Sejarah Kerajaan

Sejarah Kerajaan Umayyah

Sejarah Kerajaan Umayyah – Pendiri Mu’awiyah bin Sufyan bin Harb bin Umayyah, ia dan keluarganya masuk Islam pada peresmian kota Mekkah, Umar bin al-Khattab diangkat menjadi gubernur Suriah, ketika Saidina Ali menjadi khalifah, rasanya ketidakpuasan yang mengarah ke perang. Safin dan Majlis Tahakim mulai protes. Setelah Sayyida Ali dibunuh oleh Khawarij, Muawiyah mengambil alih jabatan khalifah dari Hasan bin Ali dengan beberapa syarat: Muawiya harus memerintah sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Jabatan khalifah setelahnya harus dengan majelis atau dewan

• Pasukan militer memperbarui tentara dengan pola pergerakan tentara Persia. Tentara kerajaan Bani Umayyah dibagi menjadi 5 korps: 1. Pasukan tengah (Qalbu al-Jisu) 2. Pasukan kanan (Al-Mimna) 3. Pasukan kiri (Al-Misrah) 4. Pasukan depan (Al). -) 5. Pasukan garis belakang (Safah al-Jiso) tentara terorganisir dan dilengkapi dengan peralatan tempur modern. Pasukan juga terdiri dari kavaleri, kavaleri, dan infanteri. Tentara dilatih untuk menghadapi perang di musim dingin dan musim panas, angkatan laut diorganisir dengan 1.700 kapal perang dan pangkalan angkatan laut di Tanissa, Suriah, dan Alexandria. Diwan al-Jand didirikan untuk mengatur dan mengelola urusan militer. Khalifa Abd sangat peduli dengan perkembangan pendidikan. Malik bin Marwan dan Umar bin Abd. Aziz juga merupakan tokoh cendekiawan di bidang Alquran, Tafsir, Hadits dan Nahu, dan kota Basra menjadi pusat publikasi ilmu pengetahuan saat itu. Bahasa Arab adalah bahasa utama Bani Umayyah. Pembukuan, pembukuan dan pembangunan perpustakaan secara aktif dilakukan selama periode ini • Upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian negara dan masyarakat yang ekonominya bergantung pada pertanian dan perdagangan: 1. Pembangunan saluran air 2. Pembangunan jalan 3. Pembangunan Pelabuhan 4. Pemutakhiran. Administrasi mercusuar 5. Melakukan penelitian pertanian 6. Pembangunan kapal perang khusus untuk menguasai laut dan melawan bajak laut 7. Kerajinan tangan seperti Kaba Kiswah, sutera dll. 8. Pemutakhiran perbendaharaan negara untuk memperkuat keuangan negara Pada saat itu penerimaan negara adalah: 1 upeti 2. Jizya 3. Zakat 4. Ashur 5. Fai 6. Ghanimah.

Sejarah Kerajaan Umayyah

Sejarah Kerajaan Umayyah

Kemampuan dan kebijaksanaan Khalifah, ekonomi yang stabil, kekuatan militer ilmiah, hubungan baik antara pemerintah dan rakyat, rasa Jihad yang tinggi

Kerajaan Bani Ummayyah

Pemerintahan yang mengabaikan ajaran Islam, pemerintah terabaikan dan tidak menunaikan tugasnya. Perasaan kesukuan dan orang yang bias tidak puas. Gerakan Abbasiyah dari Mu’awiyah bin Abi Sufyan menjadi gubernur Syria pada masa pemerintahan al-Rasyidin dengan nama Mu’awiyah.Setelah pemecatan Seyyedna Ali, dia melawan sampai pertempuran Safin dan konsolidasi Majlis ditampilkan Khawarij tidak setuju dan membunuh Saydana Ali Faksi Syiah menunjuk Hasan bin Ali, tetapi dia memberikan posisi ini kepada Muawiya

Sejarah Kerajaan Umayyah

Muawiya bin Abu Sufyan Yazid bin Muawiya Muawiya bin Yazid Marwan bin Al Hakim Abdul Malik bin Malik Hisham bin Abdul Malik Sulaiman bin Abdul Malik Umar bin Abdul Aziz Yazid bin Abdul Malik Walid bin Yazid Yazid bin Al Walid Ibrahim bin Al Walid Marwan bin Muham

Modernisasi, meniru model gerakan militer Iran, Khalifah Abd al-Malik bin Marwan mengimbau seluruh warganya untuk bergabung dengan tentara. Sayap kanan Jayso – Sayap kiri Elimina – Barisan depan tim Elisira – Barisan belakang Muqadimeh – Barisan belakang Safatol Jayso

Sejarah Kerajaan Umayyah

Perkembangan Tamadun Islam

Tentara dilengkapi dengan peralatan modern dan canggih, dilatih untuk berperang dalam cuaca panas dan dingin sebagai sarana berperang melawan Roma di Eropa.

Muawiyah mengorganisir 1.700 kapal perang dan membangun pangkalan militer di Tunisia, dan pelabuhan Suriah Alexandria di Mesir juga digunakan sebagai pangkalan militer.

Sejarah Kerajaan Umayyah

Muhammad bin Qasim al-Thaqafi membuka daerah di Sind dan India, Tariq bin Ziyad membuka tanah “Mawarah”, Nahar Musa bin Nasir membuka Afrika Utara, Muslimah bin Abdul Malik berhasil membuka benteng Romawi.

Sejarah Tamadun Islam

Penunjukan komandan pemilihan sukarela dari Khalifah Bani Umayyah al-Rashdin, semua pelatihan militer yang mampu, yang biasanya terdiri dari angkatan laut dan angkatan darat, pertama-tama bersifat sukarela, dan kemudian penunjukan komandan yang memenuhi persyaratan itu lebih memilih untuk membuatnya wajib. orang-orang Arab. Orang – Pelatihan Arab terutama di musim dingin dan musim panas terdiri dari angkatan laut dan darat

Sejarah Kerajaan Umayyah

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami merekam dan membagikan data pengguna dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Kekhalifahan Islam turun-temurun pertama setelah kematian Nabi Muhammad (SAW) dibentuk oleh keluarga Quraisy Makkah. Kerajaan Bani Umayyah memerintah dari tahun 661 hingga 750 M. Ironisnya, sebelum memeluk Islam, Bani Umayyah adalah musuh bebuyutan Islam, seperti Abu Sufyan.

Asal usul nama negara Bani Umayyah ini mengambil namanya dari gabungan nama Umayya bin Abdul Sayyah, kakek dari pendiri negara ini, Muawiya, salah seorang pemimpin Quraisy yang kaya dan berpengaruh.

Sejarah Kerajaan Umayyah

Bincangkan Ciri Ciri Pendidikan Zaman Kerajaan Umayyah Pada Abad Ke 7 Hingga Ke 8 Masihi.

Mu’awiya adalah gubernur Syria pada masa Sayyida Utsman Affan, khalifah ketiga Islam. Kota Madinah yang menjadi ibu kota Daulah Islam pada tahun 35 H mengalami krisis politik besar yang berujung pada pemberontakan terhadap pemerintah. Akibatnya Khalifah Utsman bin Affan dibunuh oleh para pemberontak. Setelah Sayyida Utsman terbunuh, Sayyida Ali Abi Thalib diangkat sebagai Khalifah baru.

Karena pembunuh Sayyid Ali tidak dihukum oleh Sayyid Ali, Mu’awiya menolak untuk menerimanya sebagai Khalifah dan pada tahun 657 dia menentang Sayyid Ali. Muawiya tidak hanya menolak untuk menerima Sayyid Ali sebagai Khalifah tetapi juga menuduh Sayyid Ali tidak membunuhnya. Seydina Osman (bibinya). Dengan kata lain, Muawiya menyatakan bahwa Sayyida Ali sendiri terlibat dalam rencana pembunuhan Khalifah Utsman.

Sejarah Kerajaan Umayyah

Kedua belah pihak sepakat untuk bernegosiasi untuk menyelesaikan masalah ini. Diskusi ini dianggap tidak adil oleh pengikut Saidina Ali. Kerajaan Islam dibubarkan. Setelah Saidina Ali terbunuh pada tahun 661, putra Sayidaina Ali, Sayidaina Hasan, menjadi khalifah, tetapi Yang Mulia memutuskan untuk memberi Muawiya gelar khalifah sebagai khalifah seluruh kerajaan Islam dengan harapan mempersatukan kerajaan Muslim . Karena itu, Saidina Hassan tidak ingin melihat perpecahan umat Islam di depan matanya, dan ini mendirikan kerajaan Bani Umayyah dan mengubah pusat pemerintahan dari Madinah ke Deek.

Docx) Bab 21 Kerajaan Bani Umayyah

Otoritas Umayyah berpusat di koloni Bizantium Suriah dan mengangkat pejabat lokal non-Muslim sebagai administrator. Bani Umayyah juga memfokuskan upaya mereka untuk menguasai Mediterania dan penaklukan Konstantinopel. Banyak penaklukan dan pembukaan wilayah baru yang dilakukan pada masa pemerintahan Bani Umayyah. Tentara Muslim menaklukkan Afrika Utara dan Iran pada akhir tahun 600-an, memperluas kerajaan Islam dari Semenanjung Iberia di barat hingga India di timur. Tentara Umayyah yang dipimpin oleh Tariq ibn Ziyad menyeberangi Selat Gibraltar dan mendirikan pemerintahan di Semenanjung Iberia (Spanyol), sedangkan tentara Muslim lainnya mendirikan pemerintahan di Sind, India.

Sejarah Kerajaan Umayyah

Kekaisaran Umayyah dikalahkan oleh Kekaisaran Abbasiyah setelah kalah dalam pertempuran pada tahun 750 M. Akibatnya, sebagian besar keluarga Bani Umayyah dibunuh oleh tentara Abbasiyah. Abd al-Rahman I, penerus Bani Umayyah, mengambil alih kekuasaan Islam di Andalusia dan mendirikan Kerajaan Andalusia Umayyah di sana.

Kerajaan bani umayyah, sejarah singkat dinasti umayyah, sejarah berdirinya bani umayyah, sejarah bani umayyah pdf, buku sejarah bani umayyah, sejarah bani umayyah di andalusia, buku sejarah daulah umayyah & abbasiyah, sejarah daulah umayyah, sejarah dinasti bani umayyah, sejarah singkat bani umayyah, sejarah bani umayyah lengkap pdf, sejarah berdirinya dinasti umayyah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button