Sejarah Kerajaan

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Sejarah Kerajaan Wei Di China – County atau county adalah pembagian administratif sejarah Tiongkok dari Zhou Timur (abad ke-7 SM) hingga awal dinasti Tang (abad ke-7 M).

Selama periode Musim Semi dan Musim Gugur Timur dari abad ke-8 hingga ke-5 SM, negara-negara bawahan Zhou, termasuk Qin, Qin, dan Wei, mulai menyatukan saingan mereka yang lebih kecil. Tanah baru ini awalnya bukan bagian dari tanah feodal dan malah diatur di Xian.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Akhirnya, Juni dikembangkan sebagai daerah berbaris antara daerah-daerah utama. Meskipun populasinya kecil dan peringkat rendah dalam hierarki resmi, Juni lebih besar dari Bumi dan memiliki kekuatan militer yang lebih besar.

Sejarah Dunia/tema 4/dekolonisasi Di China Pages 1 50

Bahkan setelah Qin mempersatukan Tiongkok pada 221 SM, pemerintah Qin masih harus melakukan aksi militer karena ada pemberontak dari Enam Negara sebelumnya yang dengan enggan menyerah kepada Qin. Hasilnya, Shi Huangdi mendirikan 36 kabupaten di Qin dan membagi setiap kabupaten menjadi beberapa distrik. Ini menciptakan sistem administrasi dua tingkat pertama yang diketahui ada di Cina.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Ketika dinasti Han mengalahkan Chu pada tahun 206 SM, sistem feodal Zhou awalnya dipulihkan, dengan Kaisar Gao mengakui raja-raja semi-independen dan memberikan wilayah yang luas kepada kerabatnya. Kedua rangkaian pemerintahan tersebut diperintah oleh penguasa turun-temurun yang dibantu oleh seorang perdana menteri (Shang). Secara paralel, beberapa pawai terus berlangsung di bawah gubernur yang ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat.

— Mendirikan sistem tiga tingkat yang terdiri dari provinsi (provinsi), kabupaten (junior) dan prefektur (prefektur). Awalnya ada 13 provinsi dan sekitar 100 kabupaten, berdasarkan catatan legendaris kaisar geografis, bukan wilayah politik resmi.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Jadi Latar Film Little Big Soldier, Begini Sejarah Periode Tiga Kerajaan China

Tiongkok sangat terbagi selama lima abad berikutnya selama dinasti Qin dan dinasti Utara dan Selatan. Di banyak daerah, terutama selama periode Enam Belas Kerajaan, jumlah unit administrasi meningkat secara dramatis karena perang yang berkecamuk, batas politik yang kabur, migrasi paksa, depopulasi yang meluas, dan hilangnya kendali pemerintah pusat. Sementara warisan sistem tiga tingkat masih berlaku secara resmi, para penguasa dari berbagai kerajaan mendefinisikan ulang provinsi, semakin membaginya, mengaburkan perbedaan antara provinsi (provinsi) dan kabupaten (wilayah), yang mencerminkan kekacauan di Tiongkok. waktu.

Tiongkok akhirnya dipersatukan pada tahun 589 oleh Kaisar Yuan dari Sui (581–618). Karena sudah ada lebih dari 100 kastil, administrasi provinsi dan militer digabungkan menjadi satu tingkat, biasanya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai prefektur, menandai berakhirnya militer. . Beberapa kaisar memilih “quan” untuk merujuk pada tingkat administrasi ini, tetapi sebagian besar menggunakan “zhu” dan fungsi politiknya sama. Pada akhir Dinasti Tang, istilah kabupaten tidak lagi digunakan di Cina (dan sistem tiga tingkat diperkenalkan kembali dengan diperkenalkannya unit administrasi baru yang lebih tinggi, provinsi).

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Ketika Taiwan berada di bawah kekuasaan Jepang dari tahun 1920 hingga 1945, ada divisi yang disebut 郡 (standar: jùn, bahasa Jepang: pistol). Mereka didasarkan pada Kun Jepang (郡郡), yang pada gilirannya didasarkan pada Jun Cina kuno (初). Perwira mereka dikenal sebagai 郡守 (Mandarin: jùnshǒu, Jepang: gunshu). Itu adalah nama administratif untuk bulan Juni di Tiongkok kuno dan tidak ada di Jepang. Pada akhir 1945, Taiwan memiliki Angkatan Darat/Angkatan Darat ke-51.

Dewi Shui Wei Sheng Niang (水尾圣娘) » Dewa Dewi » Budaya, Sejarah, Tradisi & Adat Istiadat Tionghoa

Selama periode Negara Berperang, hakim kepala distrik dikenal sebagai kuasi-administrator (郡守 kode: zh obsolete, jùnshǒucode: zh obsolete, secara harfiah berarti “pelindung jun”). Pada masa Dinasti Han, jabatan gubernur daerah diganti namanya menjadi gubernur (kode 太守: zh untuk penghapusan, tàishǒucode: zh untuk penghapusan, “penjaga agung”). Kedua istilah tersebut juga diterjemahkan sebagai “gubernur”. Pejabat agung membayar gaji tahunan sebesar 2.000 (kode suk: zh dihapuskan) dan biji-bijian menurut sistem pangkat administrasi Pinch (kode 品秩: zh dihapuskan, pǐnzhì). Banyak mantan administrator agung kemudian dipromosikan menjadi menteri ketiga atau kesembilan setelah mengakhiri karir mereka di wilayah Wei Utara. Di selatan berbatasan dengan Qi Selatan dari tahun 479 hingga 502 dan Yang dari tahun 502.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Wei (/ˈweɪ/), dalam sejarah, Wei Utara (北魏; pinyin: Běi Wèi); Wah Hui (Hanzi: 後魏; pinyin: Hòu Wèi) didirikan oleh klan Tuoba (Tabgach) dari Xianbei. Dinasti pertama dinasti utara yang memerintah Tiongkok utara dari tahun 386 hingga 535.

Periode Dinasti Utara dan Selatan. Digambarkan sebagai “bagian dari era pergolakan politik dan perubahan sosial dan budaya yang intens”,

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Zaman Tiga Negara (220 280 M). Begini Sejarahnya Di Cina

Dinasti Wei Utara terkenal karena menyatukan Tiongkok utara pada tahun 439, mengantar Enam Dinasti Chaotic, dan memperkuat kontrol kekaisaran atas lanskap pedesaan melalui reformasi pada tahun 485. Buddhisme juga muncul selama periode ini dan menjadi mapan. Wei Utara disebut “orang biadab berhias” (索虜 suolu) oleh penulis dinasti Selatan yang melihat diri mereka sebagai penganut sejati budaya Tiongkok.

Selama periode Taihua (477-499), Janda Permaisuri dan Kaisar Shao melakukan reformasi ekstensif yang memperdalam kontrol dinasti atas penduduk lokal di pedalaman Han. Kaisar Xiaow juga memperkenalkan perubahan pada tahun 494, yang membuat dinasti tersebut akhirnya memindahkan ibu kotanya dari Datong ke Luoyang. Tuoba mengadopsi nama belakang Yuan (元) sebagai bagian dari sinisasi sistematis. Perpecahan internal yang signifikan terjadi menjelang akhir dinasti, terbagi menjadi dinasti Wei Timur dan Barat. Kekuasaan Tuoba berakhir pada pertengahan abad ke-6 M, tetapi kebijakan-kebijakan penting, terutama reformasi politik Janda Permaisuri Fg dan persatuan nasional Kaisar Xiaow, memiliki dampak yang bertahan lama pada periode-periode selanjutnya dalam sejarah Tiongkok.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Banyak barang antik dan karya seni telah dilestarikan, termasuk seni Tao dan Buddha dari periode ini. Pada pertengahan hingga akhir abad ke-5, Gua Yungang dibangun di dekat Dadong, dan lebih dari 30.000 patung Buddha didirikan di gua lava di luar ibu kota Luoyang pada akhir dinasti. Ditemukan bahwa dari waktu dinasti ini.

Tamadun Islam Dan Tamadun Asia: Tamadun China

Dinasti Jin bersekutu dengan Tuoba melawan negara bagian Xiongnu dari dinasti Han. Pada tahun 315, Kepala Tuoba diberi gelar Raja Dai. Namun, setelah kematian pangeran pendiri, Tamba-Ilo, Dainara mengalami stagnasi, tetap menjadi sekutu dan sebagian anak sungai Fuso dan Gu-Yen, akhirnya menyerah pada Gu-Jin pada tahun 376.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Setelah mantan Kaisar Qin Fujian dikalahkan oleh pasukan Qin di Pertempuran Sungai Fei untuk menyatukan Tiongkok, negara bagian Qin yang dulu mulai hancur. Pada tahun 386, Tuoba Gui, putra (atau cucu) Tuoba Shiyijian (pangeran terakhir Dai), awalnya sebagai pangeran Dai, menegaskan kemerdekaan Tuoba. Dia kemudian mengubah gelarnya menjadi Pangeran Wei dan karena itu negaranya dikenal sebagai Wei Utara. Pada tahun 391, Tuoba Gui mengalahkan suku Rouran dan membunuh pemimpin mereka Heduohan, memaksa suku Rouran melarikan diri ke barat.

Pada tahun 426, Kaisar Taiwu dari Wei Utara menyerang dinasti Xia yang kemudian dipimpin oleh Xiongnu. Dia mengirim jenderalnya untuk menyerang Poban (Yuncheng modern) dan Sancheng (Samxia modern) sementara dia mengepung ibukota Xia Akhir Tongwanchi yang bersenjata lengkap. Tongwanchg jatuh pada tahun 427 dan Kaisar Hu Xia Helian Chang melarikan diri ke barat. Namun demikian, dia ditangkap pada tahun 428 dan saudaranya Helian Ding menjadi Kaisar Hu Xia.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Faktor Revolusi China & Siam

Pada musim gugur tahun 430, saat Helian Ding berperang melawan Qin Barat, Wei Utara melakukan serangan mendadak ke ibu kota baru Hohe di Pingliang dan menduduki negara itu.

Pada musim panas tahun 432, Kaisar Taimu mengepung Yan utara dan ibu kotanya Helong (sekarang Jinzhou, Liaoning), menghancurkan Hoxia. Dia memutuskan untuk mundur pada awal musim dingin dan selama beberapa tahun berikutnya memulai serangan tahunan terhadap layang-layang utara untuk melemahkannya secara bertahap. Pada tahun 436, Kaisar Fg Hong (Kaisar Zhaochg) dari Yan utara terpaksa meninggalkan negaranya dan melarikan diri ke Goguryeo untuk menaklukkan Yan utara.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Pada tahun 439, Wei Utara melancarkan serangan besar-besaran terhadap dinasti Beiyang, merebut ibu kota Guzhang (sekarang Wuwei, Gansu). Pada tahun 441, tirani Beiyang berada di bawah kendali Wei Utara. Dengan demikian, Tiongkok utara dipersatukan di bawah pemerintahan Kaisar Taiwu, dan periode enam raja serta dinasti utara dan selatan dimulai.

Zaman Tiga Negara Di Tiongkok

Pada tahun 446, pemberontakan Qiang dihancurkan oleh Wei Utara. Wang Yu (王遇) adalah seorang kasim etnis Qiang dan mungkin telah dikebiri selama pemberontakan karena Wei Utara mengebiri elit muda dari suku pemberontak. Menurut hal di atas, Wang Yu lahir di desa Lirun di Prefektur Fgyi. Lirun berada 100 mil (160 km) timur laut Xi’an tempat Chgchg modern berdiri. Wang Yu mendukung ajaran Buddha dan membangun kuil di tempat kelahirannya pada tahun 488.

Sejarah Kerajaan Wei Di China

Perang pecah antara Wei utara dan Liu Song dari Han, yang belum mempersatukan Tiongkok utara. Kaisar Wu dari LiuSong menaklukkan kedua negara selama dinasti Qin.

Kerajaan china, pakaian kerajaan china, drama china kerajaan sub indo, film kerajaan china terbaik, kerajaan china kuno, sejarah kerajaan di indonesia, baju kerajaan china, kerajaan di china, film perang kerajaan china, putri kerajaan china, film perang kerajaan china terbaik, sejarah kerajaan china

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button