Israel yang baru lahir dengan cara yang berbeda-beda. Untungnya, Musa diselamatkan oleh ibunya Yukabad dengan memandikannya di Sungai Nil.

Sejarah Kerajaan Firaun

Kisah Nabi Musa Dan Firaun Yang Bengis

Atas kehendak Tuhan, Musa kecil ditemukan oleh istri Firaun, Asia. Sejak saat itu, Nabi Musa diasuh sebagai anak oleh Asia dan Firaun. Nabi Musa juga tumbuh menjadi pria dewasa yang suka membantu. Saat itu, terjadi perang antara Koptik dan Bani Israel. Orang-orang membunuh Nabi Musa secara tidak sengaja.

Musa merasa bersalah dan meninggalkan Mesir. Karena jika tidak, dia akan ditangkap dan dihukum oleh pasukan Firaun. Singkat cerita, banyak kejadian yang terjadi dalam perjalanannya. Ia menikah dengan putri Nabi

Sejarah Kerajaan Firaun

Musa mengangkat sepupunya Harun sebagai seorang nabi. Mereka kembali ke Firaun dan mengundangnya untuk bertobat dan berdoa kepada Tuhan. Firaun dengan tegas menentang usulan itu. Memang Firaun menunjukkan kesaksian Nabi Musa tentang kebesaran Allah.

Mesir Kuno, Topeng Pemakaman, Kerajaan Baru Mesir Gambar Png

Musa dengan setia melakukan mukjizat yang diberikan Tuhan kepadanya. Dia meninggalkan tongkatnya dan mengubah tongkat itu menjadi ular. Terkejut, Firaun melompat dari singgasananya dan menyuruh Musa memanggil ular itu.

Sejarah Kerajaan Firaun

Musa mengambil ular itu dan dengan cepat mengubahnya kembali menjadi seorang pelayan. Kemudian Firaun meminta ujian lain kepada Musa.

– Apakah ada bukti lain yang bisa Anda tunjukkan kepada saya? Menantang Firaun. Nabi Musa memasukkan tangannya ke dalam saku bajunya dan langsung membenarkannya. Tangan mengkilap

Sejarah Kerajaan Firaun

Buku Sejarah Dan Peradaban Mesir Kuno

Sejarah kerajaan, sejarah peninggalan kerajaan majapahit, sejarah berdirinya kerajaan kutai, sejarah tentang firaun, sejarah berdirinya kerajaan majapahit, sejarah firaun, kerajaan firaun, sejarah kerajaan pajajaran lengkap, sejarah kerajaan majapahit, sejarah kerajaan israel, sejarah kerajaan madangkara, peninggalan sejarah kerajaan demak

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button