Sejarah Kerajaan

Sejarah Kerajaan Inggris

Sejarah Kerajaan Inggris – Hadirin sekalian, berita duka telah tiba dari Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II, pemimpin monarki Inggris selama 70 tahun, meninggal dunia Kamis (9/8) ini. Berita meninggalnya Ratu diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi Inggris, @royalfamily.

“Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan berada di Balmoral sore ini dan kembali ke London besok,” tulis kerajaan.

Sejarah Kerajaan Inggris

Sejarah Kerajaan Inggris

Kepergian Ratu Elizabeth tentu membawa kesedihan yang mendalam bagi anggota keluarga dan masyarakat kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II adalah raja terlama Kerajaan Inggris. Ia menjadi pemimpin sejak 6 Februari 1952 setelah kematian ayahnya, Raja George VI.

Gaun Pengantin Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II adalah pemimpin terlama di Inggris. Antara 2 dan 5 Juni 2022, sang Ratu merayakan ulang tahun platinumnya dengan gaya tinggi. Ini adalah peringatan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II. Pada masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II dikenal sebagai pemimpin yang kuat dan sangat berdedikasi terhadap kerajaan.

Sejarah Kerajaan Inggris

Selain Ratu Elizabeth II, Kerajaan Inggris yang berusia 1200 tahun memiliki beberapa sosok ratu yang merupakan raja berpengaruh dan telah memainkan peran penting dalam sejarah kerajaan.

Siapakah sosok Anda? GADIS berikutnya menampilkan lima ratu monarki Inggris, dari Ratu Mary I hingga Ratu Elizabeth II.

Sejarah Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth Ii Unggah Foto 4 Generasi Penerus Tahta Inggris

Ratu pertama yang menjadi pemimpin Kerajaan Inggris adalah Mary I atau Mary Tudor atau dikenal juga dengan Bloody Mary. Dikutip di halaman Royal Museums Greenwich, Maria I adalah putri dari Henry VIII dan Catherine dari Aragon.

Ia lahir di Istana Greenwich pada tanggal 18 Februari 1516. Ia tidak hanya dilahirkan di Istana Greenwich, tetapi juga dibaptis di tempat yang sama, tepatnya di Gereja Fransiskan Saudara Taat di ujung barat istana.

Sejarah Kerajaan Inggris

Mary I mengambil posisi Ratu Inggris setelah kematian Raja Edward VI. Ia resmi dinobatkan pada 1 Oktober 1553.

Fakta & Sejarah Di Balik Gaun Pembaptisan Keluarga Kerajaan Inggris

Julukan Bloody Mary yang melekat padanya karena sifatnya yang brutal. Selama masa pemerintahannya, Mary menjadikan Katolik sebagai agama resmi Inggris. Maria tidak segan-segan membunuh 300 orang yang tidak mau pindah agama dari Protestan ke Katolik. Karena sikapnya itu, sang ratu dijuluki “Bloody Mary” oleh rakyatnya sendiri.

Sejarah Kerajaan Inggris

Mary meninggal pada tahun 1558 di Istana Lambeth di London karena wabah influenza yang sedang berkecamuk saat itu.

Ratu berikutnya yang memimpin kerajaan Inggris adalah Elizabeth I. Dia adalah putri dari Henry VIII dan istri keduanya, Anne Boleyn. Artinya Elizabeth I adalah saudara tiri Mary I.

Sejarah Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth Ii Meninggal, Berikut Silsilah Takhta Kerajaan Inggris

Dikutip dari situs resmi Royal UK, Elizabeth I lahir di Greenwich pada 7 September 1533. Peluang Elizabeth I untuk menjadi pemimpin Inggris sangat kecil karena Raja Henry VIII menginginkan seorang putra untuk mewarisi tahta. Elizabeth I juga berada di urutan ketiga setelah Edward dan Mary I.

Namun, Elizabeth I akhirnya berhasil naik tahta setelah kematian Mary I. Ia menjadi pemimpin Kerajaan Inggris pada November 1558. Elizabeth I dikenal sangat cerdas. Dia fasih dalam lima bahasa dan mewarisi kecerdasan, tekad, dan kelicikan orang tuanya.

Sejarah Kerajaan Inggris

Pemerintahannya selama 45 tahun dianggap sebagai salah satu yang paling damai dalam sejarah Inggris. Citra yang baik pada masa pemerintahan Elizabeth I membuatnya mendapatkan banyak julukan, antara lain Gloriana, Good Queen Bess dan The Virgin Queen.

Foto: Pusaka Kerajaan Inggris Dipamerkan Di Galeri The Queen’s Diamond Jubilee

Elizabeth I juga dikenal sebagai wanita tanpa pamrih. Ia rela mengorbankan kebahagiaan pribadi demi kebaikan bangsa. Elizabeth I meninggal di Istana Richmond pada 24 Maret 1603 setelah 45 tahun memimpin monarki Inggris.

Sejarah Kerajaan Inggris

Setelah kepemimpinan Ratu Elizabeth I, Ratu Anne lah yang naik tahta menjadi pemimpin Inggris dari tahun 1702 hingga 1714. Ratu Anne adalah putri kedua dari Raja James II yang lahir pada tanggal 6 Februari 1665 di London. Saat naik tahta, Ratu Anne baru berusia 37 tahun.

Dikutip dari Historic UK, Pada masa pemerintahan Ratu Anne, United Kingdom of Great Britain dibentuk melalui Union of England dan Scotland.

Sejarah Kerajaan Inggris

Silsilah Keluarga Kerajaan Inggris, Ini Daftar Pewaris Takhta Ratu Elizabeth

Pada 1683 Ana menikah dengan Pangeran George dari Denmark, yang menjadi rekan setianya. Ratu Anne diketahui telah hamil sebanyak 17 kali, namun hanya satu anak yang berhasil lahir ke dunia, William. Namun, sayangnya William meninggal pada usia 11 tahun karena cacar air.

Sejak menjadi pemimpin, Ratu Anne diketahui memiliki masalah kesehatan. Ratu juga meninggal pada 1 Agustus 1714.

Sejarah Kerajaan Inggris

Parlemen Inggris telah memilih sepupu Ratu Anne yang beragama Protestan, Sophia, untuk naik takhta. Namun, Sofia dengan sedih meninggal sebelum Ratu Anne. Karena Ratu Anne tidak memiliki anak, gelar tersebut diberikan kepada putra Sofia, Pangeran George.

Kisah Persalinan Keluarga Kerajaan Inggris, ‘dikurung’ Hingga Lahir Di Ruang Makan

Selain itu, ada Ratu Victoria yang menjabat sebagai pemimpin Inggris pada 1837 hingga 1901. Pemilik nama lengkap Alexandrina Victoria ini lahir pada 24 Mei 1819 di Istana Kensington, London, Inggris.

Sejarah Kerajaan Inggris

Dikutip oleh Britannica, Victoria adalah satu-satunya putri Edward, Adipati Kent, putra keempat George III. Sayangnya, ayahnya meninggal tak lama setelah Victoria lahir.

Setelah kematian ayahnya, Victoria menjadi pewaris tahta langsung karena ketiga pamannya, George IV, Frederick Duke of York dan William IV tidak memiliki anak. Victoria naik tahta menjadi pemimpin Kerajaan Inggris pada tahun 1837 pada usia 18 tahun.

Sejarah Kerajaan Inggris

Film Kerajaan Inggris Yang Wajib Ditonton

Pada tahun 1840, Victoria menikahi sepupunya, Pangeran Albert dari Saxe-Coburg dan Gotha. Pria itu juga menjadi penasihat Victoria tentang arah negara Inggris. Setelah dua tahun menikah, Victoria semakin mempercayai Albert dalam urusan politik, terutama urusan luar negeri.

Victoria menjadi lebih aktif secara politik di tahun-tahun terakhir masa pemerintahannya. Pada tahun 1876 pemerintah memberinya gelar Permaisuri India, untuk menghubungkan monarki India dengan Kerajaan Inggris. Victoria meninggal pada tanggal 22 Januari 1901. Ratu Victoria memerintah Inggris selama kurang lebih 64 tahun.

Sejarah Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II pada kesempatan pendirian Pusat Analisis Energi baru di Dstl di Porton Science Park, Salisbury, Inggris. Foto: Ben Stansall/Pool via REUTERS

Bagaimana Anggota Keluarga Kerajaan Mengalami Dukungan Bahasa Inggris Untuk Mahkota Di Abad Ke 17

Elizabeth II menjadi salah satu ratu yang memimpin monarki Inggris terlama. Ia lahir pada tanggal 21 April 1926. Isabel II naik tahta pada tahun 1952 pada usia 25 tahun. Ratu Elizabeth II bertindak sebagai Ratu Inggris menggantikan ayahnya, Raja George VI, yang meninggal pada 6 Februari 1952.

Sejarah Kerajaan Inggris

Pengabdiannya kepada Inggris membuat Ratu Elizabeth II menjadi sosok yang sangat dicintai dan dihormati di seluruh dunia. Dia sering mengunjungi badan amal dan sekolah dan meresmikan peringatan dan perayaan paling penting di Inggris.

Sang Ratu juga sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai di semua lapisan masyarakat dengan memulai berbagai program tahunan seperti Arddwest. Acara ini dijadikan sebagai penghormatan oleh Ratu Elizabeth II kepada mereka yang memajukan negara Inggris.Silsilah keluarga kerajaan Inggris menjadi perhatian yang menarik. Ini karena Kerajaan Inggris adalah kerajaan besar yang telah ada hingga hari ini selama berabad-abad.

Sejarah Kerajaan Inggris

Sejarah Kelam Kerajaan Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II diketahui meninggal dunia pada Rabu (9/8/2022). Setelah kematian Ratu Elizabeth II, tahta Kerajaan Inggris diwariskan kepada keturunannya. Jadi siapa yang menggantikan Ratu Elizabeth II sekarang?

, Jumat (9/9), Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Berita itu dilaporkan oleh Istana Buckingham. Melalui akun Twitter

Sejarah Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II telah meninggal setelah memimpin monarki Inggris selama 70 tahun. Meninggalnya Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin Kerajaan Inggris juga mengubah urutan suksesi tahta Inggris.

Ratu Elizabeth Ii Wafat, Ini Deretan Penerus Kerajaan Inggris

Menurut silsilah keluarga kerajaan Inggris, Charles adalah putra sulung Ratu Elizabeth II. Sepeninggal ibunya, Charles sebagai penerus kerajaan Inggris kini menjadi raja Inggris dengan gelar Raja Charles III.

Sejarah Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor lahir pada 21 April 1926 di sebuah rumah dekat Berkeley Square di pusat kota London. Dia adalah putri tertua Albert atau Adipati York (putra kedua Raja George V) dan istrinya yang dikenal sebagai Lady Elizabeth Bowes-Lyon.

Ketika Raja George V meninggal pada tahun 1936, putra sulungnya David secara otomatis menjadi Raja Edward VIII. Namun, pilihan istrinya yang dua kali bercerai dari Amerika Serikat, Wallis Simpson, dianggap tidak dapat diterima karena alasan politik dan agama. Jadi akhirnya David berhenti.

Sejarah Kerajaan Inggris

Evolusi Busana Kerajaan Inggris: Dari Elizabeth I Hingga Meghan Markle

Dengan itu, menurut silsilah keluarga kerajaan Inggris, Duke of York, ayah dari Elizabeth, kemudian menjadi Raja George VI sebagai penerus tahta kerajaan Inggris. Pada tahun 1952, ayah Elizabeth meninggal.

Selain itu, sebagai pewaris sah tahta kerajaan Inggris, Elizabeth dinobatkan menjadi pemimpin kerajaan Inggris menjadi Ratu Inggris dengan gelar Queen Elizabeth II.

Sejarah Kerajaan Inggris

Seperti diketahui, sepeninggal Ratu Elizabeth II, menurut silsilah kerajaan Inggris, Charles merupakan penerus takhta Inggris, kini menjadi raja Inggris dengan gelar Raja Charles III. Seluruh garis keluarga kerajaan Inggris dari garis Ratu Elizabeth II adalah sebagai berikut.

Raja Charles Iii, Penguasa Baru Kerajaan Inggris

Charles adalah putra sulung Ratu Elizabeth II dan sekarang menjadi Raja Charles III. Sebelumnya, Charles menyandang gelar Prince of Wales yaitu saat menikah dengan Diana Spencer yang menjadi Princess of Wales pada 29 Juli 1981. Pasangan ini dikaruniai dua putra, William dan Harry.

Sejarah Kerajaan Inggris

Mereka kemudian berpisah dan pernikahan mereka bubar pada tahun 1996. Pada tanggal 31 Agustus 1997, Lady Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris. Charles kemudian menikahi Camilla Parker Bowles pada 9 April 2005.

Pangeran William adalah putra tertua dari Raja Charles III dan Lady Diana. Menurut silsilah keluarga kerajaan Inggris, Pangeran William kini berada di baris pertama tahta kerajaan Inggris.

Sejarah Kerajaan Inggris

Sejarah Singkat Kerajaan Inggris Dan Daftar Raja Ratu Pertama Sampai Sekarang

Pangeran William yang bergelar Duke of Cornwall dan Cambridge menikah dengan Catherine (Kate Middleton) dan memiliki tiga orang anak. Anak pertama, George, pada Juli 2013, anak kedua, Charlotte, pada 2015 dan ketiga, Louis, pada 2018.

Pangeran George dari Cornwall dan Cambridge adalah anak pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton. George lahir pada 22 Juli 2013 di Rumah Sakit St Mary di London. Pangeran George berada di urutan kedua setelah ayahnya

Sejarah Kerajaan Inggris

Putri Charlotte adalah anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton. Charlotte lahir pada 2 Mei 2015 di Rumah Sakit St Mary.

Penguasa Inggris, Ratu Elizabeth Ii Mangkat Sebagai Pemimpin Terlama

Peninggalan sejarah kerajaan sriwijaya, sejarah keluarga kerajaan inggris, sejarah kerajaan inggris raya, buku sejarah kerajaan inggris, film sejarah kerajaan inggris, sejarah berdirinya kerajaan inggris, sejarah kerajaan blambangan, sejarah kerajaan di indonesia, sejarah kerajaan inggris kuno, sejarah kerajaan majapahit, sejarah kerajaan, sejarah kerajaan buton

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button